Bumbo Chair untuk Bayi Duduk dan Makan

11 komentar


 


Menghadapi masa mpasi 2 bulan lagi bikin aku deg-degan. Dan aku sudah prepare jauh-jauh hari (mulai dari sekarang maksudnya) untuk belanja barang-barang yang dibutuhkan. Mulai dari peralatan makan yang lucu-lucu, alat masak sampai kursinya pun aku pikirkan.



Untungnya alhamdulillah, banyak yang sayang sama Raffi. Peralatan masak mpasi banyak dikadoin temen-temen, alat maemnya munchin sama macam lusty bunny pigeon juga dari kado tinggal cuci aja. Dan yang paling aku syukuri aku dah punya high chair 2 buah kado dari temen-temen. Satu model HC kayu (yang bisa aku gunain nanti kalo dia udah bener-bener bisa duduknya, dan satu lagi yang lucu merk bumbo, yang saat ini mau aku tulis reviewnya, juga dari kado.


Ini penampakannya, lucu kan? Kelihatan nggak maskot gajahnya?

Bumbo chair ini lucu bentuknya, bumbo itu gajah karena maskotnya kursi ini gajah. Bumbo ini selain bisa digunakan untuk makan sebagai booster seat dikursi/ dilantai ,bisa juga untuk bayi belajar duduk. Bumbo ini sudah ada mejanya, mejanya bisa dihiasi maenan atau makanan nanti pas mpasi.




 Ini penampakan dari atas


Ini dari samping


Ini bagian bawahnya, bentuk pantat bayi xD

Bumbo ini enak banget bahannya, empuk banget. Rasanya pengen aku makan hehee. Karena ini bisa dipakai bayi belajar duduk, bumbo bisa digunakan diumur 4-14 bulan(menurut buku petunjuknya). Ringan dibawa kemana-mana, tapi karena bentuknya agak besar jadi kalau mau dibawa seperti bouncer lipat kayaknya nggak mungkin. Lah iyalahh masak ngemall bawa-bawa bumbo gede tea :D, tapi tergantung orang tuanya juga seh kalau mau bawa ya gak papa.

Bumbo ini sempat direcall karena ada yang jatuh dari kursi atau anaknya keluar dari kursi sendiri, makanya diwanti-wanti dipetunjuknya untuk JANGAN PERNAH NINGGALIN ANAK SENDIRI KUDU DIAWASI. Sebenarnya itu ga berlaku untuk bumbo saja ya, untuk tempat duduk lainnya juga sama.

Raffi kebetulan sudah bisa tegak punggung dan kepalanya, dan emang masanya untuk kudu dilatih duduk. Pas banget kannnn ada teman yang ngasi ini di umur 4 bulan. Setelah dia tahu saya belum punya bumbo buat persiapan mpasi, makanya dikasi kado ini. 

Walau tertulis sampai umur 14 bulan, ternyata buat Raffi ini gak berlaku...kayaknya beberapa bulan lagi bakal gak bisa dipake ini --". Yup, dengan umur 4 bulan ini, Raffi sudah 9 kilo lebih berat badannya. Dia duduk di bumbo terasa passsssss banget. Malah harus dipasin biar Raffi masuk kebumbonya --". Mungkin untuk badan bayi yang gak segede Raffi bisa bertahan lama. Jadi, ukuran sampai 14 bulan ini semua tergantung postur bayinya ya, jangan disamain...Tapi maacii kado bumbonya (kan bisa dipakai nanti buat adiknya Raffi #eaaaaaaa).

Aku cukup senang dengan bumbo, karena semenjak Raffi punya bumbo dia terlatih duduknya. Soalnya bagian punggungnya tegak dan empuk (jadi gak usah punya pikiran bayi akan kesakitan saat dilatih duduk disini). Biasanya aku letakkan di bouncer dan posisi agak rebahan, sekarang punya bumbo dia bisa aku latih untuk duduk yang benar. Dan buat yang punya hewan peliharaan harus hati-hati agar nggak dicakar-cakarin soalnya bahannya enak empuk banget pas buat asah-asah kuku kucing gitu deh hehehe..

Harganya kalau nggak salah sekitar 700an dimothercare. Saranku, karena kepakainya sebentar, buat emak-emak irit kayak aku, ngerental perlengkapan bayi bisa jadi pilihan. Kecuali dapet kado loh ya, dipake aja...hehehe. Kalau udah nggak cukup kan bisa disimpen toh? Atau  juga bayinya termasuk yang posturnya, langsing jadi bisa kepakai lama, barulah beli.

Anyway, puas kok pake bumbo :) Semoga Raffi cepet pinter duduk dan makannya :).


Related Posts

11 komentar

  1. oke banget reviewnya mak cha....semoga Raffi maemnya pinter dan motoriknya makin bagus setelah pake bumbo chair :)

    BalasHapus
  2. bumbonya lucu, rafinya jg ngegemesiiinnn.... ^_^

    BalasHapus
  3. wah raffi endut banget ya ngalah2in kalki hahaha... kalki 4 bulan belum sampe 9kg tuh!
    aku iri mak bisa dapet kado hc n bumbo gitchu lah hiksss T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaaaa...Hihi iya alhamdulillah..yg penting do sehat ^^

      Hapus
  4. echa, imho, belajar duduknya alami ajaah, jgn diduduk2in takut tulang belakangnya belum siap nanti malah bermasalah.. Met MPASI bulan depan Raffiii..:*

    BalasHapus
  5. Mbak'e, iki bahannya koyo maenan kuda2an kali ya?

    huaaa,aku nyesel ra pernah nulis tentang perkembangan Arfan, dadine aku lali kapan arfan mulai duduk --" *emak sok sibuk*

    BalasHapus

Posting Komentar