Diet Yogurt Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ini foto saat saya hamil hampir diangka 80kg :D



Siapa bilang ibu hamil dan menyusui tidak boleh diet? Untuk keadaan tertentu, ibu hamil wajib diet agar saat melahirkan bayinya tidak telalu besar sehingga bisa melahirkan normal. Kalau untuk ibu menyusui? Dietnya untuk mengembalikan berat badan keangka timbangan semula. Tapi, khusus ibu menyusui tetap harus dijadikan pedoman jangan sampai menggangggu pemberian ASI untuk bayi kita sampai 2 tahun. 

Tapi buat saya yang sedikit susah untuk kembali kurus, hal itu peer banget. Padahal gaya hidup sudah semi vegan, tapi kalau tidak makan (banyak) rasanya perut perih apalagi diawal menyusui bawaannya laper terus*benar gak?

Memang sih banyak cara menuju kurus, apalagi lihat teman yang cepat banget kurusnya. Semua cara dicoba... Dari active ngerjain urusan rumah sendiri sampai pemberian ASI yang full, tapi kenapa nggak kurus-kurus ya :D ?

Badan sebelum menikah masih singset set set

Setelah banyak cari-cari info akhirnya saya ambil cara diet Yogurt yang terbilang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Untuk saat ini, saya memilih pakai yogurt Heavenly Blush. Awalnya tahu yogurt ini gegara baca timeline tentang #yogurtarian. Ooohh, ternyata ada yogurt baru Heavenly Blush. Melipirlah ke supermarket dan nyobain rasanya. Emang enak sih apalagi dingin-dingin seger banget. Oh iya, harganya 8ribuan saja kok...



Kenapa saya memilih diet yogurt pakai Heavenly Blush? Kita harus tahu kalau yogurt adalah hasil fermentasi susu dengan Bakteri Asam Laktat, yang mengandung vitamin, mineral, kalsium, zinc, asam betahidroksi dan manfaat dari bakteri baik hasil fermentasi untuk kesehatan pencernaan.

Yogurt juga membuat tulang kuat, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, menetralisir antibiotik dan banyak sekali manfaat lainnya. Kalau gunanya minum yogurt untuk wanita apa? Yogurt itu bisa bikin kulit cantik, halus dan sehat, menjaga kesehatan kewanitaan dan ini yang terakhir, karena yogurt menurukan lemak kolesterol maka bisa kita tarik kesimpulan yogurt bisa menurunkan berat badan.

Yogurt ini  hi-calcium lohh, saya aja yang lagi kena syaraf tulang belakang lumayan terbantu biar tulang-tulangnya tetap kuat. Apalagi buat ibu hamil, kalsium itu penting!!! Banget!! Jangan sampai ibu hamil kurang kalsium, soalnya kan buat pembentukan tulang bayi dikandungan juga. Agar ibu dan bayi sama-sama cukup kandungan kalsiumnya... Tahu sendiri banyak kasus wanita yang tulang keropos, ini salah satunya karena kurangnya kalsium saat hamil.

Saat kita diet, biasanya urusan kebelakang itu cukup riskan. Apalagi buat ibu hamil dan menyusui, kalau BAB tidak lancar itu masalah penting. Nah, minum yogurt ini membantu pencernaan lancar. Selain itu,  minum yogurt juga membuat 'sedikit kenyang' dan yang pasti bakal mengurangi nafsu makan saat hamil ataupun menyusui. Lumayan terbantu kan dengan warning kenyangnya ^^

Minum yogurt dingin lebih nikmat ^^

Cara diet yogurt dengan Heavenly Blush ini mudah. Kita tinggal minum yogurt 3 kali sehari disaat jam-jam laper, seperti jam 10, jam 2 atau jam 5 sore. Tapi jangan lupa selain minum yogurt, porsi makan dan olahraga teratur harus tetap dijaga biar berhasil dietnya. Porsi setiap kali makan totalnya sebesar kepalan tangan aja.. Inget loh ya totalnya yang sekepalan tangan bukan cuma nasinya :D. Dan saat diet yogurt ini, saya combine 12 hari diawal dengan diet mayo.. Makanya kenapa bisa efektif karena itu juga mungkin ya xixixi...

paket Heavenly Blush yang langsung masuk kulkas

Heavenly Blush mudah didapat disupermarket terdekat

Heavenly Blush punya 3 rasa, yaitu jeruk, strawberry dan anggur. Dan rasanya enaaaaaakkkkk, nggak asem banget, pas dilidah.. Saya paling suka rasa strawberry. Cara menikmatinya juga bisa dikreasikan sesuka hati. Bisa langsung dinikmati juga seh, apalagi kemasannya mudah dibawa kemana-mana. Kalau saya sih minum yogurtnya disatuin sama buah. Buah kesukaan dipotong dadu lalu tuangin langsung yogurtnya. Kalau mau disantap langsung juga bisa seperti sop buah atau dimasukkan dalam tempat es loli stik. Kita tinggal simpan dalam kulkas, lalu disantap setelah menjadi es yogurt buah, anggota keluarga lainnya juga bisa menikmati kan ^^. Pasti suka, Raffi loh suka :D.



Yogurt Heavenly Blush rasa strawberry

Dan ini sop buah Heavenly Blush yang menemani dietku. 
Sehat kan?

Hasil diet yogurt untuk ibu hamil dan menyusui bagaimana? Kalau pada saya sih terbukti ya ^^. Asal caranya seperti yang tadi saya bilang... Minumnya 3 kali sehari disaat jam-jam ngemil, porsi makan harus benar-benar dijaga dan olahraga teratur juga wajib dilakukan... Kalau kesemuanya dilakukan maksimal, insya Allah dietnya berhasil. 

Saya mulai diet itu bulan November 2014 saat Raffi umur setahun lewat. Dan sekarang dibulan Maret 2015, berat badan saya yang tadinya 76kg sekarang menjadi 60kg. Lumayan kan turunnya berkat diet yogurt ini ^^. Tinggal dikit lagi ke angka timbangan 50an. Hehehe...
 
Ini foto saya Maret 2015
Lumayanlah celana jins dan kaos lucu udah muat lagi dibadan :)))

Gimana? Tertarik nyobain diet pakai yogurt Heavenly Blush? Kulit jadi cantik, ASI tetap maksimal, BAB lancar dan yang pasti berat badan turun :)))..

Cobain deh...

Note : Ini memang postingan adv, tapi saya sendiri sukses dietnya berkat diet yogurt dan diet mayo ^^. Jadi kalau ada pertanyaan seputar diet ini monggo ditanya, akan saya berusaha jawab sesuai pengalaman pribadi :) Cheers

52 comments:

  1. ihhh pengenn mak
    trus porsi makannya gmana mak ttp 3kali sehari.
    trus maaf ni ya mak
    yogurtnya ada label halal MUI nya gak mak...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Porsi makannya setiap kali makan total sekepalan tangan ...jangan pernah lebih...terus maemnya jangan pilih yang banyak gula garam...kurangi...kalo bisa rada mutih hehehe,..jadi kayak mpasi anak aja aku..

      Delete
  2. yg masih belum nikah badannya bagus banget mbak cha...pengen seperti itu daku :)

    ReplyDelete
  3. Dengar kata diet yang sukses, langsung pengen coba :)

    ReplyDelete
  4. Echaaaa... aku pengen coba jugak. Simple banget cara dietnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogurtnya bisa apa aja sakjane mbak...cm adanya ini xD
      Tapi diete yang disiplin ya..pasti berhasil

      Delete
  5. manteeeppp.. turunnya banyak bangeet!! :D

    btw, mau donk yoghurtnya 1 kotak, wkwkwk *mintadigaplok xp

    ReplyDelete
  6. Langsung tengok tubuh sendiri...duh x_x
    Dan buru2 diet :D

    ReplyDelete
  7. Mauuuuuuu donk mak eca,,,,..lmpar sini satu yak..hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau dikeluarin dari kulkas bisa tahan berapa jam Cha? Buat bekel dijalan gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakenya cooler bag mb...sekalian buat raffi jadi raffi membesar aku mengurus xixi...sampe 3 jam masih enak seh klo dingin...tapi klo susah tinggal beli ditoko ae yogurtnya mbbanyak jual xixi

      Delete
  9. Kalau dikeluarin dr kulkas tahan berapa jam Cha? Buat bekel dijalan gitu..

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget yogurt. Saking sukanya, pernah ngabisin 1 liter sendirian dlm sekali makan, abis itu mules hihihi.
    Anak-anak juga kubiasain konsumsi yogurt dari kecil dan mereka suka banget ^_^

    ReplyDelete
  11. dari 76kg hampirr 50kg, Mbak?? Keren pisan euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah berapa bulan ya xD*itu juga harusnya lebih cepet cuma emang kadang nggak konsisten itu lohh xD *toyor diri sendiri

      Delete
  12. saya juga suka banget yoghurt. Anak-anak juga sejak usia 8 bulan saya biasain konsumsi yoghurt

    ReplyDelete
  13. segerrrr ya minum yogurt, aku gak hamil aja suka kok :-D

    ReplyDelete
  14. Kudu nyoba nih Chaaaa...ini tas pinggangku sudah mbleber kemana-mana :)

    ReplyDelete
  15. Banyak juga ya turunnya chaaa...mantaaap :)

    ReplyDelete
  16. pingin nyoba juga, kalau terlau kecut aku gak gitu suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogurtnya bisa apa aja sebenarnya ^^
      Cuma kebetulan yg saya pake ya heavenlyblush ini emang

      Delete
    2. Kalo buat saya yang pas dilidah cuma yang strawberry xD...

      Delete
  17. Ngiri :D diet oh diet, kuncinya disiplin emang ya Mak.

    ReplyDelete
  18. Mu nyoba ah diet ini, supaya badanku cuco kayak Mak Echa :), thanks mak

    ReplyDelete
  19. hikss, pengen juga berhasil diet, dari dulu gagal terus :(
    cobaa ah pake diet yogurt ini, doain berhasil yah mak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau digabung ditengah2 diet mayo efektif ran..jangan lupa olahraga yaa

      Delete
  20. Iiii pastiiii enak banget deh yoghurt-nya. Maauuuuuuuu

    ReplyDelete
  21. Wahhh echa langsiiing yaaa 😙😙

    ReplyDelete
  22. Harusnya waktu hamil Jiwo aku nerapin deit yoghurt ini yaa.. biar gak brojol 4,5 kilo sampe cengep cengep x))

    ReplyDelete
  23. Aku jg mau diet nih mbak :D
    perut buncit bgt, ngalahin ibu hamil aja..haha

    ReplyDelete
  24. komenku tadi masuk gak sih?

    aku jg mau diet nih mbak. perut buncit bgt :D

    ReplyDelete
  25. Pernah tertarik, cuma waktu itu ngecek label MUInya belum ada, sekarang udah ada belum mak?

    ReplyDelete
  26. Aku suka yoghurt. Apalagi heavenly blush yaaa. Enak banget pastinyaaa. Apalagi sampai satu dus gitu, mauuuu

    ReplyDelete
  27. Aku termasuk org yang gak suka yoghurt. Tapi khusus yoghurt yang satu ini bisa dicoba..
    Kebetulan aku lg pgn diet banget hiks.. disangka hamil molooo *gaplok deh yang blg aku gendut karena hamil* :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk...dicoba yang disuka dulu mbak yogurtnya...paling pas dilidahku yo yang strawberry...yg lain eneg buatku...merek lain gpp asal yogurt ^^

      Delete
  28. Mak Echa, aku suka banget deh dengan ulasan2mu, foto2nya juga cakep! Sukaaak! *OOT
    Aku kurang suka yoghurt, Mak, tapi melihat manfaatnya yang begitu rupa, jadi maksain diri deh. Dan mulai suka. Haha.

    ReplyDelete
  29. aku suka banget yoghurt mak, tp kalau harus minum sehari 3x dan tiap hari ya bangkrut juga lama-lama.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi yogurt apa saja mak..beda dirasa asem eneg aja mungkin ^^

      Delete
  30. ish....ada gak ya di Tebo ini, kalo denger sesuatu yang bikin kurus tuh...semangat banget pokoke...

    ReplyDelete
  31. tetep cantik dalam kondisi hamil itu sesuatu :)

    ReplyDelete
  32. wahhh langsiiing chaaa....sukses pisan dietnya yaa

    ReplyDelete
  33. Saya suka banget yogurt ini, apalagi kalau heavenly blush rasa starberry. Nah mak diet ini kan 3 kali sehari neh, dijam brapa aja bagusnya...aku kan biasanya minum pagi dan malem aja. Tp belum turun..hehe, apa karna 2 kali sehari saya minum ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Porsinya mbak...totalnya sekepalan tangan dan olahraga setiap hari minimal 2km jalan/lari...
      Hihihi yogurtnya apa saja mbak... Aku juga gitu, kadang pake ini kadang lain yg penting yogurt

      Delete
    2. 10,2siang dan 4-5 sore... tapi abis itu jangan ngemil lagi

      Delete
  34. harus dicoba ini. saya harus nurunin minimal 0 kilo biar baju2 lama pada muat >_<

    ReplyDelete
  35. Saya pingin di angka 45, Kaak. Belum pernah nyobain Yogurt. . . :D

    ReplyDelete
  36. Tren benerr diet mayo yakk
    ditambah yougurt makin mantep nih
    huhuhu pengen nyobaa *lirik timbangan

    ReplyDelete
  37. mauuuuu... perlu nurunin 10 kilo nih... celana gak ada yang muat :((((

    ReplyDelete
  38. woww ide bagus nih..beli aah

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^