Accenture Bloggers and Journalist Competition case #7 : SSC Accenture untuk RGM Group




Accenture membuat suatu program bundel outsourcing untuk RGM Group (pada kasus ini dilakukan oleh accenture di malaysia). RGM Group adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat saat ini. Dengan aset utama di Asia Pasifik, Amerika Selatan dan Eropa,RGM Group adalah perusahaan yang sangat berkinerja tinggi. Dengan 55rb orang pekerja dan laju pertumbuhan 24% dibeberapa tahun terakhir, agenda RGM Group menjadi perusahaan berbisnis global yang berkinerja tinggi pasti menjadi fokus utama pada bisnis ini.



RGM meminta accenture untuk menilai bila didirikan  suatu pusat layanan bersama (shared services center/ SSC). Yang diharapkan, dengan SSC ini agar lebih terintegrasi antara IT, keuangan dan akutansi, dan sdm serta aspek lain yang mendukung segala proses bisnis efektif.


Accenture melakukan studi kelayakan untuk identifikasi dan menilai peluang dalam stertegi pertumbuhan RGM. Dimana standarisasi, peningkatan transparansi dan kepercayaan masyarakat pada perusahaan sangat dilihat karena merupakan tujuan utama bisnis RGM.

Penyederhanaan proses standarisasi dimanaa ada perampingan dan perbaikan di seluruh bagian tidak membuat suatu peluang bisnis yang efektif pergi begitu saja.bahkan karena hal inilah, segala pengoptimalan kinerja lebih terstruktur baik. jadi dengan situasi yang lebih sederhana, manajemen dapat lebih meningkatkan kinerja dengan tetap fokus pada pengembangan perusahaan.

SSC dibutuhkan oleh RGM Group karena hanya pada program ini segala sesuatu untuk kinerja terbaik bagi RGM ditunjukkan, yaitu :

1. tetap memberikan RGM untuk kesempatan proyeksi pertumbuhan yang lebih pesat
2.penyederhanaan standarisasi dukungan layanan dalam perusahaan
3.keterampilan kritis karyawan yang baik
4.manajemen RGM tetap fokus pada bisnis inti dan kebutuhan strategis untuk perusahaan


Keefektifan SSC terbukti, setelah didirikan SSC pada tahun 2006 di Kuala Lumpur, pengoperasian melalui co-source model yang dilakukan bersama accenture, RGM group dapat menghasilkan performa kerja yang tinggi.

Proses pusat yang lebih baik disertai teknologi IT untuk kegiatan operasional yang baik serta ide/inisiatif baik dari karyawan yang mengoperasionalkannya, membuat RGM group memiliki keefektifan proses bisnis yang menghasilkan kinerja tinggi.


daftar pustaka disini

2 comments:

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^