Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2, Manakah yang Lebih Baik?

 

Mencari handphone yang cocok dengan kantong tapi kualitasnya bagus memang susah-susah gampang. Apalagi sekarang disaat banyak merek ponsel bermunculan, kita harus pintar-pintar memilih handphone yang bagus.


Untuk itu saya memiliki dua kandidat sebagai referensi kalau mau beli handphone murah performa maksimal yaitu Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Kedua handphone ini sebenarnya hampir mirip satu sama lain. Tapi, siapakah yang ternyata paling baik diantaranya? 

Simak review saya berikut ini ^^...


Dari Segi Prosesor Untuk Performa Terbaik Ponsel
Ternyata kedua smartphone ini memiliki banyak persamaan. Diantaranya sudah menggunakan prosesor 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410 quad-core (64-bit). Ini penting seperti yang sudah saya jelaskan dipostingan blog sebelumnya, jantung sebuah smartphone itu adalah prosesornya. Pengoperasian  android OS sudah 4.4 KitKat dengan kapasitas RAM 1Gb dan memori 8Gb sangat cukup untuk  konektivitas dilayanan 4G LTE. Karena mau tidak mau kita harus memiliki ponsel yang menunjang kegiatan kita diinternet dengan layanan 4G. Apalagi sekarang pemerintah memang menggalakkan jaringan 4Gnya kemana-mana. Konektivitas disegala tempat, harga murah dan akses cepat berkat layanan 4G ini. 

Jadi, misalkan saya mau posting blog melalui ponsel gampang bisa dilakukan dimana saja dengan smartphone ini. Atau track kegiatan apa saja, urusan ponsel crash atau hang akan jarang ditemui bila kita pakai handphone ini.

Perbedaannya keduanya terletak pada kapasitas baterai. Untuk Lenovo A6000 memiliki daya tahan baterai sebesar 2300mAH, sedangkan Xiaomi Redmi 2 memiliki baterai sebesar 2200mAH.


Dari Segi Desain Yang Dinamis

Dari segi desain walau sama-sama memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, Lenovo A6000 ternyata memiliki layar yang lebih besar dibandingkan Xiaomi Redmi 2 yaitu 5 inci, sedangkan Xiaomi Redmi 2 hanya memiliki layar 4.7inci.

Walau begitu,  Lenovo A6000 lebih ringan dan tipis hanya 8mm dengan berat 128gram dibandingkan Xiaomi Redmi 2. Lumayan kan, tidak terlalu capek saat memegang ponsel ini lama-lama, apalagi tidak akan ketimpuk kena kepala saat pegang handphone posisi tiduran :D.

 Lenovo A6000

 Xiaomi Redmi 2


Dari Segi Kualitas Kamera 

Ini penting, sangat penting buat saya yang suka selfie *uhuk. Hobi saya memang seputaran foto (foto diri sendiri maksudnya :D) yang mengharuskan punya handphone yang punya kamera bagus karena bisa kapan saja foto, lebih praktis menurut saya. Lihat saja dipostingan blog ini, semua rata-rata diambil dengan kamera handphone ^^ . 

Oh ya, kedua smartphone ini, Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2  sama-sama memiliki kamera depan 8MP dan kamera depan 2MP. Cukup banget lah ya buat foto-foto produk dan kegiatan saya untuk posting diblog ^^.


Flash Sale 19 Maret 2015 di Lazada

Kalau kita lihat dari beberapa spesifikasi diatas, jelas Lenovo A6000 lebih bagus daripada Xiaomi Redmi 2. Tapi, harga Lenovo A6000 dipasaran 2,1juta, sedangkan Xiaomi Redmi 2 seharga 1,6juta. Duh, lebih mahal ya?.

Tapi tenang, nanti tanggal 19 Maret 2015 ada namanya flash Sale di Lazada.co.id. Harga Lenovo A6000 yang seharga 2,1 jutaan akan dijual hanya seharga 1,5 jutaan. Lumayan banget kan diskonnya? Hanya dengan 1,5juta, kita bisa dapat handphone murah, bagus dan tentunya performa maksimal...

Jadi, siap-siap ya nanti tanggal 19 pantengin flash sale Lenovo A6000 di lazada.co.id. 
Jangan sampai ketinggalan yaaa...!!

18 comments:

  1. Waaahh lumayan yaa harganyaa. Harga baru ya?

    ReplyDelete
  2. Issh kamera depan plus harganya gak sampe 2jutaan bikin mupeng ya..

    ReplyDelete
  3. Hahaha ih mirip yaaa ternyata xixixi..baru ngeh,aku pilih cucuth sama rafi ajalah...yg ini nggu gratisan hehehe

    ReplyDelete
  4. Huaaa jadi pengen nyobain beli di lazada, kebetulan smartphoneku rusak :(
    Naksir keduanya gimana dong nih :D

    ReplyDelete
  5. Wiiih harganya lumayan yaa dengan kualitas oke punya, hmmm jadi pengen beli #liatisidompet

    ReplyDelete
  6. mupeeng ey...ponsel tipiiis...

    ReplyDelete
  7. ih mau banget itu lenovo di lazada... tapi duitnya cuma cukup buat potongan harganya... wkwkwk...

    ReplyDelete
  8. Ckck.. hape sekarang makin canggih makin murah yaa. Bikin mupeng ajah.. :D

    ReplyDelete
  9. Aduh mesti nabung2 dulu nih, ponsel yang tipis itu idaman banget :)

    ReplyDelete
  10. saya minta dipilihin aja. Tapi, sekalian nunggu yang mau ngasih juga hehe

    ReplyDelete
  11. Saya pilih yang slim dan ringan! :D

    ReplyDelete
  12. Catet nih info penting satu ini..pokoknya tanggal 19 yaak :)

    ReplyDelete
  13. Tanggal 19 besok dong berarti... kebetulan putraku hapenya rusak nih

    ReplyDelete
  14. flash sale ini yang musti dikejer niih :)

    ReplyDelete
  15. Redmi aku pake Cha, oke sih kualitasnya. Harga murah kualitas oke. Kalau Lenovo A6000 nanti sudah dijual di Indonesia aku juga pengen pake...pengen nyobain semua

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^