Tumbuh Gigi Pertama pada Bayi


Kalau kata orang jaman dulu, setiap bayi mau pinter kalau nggak panas pasti diare - katanya sih gitu


5m25d tepatnya tanggal 11 Februari Raffi tumbuh gigi. Emang sih mulai dua minggu sebelumnya, kalau dia nyusu putingku sakit digigit-gigitnya. Padahal sudah aku kasih tetheer tapi tetap saja dia suka mainin puting saat nyusu. Hadeuhhh.

Seminggu sebelumnya, tiba-tiba dia diare selama 4 hari. Disusuin nangis terus, digendong juga nggak terlalu nyaman. Aku langsung kebingungan. Padahal udah diwanti-wanti pilek, batuk, flu, diare itu ga akan jauh-jauh dari bayi. Tapi namanya juga hal pertama mamihnya keder juga walau dikuat-kuatin. Papihnya juga walau keliatan tenang, ternyata pas di dokter dia yang riweuh sendiri. wkwkw. Untuk penanganan diare akan aku posting diupdate lain yaaa...



Kembali ke tumbuhnya gigi pertama Raffi. Seminggu setelah sembuh diare, sorenya digusinya seperti ada yang mau muncul. Dan terang saja malamnya kepalanya panas (cuma kepala doang lohh..badan nggak) dan aku kompres pake bye bye fever. Kebayang pusingnya kali ya pas mau tumbuh gigi. Semaleman panas itu gak aku kasih obat cuma kompres dan peluk :").

Paginya panasnya reda tinggal anget-anget...dannnnnn muncullah itu gigi digusi bawah dua buah pas ditengah. hihihi..selamat ya, Nak! Yang pinter ya nyusunya biar mamihnya g digigit-gigit karena ada gigi hahaha

Dan saya langsung bawa Raffi kedokter gigi pertama kalinya, agar dicek ^^.. Yeay mulai saat ini Raffi harus belajar gosok gigi ^^

*Tiyum Raffi


2 comments:

  1. Hahaha... lucu ya cha, baru kluar putih2. Bentar lg jadi banyak deh giginya ponakan ekke ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. digigit-gigit gt aku --" *elus2 puting

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^