Merdeka Untuk Raffi




Kita ada karena cinta....kita satu karena cinta dan dia ada karena cinta kita berdua


Bismillahirrahmanirrahiim , saya mau cerita proses persalinan yang buat saya dan suami sangat luar biasa.agak panjang ya....semoga pada paham ceritaku...maklum belum full pulih --"

Setelah beberapa hari galau ajaaaaa....kok g mules2 ini perut , sedangkan sudah mendekati HPL dan berat badan bayi makin bertambah setiap minggunya dengan cepat. Sedangkan aku kudu diet ketat karena kalau mau normal harus bisa dibawah 4 kg. Banyak yang sudah dikerjakan seperti jalan, ditengokin suami (eaaaa), stimulasi puting dan tanya sana sini keteman2 yang baru lahiran. Namun, hasilnya tetap nihil. Flek mules dan tanda2 persalinan belum juga muncul.

-----------------
15 agustus 2013

jam 15.00
Perutku rada mules....tapi pas dicoba kekamar mandi g bisa keluar . Ya udah, aku pikir biasa aja. Secara emang sudah sering kontraksi palsu..hihi...aktifitas tetap berjalan seperti biasa. Malah aku  jalan-jalan ke itc sampe jam delapanan

Jam 23.00

tetiba perutku mules lagi. Aku bawa tidur aja tapi kok jadi pusing ya...buru2  kekamar mandi tapi tetep g ada apa2. Akhirnya kembali tidur

Jam 23.45.

Kayaknya ada kontraksi, kayak ada yang nekan kebawah gitu. Aku liat suami yang dah bobo nyenyak...dan nyium dia seraya bilang "pih , aku kontraksi...tapi kayaknya beneran deh..."
Suamiku langsung loncat tempat tidur, hidupin lampu dan mandangin aku, " serius?" Aku cuma ngangguk2

Dia meluk aku dan kita tersenyum bareng.... "bismillah, dede unyu sekarang waktunya kita ketemu".

Papih ngeluarin peralatan kerumah sakit ada 3 tas dengan tenang...sedang aku ganti baju dulu dan make upan dulu malah...hahaha
Tak lupa , malah update status dulu wkwk

Setelah kami berdua siap, aku banguni ortuku bilang kalau mau lahiran. Karena, ini yang pertama buat mereka langsung panik....aku  sama papih cuma senyum2 aja.

Yes, aku dah niat g mau teriak2 biar g habis energi saat dibutuhkan nanti...

Hypnobirthing ceritanyaaaaa...tapi emang loh...aku jadi tenang....pas ditaksi aku cm senyum2 aja dan jarang ngomong...kalo ngomong capek pasti :D

Yippe its worked!

-----------------

16 Agustus 2013

00.30

Dirumah sakit aku langsung keruang observasi VK untuk persalinan...
Pas dicolok diperiksa ternyata baru pembukaan 1
Auuuuuuu sesuatu ya booo

02.30

Diperiksa lagi, ternyata belum ada penambahan pembukaan. Akhirnya kita ditawari rawat inap atau pulang...karena belum tau pembukaan selanjutnya kapan....

Dan kitapun pulang, papih menenangkan aku...biar sabar...aku cm diem karena aku pikir lumayan kontraksinya...eeeh ternyata itu belum seberapa masih 1 --"


Mulai tuh pesimis hadir dikepalaku :"(
Tapi, lagi-lagi papih menyemangatiku aku...subhanallah ...aku dapat suami terbaik didunia...:") ga salah Allah mempertemukan kita 7 okt 2012 dan menikah di 17 nov 2012 :")
Alhamdulillah....

11.00

Awalnya aku menghitung berapa banyak kontraksi...tapi karena sudah dari pagi ngitungin kontraksi ttp aja 10 menitan...aku putuskan berenti...capek euy ngitung sambil kontraksi..wes g konsen

Terus masih ikutan kepegadaian sama papih buat gadai barang buat tambahan biaya lahiran xD. :")

16.00

daripada bolak balik ke rs dan ditolak karena pembukaan g nambah2 (tapi swear 1 2 3 pembukaan itu bikin capeeeeek --" mana sakit (pasti_) ngantuk ke wc mulu lapar (ttp kudu makan loooh yaaa biar ada tenaga)
Kita akhirnya kebidan deket rumah cm buat liat udah pembukaan berapa

Pas dicek....asyeekk sudah naek jadi pembukaan dua...alhamdulillah naik :).

Tapi kami tetap g ke RS tunggu sampai ada lendir banget....aku juga ngusahain untuk istirahat selama jeda selang 10 menit kontraksi. Lumayan 5 menitan bobo....hehe

19.30

Tiba-tiba aku ngerasain sakit lebih nambah dibandiingkan sebelumnya....pas dicek ternyata ada lendir gumpalan darah gitu....gedenya sebesar burger mc d paket goceng :D *ga enak banget perumpamaannya xD

Kita putuskan untuk segera kerumah sakit. Nyari taksi waktu itu susahnya minta ampun. Untunglah tiba-tiba ada taksi yang lewat dan mau antar ke RS. Setelah taksi datang, didalam mobil aku tetap berusaha g banyak ngaduh, bicara dan teriak2...sampe kata papih "mamih teriak aja kalo sakit....ada papih disini". Bapake taksi sampe deg-degan juga katanya baru pertama bawa ibu mau melahirkan xD.

Aku cuma senyum2 dan bilang kalau aku gpp...kasian kali liat mukaku dari kemaren nahan kontraksi ...hehehe

20.00

Dirumah sakit langsung cek...ternyata dah bukaan 4. Papih langsung diminta daftar buat persalinan. Kami berdua akan ketemu dede unyu :") alhamdulillah ya Allah paringi lancar Gusti

Disana aku masih jalan-jalan kesana sini...setiap kontraksi datang buru2 ngademin ke kamar mandi...terus gitu --"

Tapi tetep tanpa teriak nangis dan ngomong...dan dielus papih aku g bisa...jadi g bisa dipegang siapa2...g pengen rasanya apalagi dielus2 punggung...aku masih ngider2 ruangan observasi

Yang pasti papih tetap pegang tangan aku sambil bcerita indahnya nanti kalau dede unyu dah lahir :")

22.30
Aku dipindahin keruangan persalinan
Oh ya, karena dah masuk pembukaan 6...sambil jalan kaki dan ketawa2 aku keruangan persalinan....

Sampai disana pas kontraksi datang, aku kekamar mandi ternyata currrrrrrrr ketubanku pecah...kecewa banget akunya :( pengennya nti aja biar licin...

23.00

Tapi ternyata disana waktu berjalan begitu lama dan sakit berjalan begitu cepat...sakitnya makin menjadi....dicek pembukaan terus naik...papih yang tadinya tenang sedikit khawatir....aku yang tadi g teriak sama sekali mulai teriak kesakitan...subhanallah sakitnya :")

Aku meluk papih pas kontraksi....dan papih biarin kepalanya remuk (hahaha) biar aku g ngeden...aku tahan2 g ngeden tetap g bisa...otomatis ngeden...--"

00.45

Dokter pun datang....dicek dulu sama suster...ternyata sudah pembukaan lengkap... tapi kepala untuk dingedenin masih tinggi...g turun. Karena ngeden dikit2 ketubannya sudah kering...dan yg keluar darah saja...dokter tetap nyuruh aku ngeden dengan iramanya...dan kepala belum turun juga walau pembukaan 10

Didoronglah dari deket ulu hatiku ke bawah..rasanya? Gitu deh...aku dah ngerasa g kuat...papih sampai nangis...dan aku bilang jangan nangis...kan mamih yang nangis...sama2 berusaha...

01.45

Setelah satu jam mencoba tapi g bisa2, aku mulai kehabisan darah dan mulai pucet, keputusan episitomi dan vacum akhirnya dokter ambil dgn persetujuan suami...
Kami berdua sama-sama pengeeeen ketemu :") tapi tenaga sudah habis...


Dan saat dicek detak jantung bayi tidak beraturan Sampai hilang denyut jantungnya :(

Kondisi saya? Kondisi saya sudah setengah mampus....tapi aku tetep berusaha ngeden.pandanganku makin gelap krn banyak ngeluarin darah..

02.57

nilai apgar  : Bayiku lahir dgn tidak menangis dan tidak ada usaha pernapasan didetik pertama . rasanya runtuh harapan aku yang sudah lemas cuma nangis...9 bulan hamil...dan aku tidak bisa mengantarkan anak aku hingga dewasa....huhuhu

pada detik ke 10  saat papih adzanin....dia langsung menangis dan teriak kenceng :")

Alhamdulillah ya Allah...

Papih mbelaiku yang sudah g kuat lagi bergerak ngomong atau apa lagi....dan dia mengucapkan terima kasih sudah menjadi istri dan ibu....selebihnya aku lupa...karena aku pingsan wes....

Dan kali ini kami berdua dengan bangga memperkenalkan anak pertama kami berdua...anak buah cinta kami berdua yang bersatu 17 november 2012....

Telah lahir putra pertama papih mamih

Raffi Aditya Cakrawangsa

17 Agustus 2013
2.57 am
49 cm TB
4.1Kg Bb
laki-laki

Terima kasih buat semua doa dan dukunganya
terima kasih

selamat datang anaknya Papih mamih
Ihiy....cucuth punya deDe unYu

"*kalau ada yg belum ngerti tulisanku kok rada aneh gaya nulise maaf ya...aku emang masih kliyengan dan g konsenan xD nanti kalo dah enakan Aku cerita lagi...

muahhhhhh




20 comments:

  1. Alhamdulillah ya, akhirnya bisa melewati juga :') Semoga semuanya sehat terus :*

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak..
    wahh subhanallah lama juga ya penantiannya..
    akhirnya di vakum ya?
    gpp, yang penting ibu dan anak selamat..
    selamat ya mbak..

    salam kenal..
    saya juga lagi menunggu masa persalinan nih :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal, mbak.

    Alhamdulillah.. Sampe ga terasa netes air mataku bacanya. Subhanallah sekali ya perjuangan seorang ibu. Ngomong-ngomong tanggal nikah kita beda seminggu, mbak. Aku 10 November 2012. Tapi sampai sekarang belum dikasih kepercayaan untuk hamil. Jadi kebayang kalau langsung hamil pasti bulan ini sudah merasakan hal yang sama dengan mbak Echa. Ah, sudahlah. Tuhan punya rencana yang lebih indah. :')

    Selamat ya, mbak. Semoga jadi anak sholeh dan berbakti. Aamiin...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah..echa hebat.sehat terus ya buat raffi dan dirimu.tumbuh jadi anak yg kuat ya raffi..peluk

    ReplyDelete
  5. Aku dah ketemu Raffi yang lutjuuuu. :))))

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah...ikut senang semua berjalan lancaaar dengan segala perjuangannya...tapi ngga kapoook kan :D...btw, bayinya di atas 4 kg ya...lumayan besar ya..tapi waktu hamil ngg Gestational Diabetes kan? congrats once again...

    ReplyDelete
  7. Selamat ya mba... membacanya jadi ingat masa2 saya melahirkan. Begitu menegangkan tapi ketika sudah keluar, plonggg rasanya dan bahagia.

    ReplyDelete
  8. Selamat ya mbaaak! Alhamdulillah keduanya sehat *hugs*

    ReplyDelete
  9. mak echa.....selamat yah dirimu memng hebat deh. semangatnya itu loh . selamat datang dede raffi semoga kelak menjadi anak yg soleh berbakti sama orang tuanya. aminnn

    ReplyDelete
  10. Mba Echaaaa, ini tulisan malah bikin mbrebes mili. Alhamdulillah, 4,1 bisa lahiran normal ya mba, turut senang campur haru yg membahagiakan. Aku juga insya Allah 3 bulan lagi melewati proses persalinan.
    Selamat mba Echaaa atas kelahiran dede Raffi.. ;)

    ReplyDelete
  11. selamat yah ocha dan suami, selamat datang di dunia Raffi Aditya Cakrawangsa :)

    ReplyDelete
  12. salam buat Dede unyu, eh skrg dah punya nama ya??? selamat datang ke dunia ya Raffi, baik2 sama mamih and papihnya, baik2 juga sama cucut seniormu itu...

    *doa dan peluk dari aunty fidel yang masih berjuang supaya dapet temen buat Raffi..

    ReplyDelete
  13. Raffi ganteng... #cubit

    waaa seneng ya mak... yang penting bisa normal... #iri
    bisa punya anak banyak klo yang ke2 cowo lagi #cengir

    semoga menjadi anak yang soleh ya nakk..... Amin...

    bacanya saya mpe ngos-ngosan :) seru dan menegangkan :)

    ReplyDelete
  14. selamat yaaaaaa..... terharu bacanya :) penuh perjuangan :)

    ReplyDelete
  15. alhamdulilah dah lahir yaa....semuanya selamat...hhheemmm jd merinding pas bacanya inget jg waktu lahiran, bahkan sampe skr masih takut punya anak lagi...hehehe....salam kenal :)

    ReplyDelete
  16. Barakallahu..selamat ya sudah melewati fase jihad yg luar biasa, tp jihadnya masih panjang. Membesarkan Rafi. Lahirnya pas 17 Agustus ya, Merdeka!

    ReplyDelete
  17. agak lama prosesnya ya, mba echa. alhamdulillah lahir selamat dan semoga selalu sehat. aamiin <3

    ReplyDelete
  18. yeaaayyy ulang tahunnya di rayain seIndonesia :) 'met dtg dede Raffi :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^