“Aku menunggumu darahmu, Lasmi” Part 1


****Hola, ini adalah #rantaicerita 10 blogger dari depok, bekasi, bogor dan semarang. Tema chain posting kali ini adalah #perkawinanberdarah… maap2 yee.. sebagai awwalun aku berhak membuat judulnya hehehehe..piss..tujuan #rantaicerita ini mempererat ketrampilan menulis dan silaturahmi tentunya dengan BW..dan selamat menikmati****


"Taraaaaaa", suamiku akhirnya membuka saputangan yang dari tadi dibuat untuk menutup mataku..biar surprise katanya…

Kulihat sebuah rumah tua yang tidak terlalu besars dengan atap yang tinggi padahal cuma satu lantai...Hmmm sepertinya rumah ini tidak asing lagi buat aku..Sepertinya aku pernah melihatnya..entah dimana..Kenapa ya?jujur aku suka...suka banget malah..


suamiku terus memperlihatkan setiap bagian ruangan rumah ini..yah rumah kami.. kami membeli rumah ini dari tabungan dan sisa 'angpaw' hadiah pernikahan kami..

Yah benar, kami adalah salah satu pasangan blogger yang baru menikah sebulan lalu (uhuk-uhuk)...dan disini dirumah ini, kami akan hidup bersama sebagai pasangan perantauan. Pernikahan kami tidak disetujui sebenarnya sama orang tua kami, tapi setelah melewati banyak proses suka duka, kamipun bisa bersatu…akhirnya..



Jadi ingat, kepindahan aku dari jakarta ke jogjakarta ini sangat banyak menuai pertanyaan teman-temanku...

"kenapa Lasmi? G sayang sama kerjaan kamu disini", kata manajerku saat aku mengajukan surat pengunduran diri
"sayang sih, bu..tapi niat saya sudah bulat untuk ikut suami kesana", jawabku disertai senyum simpul


Yup, ini sudah keputusan bulatku untuk ikut suami yang memilih Jogja sebagai tempat tinggalnya sekarang.. karena aku pikir istri harus didekat suami...Big no no untuk tidak pisah kota saat menikah…

Hmmm ..desember ini begitu banyak membuat perubahan berarti buat hidup aku terutama...selain melepas lajang, aku juga meninggalkan pekerjaanku disini...karir yang selama ini aku tekuni…


"hei..kenapa? Kamu tidak senang dengan rumah baru kita?", tanya suamiku sambil tiba-tiba memelukku dari belakang
"nggak... Nggak apa2 sayang...aku senang banget kita punya rumah ini...makasih ya"
"syukurlah kamu senang... Aku takut kamu gak suka dengan rumah ini..."
"nggak laaaahhhh apa sih yang aku gak suka kalau ada kamunya"
"hahahaha kamu bisa aja", katanya sambil menuju mobil menurunkan barang-barang bawaan yang sealaihomgambreng banyaknya


Benar-benar perjalanan yang melelahkan...Dan Jogjakarta here I'm…


*************************




"Isabella...kamu datang juga akhirnya", kata laki-laki didepanku yang memakai kostum belanda..ganteng juga sih #loh
"kamu..kamu..kamu siapa?", kataku ketakutan
"aku...aku diego...kamu lupa?", katanya sembari meraih tanganku
"Diego?Diego siapa? Aku gak kenal! Aku juga bukan isabella..aku lasmi..", ujarku sambil melepaskan tangannya
"aku Diego!!!!kamu lupa? Sekarang kamu lupa???", dan tampang gantengnya berubah menakutkan..dia membelalakkan matanya..merah dan menyeramkan..
"PERGIIIIIIIIII!!!!!", teriakku



"dek...adek...dek lasmi kenapa?", tanya suamiku...sambil mengusap2 rambutku...
Aku ngos-ngosan terbangun dari tidur..Hah syukurlah hanya mimpi...


Mimpi yang aneh.. sudah 3 hari aku selalu bermimpi sama...ada yang mengenalku sebagai isabella...siapa isabella? Siapa diego? Banyak pertanyaan dibenakku…


"sudahlah.. Kamu mimpi terus beberapa hari ini…bobo lagi yuk", kata suamiku sambil tersenyum nakal
"iiiiih..apa sih!", kataku sambil membalas dengan cubitan nakal.. #halah


********************************
Jogja ini panas banget ya…kulitku seperti terbakar dibawah terik matahari kota ini..apalagi sekarang aku ada di pasar..huaaa jadi pengen cepet-cepet sampai rumah lagi dan ngadem depan ac…

Tapi, kenapa perasaanku nggak enak…di sini banyak orang yang memperhatikanku dan saling berbisik2.. Saat aku lihat mereka langsung menunduk dan pergi.. membicarakankukah?
Ada apa ini?kenapa semua serasa takut melihatku?ada yang salah sama dandananku atau mereka belum pernah lihat cewek cantik sepertiku? #eaaaaa.. perasaan bajuku biasa saja…


"bu, beli sop-sopan ya?10ribu saja", kataku ibu-ibu penjual sayur
"iya, mbak." kata penjualnya tapi tidak menatapku
Aneh...kenapa semua orang takut melihatku?


"ini mbak"
"10 ribu kan ya?", tanyaku lagi
"ga usah mbak..bawa saja"
"eh ojo' bu..5 ribu kan?", tanyaku lagi
"ga usah mbak, ambil saja. Anggap saja buat perkenalan", katanya dengan tidak berani memandangku
"oh ya sudah...makasih ibu", kataku sambil meninggalkan tempat itu pergi



Sekilas dari sudut mataku, ibu-ibu penjual sayur itu menatapku dan berbisik-bisik dengan penjual sebelahnya...
Ada apa ya? 

Semakin hari aku semakin aneh dengan suasana disini...semua seperti melihatku dengan misterius...membuatku semakin tidak betah...buru-buru aku pulang kerumah, panasnya tatapan mereka membuat hawa panas cuaca makin menjadi nih…


*************************


Sesampai dirumah sepiii…Suamiku kerjanya sampe malam...dan pastilah aku merasa kesepian…
Hmmm aku kangen dengan suasana ritme kantor...setiap hari sibuk kesana kemari mecari alamat eh mencari nasabah... Maklum pekerjaanku sebagai marketing mengharuskan aku untuk selalu ngider bukan diam dirumah seperti ini... adaptasi yang mau tidak mau aku lakukan…


Hah bosan…Mana aku masih belum punya teman disini...hiburanku cuma bbm dan internet...untungnya hobi ngeblogku makin tersalurkan disini.hehehe...beberapa postingan dan kucuran paypal lumayan aku dapatkan…


Tok tok tok


Ketukan pintu depan membuat lamunanku buyar..Heh siang bolong gini siapa yang maen kerumah..secara aku belum punya teman disini...suamikuku juga belum begitu banyak temannya..paling teman kantor…siapa ya? Bergegas aku kearah pintu depan…

Perlahan aku buka pintu dan didepanku berdiri kakek renta yang melihatku dan tiba-tiba….


PLAAAKKKKKKK


Aku ditamparnya…aku cuma takjub dengan apa yang barusan terjadi…

"kamu...kamu setan!!pergi! jangan ganggu kami..pergiiiii!!!!", teriak kakek itu sambil pergi dari hadapanku
Aku hanya diam terpaku…kebingungan tambah menjadi diotakku.. ini ada apa sebenarnya???????



Mau tau lanjutannya? Yuk baca di blog @ari_dexter


*******************

#ditulis dimalam sebelum onoff id karena malam terakhir batas #rantaicerita #perkawinanberdarah hahay…maapkan yang menunggu-nunggu cerita awalnya…maapkan molor… dan silahkan dikomen tulisanku..namanya juga sama2 belajar cheers…

Special note buat @ari_dexter hihihi tolong battle dua kubu dimunculin kembali karena aku tenggelamin di cerita ini..hehehe piss

Salam blogger

7 comments:

  1. Awalan yang menarik. Hanya saja ada koreksi dikit, topiknya bukan perkawinan berdarah tapi 'perkawinan darah'. Dan akhirnya kisah berantai ini mulai menggulir.

    ReplyDelete
  2. embak echa, aku jd inget pilm torro margens tahun zaman baheula 'perkawinan berdarah' :))

    ceritanya baguss, tapi kok jadi agak mistis yah.. Wah aku nanti kebagian yg part kyk gmana inih yah *tuing tuing*

    ReplyDelete
  3. Kang wkf hahaha iya yah berubah tema pisss loph n gaholll #haseeek

    ReplyDelete
  4. Mutiara : iya ya..."̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡"̮..kita liat kelanjutannya kpiye :D

    ReplyDelete
  5. Berbau mistis dan agak2 kocak hahaha...dasar echa :))

    ReplyDelete
  6. akhirnya menemukan bagian satu juga

    salam kenal yah

    :D

    ReplyDelete
  7. Mb any hihihihihihi nunggu the end nya neeh

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^