7 Alasan Anti Mainstream Kenapa Mr Potato Harus Ajak Saya dan Raffi Ke Inggris


Inggris itu unik, karena kita harus belajar bahasa Inggris  dari semenjak bayi - Echa, ibu yang selalu menggunakan lagu berbahasa Inggris untuk anaknya

[Lomba blog]

Tapi benar loh, sehari-hari saya selalu memutar lagu barney dan salah satu channel khusus bayi balita yang notabene berbahasa Inggris untuk Raffi. Saat dibaby class, Raffi juga diajak komunikasi dengan bahasa Inggris oleh gurunya. Berarti benar kan, kalau Inggris itu sebenarnya dekat dengan keseharian kita.

Dan ternyata Mr Potato mengadakan kompetisi blog #Inggrisgratis , dan ini merupakan kesempatan saya untuk lebih dekat dengan Inggris. Kalau dipikir-pikir, andai saya menang #Inggrisgratis berarti ini adalah kemenangan saya yang ke-3  untuk tur ke Eropa. Tapi lucu juga ya, awalnya menang pertama kali ke Eropa saat saya masih single, lalu yang kedua saat lagi hamil Raffi dan kalau menang kali ini (aamiin) saya bisa bersama Raffi berangkat kesana.

Kenapa harus saya? Kenapa harus Echa? Karena 7 alasan unik inilah Mr Potato harus ajak saya ke Inggris. Mau tahu? Mari disimak!


1. Karena cuma saya yang sudah persiapkan sepatu berbau Inggris. Tinggal berangkat saja kan?

 
Walau belum pernah menginjakkan kaki ke London paling tidak punya sepatunya dulu.
Tinggal berangkat, kan?


Kebetulan saya orang yang sedikit perfeksionis.. Jadi, segala sesuatu sudah saya siapkan dari sekarang walaupun belum tentu menang sih. Mulai dari paspor, travel bag, persyaratan visa, bahkan gugling tentang Inggris pun sudah saya persiapkan. Nah, kebetulan saya punya sepatu lucu bergambar bendera Inggris yang akan dipakai saat pertama kali menginjakkan kaki di Inggris nanti. Sepatu Inggris di Inggris, seru kali ya?.

Dan saya yakin cuma Mr Potato yang bisa memberikan kesempatan ini.

2. Karena cuma saya yang berniat pakai baju khas Indonesia selama tur berlangsung

Sebagai warga negara Indonesia yang tidak sabar ikutan pemilu pilpres 9 Juli 2014 nanti... saya jelas cinta banget sama Indonesia. Makanya kalau menang ke #Inggrisgratis , saya mau pakai baju khas Indonesia. Emangnya apaan baju Indonesia? Batik dan nuansa Indonesia pastinyalah, simpel. Malah akan menjadi nilai plus bagi kita kan? Karena kita bisa mengenalkan budaya Indonesia dinegara Inggris. Pasti disana saya jadi artis dadakan deh, ditanya banyak bule beli dimana baju batiknya *mengkhayal dulu ah. Apa sekalian saya belanja batik yang banyak trus jualan di Inggris ya? *modus.

Dan cuma Mr Potato yang bisa membantu saya mengenalkan Indonesia selama di Inggris.

Ini adalah Westminster Abbey, gereja yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Ini adalah tempat tradisional untuk penobatan sekaligus tempat pemakaman Raja dan Ratu Inggris.
Saat mengunjungi tempat bersejarah ini klop kali ya kalau pakai baju adat Bali favorit saya.



3. Karena cuma saya yang penasaran dengan istana Buckingham

Saat saya tanya tetangga, apa sih yang diingat dari Inggris? Kompak semua menjawab Lady Di (*puk-puk pangeran Charles). Iyesss, saya juga  suka kok sama Lady Di beserta keluarga istananya. Saat saya hamil dulu, saya selalu membaca berita tentang Kate Middleton karena umur kehamilannya beda tipis dengan bayi dikandungan saya. Dan benar, dia adalah salah satu inspirasi saya untuk bisa melahirkan normal dan sukses mengASI. Bahkan sampai sekarang, saya suka melihat baju-baju si William Jr yang bagus-bagus. Paling tidak, saya bisa meniru sedikit model-model bajunya *emak-emak kreatif yang irit.

Jadi saat disana, saya pengen naik sepeda santai muteri istana, terus lihat seremonial pergantian pengawal istana dan foto-foto sih pastinya :D. Apalagi kalau bisa foto ama si Kate dan bayinya :").

Dan saya yakin cuma Mr Potato yang bisa mewujudkan impian saya.

Jalan-jalan disekitar istana Buckingham (Buckingham Palace)
sambil naik sepeda ngelihat pemandangan taman yang berwarna. Asyik kali ya:")
Istana yang dibangun tahun 1705 oleh Pangeran Duke of Buckingham ini adalah tempat resmi dari kerajaan Inggris. Istana ini mempunyai 775 ruangan, yang terdiri dari 19 Ruang Negara, 52 Kamar kerajaan  dan 188 kamar pekerja ditambah dengan 92 ruang kerja dan 78 kamar mandi.


Ini keluarga saya dan keluarga Kate Middleton....
Kami sama-sama punya anak lucu yang cuma berjarak sebulan lahirnya,.. 
Andaaaaaaaaaaaai saya dan Raffi bisa foto bareng Kate dan si William Jr :) 
pasti akan menjadi kenangan membanggakan seumur hidup.


Ini adalah para penjaga istana Buckingham.
Dan saya ingin sekali melihat  proses acara pergantian pengawal istana.

4. Karena cuma saya si pecinta kucing yang ingin melihat kucing di Inggris seperti apa


Ini kucing domestik Indonesia, 
si CUCUTH kucing kesayangan saya yang sudah berumur 10tahun.

Sebagai pecinta hewan khususnya kucing, saya selalu penasaran dengan kucing-kucing diluar negeri. Karena itu kalau ada teman yang kebetulan lagi keluar negeri, saya selalu minta fotonya atau paling tidak minta diceritakan bagaimana keadaaan kucing-kucing disana. Untunglah sekarang ada instagram, saya bisa melihat keanekaragaman kucing-kucing diseluruh dunia lewat foto.

Nah, dengan kedatangan saya ke Inggris nanti, saya berniat ingin mencari kucing-kucing di Inggris. Paling tidak pengen tahu seekor saja, termasuk kucing liar disana. Nanti sepulangnya ke Indonesia, saya bisa bercerita pada teman-teman cat lover Indonesia tentang kucing yang tinggal di Inggris.

Dan saya yakin cuma  Mr Potato yang bisa mengabulkan keinginan saya.

5. Karena cuma saya yang mau keliling 7 stadium di Inggris pakai sandal jepit 

Jujur, saya bukan pecinta bola...bahkan saya tidak tahu bola sama sekali. Tapi, itu bukan berarti saya tidak berkeinginan untuk keliling stadium-stadium legendaris di Inggris ini. Kebayang tidak? Saya bisa merasakan langsung hijaunya rumput lapangan sepakbola yang biasa dilihat ditelevisi,  saya juga bisa membayangan megahnya euforia saat pertandingan bola langsung distadiumnya bahkan saya bisa bertemu para pemain bola yang cakep-cakep kebanggaan klub Inggris.

Kenapa sandal jepit? Kok tidak pakai sepatu Inggris tadi? Kan tadi sepatu Inggrisnya cuma dipakai saat sampai saja kan :D. Hehehe.. Maklumlah saya punya ciri khas kemana-mana bersandal jepit... Malah jadi keren loh, saya bakalan jadi satu-satunya dari Indonesia yang keliling stadium-stadium tersebut pakai sandal jepit..

Dan saya yakin cuma Mr Potato yang akan membuat saya menginjakkan kaki bersandal jepit  distadium-stadium ini.

Saya yakin saat saya upload foto-foto di 7 stadium ini, 
teman-teman saya yang pecinta bola langsung teriak histeris. 
Bangga loh, saya orang pertama yang bisa keliling dibanyak stadium seperti ini.
Gratis pula


6. Karena cuma saya yang berani mohon sama Mr Potato agar bisa ke Inggris bareng Raffi


Please, jangan pisahkan kami berdua :")

Saat baca syarat dan ketentuan lomba blog #Inggrisgratis ini, saya langsung galau bagaimana caranya harus berpisah dengan Raffi. Bayangkan, 7 hari saya tidak bertemu Raffi yang masih berumur 9 bulan :(. Sebagai ibu pro ASI, saya tidak mungkin bisa meninggalkan Raffi sendirian dirumah. Karena itu, cuma sayalah diantara peserta #Inggrisgratis ini yang memberanikan diri untuk minta kebijakan Mr Potato agar memberi saya tiket ke Inggris bersama Raffi.  Pastinya perjalanan saya tidak akan semenyenangkan saat saya bersama Raffi, karena itu saya harus berangkat bareng Raffi *udah pede menang aja  ya :D


Dan saya yakin cuma Mr Potato yang mau memberangkatkan saya dan Raffi ke Inggris.

7. Karena cuma saya yang tidak takut selfie dan foto narsis di Inggris

Tidak gaul namanya kalau belum pernah selfie #okesip. Begitupun juga saya yang hobi selfie, karena itu salah satu cara saya mensyukuri dan mencintai diri sendiri . Lihat saja postingan blogku banyak banget pose selfie, dari jaman selfie masih belum tren sampai saat ini selfie merajalela. Tenang, dalam perjalanan #Inggrisgratis ini saya akan membawa tongsis pinjaman untuk memudahkan foto-foto disana.

Malahan saya sudah membuat beberapa list tempat untuk mengambil foto monumental :D. Salah satunya ya foto-foto yang ada dipostingan ini. Terus yang lain mana lagi rencana fotonya? Kejutan dong ah... Nanti setelah pulang dari #Inggrisgratis pasti saya posting ^^ *kepedean menang. Makanya doain yaaaa...


Ke Inggris tidak foto didepan Big Ben? Tidak sah loh!
Saya bakal ngehits didepan jam kebanggaan Inggris.
Kapan lagi coba?

Telepon boks yang kece ini jangan sampai dilupakan untuk jadi tempat foto-foto

Saya akan berpose di Travalgar Square, tempat untuk memperingati pertempuran Travalgar 1805 yaitu semacam alun-alun ditengah kota London. Kira-kira sama tidak ya dengan di Indonesia, dimana alun-alun selalu ramai untuk tempat berkumpul.

Saya mau melihat London dari atas... pasti seru banget. Nah, dengan naik London Eye yang mulai beroperasi diakhir1999 ini kita bisa melihat keindahan London sejauh 40km. 
Psttt, ternyata London Eye ini masuk Guiness Book of Record loh sebagai roda pengamatan tertinggi didunia.


Walau saya bukan generasi Beatles, 
tapi lagu-lagu beatles mengiringi kisah cinta papa mama saya*serius.
Makanya, pas banget Juli nanti papa mama ulang tahun pernikahan dan pastinya foto-foto saya di museum Beatles ini akan membuat nostalgia buat mereka agar lebih saling mencinta sampai maut memisahkan :")
 Jadi, foto disini WAJIB!

Saya juga harus foto-foto dijalur 9 3/4 ala Harry Potter ini untuk ke Hogwards.. 
Jadi, tidak perlu dijelaskan lagi kenapa penggemar Harpot ini harus foto disini.

Ada satu lagi sih yang ingin aku kunjungi yaitu London Bridge. Jembatan ini pengen aku datangi gara-gara lagu anak-anak yang selalu aku setel untuk Raffi. Soalnya setiap mendengar lagu itu, Raffi pasti joget-joget mengikuti musiknya.

London Bridge is falling down,
Falling down, falling down.
London Bridge is falling down,
My fair lady


Walau bukan termasuk 7 tempat yang ditetapkan Mr Potato, bisa kali ya mampir sebentar foto-foto dijembatan ini ^^.


Dan saya yakin cuma Mr Potato yang bisa memenangkan tulisan blog saya di lomba #Inggrisgratis ini.


Nah, itu 7 alasan saya yang tidak biasa kenapa harus menang #Inggrisgratis Mr Potato ini. Beneran deh, saya rela kok tiap hari ngemil Mr Potato, asal bisa berangkat ke Inggris. Jadi Mr Potato, please kabulkan keinginan unik saya ini ya.. Please..

Mr Potato emang enak loh..cobain deh!

33 comments:

  1. hahaha... bener-bener anti mainstream... pake baju adat tapi sepatu cap enggris :v

    semoga menang maakkk :)

    ReplyDelete
  2. bujug buneng.... emaknya rafiiiiiiiii total amat ye??? goodluck ya makkkkkk
    kissskisskisss dari fika.... kan fika sama lahirnya ama anaknya kate.... ya... beti lahhh beda tipis,,, dia cowo fika cewe... hahahahahhaha
    -mira-

    ReplyDelete
  3. baca dari awal sampe akhir, bikin saya ngikik. Unik tulisannya hehhee

    Kalau berhasil kesana nanti Raffi kenalan sama putri willian dan kate, ya :D

    ReplyDelete
  4. ups, ternyata anak William sm Kate itu putra *gara2 lihat bajunya yang kayak rok hihi

    ReplyDelete
  5. Aku pengin liag fotomu di inggris pake baju bali, maaaak. Sama bawa boneka cucuth. :D

    Semoga menang yaaa. ^_^

    ReplyDelete
  6. Echaaaaaaa semoga menang yaaa... bawa deh tu Raffiiiii

    ReplyDelete
  7. Pasti menanggg Mak. Foto2mu kueren abis :) Kudoakan dari sini :*

    ReplyDelete
  8. Echa mami rafi top pokoknya,aku dukung jalan2 ke inggrisnya.kalau ga boleh ajak rafi,rafi titip di aku aja.biar tiap hari rafi aku cibutin he he...goodluck y say

    ReplyDelete
  9. asyik mbak, lucu dan kece banget..pas banget alasannya :) sip good luck mbakku :)

    ReplyDelete
  10. wich,,,keren banget mak,,,semoga tercapai ya,,,,

    ReplyDelete
  11. hahahaha... ngakak asli.
    Sukses ya Cha... Nanti kalo jadi ke Inggris, oleh-olehin aku London Bridge aja ya...

    ReplyDelete
  12. Wih wih wiiih...asyiikk bangeett !!!
    Moga menang n Rafi bisa ketemuan sama temennya, William Jr :)

    ReplyDelete
  13. top markotop semoga bisa ke inggris..mak

    ReplyDelete
  14. wih keren postingannya, moga lolos ya :)

    ReplyDelete
  15. Keren banget postingannya mak. Sip, hanya Echa yang bisa begini, yes. Semoga menang dan bisa ke Inggris bareng Raffi ya. amin.

    ReplyDelete
  16. Hebattt..postingannya... keren ..

    ReplyDelete
  17. Niat benerrrr.... aku nitip fotomu pake baju bali bawahannya sneaker aja yak.. temenan lho.. kudu pake baju bali itu :DDD

    ReplyDelete
  18. kkereenn makk kereennn, cuma mak echaa yg ke london bareng bayiii nihh ^^b

    ReplyDelete
  19. Kereeeeennnn..... gudluck echaaaa, yeaayyy raffi go to Inggris...

    ReplyDelete
  20. Gila! Gila abeez! Postingan Mamanya Raffi ini bener-bener and betul-betul okeh punya. Keren, dan gak tau harus bilang apa lagi selain berdecak kagum selama membaca postingan dan melihat hasil-hasil jepretan yang yahuuud banget. Cha a.k.a. Mamanya Raffi, content postinganmu sangat meyakinkan. Eeeit, blom ngeklik LINK-nya sih, tapi apa udah ada pengumuman? Marah deh bunda kalo lMamanya Raffi gak menang. Sekarang mau liat LINK-nya dulu ya. Bye-bye.

    ReplyDelete
  21. hahahaa...emak yg satu ini memang maksimal dah, sukses ya cha :))

    ReplyDelete
  22. Hahaha foto-fotonya seru! Good luck Mamih dan Raffi. :))

    ReplyDelete
  23. keren... smoga kesampaian jalan2 ke inggris bareng raffi :)

    ReplyDelete
  24. Aku titip ciumin prince William ya Cha hahahaa.... biarin aja, palingan juga dirimu yg bakalan disetrap pengawal kerajaan :D :D
    Semoga sukses nyampe ke Inggris yaaaa...

    ReplyDelete
  25. Kreatif banget emak yang satu ini..andai aku jadi jurinya...kamulah yang aku menangin, mak..Sukses ya... Suka deh foto kompaknay sama Rafi yang sama2 julurin lidah...hihihih......

    ReplyDelete
  26. Gokil bingiiiit.
    Semoga menang. Ayo Raffi ke Inggris! :)

    ReplyDelete
  27. hihihi... keliling inggris pake sendal jepit? saya pengen nyoba hehehe

    ReplyDelete
  28. ahahahaha baru tau ternyata ada juga ya emak segokil ini :D keren....
    semoga impiannya kesampean ya
    amin amin amin

    ane juga kalo bisa ke inggris mo foto segila-gilanya :D

    ReplyDelete
  29. Huaaahhhh mak Echa benar-benar anti mainsteram nih ^_^
    Moga rezekinya Raffi yah...

    ReplyDelete
  30. Bener..bener mainstream..unik postingannya :)
    Mampir ke sini juga ya http://siethie.blogspot.com/2014/05/jika-bisa-menjelajahi-inggris.html

    ReplyDelete
  31. Raffi, berdoa bareng2 ayoo. Biar bisa ke London. :D

    ReplyDelete
  32. Ini mah saingan berat wgwwhwhw
    Raffi, klo mami ke Inggris, Raffi sama tante Melly aja yaaa.... muah muah :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^