Say No To Animal Testing


Tidak perlu sampai memanusiakan hewan, yang penting menyayangi atau paling tidak jangan menyakiti hewan - echa, pecinta cucuth 2013
Sebagai pecinta hewan, aku memang sedikit pemilih. Entah itu teman, sikap, gaya hidup, makanan bahkan kosmetik yang dipakai. Wajahku memang tidak sekinclong yang perawatan macem-macem, tapi paling tidak setelah banyak menggunakan obat-obatan untuk kanker, aku termasuk yang kenyal kulitnya ( #okesip memuji diri sendiri ini namanya. iyain aja biar cepet :P)

Sebagai penganut semi vegan, aku suka gak tega kalau ada orang makan paha ayam apalagi lele masih berbentuk... hikz kasian.. bayangin dia lagi lari-lari mainan di kandang, tiba-tiba disembelih buat dikonsumsi kita xD *ngakak sendiri kalau bayangin sih hehehe..

Tapi, gimana yang gak keliatan mata kita. Aku ambil contoh, kosmetik. Tau sendiri kan, banyak yang diuji coba ke hewan.. Bedak yang kita pakai dipake monyet dan tikus di lab percobaan. Zat-zat kimia yang ada disuntikkan ke hewan-hewan itu.. bayangin gimana jadinya hewan-hewan itu? Makanya aku selalu milih yang aman dan tidak menggunakan uji coba terhadap hewan. Paling tidak, saat aku pakai kosmetik nggak bayangin hewan disuntik bahan-bahan untuk kosmetik yang sedang aku pake ini. 




Karena itu kenapa aku pilih produk The Body Shop (TBS) dari dulu.. Apalagi  The Body Shop menyerukan larangan global terhadap pengujian kosmetik pada hewan lewat petisi sejuta tanda tangan "Say no to animal testing". TBS percaya kecantikan harus bebas dari kekejaman menyakiti hewan. Dan tahukah kamu, sudah 20 tahun TBS tidak melakukan percobaan terhadap hewan, lho! Keren kan?!



TBS juga mengadakan event Cruelty Free 1 juta tanda tangan say no to animal testing tepat di Jakarta Fashion Week  2014. Acara TBS itu diadakan tanggal 25 Oktober 2013. Tujuannya agar industri fashion dan pecinta fashion tidak menjadi cantik dengan menyakiti hewan. Pas banget kan eventnya!

Nah, demi mendukung program 'SAY NO TO ANIMAL TESTING', saya akan mengadakan kuis kecil-kecilan aka give away berhadiah produk The Body Shop. Setiap bulan ada 1 pemenang dan diadakan selama setahun. Caranya ? Follow @catatansicucuth @thebodyshopindo dan FP facebook TBS. Cek hastagnya #BFFQuiz . Hadiahnya, yaaaaaa tergantung sayalah :P. Selamat mengikuti yaaa....



Cantik tapi nyakitin hewan? Gak donk ah!

1 comment:

  1. Klo produk lokal, setauku yg Sariayu yg no animal testing. Klo ky garnier, loreal tu msh pake animal testing kayanya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^