3 Kado Untuk Cintaku Pada Suami

Cinta itu sederhana, sesederhana aku menemukan dan menemanimu dalam keadaan apapun. Bersama saling menguatkan dan mendukung dalam hidup penuh cinta. Insya Allah kita bisa - kata Papih 2 tahun lalu hingga akhirnya saya mengiyakan untuk dinikahinya.


Iyah..dua tahun sudah kami saling bersama dalam suka dan duka. Papih (panggilan sayang untuk suami tercinta) yang bertemu denganku sehabis kemoterapi. Papih yang cuma sekali bertemu denganku dan akhirnya nekat menikahiku sebulan kemudian.
Saya akan menemanimu sampai kapanpun, ada disamping kamu, menemani hari-harimu indahmu agar kamu bisa semangat sehat dan bersama denganku hingga nenek kakek - papih
Kesabarannya menemani hari-hari yang hampir tiap bulan kami habiskan dirumah sakit, kesigapannya menjadi suami siaga saat saya positif hamil hingga melahirkan dan dalam masa menyusui hingga saat ini, kesetiaannya yang selalu memberi semangat saat saya dirumah sakit dan merasakan nyeri berkepanjangan, kerelaannya membantu mengurus anak disela-sela pekerjaannya yang menumpuk, atau kecintaannya pada kucing kesayangan saya, cucuth, yang kadang sering ngilang berkeliaran...

Papih yang mau menerima keadaan saya yang survivor kanker dan syaraf kejepit, papih yang... ahhh postingan blog ini tidak akan cukup kalau saya cerita tentang kebaikan papih hingga saat ini... Padahal kadang saya egois, kadang saya marahin papih, kadang saya jahat sama papih.. Tapi dia selalu menerima dengan senyuman dan berusaha meredam keegoisan dan amarah saya...

Melihat kebaikan, ketulusan dan cintanya sama saya dan anak... kadang saya malu sendiri. Saya menjadi sangat menghormati papih sebagai imam dan kepala keluarga yang sangat bertanggung jawab. Sosok yang penyabar yang selalu saya idam-idamkan sejak dulu sebagai seorang suami... Saya merasa sangat beruntung memiliki dia...Sangat...

Kegigihan dia menjadi seorang suami dalam mencari nafkah juga patut saya acungin jempol... Walau gajinya pas-pasan (apalagi selalu terpotong karena biaya rumah sakit), tapi papih selalu berusaha agar kami tidak kelaparan. Kadang saat saya tanya, "Kok belum makan?". Dan dia selalu menjawab, "Sudah tadi dikantor". Padahal saya mendengar bunyi perutnya keroncongan tanda lapar belum makan. Tapi dia cuma tersenyum, "Yang penting kalian makan, dan mamih cepet sehat ya". Jadi, ingin menangis kalau saya mengingat sau-satu kebaikannya selama ini...

Kadang saya ingin sekali membelikan hadiah sebagai ucapan terima kasih buat papih... Cuma untuk hunting barang ditoko jujur kondisi saya terbatas. Lebih enaknya kan belanja online. Tapi ingat, kita tetap kudu hati-hati saat berbelanja online, pilih web online shop yang bisa dipercaya. Contohnya kalau saya sering melakukan pemesanan di toko online. Kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli suatu barang. Tinggal pilih, masukan ke cart belanja, bayar dan tinggal leyeh-leyeh menunggu pesanan datang. Betul kan? 

Makanya dibulan kasih sayang ini karena saya ingin membeli hadiah buat papih, saya langsung lihat-lihat dulu barang di toko online. Pilihannya kan ada banyak, sangat banyak malah...Tanpa perlu papih tahu saya bakalan beli kado untuk dirinya, surprise ceritanya. Harganya? Tenang saja, selama ini harga barangnya banyak yang lebih murah kalau dibanding kita beli offline. Apalagi ada sistem pembayaran dengan cicilan 0% disemua produk. Setau saya, sangat jarang online shop yang memberikan cicilan 0%  disemua produknya. Sekali lagi, semua produknya loh ya...

Pilihan kado yang pertama itu, saya ingin membelikan papih sepatu. Iyah, sepatu buat kerja. Selama menikah, papih baru sekali beli sepatu untuk kekantor seperti yang pernah saya ceritakan disini. Dan tahun ini, sepatunya mau jebol lagi... Sepertinya memang sudah saatnya membeli sepatu baru untuk dia kekantor :").

 https://www.blibli.com/felix-verguso-casual-shoes-spina2-black-281734.html

Saat saya ubek-ubek web dikategori fashion pria, saya menemukan sepatu kulit  up to date berwarna hitan yang sangat bagus untuk papih. Mereknya Felix Verguso Casual Shoes Spina 2 Black. Dan ternyata, sepatu ini lagi diskon 50% loh menjadi Rp.1.245.000,-. Lumayan banget kan? Duh, kapan lagi coba sepatu sebagus ini diskon sebanyak itu :").

Saya yakin, papih bakal terlihat keren saat pakai sepatu ini. Pastinya juga, papih akan makin disegani oleh timnya dikantor. Bukannya kadang penampilan itu bisa menambah kepercayaan diri?

Kado yang kedua, saya ingin membelikan papih jam tangan. Jujur, selama ini papih tidak pernah pakai jam tangan. Berkali-kali papih tanya pada saya, cocok tidak kalau pakai jam karena pengen pakai jam katanya. Saya jawabnya sih cocok-cocok aja.... Tapi hingga saat ini, dia tidak pernah beli atau memakai jam tangan. 

Akhirnya saya cari lagi dikategori fashion pria untuk melihat model jam tangan yang bagus di toko online. Menurut saya, jam tangan yang cocok untuk papih itu Jam tangan AC Collection 9205MCBTBBA. Jam tangan yang didesain eksklusif dengan silver stainless steel case bracelet dan black dial. Selain itu, jam ini bisa digunakan diair hingga kedalaman 50 m. Lagi-lagi, harganya diskon juga sebesar 20% menjadi Rp.1.600.000,-. 


https://www.blibli.com/jam-tangan-pria-ac-collection-9205mcbtbba-326291.html

Nah sekarang sudah lengkap kan untuk penampilan papih, sudah pakai sepatu kece dan jam tangan keren. Tapi, berhubung handphone papih retak karena dibanting anak bahkan ada yang sampai diselotip.. Hmmm... Sepertinya papih  memang harus ganti handphone juga.

 Handphone yang retak dan pecah karena dibanting anak... --"

Makanya untuk kado barang ketiga, saya ingin menghadiahkan papih handphone. Setelah baca review produk, pilihan saya tertuju pada smartphone Polytron Zap 5 yang lagi hits itu. Bagaimana nggak hits, sistem android dihandphone ini saja sudah KitKat dan kameranya juga sudah 5MP, sangat cukup untuk menunjang kinerja papih dikantor. Menurut saya juga, ini adalah smartphone dengan performa 4G yang harganya ramah tidak bikin kantong bolong. Berapa? Cuma satu jutaan loh. Murah meriah kan? Bagus lagi!.

https://www.blibli.com/polytron-zap-5-black-smartphone-preorder-355924.html

Kado yang ingin saya hadiahkan buat Papih tercinta, sebagai rasa terima kasih saya sudah menemani hari-hari yang sangat penuh cinta. Saya yakin, andai saya benar-benar memberi 3 kado itu untuk Papih, responnya pasti dia akan terdiam, bingung dan akan memeluk saya... Yang nantinya pasti dia akan berbisik ditelinga saya "Terima kasih, Mamih. Menemanimu saja sudah membuat aku bahagia apalagi dikadoin seperti ini...". Dan pasti saat itu saya akan menangis terharu, karena perhatian kecil saya ternyata sangat berarti buat papih.

3 Kado ini untuk cintaku pada suami, akan selalu membuat keluarga kami penuh cinta.

28 comments:

  1. wah hapenya sampe pecah begitu ya, emang harus diganti tuh mbak :)

    ReplyDelete
  2. Dear Echa yang imut.... nggemesin...

    aku... aku.... aku kehilangan kata kata... dan turut berdoa agar Yang Maha Memberi membukakan pintu rejeki, dan blibli.com as one of the best online shop touched of these purpose..


    eh titip cium si ganteng itu yaa... bukaaaaan... bukan mas Rahmad,tapi Raffiiiiii..... hadeeh...

    ReplyDelete
  3. Semoga langgeng terus ya, Cha. Echa dan Papih saling melengkapi. Kalian udah dapet cinta yang sempurna. :*

    ReplyDelete
  4. echaaa..... semangat yaaa. semoga kalian selalu bareng2 terus, sehat, bahagia dan diberkali Allah...

    ReplyDelete
  5. Terharu Mbaaa baca bagian atasnya T.T sama penasaran juga itu kok ketemu sekali udah ngajak nikah hehehe...
    Moga menang yah Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia xixixi...khilaf kali papih xixixi *kasi tisu

      Delete
  6. kalau ada yg bilang cinta sejati ibu boongan, aku malah nemuin di kalian. long love ya Mak :)

    ReplyDelete
  7. mak echaaa...terharu aku bacanya. jodoh emang gak kemana ya, sekali ketemu langsung diajak nikah :) aduuh sweet. semoga terus langgeng dan bahagia selalu ya mak..
    good luck ^^

    ReplyDelete
  8. kalian romantis abis daach, sehat terus ya cha

    ReplyDelete
  9. Uwah, romantisnyaa... Semoga bahagia bersama selalu.
    Smartphonenya bikin mupeng juga... Ternyata banyak kemudahan belanja online di blibli ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak...buat kado juga bisa aku biasanya gt

      Delete
  10. mamih dan papih raffi itu penuh cinta bingitt... eh yang jam tangan itu keren bgtt yaa mak.. pengen ngasih papito juga.. *lirik dompet

    ReplyDelete
  11. Belum pernah belanja di Bibli, jadi belajar caranya di sini. semoga sukses ngontesnya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak mudah...walau kebanyak alamat pas aku buat kado ^^

      Delete
  12. Semoga bisa mewujudkan kado impian buat papih ya mak

    ReplyDelete
  13. itu hape sampe dikasih selotip... heuhuehue... inget hape sendiri jadinya... mau beli yang baru takutnya pecah lagi, soalnya masih punya anak kecil... tapi kalo dikasih hadiah sih gak nolak... wkwkwk...

    semoga terwujud kado impiannya mama Raffi... :*

    ReplyDelete
  14. terharuuu...semoga echa sehat dan diberkahi rejeki aamiin...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^