Bouncer Untuk Bayi


Postingan aku beberapa terakhir ini emang tentang perlengkapan bayi.. Lah iya kenapa? Lagi suka-sukanya ngereview stuff lucu unyu banget, ya sapa tau buibu pada butuh :D . Dan kali ini aku akan mereview bouncer. Karena buatku bouncer atau kursi malas bayi itu berguna banget. Dan alhamdulillah semua Raffi dapet gratis dari hadiah. Hehehehe.

Kalau dulu bouncer pakai kursi goyang kali ya..soalnya bouncer sekarang fungsinya juga sama bisa diayun-ayun hehehe.. Bedanya kalau dulu pakai rotan kalau sekarang pake besi ama lebih stylish kali ya...

Aku punya 2 hadiah bouncer dan semua bisa digunakan sejak newborn. Satu bouncer yang diletakkan dirumah saja dan satu yang bisa dibawa jalan-jalan. Secara aku gak betahan dirumah, jadi umur sebulan kurang Raffi dah aku ajak jalan-jalan (tapi yang gak jauh-jauh seh hehehe). Tapi, punya bouncer ini lumayan penting soalnya bisa naruh bayi sebentar tanpa digendong dan diayun-ayun. Tau sendiri kalo newborn susah lepas maunya digendong ajeee...hehehe

Sebenernya bisa juga pakai stroller yang bisa diayunin kalau cuma naruh bayi bisa didorong-dorong lagi dalam rumah, praktis, cuma kebetulan strollerku nggak bisa fungsi ayunan hehehe maklum dapat dari prenagen hehehe (hidup gratisan \m/ ). Kalau stroller satunya buat jalan-jalan aja kemall gitu..tapi jarang aku pakai. Jadi intinya jarang pake stroller deh..kecuali kepaksa banget :D.



Bouncer Fisher Price Infant to Toddler Portable Rocker



Kalau cek di ol shop, harga bouncer cuma beda beberapa puluh ribu sama yang newborn to toddler. Cuma waktu itu dapetnya ini hadiahnya...yaaaa terima saja yaaa :D (namanya juga gratisan gitoooh).

Warnanya cerah paslah buat bayi yang emang kudu dirangsang warna-warna gonjreng jreng...Bisa posisi setengah tidur dan duduk (FYI, 4 bulan Raffi sudah aku posisiin duduk hehehe karena tetap jatuhnya terayun-ayun karena masih berbaring).Ada fungsi getarnya, mungkin seperti berasa digendong kali ya.

Bisa sampai 3 tahun sampai duduk dengan bb 20kg. Harganya 500-600rb.



Penampakan dari depan



maenan playgymnya ada 3, yang ditengah kalau ditarik bisa bunyi. 
Mainannya bisa dibongkar pasang, tinggal dilepas saja



Ini posisi kalau diayun-ayun


Ini kalau posisinya ga diayun-ayunin, ada kickstandnya.
Bisa buat mpasi diawal-awal donk karena belum bisa tegak full kan, yeay!!





Rakitan sambungannya kuat, tapi tetap ya jangan pernah ninggalin anak sendiri :)
Daripada kenapa-kenapa


Biar g kemana-mana makanya ada seat beltnya...dulu aku jarang pake tapi kalau sekarang kudu make --"
tapi tetap intip-intip bentar ya mom kalo ditinggal ngapain gitu


penampakan dari belakang


Fold Up Infant Seat Carter's

Ini sudah aku pakai dari umur 1 bulan, karena yang ngasih kado juga baru ngasih pas Raffi selametan 40 hari. Hehehe. Buat aku bouncer ini kepake banget dimana-mana sampai saat ini. Mau jalan-jalan atau kemana-mana, karena bentuk yang mudah dilipat dan ringkas, aku sering bawa. Bisa diletakkan dimana saja tapi tetap diawasin ya. Seperti dimobil, lagi di restoran, leyeh-leyeh dirumah atau sambil diatas kasur becandaan juga bisa sembari ajak ngomong (jadi seperti pakai bantal aja kan posisinya).

Bisa dipakai sampai berat badan bayi 12kg. Bisa getar dan alasnya bisa dicuci. Harganya sekitar 140-220rb.


Ini penampakan dari depan. Taraaaaaaa




Seat belt...ini penting banget dipakai. Kalau bouncer samping kanan kiri ada penahannya, kalau ini nggak ada. Makanya lebih baik selalu pakai seatbeltnya. Kalau nggak dipakai bakal terlalu kebawah jatuhnya pantat duduk itu.


Ini tampak samping dan menggunakan seatbelt



Ada 2 posisi, bisa diatur posisi tiduran atau posisi agak tegak sedikit.


Ini dilihat dari belakang


Dilipat


Ringkas kan??



Gitu deh reviewku tentang 2 bouncer yang aku punya ^^. Lumayan membantu buat bayiku yang rada susah lepas dari gendongan hihihi :))).

6 comments:

  1. Mba kursi ayunan smpe brp kilo bayi bisa di ayun di situ ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang atas sampe 18kg mb...tapi kenyataannya pas sudah bisa jalan g kepake sama sekali --"

      Delete
  2. hi bun, saya baru beli bouncer buat baby saya..nah karena beli online, jadi merakit sendiri. ada bagian yg seperti triplek itu saya taruh dimana ya? apa smua bouncer sama bgiannya?saya beli merk pliko..
    makasih bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, biasanya ditaruh dibagian pantat. Dimasukkan kedalam kainnya. Insyaallah sama bagian2nya bouncer...

      Delete
  3. Jadi perlu nggak mbak bouncer, kepake sampai berapa lama bouncer, bgs beli apa nggak yaa mbak?

    ReplyDelete
  4. kalo pakai bouncer kalo masih newborn, bisa mempengaruhi tulang punggung ya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^