Flores dan Bali, Destinasi Terbaik Dunia 2015

 Flores dan Bali, Destinasi Terbaik Dunia 2015
[Sponsored Post]
Jangan keluar negeri dulu, sebelum keliling melihat seluruh pesona Indonesia - kata seorang traveller pada saya beberapa waktu lalu



Tapi bener juga sih, menurut saya Indonesia punya banyak keindahan alam yang harus dijelajahi sebelum kita menjelajahi negeri orang. Dan itu terbukti ditahun ini, Indonesia masuk dalam 2 destinasi terbaik dunia yang dikeluarkan oleh Lonely Planet, yaitu Flores dan Bali. Keren kan? Flores masuk  urutan ke-8 daftar Top 10 Regions Best in Travel 2015 dan Bali ada di urutan 5 daftar The Top 10 Best-Value Destinations for 2015. Karena hal itu jugalah, dua destinasi pariwisata ini bakal digandrungi oleh banyak wisatawan dunia tahun ini.

Kalau kita mau naik pesawat ke Bali dan Flores, salah satu pilihan traveler adalah menggunakan  maskapai Lion Air. Karena disamping memiliki rute yang luas dan jam terbang yang tinggi, tiket promonya juga lumayan tidak terlalu mahal. Kita bisa mencari jadwal dan tiketmaskapai Lion Air  langsung melalui situsnya atau bisa juga ke layanan online travel agent demi harga murah dan informasi yang lengkap. 

Tapi sebelum kita terbang ke Bali dan Flores, kita cari tahu dulu alasannya yuk.... Kenapa sih dua destinasi ini terpilih menjadi  salah satu destinasi wisata terbaik dunia 2015?

1. Alam yang Eksotis

 Senja di Bali

Setuju dong ya sama point pertama ini? Walau Bali dan Flores kecil lokasinya, tapi kedua destinasi ini menyediakan pilihan wisata alam eksotis yang tak terbatas, terutama keindahan pantainya. Apalagi saya sebagai orang madura yang sangat cinta  pantai seperti yang pernah saya ceritakan disini.  Menikmati keindahan pantai di Bali dan Flores membuat saya seperti pulang kekota sendiri. Oh ya, pantai disini sangat cocok untuk berselancar, snorkeling untuk melihat biota laut, menyelam, memancing, atau sekedar berenang dan bermain air juga bisa dipantai yang tenang dan landai.

Tidak cuma pantai lohhh, banyak sekali pilihan tempat indah disini. Inilah beberapa keindahan alam di Bali dan Flores yang wajib kita jelajahi :
Pantai : Pantai Kuta (Bali), Pantai Pandawa (Bali), Pantai Lovina (Bali), Pantai Dreamland (Bali), Pantai Timor (Flores), Pantai Lasiana (Flores), dan Pantai Pink (Flores)
Pulau : Pulau Nusa Lembongan (Bali), Pulau Rinca (Flores), dan Pulau Komodo (Flores)
- Gunung, Goa, Air Terjun : Gunung Batur (Bali), Gunung Agung (Bali), Komplek Goa Batu Cermin (Flores), Air Terjun Gitgit (Bali), Air Terjun Cunca Rami (Flores)
Kebun Raya / Taman Nasional : Kebun Raya Bedugul (Bali), Taman Nasional Bali Barat (Bali), dan Taman Nasional Komodo (Flores).

 Flores


2. Ramah Dikantong
Bali dan Flores merupakan destinasi wisata yang lengkap. Kit atinggal pilih mau berlibur seperti apa, kita bisa menikmati liburan mewah atau juga melakukan liburan hemat di sini. Soalnya, kedua destinasi ini menyediakan banyak akomodasi murah dengan kualitas yang baik. Selain itu, banyak objek wisata yang memberikan tarif masuk sangat terjangkau, bahkan masih ada yang gratis loh. Jarak antar objek wisata yang berdekatan, juga memudahkan menghemat biaya transportasi. Kuliner pinggir jalannya pun banyak yang murah dan enak. Hal tersebut semakin sempurna dengan keramahan penduduknya yang sangat terbuka menyambut hangat para pelancong.

3. Budaya terjaga
Dua destinasi ini disukai banyak backpackers karena selain penduduk yang sangat ramah, Bali dan Flores memiliki kekayaan budaya yang masih sangat kental. Disini kita bisa menjumpai penduduk lokal yang masih mempraktekan cara hidup tradisional dalam hidup sehari-hari. Potensi budaya tersebut bahkan dilestarikan lewat pengembangan kawasan wisata budaya. Di Bali, pusat desa budaya dan spiritualnya terletak di Ubud yang selalu ramai dikunjungi turis dunia. Sementara di Flores, Anda bisa menemukannya di Kampung Tado.


4. Kuliner Legendaris
Bali dan Flores adalah dua daerah yang memiliki kekayaan kuliner khas yang sangat beragam.  Kuliner yang sangat unik menawarkan rasa yang ramah di lidah wisatawan dari manapun.  Harganya? Jangan ditanya...seperti yang tadi saya bilang, ada makanan yang mewah tergantung lokasinya, tapi banyak kok makanan yang sangat ramah dikantong. Cocok juga kan buat yang mau  hemat?

Beberapa kuliner khas yang harus dicoba : Tipat cantok (Bali), Rujak Kuah Pindang (Bali), Ayam Betutu (Bali), Sate lilit (Bali), Nasi Jinggo (Bali), Sambal Lu’At (Flores), Sayur Bunga Pepaya (Flores), Kadompo (Flores), dan Lawar Lure (Flores).

Gimana? Percaya kan sama keindahan alamnya? Wajar sekali kalau kedua tempat ini menjadi destinasi terbaik dunia 2015. Yuk, ke Bali dan Flores yukkkkk!

Note : Sumber foto semua dokumen pribadi Mak Dwi Puspita dan Astari (diposting diblog saya atas persetujuan pemilik foto ^^)

Ternyata saat saya tulis postingan ini, Flores sedang gempa...semoga baik-baik saja..:"(

24 comments:

  1. Target tahun ini pengin ke Bali. Makasih infonya, Cha. :)

    ReplyDelete
  2. Lombok kok ga masuk ya?padahal keren banget...

    ReplyDelete
  3. Beneerr tuuuhh, selagi wisata dalam negeri belum habis di eksplore, ngapain jauh-jauh ke luar negeri?

    ReplyDelete
  4. Pengen kesanaa sebelum ke Kanada :D hihih

    ReplyDelete
  5. Aku belom flores, pingin euy. Tp btw, da aku nah traveler jenis apa ya, ke LN ya ke LN aja sik, meski blm tamat indonesia. Hehe... Yg mana yg duluan dtg aja kesempatannya. Gk, keberatan jg lah naik lion, klo tiketnya promo murah dan ngga delay-an lg. ;)

    ReplyDelete
  6. Aku blm ke flores, pingin deeh. Tp da aku nah traveler apa atuh, ke LN mah ke LN aja meski Indonesia blm tamat. Hehe tergantung kesempatan ajaa. Btw, naik lion jg hayuk aja lah asal tiketnya promo murah n jgn delay-an lagii

    ReplyDelete
  7. Pengin juga nih ke Flores, klo Bali sudah pernah waktu SMA :)

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nih ke dua tempat itu mak. Semoga segera bisa kesana :-)

    ReplyDelete
  9. belum pernah ke flores,jadi pingin...^^
    makasih mak ifonya^^

    ReplyDelete
  10. banyuwangi juga sedang menuju internasional wisata alamnya

    eksotisme teluk hijau banyuwangi

    ReplyDelete
  11. AAAAAAK pingin banget ke floreees. kalo ke Bali udah beberapa kali. flores! kudu pernah nginjek flores! huh!

    makasih infonyaaaaa

    ReplyDelete
  12. Tempatnya keceee mbak, Flores ini kan tempat syutingnya Film Pendekar Tongkat Emas itu, kan?

    ReplyDelete
  13. Bali udah. Lombok belom. Nambah lagi, Flores. Hap! Hap! Kudu bisa ngerasain melancong ke sana! :D

    ReplyDelete
  14. Masih ngayal aja nih mau ke 2 tempat ini. Setuju banget kalo 2 tempat ini Flores dan Bali salah satu destinasi pariwisata terbaik di Dunia. Budaya, Alam, Kuliner, komplit banget..hidup Indonesia

    ReplyDelete
  15. belum pernah ke flores niy mak, klo bawa balita oke ga ya?

    ReplyDelete
  16. cantiik...belum pernah ke mana-mana nih saya. nyebrang pulau aja belum pernah. haha...

    ReplyDelete
  17. Dua tempat ini memang selalu bikin kangeeen...ngg pernah boseeeen...

    ReplyDelete
  18. setuju bahwa indonesia itu indah tak kalah dengn negara lain...
    semoga kelak bisa menyambangi kedua tempat diatas..

    ReplyDelete
  19. saya pengen banget ke Flores, Mak :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^