Menikmati Makan Malam Ala Malaysia di Old Town White Coffee


Memilih tempat untuk makan bersama keluarga kadang gampang-gampang susah, untunglah saya memilih  Old Town White Coffee. Acara makan malam sekeluarga berjalan lancar ^^.




Pertama kali saya melihat kafe ini, saya pikir ini semacam tempat khusus untuk ngopi seperti kafe-kafe sejenisnya. Tapi karena memang ingin makan masakan Malaysia, akhirnya kami ke kafe ini. Ternyata dugaan saya salah... saat memilih menu ada banyak menu untuk semua usia. Disini juga banyak pengunjung membawa keluarganya. Sesuai namanya, kopi yang menjadi andalan disini yaitu white coffee robusrta, arabica dan liberica. Tapi tenang buat yang bukan pecinta kopi, masih banyak minuman khas Malaysia yang bisa kita coba.

Berhubung udaranya lagi dingin, kami sengaja memesan minuman hangat terlebih dahulu sebagai menu pembuka. Pilihan kami ke Teh Tarik dan Kaya Toast. Rasanya? Teh tariknya enaaaaakk dan roti kaya toastnya juga lumer dimulut. Selain teh tarik juga ada Xi Mut, yang menurut saya hampir sama dengan teh tarik rasanya tapi lebih tidak manis. Agar segar sedikit, kami pesan lemon tea panas *maklum lagi pada flu berat karena cuaca.


Lemon tea panas dan Xi Mut

 Kaya Toast


Sambil menikmati makanan pembuka, kami memilih main coursenya. Kami pesan menu signature food, ada signature nasi lemak with fried chicken, signature ipoh chicken hor fun, tom yam, Steam mushroom and chicken rice untuk Raffi  dan noodle food mingced.

Old Town White Coffee ini unik, saat saya meminta high chair ternyata mereka punya kursi anak yang terbuat dari rotan gitu. Pas dengan interiornya yang serba jadul. 

Raffi di high chair bambu

Kalau dilihat dari sejarahnya, Old Town White Coffee ini dari sebuah warung kopi di Malaysia. Dan sekarang, sudah mendunia di 13 negara dengan lebih dari 200 outlet. Di Indonesia sendiri, Old Town White Coffee pertama kali ada di Mall Emporium tahun 2011. Tahun 2014, sudah memiliki 15 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.  

Karena bentuknya franchise, semua resep bahkan bahan makanan impor dari Malaysia semua agar kualitas rasanya terjamin.  Jadi, kalau kita tetiba ke Singapura atau Malaysia dan mampir ke Old Town disana, maka rasa masakannya akan tetap sama seperti yang kita rasakan di Indonesia. Keren yak, jadi kita tidak perlu datang jauh-jauh ke Malaysia kalau ingin tahu masakannya. Cukup datang ke Old Town White Coffee terdekat ^^

Nah, ini masakan Malaysianya sudah datang. Saya nyuapi Raffi pakai menu Nasi Tim Jamur Ayam (Steam Mushroom and Chicken Rice). Dia doyan banget, saat saya cobain ternyata nasinya bukan nasi biasa tapi nasi hainan loh (pantesan rasanya lezaaaatttt). 

 Penasaran bagaimana bentuk masakannya? Nih aku  fotoin.... ^^

Steamed Mushroom and Chicken Rice

 Signature Ipoh Chicken Hor Fun
rasanya gurih enak, masakan 


Signature nasi lemak with fried chicken

 Tomyam

 Old Town White Coffee dan Prawn Meehoon Mee

 Minced Chicken Egg Noodle

Ini menu masakan Old Town White Coffee yang kami pesan
Bagaimana? Ngiler nggak? Masakan malaysia lainnya yang saya cobain enak-enak juga, walaupun masakan melayu tapi pas buat ukuran lidah orang Indonesia ^^. Yes, rasanya enak-enak kok.  Swear! 

Jadi, kalau kesini bisa sambil ngeblog juga (ada wifi gratisnya dan kenceng donk speednya!), mau nongkrong sama teman-teman kongkow juga asyik, mau makan malam bersama keluarga seperti saya juga oke.  Jangan lupa ambil foto disana dan upload ke instagram biar dapat hadiah ^^ . Oh ya, range harga dari 20.000- 60.000 ^^

Bener kan? Disini lengkap kap kap... Asyik loh, kita tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia buat mencicipi masakan enak ini! Cukup datang ke Old Town White Coffe dan take your time...

 
Oke, postingan echa gak lengkap kalau nggak selfie ^^

Informasi lebih lanjut atau mau pesan tempat untuk meeting, ultah, kongkow dll bisa hubungi ke : 

PT Oldtown Indonesia
Master Licensee of Kopitiam Asia Pasific Sdn Bhd
lase@oldtown.co.id
info@oldtown.co.id
telp 0215399240

21 comments:

  1. kayaknya kok enak dahsyat menggod asih mbak hehe bikin mupeng aja kayaknya mantap mbak hehe pizz....

    ReplyDelete
  2. kopitiam ya...hmmm maknyus deh..masakannya juga menggoda banget alamat gagal diet kalo beginiah mah...hahaha

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya enak-enak nih, jadi pengen nyoba saya :D

    ReplyDelete
  5. ngiler chiken rice nya cha ^_^

    ReplyDelete
  6. Jadi lapeer lihat makanannya...Ayo..tanggung jawaab.

    ReplyDelete
  7. Lalu, harga per menunya masing-masing sama semua atau beda2 per Franchise Mbak? eaa kok nanya hargga, emang Mbak Echa pemiliknya :D

    ReplyDelete
  8. Dan Rafi suka sama nasi timnya ya...:)

    ReplyDelete
  9. Kemarin baca di blognya mbak Evi, sekarang kesini..duh ngileeer tenan iki :D

    ReplyDelete
  10. Teh Tarik Old Town enaaak, sama kaya toastnya butternya itu lohhh... yummy :')

    ReplyDelete
  11. aku kok ketagihan xi mut nya ya? duh....

    ReplyDelete
  12. Aku pertama kali lihat di bandara KLIA Kuala Lumpur. Waktu itu udah lapar banget tapi mau masuk nggak bisa, penuh. Akhirnya jajan hotdog gak jelas gitu.

    ReplyDelete
  13. saya jg denger namanya kirain isinya kopi aja...
    duh kaya toastnya bikin ngiler... tomyamnya jg... semuanya bikin laper :D

    ReplyDelete
  14. salah satu tempat yang suka aku tongkrongi di jakarta :)...makanannya oke :)...btw, itu high chairnya lucuuu

    ReplyDelete
  15. saya suka banget sama jamur. Biasanya kalau ada resto yang ada menu jamurnya, pasti saya order :)

    ReplyDelete
  16. ngilerrr...kapan ya ada di semarang huhuhu

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^