Tulisan Abal-abal Alay Saiah



Mau gimanapun gaya nulisnya, coba itu dihargai :) - echa orang cantik sedunia (emang masalah aku blg gitu? boleh donk kan blog saya ini)




Berawal dari obrolan dengan teman,  tentang bagaimana menulis yang baik. Ya, gini-gini saya juga pengen tau bagaimana menulis yang baik itu. Catet ya, saya cuma pengen tau! Mau dilaksanain apa nggak ya liat-liat nti... :P Karena saya dari dulu percaya, tiap orang punya ciri khas penulisan sendiri. Termasuk saya tentunya. 

Banyak teman yang minta saya jangan menulis seperti ini, tapi gimana ya? Namanya nulis saya pikir itu moody dan emang curahan hati. Mau orang nyuruh gimanapun tulisannya, saya pikir menulis dengan hati itu lebih masuk akal dan puas. 

Saya lebih susah harus menjadi 'orang lain' dalam mereview suatu produk apalagi yang berbayar..  Atau saat ngadmin harus berbahasa baku yang baik dan benar. Buat saya menjadi diri 'orang lain' itu sedikit susah. Tapi, saya lebih suka mereview produk yang benar-benar saya pakai, bukan iklan atau lomba semata. Kalau kudu  nulis 'sedikit' bener, hasilnya pasti bisa berhari-hari... coba kalau nulis seperti biasa aku... ga sampe sejam dah tayang...jreeenggg...

Ikut lomba juga saya milih kok, g semua saya ikuti. Yang benar-benar kepake saja. Lagian saya jarang ikut lomba, lebih NYAMAN dengan seperti ini saja. Dari dulu sampai sekarang obsesi saya ikut kompetisi emang tidak terlalu besar. Bukan apa, kegiatan saya dulu sibuk kali orang kantoran. Lah kalo sekarang saya emang BUANYAK WAKTU buat ngapa-ngapain. Lah dirumah aja...ngapain coba? cari kesibukan kan? 
Tapi walau gitu tetep aja aku masih milih-milih. Kalau yang susah ya nggaklah, apalagi kudu EYD.. babaydah... 

Kalau akhir-akhir ini saya sering ikutan kompetisi karena emang nyari biaya lahiran kok. Lumayan buat biaya si dede... :) Coba itung gih saya ikut lomba nulis berapa kali, masih bisa diitung jari kalee... karena enakan lewat twit kadang daripada nulis #pffftttt... twit sampah saya kemenangan saya lohhh. Walau saya banyak menang dari lomba offline bukan online, tapi lumayan dari kemaren aku ngikut lomba-lomba lagi, hasil jualnya bisa masuk VIP.. doain kelahiran saya lancar yaaa...Wes rejekine dede unyu... :)
Cari kesibukan sebelum dede lahir lalala....


Tulisan saya abal-abal? Alay banget?
Ya gpp lohh, tulisan-tulisan saya ini blog-blog saya ini... Liat deh tulisanku ada yang berubah g dari pertama aku nulis sampe saat ini? Nope... :D

Blog aku rata-rata nulisnya penuh emosi... mau tulisan senang apa sedih, marah atau biasa aja perasaannya... semuanya luapan emosi saya, sebagai penulisnya. Dari dulu, saya berprinsip kalau ini blog-blog saya, tulisan-tulisan saya ini, otak-otak saya ini, domain saya yang bayar ini :D... Makanya, aku juga g protes kalau orang lain mau nulis apa.. kalau misalkan emang ada yang g cocok aku sampein pribadi.. :D

Kan saya blog tsurhats, bukan blog lomba...kalo twitter baru lomba #ngakak2 
Wong dulu aku aja protes, pas punya temen isinya minta vote dan lombaaaaaaaa terusan... tapi ternyata ya emang dia sukanya gitu, mau gimana lagi...malah sampe bikin buku kiat sukses sia menang mulu...ya saiah mah dukung aja dah.. g dapet apa-apa ini kan? kalau minta vote ya aku vote, kalo minta komen ya aku komen...apa salahnya coba bantu temen :p. Itung-itung saya cari pahala, kalau dia menang ikutan bangga kan saya juga mah.. 

Lagian kalau saya abal-abal alay, saya ga mungkin rampung tesisnya kaleee dan nilai2 saya dulu dikuliah pasti jelek2..Cek gih!! Tapi, lah buktinya S1 dan S2 saya cumlaude kaleee.... Paham? Punya tulisan alay sehari-hari (menurut saya) bukan berarti saya g pinter yoooo...Dan punya tulisan bagus bukan berarti kamu pinter yooo *dibalik :D *benerin kacamata kuda :p

So, ga ada yang berhak menjudge saya tulisannya A B C dan D. Mau baca silahkan ga ya gak papa..saya yo ga masalah :D... Nah, menulislah selagi kamu mau nulis... bukan karena orang lain tapi karena dari hati.. pas baca emang geli sendiri, tapi yang penting nyaman di hati..

See?

21 comments:

  1. Menulis memang harus dari hati dan sesuai hati :)

    ReplyDelete
  2. Meski abal abal asalkan mudah di baca dan di mengerti sesuai dengan (e,y,d) hehehehee
    Nice Blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya yang penting g bikin bingung..tapi aku sendiri kadang bingung baca tulisanku XD

      Delete
  3. cemungudh qaqa... yang penting hati lega. kan ngeblog terapi jiwa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJUUU...makanya aku ikutan nulis buku itu :D

      Delete
  4. Halo Cha, setuju! Setiap org punya gaya menulis tersendiri. Be yourself dan menulislah dari hati, karena dg menjadi diri sendiri itulah kita akan mampu menghasilkan tulisan yg terpancar dari hati dan bermanfaat. ;)
    So, yuk tetap menjadi diri sendiri yuk! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk.. just be your self mak... harus!

      Delete
  5. Kita gak bisa memuaskan selera orang, jd yg penting tetep aja diri sendiri, Mak. Setuju! :)

    ReplyDelete
  6. tulislah apa yang ingin kamu tulis..
    Just Be Your Self~ :D

    ReplyDelete
  7. yang paling gue ingat dari blog ini, dulu CEO blog ini pernah galau gegara postingan super seriusnya jarang dibaca orang :D
    Ciri khas blog ini yg paling gue suka, isinya jujur tanpa 'make up' basa-basi...mantappp

    ReplyDelete
  8. yup, selama ga menyusahkan orang lain, lanjutgan :)

    ReplyDelete
  9. buat aku, nulis serius itu susah buanget. tapi emang lebih suka nulis apa yang ada di hati. karena emang dari awal niatnya ngeblog pengennya menyebarkan virus "pikiran positif akan menghasilkan hal positif".

    Bener kata mak Sary, ngeblog terapi jiwa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya lanjutkan ngeblognya :) oc oc :*

      Delete
  10. Esensi seorang blogger itu kan kemerdekaan berekspresi, beda sama media formal. Tp kata orang2 style-ku serius tuh. Ahem. Yo mergo wes tuwo mungkin yo hihihiii... EYD? Untuk blog super aktif kayak punyaku & tidak dibayar, bisa gila aku ngecek2 EYD, typo aja nggak aku benerin. Kapan aku punya waktu ngosek kamar mandi? Udah bayar domain kok pusing sendiri kuwi piye? Kalau dibayar, baru tak belain melek sampai pagi nulis yg bener.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^