Stok makanan seorang Chef

*saya mulai suka masak, anda gimana?"

hohoho judulnya keren bener...padahal maksudnya chef itu akyuu.. :P
karena saya masih tinggal sendiri..kadang rasanya malayyy bener mau masak...enakan beli...tapi kalau dihitung2 emang murahan masak apalagi sekarang aku lumayan pinter masak hahay...(kata aku sendiri ini looohhh :P)

apalagi kalau si mas pulang...kalau makan diluar rasanya mahal bener ya..kalau masak bisa ngirit (baca : hemat). Dan masak emang satu2nya cara biar kita bisa mengirit biaya..betul tak...


mau gak mau...karena aku mulai keranjingan masak...aku selalu stock makanan dan bahan2, kalau yang cepet basi kayak sayuran mau gak mau beli tukang sayur yang tiap hari eksis di depan rumah.


 

belajar masak ini berkat kompor dari kang MT hoho...dan lihat si mas suka makan, mau gak mau belajar masak...dikulkas ada makanan beku, maacam nugget, sosis, sayur,bakso, kentang...kalau bumbu2 yang penting ada cabe dikit, bawang putih bawang merah, sambel, kecap (biar segala jadi enak), merica dan cuka. jangan lupa selalu nyetok sarden dan mie hohoho, pastikan beras juga ada...kalau gak ada yo percuma yoo...beli2 juga jatuhnya...


buat minuman macem2 juga kudu ada kayak nutri sari, teh botol, teh ama gula :D.

kegemaranku minum susu juga ga boleh kelewat...harus stok..rasanya kalau sehari tanpa minum susu beraaattt...
karena aku kurang demen sama minum aer es...aku cuma nyetokin 2 botol aer es di kulkas. itupun diminum kalau emang bener2 pengen banget minum aer es.


apalagi kalau si mas lagi kerja dirumah, yang mana aku dicuekin karena dia lebih milih komputer...mau gak mau aku bikinin ini itu buat nemenin dia kerja...kemaren aku bikinin dia bakso ama es krim dan dia jawab enak.yang lucu, apapun yang aku masak pasti dia bilang enak... hmmm emang enak sii..*kepedean
jadi mikir masakanku emang enak apa dia karena gak enak makanya bilang enak :D






dikulkas juga ada perawatan kulitku, karena kalau kita taruh diluar jadi gak bagus, makanya aku taruh di kulkas...yang kayak kacamata itu untuk kompres mata...maklum secara aku orangnya suka mewek dan 
puyengan biar mata fresh kudu dikompres dan tetesin obat mata biar seger...




 


makanya, mari belajar masak dengan baik dan benar..biar pasangan kita seneng dirumah..sekaligus ngirit getooo...bayangin makan berdua bisa 20ribuan, kalau dirumah masak paling 5rb keluarnya, dengan catatan beras ada yaaa... :P


Naaahhhh, itu isi kulkas akyuuuuuuu...kalo kalian apa aja  :)

10 comments:

  1. wah, gawe masak opo iku?
    hehehehe

    ReplyDelete
  2. echa : wekekek masak yo kok kayayk perang yoo :P

    ReplyDelete
  3. itu maksudnya pake baju ijo2 apa yak? *masihdejavuamasisaras --"

    ReplyDelete
  4. @d miftah itu namanya narsis sayah :D wkwkkwwk

    ReplyDelete
  5. eh kacamata kompresan itu beli dimana mbak? mau doong.. :p

    ReplyDelete
  6. @d pege ihiy.....yukz mbak dibeliin lagi ntu cimokatz

    ReplyDelete
  7. @d miftah & d pg mari makan bareng kerumah :D YUKKKKKZZZZZZ

    ReplyDelete
  8. Pertama kali ninggalin jejak disini...
    Wahhh stok kulkasnya uenak-uenak..Kapan2 mampir tuk nebeng makan ahh... :roll: *innocent* gak tau malu :mrgreen:

    ReplyDelete
  9. aih jadi malu boleh mamppir asal pas keluar aku siapin bon nyak :D

    ReplyDelete
  10. dipikir2, aku malah jrg liat isi kulkas :D... Udah percaya aja apa yg mw dimasak ama si mbok di rumah... soalnya aku jg ga lama kalo di rumah mba..pagi2 ngantor, malam pulang.. udh deh, urusan dapur itu wilayah kekuasaan si mbok saja :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^