Memilih Serum yang Tepat Untuk Wajah


Raffi udah bete dan emaknya narsis wkwk

Wanita tanpa perawatan itu nol besar, karena dia tidak menghargai diri dia sendiri - Echa filsuf dadakan



Benar kan? Kita harus menjaga kecantikan kita *halah. Karena saya selalu percaya semua wanita cantik dengan ciri khas dan uniknya sendiri-sendiri...Hari gini masih males merawat kulit? Yang ada nanti kulitnya pasti kusam, tidak bercahaya, mudah keriput, kering dan permasalahan kulit lainnya. 

Saya termasuk yang memperhatikan kulit agar selalu diberi perawatan setiap harinya. Walau selama hamil dan menyusui saya sedikit muncul spot-spot hitam (tidak terlihat loh padahal ) karena faktor hormon, tapi saat kemarin diperiksa susunan dan struktur kulit alhamdulillah kulit saya sehat ^^ *elus2 muka mulus.

Saya selalu rajin menggunakan serum untuk perawatan sehari-harinya. Tapi ternyata banyak yang bertanya kenapa sih harus menggunakan serum? Serum itu digunakan karena mengandung zat untuk memperbaiki struktur kulit. Jadi, selain perawatan standar seperti cleansing, toner, moisture, krim perawatan dll ternyata serum juga harus diaplikasikan kewajah. Ini membuat agar wajah tetap kencang dan kenyal. Saya jamin kalau pakainya rutin pasti efeknya akan terlihat perubahan pada wajah. Wajah bakal terasa lembut saat diusap *swear nggak boong :D.

Tapi, menggunakan serum juga harus hati-hati lohtidak bisa sembarangan pakai, karena harus sesuai dengan kondisi kulit. Maka dari itu sebelum membeli serum harus konsultasi dulu. Dokter atau beauty consultant akan melihat wajah kita dan akhirnya menyarankan produk yang sesuai dengan keadaan kulit kita. 

Cara pakai serum sama seperti menggunakan moistur biasa. Setelah wajah dibersihkan dengan toner tinggal pakai serum merata pada wajah. Cuma setelah pemakaian, kita perlu tahapan untuk menghangatkan kulit. Caranya gosokkan kedua telapak tangan sampai sedikit hangat lalu tempel2 tepuk-tepuk dikit kemuka seperti dipijat gitu....Tujuannya  ada hangat-hangat sedikit itu agar serum terserap oleh wajah. Tepuknya jangan kencang-kencang ya nanti jadi kayak orang nampar :"(.  Terus kalau pakai serum jangan sampai kena mata ya, kalaupun kena segera bersihkan pakai air bersih.

Kali ini, saya mau review 2 produk serum yaitu Nutriganics dan Pomegranate dari The Body Shop.



NUTRIGANICS


Ini ada 2 produk yaitu Nutriganics Drops of Youth dan Nutriganics Smoothing Serum. Penggunaan drops of youth sebelum memakai serum. Dan serum digunakan sebelum memakai krim atau moistur lainnya. Beri sedikit jeda saat bergantian pengaplikasiannya sekitar 3menitan. Sebenarnya ke-2 produk ini mirip-miriplah cuma kalau tidak pakai salah satunya memang kurang afdol ^^

Kandungan pada 2 produk ini membantu penyerapan nutrisi kekulit sehingga dengan pemakaian rutin kulit wajah akan halus dan lembut. 

Ini saya selalu gunakan setiap hari, dan hasilnya seperti yang biasa dilihat...walau penampilan amburadul api mukanya mulus walau tanpa bedak ^^.. Buktinya pas kemaren tes kulit, hasilnya kulitku sehat lohhhhhhhhhhh!!!!

Harga  Nutriganics Drop Of Youth 459ribu, Nutriganics Serum 359ribu

Nutriganics Drops of Youth

Bentuknya seperti gel, walau cepat kering tapi tidak membuat muka 'lengket'


Nutriganics Smoothing Serum 359ribu


POMEGRANATE

 Pomegranate Firming Serum

Serum ini mengandung pelembab yang ringan, membantu menyeimbangkan kadar air serta menjaga elastisitas kulit wajah. Serum ini bisa digunakan untuk mengurangi penuaan juga. Jadi keriput-keriput gitu dadah bubye ya ^^

Saya masih baru pakai pomgranate ini, cuma yang saya rasakan walau kandungannya berat (untuk penuaan juga kan) tapi saat diaplikasikan kewajah terasa ringan. 

Harga Pomegranate Firming Serum 359ribu

Sudah tidak bingung kan memilih serum? Yuk, sayangi kulit kita mulai dari sekarang.. Jadi cantik tidak harus mahal loh, di The Body Shop harga serumnya masih terjangkau...produknya aman dan cinta lingkungan lagi ^^.

Sudah siap jadi wanita yang mencintai diri sendiri kan? :)

13 comments:

  1. uwaaa harganya.....*kedip2 dompet*..q trmsk cewek yg g pke bgg2 bgtuan.kulitnya sensitifffff bgt...plg2 rutin maskeran ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh apalagi kulit sensitif kudu pake yg cocok ^^
      Kalo g cocok sayang wajahnya

      Delete
  2. Aku termasuk yg bermasalah. Jerawatan, problem klasik wajah berminyak. Trus sama si dokter disaranin pake sk II. Lumayan hasilnyaa.. :D
    Ga perna pake produk tbs yg utk kecantikan. Pakenya parfum aja...hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa produk body shop sama clinique mba...produk lain belum nyoba
      tapi iya kudu cek dokter dulu sebelum pake aneh2 hehehe

      hayo cobain perawatane the body shop :D

      Delete
  3. Kedipin Raffi biar dilempar serum yang harganya layak dapat bintang..hehee. Mak, pemakaiannyapun di tempatkan di telapak dulu yaaak, terus dipijat-pijat...eeeem...sebelum punya kan tahu tekniknya duluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhh bumil iya ditepuk2 gitu :3
      Walau bumil ttp kudu lohhh pakai perawatan ^^
      Sehat2 ya bumil

      Delete
  4. Cihuy banget yag wajahnya bersinar teroooos.

    Belum mau keriput. Makannya, kasih serum satu dong, Mama Raff. :D

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah nyobain pake serum. Kapan2 nyobain, ah

    ReplyDelete
  6. mulai melirik berbagai produk perawatan wajah nih udah mu kpala 3 heuheu... makasih infonya mak :)

    ReplyDelete
  7. Mak, maknanya kepala anjing di gambar itu apa ya? hihi, serius lho nanya :p
    Saya suka kalimat pembukanya mak :) bener bgt perempuan harus merawat diri..

    ReplyDelete
  8. ntar kalau si kecil udah gede, narsis kaya emaknya ngga ya, hehehehehe

    ReplyDelete
  9. Harus rajin merawat diri ya biar kulit terutama wajah kinclong terus :)

    ReplyDelete
  10. saya juga termasuk yang rutin memakai prodak dari the body shop saya juga memakai serum dari nutriganic dan untuk skin care saya cocoknya sama prodak tbs yang shiso pokoknya mantap dech prodak tbs.jadi yang kulitnya sensitif banget harus cek dokter dlu biar wajah bagus kalian gak rusak tapi dari pengalaman teman teman saya yang sensitif yang ngeluh tuh pakai tbs terbukti bagus banget.beberapa dokter kulit juga banyak yang saranin kok.met mencoba prodak tbs my sista2

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^