GKI Yasmin....kapan beresnya? -___-

 
*saya dan teman kantor bersama dalam keragaman agama.males sih sebenarnya pasang foto temen..apalagi tmn kantor hehe...*

Cerita Berantai #2 pada kategori "Hitam" oleh Komunitas Blogger Bogor. Postingan sebelumnya bisa dilihat di Surat "Cinta" Buat Walikota Bogor (Sjafri Mangkuprawira), Anak Negara, Saran buat Lagu SBY (Matahari Timoer), Mimpi bogor (Chandra Iman), Para Penjual, Trotoar dan Pusat Kuliner (Erfano Nalakiano), Ibu-ibu yang Berada di Jalanan (Nonadita), Pasar "Kaget" Pemda, menikmati macet mingguan dan sisa sampah di akhir pekan (Dieyna), James Bond Sopir Idaman (Utami Utar) dan macet level dewa (miftahgeek)
Mungkin ini sebuah tulisan dari salah satu penghuni daerah sekitaran yasmin...yang cuma ingin cerita dari sudut pandang seorang penduduk sekitaran yasmin.

Sudah rahasia umum...kalau di daerah Yasmin setiap minggunya pasti ada mobil2 polisi dan pol pp yang selalu stand by setiap jumat hingga minggu di jalanan yasmin. Yang semata2 untuk mengamankan ibadah masyarakat nasrani yang berlangsung 2-3 jam. Kita sudah tahu, teman2 kita yang mau beribadah tersebut harus rela menjalankan di pinggiran jalan ( baca : trotoar)..

Saya muslim...tapi saya melihat pada diri sendiri.,.gimana rasa gak khusyuknya solat bila dipinggir trotoar dengan kondisi diliatin dengan 'para polisi' apalagi diganggu dengan orasi dan demo yang memecahkan kenyamanan beribadah...
Nah! Itu yang teman2 GKI yasmin rasakan...

Tidak...saya tidak mau turut campur dengan kebijakan walikota yang melarang berdirinya gereja tersebut...atau mahkamah agung yang memperbolehkan GKI dibangun.saya tidak tahu..saya cuma merasa gak nyaman bila setiap minggu banyak polisi yang berjaga-jaga diyasmin...seakan yasmin akan terjadi pertumpahan darah(seraammmm).. Dan macetnya itu lohhh..secara jalan diblokir dulu aksesnya... Sampai ibadah selesai...


Saya juga bukan orang yang detektif yang menelusuri kenapa sih GKI ini ga dibangun? Tidak...saya hanya ingin ketenangan...bukan saya saja mungkin...banyak suara2 masyarakat yasmin yang juga ingin ketenangan di minggu paginya... Tanpa ada kerusuhan, demo dan sekawanan polisi berjaga-jaga...


Heyyy ini daerah yasmin gitu looh..yang saya tau rata-rata masyarakatnya pada sibuk dan ga "kamseupay" ( #eh ngikutin kata2 doktor ono noh :D) yang mereka rata2 ingin hari minggunya tenang dan damai menikmati jalan2 pagi bersama keluarga sambil cari sarapan dan jajanan tutut yang lagi tren diyasmin :D..yuppp dan saya salah satunya yang menginginkan hal itu juga...
Gimana saya enak jalan2 pagi sama anak saya cucuth kalau tiba2 rusuh begono...kan g nyaman...takut yang ada -_____-

Halo halo bapak walikota yang saya hormati...kalau anda kebetulan membaca tulisan saya..tolong donk masalah Yasmin ini dibereskan...semua agama berhak untuk beribadah loh pak tapi juga dengan prosedur yang tepat dan perijinan yang jelas...malu loh pak kalau tetiba kita lagi ngobrol ma orang yang kebetulan suka diskusi ttg agama dan bertanya "gimana yasmin? Kok dibiarkan terus2an seperti itu tanpa solusi?" , saya cuma bisa nyengir aja loh pak.... Dan dia berkata lagi "udah tahunan loohhh" tambah nyengir deh saya pak...maklum pak saya kan bukan walikota...

Semoga cepet dibereskan masalah Yasmin ini...Aminnnn


*curahan salah seorang penduduk bogor country yang eneg liat polisi dan rusuh tiap minggu

4 comments:

  1. Benul benul benul... Kita (baca: kami) hanya ingin ketenangan.. Dan semoga masalah GKI Yasmin bisa selesai dengan ketenangan pula...

    Hidup tenang!

    Salam | @asepsaiba

    ReplyDelete
  2. semoga cepet selesai dan semuanya berjalan lancar, amin

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^