semangat obor SEA GAMES 2011 di hati blogger


Dua hari lagi, SEA GAMES ke-26 (11 -22 November 2011) akan dimulai dan dirayakan di dua kota, Palembang dan Jakarta. Banyak hal unik, yang 'kebetulan' dengan dilangsungkannya SEA GAMES kali ini. Selain keunikan tempat berlangsungnya perayaan yang dilaksanakan di dua tempat tersebut (baru pertama kali), keunikan dominasi angka 11 juga mewarnai acara SEA GAMES ini. 


Yak, lewat postingan ini, saya sebagai salah satu blogger yang mendukung #ayoindonesiabisa akan turut serta dalam SEA GAMES kali ini melalui obor virtual. Obor virtual? apaan tuh? Obor virtual adalah salah satu kirab obor SEA GAMES ala blogger. Para blogger ikut kirab obor melalui postingan-postingannya di berbagai media internet (blog dan twitter). Sebagai pengguna aktif social media, para blogger merasa postingan dan kicauannya tentang kirab obor ini akan lebih menyala dan abadi. Karena sampai kapanpun juga (kecuali di hapus) seluruh postingan tentang kirab obor ini akan terus ada di dunia maya. Ikut mendukung tim Indonesia bisa banyak cara kan? Yang pasti kita, para Blogger turut andil bagian dalam citizent journalism.

*foto diambil dari vivanews.com*

Oh ya, sekilas tentang api torch SEA GAMES ini dari api abadi Mrapen, Jawa Tengah.yang bisa kita lacak posisi obor sudah sampai mana melalui http://dukungindonesia.com yang disponsori oleh INDOSAT, prestige partner SEA GAMES kali ini. Dan kalau kita bisa lihat, saat ini obor sudah berada di Palembang.

 *foto dari http://dukungindonesia.com*

Sedikit berbeda bahasan, karena kebetulan saya suka menggambar, saya tertarik untuk meng'komen' maskot SEA GAMES 2011 kali ini yaitu komodo. Lewat situs resmi SEA GAMES, modo dan modi ini dipilih sebagai maskot resmi karena komodo kebetulan adalah salah satu hewan di Indonesia yang hampir punah. Jadi sedikit ingat, tentang sms komodo yang gencar di tayangkan baru-baru ini (atau masih berlangsung). Menurut hemat saya, komodo walau tidak menang 7 keajaiban dunia, komodo tetap merupakan hewan kebanggaan Indonesia. Jadi tidak heran kalau pemilihan komodo bisa melambangkan persahabatan dan sifat sportif negara Indonesia yang kaya raya ini. I Love Indonesia :*


Yuk sekarang kita terus kibarkan semangat obor SEA GAMES dengan tetap mengikuti kirab obor virtual berhastag #ayoindonesiabisa lewat postingan blog dan kicauan twitter kita semua. Sebagai blogger kita juga harus menularkan semangat kebangsaan dan dukungan biar Indonesia menang. Hayo semoga Indonesia menang karena Indonesia pasti bisa!!!!!

4 comments:

  1. gue imut dong gara2 komen? :D

    ReplyDelete
  2. Yang punya blog ini juga harus didukung, biar sehat terus. ;-)

    ReplyDelete
  3. kang wkf semangathhh...amiiinnnn

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^