Alhamdulillah, Saya (masih selalu) Bangga Jadi SAHM



Kadang kita diingatkanNya dengan cara yang beda tapi bisa makjleb gitu dihati - Echa yang lagi insaf

Sudah lama ya aku tidak postingan menggalau hehehe..Jadi kangen juga xixi...
Aku memang baru beberapa bulan menjadi seorang ibu baru, jam terbangnya memang masih sedikit hehe... Rutinitas  menjadi ibu memang membuat aku sedikit kewalahan saking hecticnya...Tapi wajarlah, namanya juga baru belajar.  Dan aku pikir semua ibu baru pasti semua mengalaminya...

Aku senang? Jelas donk aku senang dan bahagia menjalani profesi baru ini. Tapi walau begitu kadang galau tetap datang menghampiri (ini bukan bebiblus llh ya, nanti aku posting terpisah)... Namanya juga manusia hehehe..

Echa lagi jenuh...hibur aku doonkkkk :P


Yup...1-2 bulan ini mungkin kejenuhan menghinggapi saya. Aktifitas yang sibuk ini ditambah rajin ikut lomba-lomba lagi, tetap terasa hambar kadang aku rasa. Eits... jangan bilang jadi ibu rumah tangga itu sepele.... kurang tidur iya, capek iya... Makanya kadang saya acungkan jempol buat ibu2 yang masih sempet update blog bejibun disela-sela ngurus anak dan rumah :V. Saya saja harus nunggu malam hari saat anak bobo, itupun kalau aku nggak ikut bobo :p.

Kejenuhan itu membuat saya iri sama teman-teman yang bekerja..apalagi saat dengan kabarnya dia sudah jadi branch manager, lagi kuliah s3, bisa beli tas mahal-mahal, beli mobil mewah dll... Sedang saya cuma jadi segini aja....ya gini aja... tapi ada papih dan Raffi... Aku tidak bisa lagi belanja macam-macam lagi, mending dibuat makan daripada dipake aneh-aneh...

Yang pada kerja cantikcantik pagi-pagi..sedang aku pagi-pagi kucel masih dasteran jemur Raffi...Dandan?? Jarang banget..paling kalo kondangan...hihi.. Tapi perawatan wajah sih tetep :D .. Jalan-jalan? Jarang banget kalau ada acara..itupun harus sama suami.... Coba waktu aku masih single dulu..aku kemana-mana sendiri tinggal ngibrit, haha hihi sama teman-teman tanpa peduli jam malam dsb...kemana-mana cantik (asla gak lagi sakit aja :v)

Tak jarang aku sering berselisih paham dengan suami masalah ini...Yak..kejenuhan itu membuat aku sering marah-marah, dan suka membandingkan diri dengan orang lain...

Tiba-tiba beberapa hari kemaren...ada yang komen dipostingan blogku yang udah lama banget gak aku baca http://www.echaimutenan.com/2010/11/pekerjaan-sebenarnya.html . Cukup simpel seh, dia bilangnya "alhamdulillah ya mba sekarang sudah terkabul" itu aja... Aku yang lupa dulu nulis apa, baca ulang lagi postingan galauku itu. Begini kalimatnya :

Tapi..haloo benerkah ini pilihan saya?no no no...sebenarnya saya sangat mendambakan mengurus suami dan anak..yang mana tiap berangkat daan pulang, saya sudah rapi menyiapkan kepergian dan kedatangannya...yah...saya sangat ingin berhenti kerja pas saya menikah nanti....entah kapan....minta doanya (amin)

yah saya cuma ingin jadi ibu rumah tangga banyak acara dan eksis (halah), yang bisa kesalon..yang bisa bobo pas suami kerja(ups), yang bisa dandan cantik pas suami pulang (masak yang ada dia yang nungguin saya yang bertampang kucel pulang rapat, kan kasian), dan ngurusin anak kita tentunya....hmmm indah mungkin ya...pengeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnn

Dan komen dia walau yang seperti itu jadi bikin aku inget kembali akan cita-citaku saat itu. Benar ternyata omongan itu doa...dan kenyataannya saat ini semua terkabul... aku memang ditakdirkan Allah untuk menjadi ibu RT yang banyak acara (walau kudu diantar kalau waktunya cocok), yang pekerjaan rumah dilakukan sama orang yang membantu kita, yang suka sok lihat laporan keuangan toko (padahal ngerti aja kagak), yang masih sempet nguis sana sini, yang masih sempet ngeblog seperti postingan yang sekarang kalian baca ini...


Selfie ternyata menghibur loohh #pfffttt


Iya ya, aku memang diingatkanNya untuk bersyukur seperti ini. Memiliki suami yang baik, anak yang sehat dan keluarga yang penuh cinta... Bukan begitu impian aku dari dulu?

Terima kasih Tuhan, Kau ingatkan aku lagi... Insya Allah makin cinta dengan berkahMu ini dan bimbing kami semua untuk selalu dijalanMu.. Maafin aku yang tidak pernah bersyukur :") *Sungkem sama papih :")

Jadi, kalau ada yang tanya mbak echa kerja apa sekarang?
Aku dengan bangga bakal jawab "Kerja SAHM yang banyak acara syalala berbakti pada suami demi mencerdaskan generasi nusa dan bangsa" *halah
Yes, i'm SAHM :)


Aku selalu percaya Allah selalu bersama-sama orang-orang baik dan berusaha untuk selalu berada dijalanNya

33 comments:

  1. Huhuhu... aku juga suka gitu, Cha. Ngiri sama temen-temen yang kerja kantoran. Tapi, ngeliat anak-anak, senyum mereka, dan keceriaan mereka bikin semua ilang. Apalagi kalo inget adikku sendiri yang udah 7 tahun nikah tapi belom juga punya anak. Padahal dia udah punya segalanya. Dan begitu pengen punya anak.
    Hiks.... jadinya aku bersyukur punya anak (banyak). Mereka adalah harta paling berharga yang aku miliki. :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)))) yes mba...kita sama2 belajar :)

      Delete
  2. Kalau aku alhamdulillaah gak pernah jealous mak sama ibu-ibu yang kerja kantoran, soalnya saat-saat aku bisa bersama anak di rumah adalah saat yang berharga banget :) aku gak pengen nuker itu dengan kerja kantoran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice :)
      kalau saya kadang mendambakan saya yang dulu pekerja :)

      Delete
  3. kdg juga kangen yg begituan...mksh mak dah diingetin..;)

    ReplyDelete
  4. Wahhhh mbakk chaa jd malu saya nya ampe dibikin postingan beginii...gpp mbakk hidup emang ada up and down nya... mbak ngga kerja lg tpi punya baby sehat lucu suami yg setia itu harta luarbiasa lho mbakk...sy msih kerja sudh nikah setahun blm jg dpt momongan...jadi urip iku mung sawang sinawang..ada hikmah dari setiap kesusahan.ada rahasia dibalik rahasia.kuncinya kudu nrimo dan banyaaakkk bersyukur :-)

    ReplyDelete
  5. jadi ibu rumah tangga yang sibuk ya mak :)

    ReplyDelete
  6. Semangaaattt :)
    Capek, jenuh, kangen kegiatan lama...itu manusiawi. Tapi saat lelah n menatap wajah mungil yg terlelap, rasanya mak nyess bersyukur selalu ada di dekatnya dan tidak melewatkan tahap perkembangannya setiap saat :)
    Iyes mbak echa...selfie aja kalo lg butuh hiburan :D

    ReplyDelete
  7. saya jadi teringat... apakah sewaktu kecil ibu saya merawat saya? apakah dia meluangkan waktunya untuk saya? apakah dia pergi pagi pulang malam dan meninggalkan saya dengan orang lain?

    kadang apa yang kita lihat mungkin aslinya tidak seperti itu

    seorang ibu yang bekerja, dia pastinya tidak bisa bertemu anaknya selama minimal 8 jam, ditambah macet jadi 10 jam ... entah bagaimana perasaan anaknya ... entahlah ...

    bener cha kata kamu, yang penting mah bersyukur :)

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ibuku juga bekerja kang ^^
      mari bersyukur :")
      *hugs

      Delete
  8. Bener banget cha, omongan adalah doa, jadi mari kita ngomong yang baik-baik agar yang didengar Allah dari kita adalah yang baik-baik, aamiin.

    Bener banget SAHM, malah memunculkan banyak sekali kreativitas looh,

    ReplyDelete
  9. Baca detail artikelmu ini mak, seperti aku berkaca dalam cermin. Setidaknya 85% mendekati mirip. (yang beda satu lagi, aku jarang melakukan face treatmen). Merasa galau, kadang blame to myself, decide to resign...voila hasilnya, kalo lagi "Drop" all thing jalannya terseok-seok.
    Ibarat kata pengin beli ini..beli itu... mikir2nya 1000x :( mendingan utk susu dedek, vitamin dedek dst...
    But intinya, yang penting harus tetep mensyukuri apapun itu yang terjadi, jika tidak pengin wasting time :)

    Salut sama dirimu yaaa Mak Echa keren :)

    ReplyDelete
  10. akuu juga :D Hehe meski sekarang memutuskan balik kerja lagi siih :) Semangat maaak!

    ReplyDelete
  11. keren...salam kenal mak, saya juga selalu bangga

    ReplyDelete
  12. SAHM itu apa yah mbak? diatas tidak ada kepanjangannya juga soalnya :)

    ReplyDelete
  13. ah inii...aku pengeeen...tp masih blm 'berani' takutnya jetlag gituu..huhuhu...
    mudah2an suatu saat nanti bisa..
    dan baru sadar, suria riza itu dirimu *digaplok*

    ReplyDelete
  14. Produk yang Kami Tawarkan Semuanya Asli Original,
    Ada Garansi Resmi Distributor dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.dan Buruan belanja dan dapatkan promo dar kamii untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 085-686-577-94 atau klik website resmi kami http:/Citra-shopelektroniik.blogspot.com

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awaas, nanti Raffi ngamuk minta dibeliin BB deh. :D

      Delete
    2. Wkwkwkw spam gini ada aajaaaa

      Delete
  15. Semua ada masanya ya, Mba. Sekarang, tinggal menikmati saja. Biar makin subur dan bahagia. :D

    ReplyDelete
  16. woles aja kaleee Cha, aku aja gak pernah jealous sama SAHM lho *eh

    Sama aja lah, mau di rumah ataupun tidak, kita sama2 ibu kan, punya tanggung jawab dan kasih sayang yg sama besarnya. Every mom has her own battle klo kate orang Jawa maaah xixixiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe g diboco mest postingan iki langsung komen i :)))

      Delete
    2. Melu ngekek waca komen ning dhuwur :D

      Delete
  17. Chaaa... senangnya udah punya Raffi dan bisa leyeh2 dikasur saat pinggang mulai pegel... padahal waktu sama2 blom isi kita sama2 saling mendoakan lewat twitter semoga kita barengan punya baby..

    *tapi Raffi pengen keluar duluan liat ibunya yang cantik*

    selamat ya Cha udah jadi mommy... smoga aku bisa kasih tmen buat Raffi secepatnya... aamiin

    ReplyDelete
  18. Kadang, kalau pas di kantor sedang banyak masalah... aku tuh rasanya pengen keluar aja... biar bisa menikmati status sebagai ibu rumah tangga spt yang lain2. Tapi, jadi PNS gak bisa semudah itu utk mundur...
    Yaa... akhirnya dinikmati aja yang ada. :)

    ReplyDelete
  19. kadang aku juga mikir, jgn2 apa yg ku jalani sekarang pernah ku doakan untuk dikabulkan ;).

    ReplyDelete
  20. huhuhuhu, baru mampir dan bersyukur dengan apa yang udah dijalanin. Daripada misuh2 malah bikin cepet tua :D

    ReplyDelete
  21. Echa dari dulu alisnya cetarrrr

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillaaah.. aku ikut bangga dan happy baca ini. *peyuuuk*

    ReplyDelete
  23. Cita-citaku jadi ibu yang bisa mengurus keluarga dan juga bisa berkarya. Ihiiiy.

    Apapun pilihannya semoga yang kita kerjakan berkah dan membuat kita happy yaaa

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^