pilihan echa :)



setiap orang berhak menentukan pilihannya...bener ga?
seperti aku...aku juga manusia biasa yang yaaah boleh memilih dan dipilih dalam hidup ini... :) betul...



keputusanku untuk meninggalkan pasangan setahun lalu aku pikir keputusan benar.... keputusan aku untuk tidak menikah dengan s****l, laki2 yang punya istri yang lagi sakit juga menurut aku benar....

keputusan aku untuk keluar dari jo**m...juga menurut aku keputusan yang benar...(yang kalo kita keluar dianggap murtad)...aku gak membenci ajarannya..tapi aku membenci personnya...gak semua orang kelompok itu jahat sama aku toh..masih banyak yang masih mau berteman dengan aku... walau aku dah bukan jamaah mereka lagi :)

keputusanku untuk membuka jilbab kala pulang kantor yang secara aku pakai dah dua tahun lamanya...juga benar eh salah ya...padahal aku dari dulu suka buka tutup jilbab emang..yah nanti lah kalo aku sudah puguh.bener adanya

keputusanku untuk bersama pacar sekarang juga benar...walau skerang dia sedang mendaki *gunung kale, tapi selama setengah tahun ini bersama dia...aku rasa dia masi yang terbaik dengan segala plus minusnya...yah kudu disyukuri.. tapi sayang...selama beberapa bulan terakhir juga aku dijudge macam2 sama orang2 sekitar aku...yang notabene teman2 aku...yang pasti sahabat aku ..dan orang terdekat aku...

yah sekali lagi harus disyukuri dan diikhlaskan...karena jilbab stigma pandangan mereka berubah...karena aku menolak menikah lagi pandangan mereka picik melihatku...padahal aku juga manusia yang berhak menentukan pilihan...dan apapun pilihanku aku dah putuskan matang...

saya hanya manusia yang bisa buat kesalahan yang pasti dari diri saya...dan saya juga manusia yang bisa buat kebajikan yang pasti datangnya dari Allah...

dan saya yakin kalau mereka semua sayang sama saya apapun saya...apapun pilihan saya...apapun keputusan saya...mereka tetep sayang sama saya tanpa merubah sikap...

lihat 2 foto ini ?


ada yang berbeda?yup..jilbab saya...yang bupas (buka lepas) hehehe...tapi apa bedanya..lihat saya tetep echa...saya tetep suria riza..saya tetep echaimutenan kan..yang disayangi kalian.tidak ada yang berubah...sikap saya???sama aja kan??apa yang berbeda....

tapi ahirnya saya tau...siapa yang benar2 sayang sama saya :) dan tetep menghargai diri saya apapun adanya saya :)...

so keep smile cha :)

15 comments:

  1. don't judge a book by it's cover... see the content first! << mudah diucapkan, tapi banyak yg masih sulit untuk bisa melakukannya... mudah2an kita bukan salah satu diantara orang yg seperti itu... :) hidup mba echa! *halah*

    ReplyDelete
  2. yup... sepakat... setiap apa yg kita lakukan ... orang hanya bisa komentar... yg ngejalanin kita.. baik buruk yg nanggung kita... namun juga penting buat buka mata, telinga juga kan siz... for a brighter future kan... ^_^

    ReplyDelete
  3. Mba echa tetep mba -ku yang cakep..
    *abiz ini boleh nebeng maem y mba :)

    ReplyDelete
  4. @d ismi maaci sayangggggggg muah2
    @ari hehehe...betul betul betul *ala ipin upin
    @d miftah makanya tah hape aktif gw bingung mo ngubungin kemana

    ReplyDelete
  5. Spot Iwon
    Gak jadi masalah echa
    Kemarin jam 15:48 melalui Facebook Seluler ·
    Bayu Pemuda Bijak
    Bayu Pemuda Bijak
    you are you. ojo gelem diatur2 ambek wong liyo. mlebu surgo-neroko kene sing ngatur, mbak. duduk wong liyo. sing penting atine apik. onye?
    Kemarin jam 15:53 ·
    Riane Share
    Riane Share
    manusia bukan TUhan, jangan pedulikan orang-orang yang bermain menjadi TUhan, salam kenal pada echa yang dulu dan sekarang....
    Kemarin jam 15:56 ·
    Devia Anggrian
    Devia Anggrian
    sok lah didoakeun ku devi...siap aja pilihan ba riza yg penting cocok,seiman,dan yg penting kudu tajir dan berpenghasilan melimpah,penyayang
    Kemarin jam 16:02 ·
    Chandra Iman
    Chandra Iman
    yang penting mah tetap melakukan hal-hal yang baik :)
    Kemarin jam 16:16 ·
    Haji Darmawan
    Haji Darmawan
    segala hinaan dan caci maki
    Takkan membuat dia takut
    Karena dia memang mengerti
    Orang besar seperti dia tak mungkin peduli dengan ocehan-ocehan orang bodoh orang goblok
    (benar salah dia idolaku-THE ROCK)... Lihat Selengkapnya

    Yup.....jadi diri sendiri..
    Kemarin jam 16:20 melalui Facebook Seluler ·
    Farida Fathmah
    Farida Fathmah
    Tante Echa Cantik, apa pun pilihannya minumnya tetep teh Botol S**ro, yaa ^_^...Btw..Setiap Pilihan ada konsekuensi, dan ntinya akan ada diminta pertanggung jawabannya oleh Allah..Karena ntinya qta akan kembali lagi ke Allah.. dan disana nti juga emang cuma ada 2 pilihan (Surga n Neraka).. yang bisa qta tentuin dari sekarang mau pilih yang mana?!..SemoGa Allah senantiasa menuntun qta ke pilihan yang BENAR, Amiin ^_^
    Kemarin jam 16:21 ·
    Danang Suhariyadi
    Danang Suhariyadi
    where's your veil dek? (www.gakyambung.com)
    Kemarin jam 16:32 ·
    Nalia Putriyanda
    Nalia Putriyanda
    Yg penting yg kita lakukan benar mbak..
    mrk cm bs ngomong2in tp klo kita lg susah apa mrk mau bantu?? Ga jg kan?? So lakukanlah apa yg buat kita bahagia..
    Kemarin jam 16:37 melalui Facebook Seluler ·
    Dewi Dedew Rieka
    Dewi Dedew Rieka
    follow ur heart cha, Insya Allah suatu saat echa mendapatkan kemantapan untuk berhijab kembali, amin..mwah...
    Kemarin jam 16:40 ·

    ReplyDelete
  6. Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @p iwan iya pak makasi ya :)
    @xapi iyo jerone ati seng apik pokok e
    @m riane jiaaaaaaaah kita kenalan lagi ceritanya :P
    @paisuchen aah biru dan merahmu perpaduan yang keren...
    @k chan2 mari menebar benih :)... Lihat Selengkapnya
    @d haris iku lagune mulan jare hehehe suwun2
    @farida kemaren aku usg si riki loo yang nangani kucingku :P
    @k danang veil seng aku eruh avail :P
    @d nalia iyo sabar2 wes biasa :) makasi ya
    @mb dew kamu taulah mbak aku seperti apa kan dari dulu :)
    Kemarin jam 16:47 ·
    Citra Indah Santi
    Citra Indah Santi
    yo gimanapun mungkin sahabatmu khawatir ma kmu....tp keputusan tetep di kmu kok cha' kan kmu dah gede' bukan bayi lagi tooh
    Kemarin jam 16:56 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    yo kawatir kan bukan berarti memusuhi toh cit
    Kemarin jam 16:58 ·
    Citra Indah Santi
    Citra Indah Santi
    udah...g usah dilanjut kli aja ntar baekan dewe'..makane kapan pulang...klo u plg aq bakal ke stbd wes...qta omongin baek2
    Kemarin jam 17:00 melalui Facebook Seluler ·
    Rahmatullah Sigit
    Rahmatullah Sigit
    santai kaya di pantai..slow kaya di pulau... hehehehe..
    yang penting kalo ketemu di telapak lagi, ojo isin2 nyapa yo...
    wkwkwkwk.
    btw, kebahagiaan manusia kalo bisa bebas menentukan menjadi apa dan diterima apa adanya...semangat mbakyu..
    Kemarin jam 17:05 ·
    Alzona Suweleh
    Alzona Suweleh
    Siapa yg memusuhi...biasa aja tuh..uda gede ini..ak pun jg gak maw di intervensi..org luar..sahabat sedekat apapun hny bs mengingatkan..keputusan akhir ya ttp pada person nya.
    Kemarin jam 17:06 melalui Facebook Seluler ·
    Haji Darmawan
    Haji Darmawan
    oo...tukaraaan :p
    Kemarin jam 17:06 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @al cit yo kandani pisan koncomu sinjine kuwi maleh ga usah intervensi aku pisan yo...adil toh...aku gak pernah melu2 urusan kalian...yo podo lah :)
    @d haris lapo ngejak tukaran tah
    @sigit siiippppp..makanya nyapa
    Kemarin jam 17:08 ·
    Citra Indah Santi
    Citra Indah Santi
    yooo.....makane ndang pulang...ndang diselesaikan..ndang bawa oleh2 untukq ^^
    Kemarin jam 17:11 melalui Facebook Seluler ·
    Hilmy Gauzan
    Hilmy Gauzan
    sih fotona raddin e..prikitiw..suit..suit
    Kemarin jam 17:13 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    catetono nomer rekeningku yo..maleh ono sangu mulih aku
    Kemarin jam 17:13 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @d hilmy woi kadimma bei....
    Kemarin jam 17:14 ·
    Hilmy Gauzan
    Hilmy Gauzan
    ayaz gi bedhe e bogor mbak'e..
    kapan kompol pole mon bisa e cimory hehe..
    Kemarin jam 17:15 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    tar lagi kita kumpul main paint ball siapin aja budger 50rb ya...bulan depan :)
    Kemarin jam 17:16 ·
    Citra Indah Santi
    Citra Indah Santi
    beugh...perasaan sugihan sopo yooo....keknya awakmu deh...makane yen mulih oleh2 gawe aq yoo ^^
    Kemarin jam 17:17 melalui Facebook Seluler ·
    Haji Darmawan
    Haji Darmawan
    waaahh....pizz...cinta damai kalo saya :p
    Kemarin jam 17:17 melalui Facebook Seluler ·
    Hilmy Gauzan
    Hilmy Gauzan
    beuh..siap laksanankan..
    ongguwen ye..
    senga' e denthe'..
    Kemarin jam 17:17 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @cit n haris saya juga cinta damai :)
    @d hilmy iya sekalian reformasi pengurus ya :)
    Kemarin jam 17:18 ·
    Citra Indah Santi
    Citra Indah Santi
    klo haris mah sopo ae dicintai...bukan begitu sodara haris ?
    Kemarin jam 17:21 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    benar mentang2 dapet cewek anyar xaxaxxa
    Kemarin jam 17:23 ·
    Haji Darmawan
    Haji Darmawan
    :( lah kok malah ngomongin aku....eh ga yoo...aku hanya cinta pada satu hati saja, takkan ku berbagi lagi...begitu sodari citra...
    Kemarin jam 17:25 melalui Facebook Seluler ·

    ReplyDelete
  7. Rikhie Supriyadi
    Rikhie Supriyadi
    Cha, Izinkan aku menulis isi pikiranku ya, karena dah di tagin sih, jadi mau gak mau musti berpartisipasi :)

    "setiap orang berhak menentukan pilihannya.." sangat setuju, itulah kenapa Alloh mengatakan bahwa manusia adalah makhluk sempurna.. karena dilengkapi dengan akal pikiran yang bisa menentukan pilihan yang kita pilih.

    namun yang jadi ... Lihat Selengkapnyapersoalan adalah, dengan alat apa kita menetukan pilihan itu? dengan kacamata apa kita melihat sesuatu itu? dengan dasar apa kita menilai sesuatu itu? karena alat yang kita gunakan untuk menentukan pilihan itulah yang akan menentukan hasilnya.

    harus ada alat penilai yang jelas, benar dan akurat dalam mengambil suatu keputusan. suatu alat yang pasti benar hasilnya, terjamin produknya, mutunya dan juga pembuatnya.

    kenapa musti pake alat yang benar, yang pasti dan akurat? karena kita tidak akan merasa ragu, plin plan, cemas dan khawatir apabila keputusan yang kita buat itu ternyata hasilnya jauh dari apa yang kita harapkan.

    Nah, karena kita adalah muslim yang bangga dan berusaha untuk menjalani keislaman kita dengan sungguh2, maka alat yang kita gunakan untuk menilai sesuatu itu baik atau buruk bagi kita, haruslah alat yang datangnya dari Alloh SWT dan RosulNya. Yaitu AlQur'an dan Alhadits.

    Jadi, kita gak bakalan bingung atau ragu lagi dalam memilih sesuatu apabila kita menggunakan alat yang pasti benar dan akurat hasilnya. Yaitu Al Qur'an dan Al Hadits yang akan menunjukkan kepada kita mana pilihan yang benar yang akan membawa kita menuju kebahagiaan yang pol, kekal abadi selama lamanya.

    semoga bermanfaat ya cha.
    Kemarin jam 17:28 ·
    Davied Baronang
    Davied Baronang
    Alhamdulillah....mbak aq sk dengan sikap mbak.aq acungkan jempolq.:).bkny aq ga setuju dg hubungan mbak dg Mr D.cm sy melihat hubungan kalian susah u/ dipertahankan.dan jk diteruskan akan ada yg menderita.mk nya beberapa kali sy cb menyatukan.ternyata karakter kalian sama sama tinggi.lebih baik jd diri sendiri dan memilih yg bs menghargai,menghormati dan menerima qta apa adanya.i like your choice.
    Kemarin jam 17:44 melalui Facebook Seluler ·
    Mamieks CowokEgois
    Mamieks CowokEgois
    Yach walu gimanapun adik tetep adik..tembokmu masih ada di sini..walau kayaknya dah lupa..wikikiki
    Kemarin jam 17:49 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @k riki... yaah walau aku dah bukan jokam yang pasti kita tetep berteman kaaaaan :)
    oke bro
    @d haris hahay cie cie
    @d david iya vid makasih buat masukan dan nasehatnya kemaren2....alhamdulillah jalan ini yang terbaik dan didukung keluarga berdua toh..daripada nti lebih mencelakakandiriku..ajzk ya dek semoga persaudaraan kita tetep adanya :)
    @k mam kan kamu juga dah sibuk ama cewk baru :P
    Kemarin jam 18:19 ·
    Rikhie Supriyadi
    Rikhie Supriyadi
    @echa: memutus tali silaturrahiim itu dosa besar, jadi yang terbaik adalah tetap menjalin silaturrahiim, tali persaudaraan dengan siapa saja, termasuk dikau cha hehehe..
    Kemarin jam 18:28 ·
    Novika Ardyan
    Novika Ardyan
    Paling tidak kamu berani untuk berbicara ϑαή mengakui semuanya ϑαή menerima semua resikonya pastinya. Semoga ke depan bs menjadi echa yg lebih baik lg untuk diri echa sendiri, keluarga baru orang lain..
    Pro kontra wajar saja, bagaimana bisa bijaksana menyikapinya itu yg lebih berharga.. Jgn pernah menyerah untuk terus belajar menjadi manusia yg ... Lihat Selengkapnyalebih baik..
    Walaupun yg menurut pandangan umum baik belumlah tentu baik, begitu juga sebaliknya, tp tetaplah berpikir positif ϑαή jujurlah pada diri sendiri, insyaallah dituntun oleh Allah agar tetap di jalanNya.. Amiin..
    Keep up ur spirit ya cha..
    Kemarin jam 18:45 melalui Facebook Seluler ·

    ReplyDelete
  8. Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    benar2 walau aku bukan ldii lagi..yang pasti dirimu masi mau nongkrong dengan aku hahay
    Kemarin jam 18:46 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @mb novi maaci mbakku...*peyuk2
    Kemarin jam 18:48 ·
    Ida Drastiana
    Ida Drastiana
    Echa..ttp smangat
    Kemarin jam 19:07 melalui Facebook Seluler ·
    Davied Baronang
    Davied Baronang
    amiiin...:)
    Kemarin jam 20:14 melalui Facebook Seluler ·
    Endang Nugrahaningtyas
    Endang Nugrahaningtyas
    Pesanku cm 1, suatu hari nanti kalau masih diberi umur dr Allah SWT untuk berjilbab, semoga ngga lepas pakai lg ya dan slamanya istiqomah, artinya sudah mantab lahir bathin tanpa ada paksaan dr siapapun..boleh saja hidup itu just follow our heart, tapi kita hidup buat apa sich?tujuannya kemana?tentu menjadi manusia yg lebih baik dr sisi keimanan ... Lihat Selengkapnyadan keislaman toh:-)sekedar mengingatkan saja cha sbagai saudara sesama muslim..peace yo!smg yg ini pilihan terbaik dr Allah dan ada jodohnya buat kalian berdua ya, amien..
    Kemarin jam 21:31 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @ida muah2
    @d david :)
    @k ning yah asal jgn trllu judge aku yo...pan hdp namanya jg....cheers
    Kemarin jam 22:21 melalui Facebook Seluler ·
    Dwi Endah Setyawati
    Dwi Endah Setyawati
    That's your life... so up to you :) lu tau mana yg baik n buruk bt hidup lu.... Follow your heart.... EGP lah :D
    Kemarin jam 23:16 melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    Siyal...Siip mb lu tau gw lah..btw kalung audry pagi gw ksi yo
    Kemarin jam 23:24 melalui Facebook Seluler ·
    Ferry Kurro
    Ferry Kurro
    @echa: pilihanku utk menikah lg jg benar lho cha, sayang km gk mau. hehehe... Ya udah akhirnya yg laen yg mau. xixixi..
    Oke echa, kuhargai keputusanmu. Yg penting km nyaman yaa. Kpn dolan nang suroboyo?. Jaremu arep mampir?.
    sekitar sejam yang lalu melalui Facebook Seluler ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @k ferry hahahaha...aku tetep adikmu aja kak :) tenang2 nti kalo aku pulang pasti kesana :) billyard bareng bukan :P
    sekitar satu menit yang lalu ·

    ReplyDelete
  9. jangan dipedulikan apa kata orang lain
    saat lapar mereka tidak memberi makan
    saat sulit mereka belum tentu membantu
    saat sedih mereka belum tentu menghibur
    saat jatuh mereka belum tentu mengangkat
    hey untuk apa pikirkan perkataan orang lain
    hidupmu kamu yang tentukan. jangan tukar hidupmu dengan kata - kata yang menyudutkanmu
    tetap semangat menjalani hidup ini dan tetapkan pilihan dengan hatimu sebijak mungkin,..
    salam kenal. follow blog aq ya.thx

    ReplyDelete
  10. @bobby maaci yaa :) slaam kenal juga :) nti kufollow :)

    ReplyDelete
  11. Windy Hastuti
    sabar2.... yang jelas kita harus ttp berusaha yang terbaik, kumaha lowongan kerja teh? aya teu??? eh kok jadi balik topik?? serius neh.. eh eh jadi malu...
    08 Mei jam 10:21 ·
    Rosalina Anggraeni
    Rosalina Anggraeni
    been there done that, ikuti kata hati :)
    08 Mei jam 22:04 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @d windy oalah resign???
    @ocha *cipika cipiki*
    10 Mei jam 1:30 ·
    Windy Hastuti
    Windy Hastuti
    belum sih tapi mu cari yg di bogor mbakkkkk
    10 Mei jam 6:58 ·
    Rita 'bule' Panggabean
    Rita 'bule' Panggabean
    Chaaaa......be yourself.....
    10 Mei jam 7:07 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    @ d windy oke nti aku kabar2in yaaaaa
    @bu rita maaci ibu...pan aku banyak belajar dari dirimu :)
    11 Mei jam 2:55 ·

    ReplyDelete
  12. pilihan memang sudah ditakdirkan oleh Alloh ... orang kafir,munafik,dan iman adalah takdir yang sudah tertulis yang di lauhil mahfudz ... silahkan anda dan Alloh yang bisa merasakannya jenis manusia mana kah anda ???

    ReplyDelete
  13. @ANONIM hey sebelum mengajak orang lain masuk jokam tolong jamaah anda dibenerin dulu ... ok :)

    ReplyDelete
  14. Buat yg g suka tulisan saya ya jangan dibaca donk..

    @anonim kitA sama2 punya pilihan...untuk hidup n lebih fight...tolong hargai...dan tolong mikir aja hidup anda masing2...
    Dan tentang manusia macam apa saya ya silahkan anda Ĵчğå mikir manusia Ɣªήğ manakah anda...

    Saya keluar jokam pasti ada alasannya.setelah saya minta pertanggungjawaban dari pengurus jokam sendiri utk mengurusi satu jamaah dia...

    Oke..silahkan anda benahi diri anda sendiri..dan cheers...walau saya bukan jokam lagi saya massih punya banyak temen jokam yg g pernah menjudge saya dengan pilihan saya...hei bung..Islam itu indah

    Salam

    ReplyDelete
  15. salut buat mbak echa apa adanya banget :) Jangan nilai orang dari covernya, yg terpenting adalah hatinya. Btw, saya juga belum berjilbab juga hehehe... Someday later...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^