Golongan darah AB


Ditilik2 ternyata sama golongan darahnya...sama2 aneh dan sama2 mood2an...
G jarang ternyata sama sikap dan perilaku walau beda jenis kelamin...
Tapi intinya sama...





Bisa dilihat dimari :


Karakter Orang Bergolongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah AB

Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil 'hatinya' ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:

* Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
* Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
* Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan.
* Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
* Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
* Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.

Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas

-----++-----

Intinya benar...sama2 orang lemah....kurang dapat dipercaya...dibodoh2i teman...diomongin banyak malah ga masuk sama sekali...tegasnya tergantung mood...setia kawan..jarang curhat...tertutup walau keliatannya suka bercerita...suka agak aneh dengan insting seni...mellow2 ga jelas...tapi yah begitulah adanya...mau diapain lagi...kalau orang sama semua ya aneh kan...:)

Hayolohhh bener gak tuh..kalau aku sih mayan bener hehehe

48 comments:

  1. hampir semua yg anda tulis sesuai yg saya alami..
    mood gmpang bgt brubah2..
    kdang ga pemalu,kadang super pemalu...
    dan kebetulan golongan drah saya ab...
    apa yg hrus saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe no komen...lah golongan darah kita sama kok :)

      Delete
    2. golongan darh kira2 ada hubungn dg kekuatan fisik kagak yag

      Delete
    3. Ada sih, mungkin bisa gugling lagi pak :3

      Delete
  2. sama saya juga golongan darah AB dan suka ga jelas juga, banyak teman@ yang saya mirip orang stres, terkadang saya sedih banget tapi saya bisa bisa tertawa diepan org2, jadai mereka tidak akan tau apakah sedih atau senang, tapi yg jelas saya suka melow2 dan merasa paling sedih dan ketidak cocokan

    ReplyDelete
  3. saya ab juga
    Sbnrnya karakter asli sy adalah perfeksionis, tp ngga tahu knp kdg2 sy jd easygoing. Seperti ada orang yg lain dlm diri sy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss

      Iya sama pengennya semuanya bener padahal seringnya sih g perfect...
      Cuma akunya tertutup...padahal kalo cerita apa aja sering... Tapi yang penting2 aku g pernah cerita apa2... Hehehe...

      Karena cerita apapun jg org lain cm bisa dengerin kan..hehehe...jadi mending sendirian...

      Nah loo bingung kan...

      Nikmati aja darah AB kita... ツ hidup AB \m/

      Delete
    2. itu pasti ada setan yg menghuni dlam diri anda,,ada kuntilanaknya

      Delete
    3. sy sendiri ngga percaya sama penelitian yg mengatakan goldar ab kepribadiannya ganda
      krn hal semacam itu hanya ada di film2 anime yg biasa sy tonton -_-

      It's not dual personality,it's just moody

      Delete
  4. aku juga AB :) banyak karakter yang ditulis disitu miriiip banget sama karakterku.. tapi alhamdulillah bisa punya golongan darah AB, walopun rada2 aneh, tapi kita istimewa :)) gak banyak orang yang punya karakter kayak kita... ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo salam kenal....iya...kadang aku pikir aku yang eror ternyata nggak...ab emang gitu hihihi...


      Enjoyed AB..this is our blood yeah

      Delete
    2. Tapi di jepang kita goldar paling buruk sob ;(

      Delete
  5. sekalian aja buat grup "AB" community :)) biar kita bisa saling berbagi... enak kan sharing sama orang yang sekepribadian :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya blum ada tuh keren loh kalo bikin gruppie gt...dikaskus ga ada :)

      Delete
  6. renai : hiihihi maksudnya ab itu sebnearnya tertutup...walau keliatannya terbuka :) AFAIK

    ReplyDelete
  7. Nih deh ya tak kasih tau karena saya ab jga , gol. Darah kita itu sering dianggap aneh tapi sebenernya pemikiran kita itu fokus , dan apa yg dipikirkan oleh org bergolongan darah ab yg biasanya hanya khayalan dapta menjadi kenyataan lihat saja contohnya bill gates , albert einstein , dan kim hee chul ... Mereka contoh org aneh namun diakui karyanya oleh dunia , setuju gk ??

    ReplyDelete
  8. saya setuju sama mbak Siti Nur Laila....
    bikin komonitas......

    ReplyDelete
  9. Dannnnn anak saya bergolongan darah AB jugaaaaa \m/

    ReplyDelete
  10. G juga ab nih. Iya bener, g merasa terbuka tapi byk yg bilang g tertutup. Btw g gk setuju ah ab dibilang aneh, mereka aja gk ngerti jalan pikiran kita :D

    ReplyDelete
  11. Aq kira aq aja yg aneh gitu (¬˛ ¬")
    Hidup ab !!!!
    Langka , unik, dan istimewa :)
    Always bersyukur diberi kesempatan mnjadi istimewa ini ,,

    ReplyDelete
  12. Barutau golongan darah bisa mempengaruhi karakter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ini kan baca diinternet tapi paling nggak sama :3

      Delete
  13. Iya bener sesama golongan darah kadang memiliki kesamaan, kalau saya sering nemuin kesamaan malah di beberapa orang yg memiliki nama yg sama. Biasanya kalau namanya sama, sifatnya juga mirip. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga yaa....ayo mba bikin postingannya

      Delete
  14. ah,,saya golongan O :p...

    mo ikutan publish aja ah,, wkwkwk

    saya kan copicat mbak'e cantik nan rupawan....

    ReplyDelete
  15. Dulunya sih dikit ragu kalau golongan darahku AB (meskipun udah pernah di cek oleh palang merah dan hasilnya memang "AB") tapi kalau dilihat dari ciri-ciri diatas semuanya hampir mirip :)
    Terutama kalau masalah keputusan sepihak itu :)

    Salam kenal yah mbak... kayaknya kunjungan pertama nih :)

    ReplyDelete
  16. wah sifatku sama persis ky yg ditulis diatas, saya AB jg lho :)
    walaupun suka cerita sehari2 tp tertutup klo crita tntng mslh pribadi
    HIDUP AB \o/

    ReplyDelete
  17. sedikit banyak ada kesamaan dengan kepribadian yang mbak tulis diatas..
    dan yang paling bener itu soal MOODY dan keputusan sepihak..
    hehehe..
    tapi mau diapakan lagi,udah takdir Allah..dinikmati aja :D

    ReplyDelete
  18. sedikit banyak ada kesamaan tentang sifat anusia dari go darahnya..yang paling bener tuh soal moody dan bikin keputusan sepihak..
    aah..tapi tetep makasih sama tuhan :D

    ReplyDelete
  19. hehe...salam kenal semua...syukuri dan nikmati aja kawan...aku yakin kalian yg berdarah AB akan selalu jadi yg terbaik dimanapun kalian berada...tuangkan imaginasi dan inovasi yang ada pada fikiran kita..karena khayalan ddari org berdarah AB seperti ramalan yang akan terjadi...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  20. wah sama nih sya jg golongan darah AB..tp meskipun qt dbilang orang aneh,golongan darah AB kreatif loh

    ReplyDelete
  21. tpi AB kalau ulangan nilai bagus bagus loh...
    padahal g belajar

    ReplyDelete
  22. Bener gan ane AB jugaa.. Mood ane gampang banget brubah2.. Ane pemalu.. Disisi lain ane pemberani.. Kalo ada kejadian2 fikiran ane dah kemana2 aja gan.. Ngebayangin hal buruk yg blom tentu terjadi.. Emang unik sih ni goldar.. Tapi kan gaaaannn ;(

    ReplyDelete
  23. Ahh kurang stuju sama kesimpulan yang terakhir..
    ga bener tuh semua...

    ReplyDelete
  24. Gol.darah AB itu unik :)
    Salam darah AB

    ReplyDelete
  25. golongan darah gw AB itu aneh kelainan..
    berasa jd public enemy number 1

    ReplyDelete
  26. hi there, terus terang saya lebih banyak ngga setujunya.
    saya AB+ (22 th)
    - teliti
    - pengingat
    - cukup perfeksionis
    - cukup konsisten
    - ga maen2 soal janji
    - idealis & realistis
    - ga suka lelet
    Selebihnya, saya setuju.
    satu kata. AB itu UNIK

    ReplyDelete
  27. Ane AB+, waktu msh sekolah ane dujulukun si tulalit..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^