Mau Sehat, Bugar dan Awet Muda? Minum Jus dan Buah Setiap Hari!






Kampanye #befrutarian : a small action for a big difference



30 April 2013 kemarin, saya dan teman-teman dari KEB berkesempatan ikut serta dalam press conference kampanye sehat dan bugar Buavita, dengan tema “a small action for a BIG DIFFERENCE”. Mendukung komitmen hidup sehat.

Setiap orang diminta berjanji untuk lebih hidup sehat dan bugar. Saya dan teman-teman juga ga mau ketinggalan ikutan berkomitmen (selagi komitmennya itu bagus diikuti kenapa nggak:D). Saya  berjanji pada diri sendiri untuk mengkonsumsi jus dan buah setiap harinya, karena itu bagus untuk kesehatan saya dan dede unyu.

Pada acara ini, Dr samuel oetoro menayangkan slide tentang kegunaan buah untuk awet muda dan sehat. Karena buah itu antioksidan kuat untuk menangkal radikal bebas, dimana dalam buah ada vitamin, phytocemicals, serat dan mineral.

Idealnya, kita harus mengkonsumsi 10 buah sehari warna-warni (susahnya, aku aja mentok paling 3 jenis buah sehari itupun kadang-kadang nggak tiap hari hehehe).  Kenapa harus 10? Kata dr Samuel, setiap buah tidak punya manfaat yang sama yang diperlukan tubuh. Nah, kalau mengonsumsi 10 buah , lengkap deh semua kandungan buah untuk tubuh.

Oke pola makan sudah baik, sekarang tinggal aktifitas fisiknya yang ditambah. Jadi, kita juga harus banyak bergerak. Jangan sampai menerapkan pola hidup sedentary, dimana pola hidup jarang bergerak melakukan aktifitas fisik yang bisa menyebabkan kolesterol, hipertensi,diabetes, jantung koroner dan obesitas.

Dr Grace Tumbelaka sebagai salah satu nara sumber, mengatakan kalau saat ini ada prinsip FITT (frequency, intensity, time dan type. Keteraturan dalam beraktifitas fisik adalah kunci keberhasilan. Karena masyarakat modern saat ini pola hidupnya sedikit malas, contohnya malas jogging, bangun pagi, lebih sering didepan komputer, lebih milih naik mobil daripada bersepeda dll. Iya juga sih, aku aja seperti itu hehehehe.
Makanya, kita harus sering berolahraga teratur. 






Beberapa tips dari sesi tanya jawab kali ini :
1. Minum air putih sebelum berolahraga. Bila olahraganya berat bisa ditambah gula. Jangan lupa pemanasan dan peregangan sebelum olahraga.
2. Cuci semua buah dan kupas sebelum dimakan
3. Makan buah setelah makan (dicampur jus juga bagus banget). Jangan percaya adanya pembusukan dilambung karena makan buah setelah makan.
4. Susu dan jeruk digabung saat makan? Ga masalaaaaaaah

Be Frutarian

Tahukah kamu, Indonesia adalah salah satu penghasil buah terbesar didunia, tapi juga wilayah terendah dalam mengkonsumsi buah. Padahal persediaan buah kita buanyak. Susah minum buah?jus adalah alternatif praktis untuk kebiasaan makan buah..

Karena hal itu pulalah Buavita membentuk komunitas frutarian agar lebih memanfaatkan kekayaan buah untuk tubuh. Komunitas #befrutarian  adalah komunitas yang menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi buah rutin. Dan itu dipopulerkan lewat media online saat ini. Follow @frutarianID  ,gabung di fans page frutarianID dan lihat semua tips menarik di www.buavita.co.id

Pertengahan mei akan ada tampilan baru, dimana member yang siap menjadi frutarian diminta buat janjinya untuk hidup sehat dan akan dipantau oleh Buavita bagaimana progressnya. Di frutarian gampang kok..janjinya cuma minum jus/buah setiap hari ditambah kegiatan sehat lainnya.

Arya Bahupringga dari Buavita bilang kampanye ini penting, karena masyarakat Indonesia masih jauh dari ideal dalam hidup sehat, apalagi pola makan dan olahraga yang tidak seimbang. Bahayanya cepat atau lambat akan berpengaruh pada kesehatan dan vitalitas sehari-hari.

Donna Agnesia dan Darius juga keluarga frutarian loh. Sebagai brand ambasaddor Buavita, mereka selalu menerapkan pola hidup sehat dan bugar. Salah satunya, mengkonsumsi Buavita setiap hari dan anak mereka juga mengkonsumsi Buavita. Mereka berdua percaya manfaat buah untuk kesehatan dan vitalitas sehari-hari. Mereka juga komitmen untuk selalu menyebarkan pesan positif untuk melakukan aktivitas sehat dan konsumsi buah dan jus tiap hari untuk mengawali pola hidup sehat.





Diakhir acara diumukan para pemenang live tweet. Uhuk-uhuk , siapa pemenangnya? Ternyata semua dari KEB hohoho...Ada mb atemalem, mb haya dan cucuth (aku sendiri...*geol2).

Dengan hidup sehat, jiwa pasti sehat dan bahagia? Pasti! Makanya, yuk minum jus/buah dan 1 kegiatan sehat lainnya setiap hari

7 comments:

  1. Aha, selalu beruntung pulang dapat hadiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melatih kecepatan menulis mak xD

      Delete
  2. maak ntu poto yang atas pose nya kagak nahan tuuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...iyaa pada olahraga katanya xD

      Delete
  3. Emak KEB ngeborong hadiah, ya hehe. Selamat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mak...iyaaa ngeborong xD alhamdulillah ;D

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^