Kado terindah itu sehat sob! #esDogger #Indosat4Indonesia






Yup..benar...hadiah terindah buatku itu sehat...tahun ini aku bisa menjalani rangkaian operasi, radioterapi dan kemoterapi  yang harusnya dari dulu aku jalankan...setelah sekian tahun saya menolak untuk berobat dengan benar...


Sebagai penderita kanker stadium 2 (hikz), keinginan untuk sembuh sangat besar..apalagi kondisi aku yang masih muda dengan stadium yang masih rendah (dari 4 stadium cancer) kemungkinan sembuh sangat besar.
Yup inilah aku saat ini, dengan ditemani keluarga beserta dukungan sahabat dan teman2 semua, saat ulang tahunku, aku berani untuk segera menjalankan serangkaian pengobatan buat sembuh..kenapa saya bangga, karena keinginan sembuh itu naik-turun sob! Dan titik baliknya saat ulang tahun saya, saya berani untuk benar2 sehat...

kalau orang-orang bilang kemoterapi itu menakutkan, tapi kok saya malah bilang sebaliknya ya?biasa aja...apalagi saat kondisi tubuh fit dan tidak drop...proses recoverynya malah lebih cepat...pilihannya malah lebih enak boleh yang lewat darah (kek infusan gitu) atau minum obat... Pada kemo kedua dan seterusnya (saya dijadwal 6 kali kemoterapi), saya memilih minum obat...jujur efeknya sedikit lebih lambat dari lewat selang kek infusan gitu,...tapi tetap terasa sakit dan panasnya tubuh...

Habis kemo malah enak minum es krim karena efek suhu tubuh badan itu luar biasa panas rasanya...tapi enak2 aja sih ya...saya gak merasakan efek yang sangat berat dari proses kemoterapi...
Untuk rambut, jujur saya sekarang berjilbab selain karena Allah ya karena rambut saya sudah tidak sebagus kemaren2.., malah botak hehehe...tapi it's ok..rambut saya sudah tumbuh lagi :) hehehe...walau nanti kalau kemo lagi pasti abis lagi..

Untuk radioterapi, itu saya sempat tidak bisa bangun dari tempat tidur selama dua hari...padahal diradioterapinya cuma 15 menit kayaknya...kurang lebih segitu waktunya...tapi setelah itu saya seperti tidak bisa bangun hehehe....cuma diam saja dikasur..padahal harusnya saya bisa menikmati kamar mewah yang orang tua sediakan buat saya dirumah sakit...hehehe

Untuk efek mual dan pusing, sampai saat ini tetap saya rasakan walau ga sehebat dulu..tapi bila kondisi saya drop ya wassalam pasti kumat tuh namanya sakit kepala dan mual muntah2.gigi linu juga masih saya rasakan tapi semua kudu diikhlasin kan...
Yup..kado itu tidak harus barang yang mewah dan mahal..buat saya pribadi...kado terindah itu sehat dan pasti sehat :)

Dan alhamdulillah semua lancar..semoga aku gak akan merasakan sakit dan nyeri yang berlebihan lagi :)...dengan pengobatan yang benar dan semangat yang kuat...aku yakin aku bisa sembuh!!!!! Bless me Allah, kadomu buat aku taun kemaren luar biasa...
amin amin ya rabbal alamin :*

*postingan ini untuk mengikuti lomba ulang tahun dblogger "ekspresi seru dblogger" http://dblogger.blogdetik.com


Echaimutenan's iPad

4 comments:

  1. Semoga benar2 sembuh dan pulih seperti sediakala ya cha...

    Keren 'curcol'-nya... :)

    ReplyDelete
  2. Mbaa..semoga cepet sembuh yah :)

    ReplyDelete
  3. Makasih mel...traktir atuh menang es dogger :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^