Dibalik lomba blog ACCENTURE



hehehe 3 bulan kemaren, di blogku ada beberapa postingan serius...yang gak biasanya tercantum diblogku,..yup itu demi suatu kontes yang diadakan sama perusahan konsultan gitu namanya Accenture...

Sebenarnya tujuan mereka mengadakan lomba ini yaitu biar dapet backlink yang banyak ke web mereka...gak salah suatu bentuk promosi kok wajar aja pan,. *menurutku looohhh
dengan mereka ngegaet rekan2 yang suka ngeblog entah dari umum dan mahasiswa... diharapkan banyak yang tau tentang apa sih accenture itu..


dari awal, saya gak berharap untuk menang..swear..karena apa?saya pikir saya gak pernah memiliki postingan serius yang berat, kecuali tentang situbondo... postingan lainnya? pastinyiaaa tentang cerita2 ringanku yang biasa kalian baca disini... curcol galau semuanyaaa haha
saya pikir saya punya keahlian lain yang bukan bergerak di ERP atau SAP yang merupakan tema utama di lomba ini...jujur hal ini pun baru pertama kalinya saya pelajari...karena saya orang perbankan yang masih officer/clerck yang masih belum butuh pengukuran SAP dan ERP seperti manajemen punya, apalagi saya orang kantor cabang... masih belum butuh (uhuk) belajar itu sekarang..hehe


jelas suatu daerah ilmu baru tentang hal ini.Semua bukuu yang kuanggap cucok jadi literatur pasti aku baca demi terbitnya suatu postingan serius. tapi aneh...itu bukan saya buanget...gak salah kan saya menulisnya dengan gaya dan bahasa saya.blog gue gitu looh..ya kalau jurinya kurang cucok ya wes..cuz eim gitu loh blog eiki cyiinn (capcuzzz yuukk _apa sehhh)

setelah 7 kasus itu selesai saya posting.. dan taraaaaaaa akhirnya saya masuk 5 besar accenture...dan penyerahan hadiahnya tanggal 5 maret kemaren...bangga?pastinya...tapi yaa..gak sebangga saya menang kontes ke asean tur dari kantor kali ya hehehe (kansnya beda lah)
tau gak, pas acara saya telat...sebenarnya malah batal mau datang, tapi melihat antusiasnya si mas utk datang (jadi heran yang ikut lomba gw apa dia ya? :P)...akhirnya kami berangkat juga ke hotel shangrilla tempat perhelatan digelar..secara abis touring dari bandung remuk redam rasana badan the.

Karena telat datang pas penyerahan hadiah gak dipodium seperti pemenang lainnya....tpi dikasiin di penerima tamu acara itu. Oh ya, disana ketemu enda nasution...yang kebetulan juri di lomba ini...cuma mungkin karena gak ngefans ya biasa aja...beda mungkin kalau aku ketemu ndorokakung ya (yang aku unfollow twitternya karena gak mau bantuin aku cari donor darah buat temanku...helloooo seleb twit gitu mentionnya banyak...pan sibuk bales mention ada prioritynya..dan tweet cari bantuan donor darah ga penting kalee yaaa hehehe)


tak dianya tak diduga lagi...yang menang si julian dan winarto.. wajar, karena kalau si julian gak menang berarti dia gak paham dunianya..secara dia bekerja di bidang ERP dan SAP. Winarto lain lagi..dia pasti menang karena postingan blognya rata2 untuk ikutan lomba...yaa kalau mereka sudah menulis blog dengan baik..berbahasa inggris pula (saya adalah satu2nya orang yang memposting dengan bahasa indonesia-wong saya lahir diindonesia kok). Bentuk blog yang berbeda jenis dengan saya punya hehehe.

kecewa? nggak sih biasa aja..sedih aja ikutan lomba yang gak dibidangnya..yang kudu belajar tentang apa sih ini.tapi wajarlah dari dulu aku kurang suka nulis postingan serius dan suka nulis cerita dengan gayaku sendiri...wajar kalo 5 besar sudah cukup untukku...harus beryukur cha (*plak plak) alhamdulillah.
dehhhh...sedangkan aku tau ada yang lebih konsen ke SAP tulisannya..ya iyalah dari awal dah ketauan sapa yang menang...mo dipuji tulisan dia awesome juga ya wajarlah kalau dia menang...mungkin kalau aku ada lomba tentang perbankan seperti ib dikompasiana itu mungkin aja bisa menang *kaleeeee hehehe....kepedean akut


Jadi inget kata mas dan pak sjafri...yang penting usaha...pantang menyerah menang atau kalah gak masalah karena aku dah jadi pemenang dari awal (buat menghibur aku yang gak pede hehe)
kebiasaan tulis menulis yang serius jadi sedikit pembelajaran buat aku,.... aku jadi mikir...posting galau aja mayan visitornya...apalagi aku buat postingan serius...weeeesssss bisa2 visitor nya berkurang atau kebalikannya yaahahahaha

tapi 3 bulan kurang nyelesaikan tugas kasus ini buat aku capek..no no no.....maksudnya ga pede aja ngeliat orang2 pandai menulis kata2, sedangkan aku yaaaa mentoknya gitu..jadi mengkhayal kapan ya ane bisa buat tulisan bener2 serius :D?
yang penting kan usaha...


tapi yang aku suka dari lomba ini...aku jadi punya temen baru yaitu novan kojaque..orang bali yang ramah...beda sama yang lain ...seperti pepatah tak kenal maka gak masalah kali ya...seperti pemenang cewek satunya yang sepatah kata pun gak ngomong ama aku..hahaha gak pedulilah aku...habis udah lupa dengan menyantap makanan di shangrilla yang uenak banget...*maklum datangnya pas banget mau pulang hehehe, jadi yang lain udah makan, sisanya punyaku berdua ama si mas.YIPPIEhahaha

hadiahnya lumayan...ada amplop (ups isinya apaa yaaa), hardisk external, tempat minum dan souvenir accenture lainnya...alhamdulillah....mayan dari pada nggak :P






yak..sharing yang aku ambil dari lomba ini :

*satu jangan pernah membandingkan tulisanmu sama tulisan orang lain..yang ada malah gak pede..biar aja..biar tulisanmu mengalir adanya...sakit ati yang ada hehehe.
*dua...ikut lomba buat cari teman dan back link yang banyak..mayan kan tambah koneksi...
*tiga...ikut lomba yang sesuai kamu tahu...hehehe ini saran saya saja...walau bila temanya agak berbeda dengan lainnya dan dapat pengetahuan baru, aku yakin untuk yang sesuai dibidang kita lebih afdol kayaknya...pendapat saya lo yaa
*empat...ikut lomba buat tambah pengalaman aja...semua blogger yang oke2 pasti dari bawah semua kan tulisannya...dari tulisan acak adul sampai superhebat..semua butuh proses,..nikmati aja kali ya...


hehehe...nah sekarang pertanyaannya... setelah ikutan lomba blog ini masih mau ikut lomba blog lagi teu? jawabanku? YA EYAAAA LAAAAHHHHH!!!! cuma mungkin lebih yang aku kuasai kali ya :P
mayan pan hadiah2nya cuy.... semangkaaaaaa!!!
***_________++++++++________***
http://echaimutenan.blogspot.com

6 comments:

  1. gpp gitu juga sudah bagus tulisannya...nice blog

    ReplyDelete
  2. Aljohan
    26 March 2011 18:50:46
    0
    mas aljohan-kompasiana

    Selamat ya Mbak Icha masuk 5 besar. Saya masuk 7 besar dari tujuh peserta. Ya lumayan dapat tempat air minum. Terus terang saya 0 besar pengetahuannya untuk menjawab pertanyaan2 yang diajukan. Habis itu males cari buku dan bacaan untuk menjawabnya…Mudah2an lain kali gak males2an….. hehe…

    ReplyDelete
  3. @anonim makasih namanya juga belajar

    ReplyDelete
  4. @pak aljohan...semnagth pak...hayo ikut lomba lainnya lagi..semangath!!!

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^