Jalan-jalan ke Puncak Bersama Keluarga



Penat aktivitas banyak? Tenang... buat yang ingin menghilangkan stress dan butuh tempat refreshing tidak perlu jauh-jauh.. Langsung saja ke kawasan puncak di daerah Bogor.


Tapi beneran loh, menurut saya daerah Puncak itu tempatnya enak, seger (udaranya brrr), makanannya banyak yang enak-enak, buat hunting foto juga kece. Serius!

Untuk tempatnya? Puncak punya banyak sekali tempat wisata untuk bisa dinikmati dengan keluarga. Ada taman safari Indonesia, ada puncak pass bisa sholat di masjid Attaawun, ada taman bunga nusantara, ada perkebunan teh dan lain sebagainya. Kita tinggal sesuaikan dengan kondisi anak untuk bermainnya. 

Kalau di Taman Safari Indonesia, jelas anak pasti suka. Karena bisa melihat banyak hewan disana. Sepanjang rute mengelilingi taman safari indonesia ini, anak bisa melihat langsung hewan-hewan yang biasanya dilihat dibuku atau film. Berkeliling taman safari pasti anak suka dan tidak bikin capek. Karena selain tempatnya yang ramah anak, taman safari indonesia juga ada waterparknya. Jadi, sehabis berkeliling kita bisa nyebur seger. Oh ya, airnya dingin ya.. namanya juga dipuncak hehehe...

 
Taman Safari Indonesia

Sehabis itu, kita bisa shalat di masjid Attaawun dipuncak passnya... Disana pemandangannya bagus banget. Kita bisa melihat kawasan puncak dari ketinggian. Keren loh pemandangannya. Banyak yang jual layang-layang untuk bermain...Disana juga, kita bisa menikmati alam sambil makan jagung bakar atau segelas coklat panas... Hmmm yummy..

Masjid Attaawun
Sumber foto dari http://simbi.kemenag.go.id/simas/public/upload/images/img_21881.jpg

Pulangnya, kita bisa santap makan di restoran Cimory. Disana kita bisa menikmati berbagai macam kuliner yang enak-enak makanannya. Anak-anak pasti juga tidak bosan, soalnya ada playground untuk bermain dan berlari sembari menunggu pesanan datang. Mau cari oleh-oleh juga ada. Di Cimory, banyak oleh-oleh yang dijual. Ada produk susu, yogurt, coklat, keripik, cemilan, talas bogor dan makanan khas Bogor lainnya.


Cimory resto
Sumber foto dari http://3.bp.blogspot.com/-qIZsuXSykI0/T0pK0qTFB0I/AAAAAAAABfc/rIz5ewvGGag/s1600/Cimory02.jpg dan www.banyumurti.net

Disemua tempat ini jangan lupa kita bisa hunting foto nuansa alam bagus-bagus, menikmati makanan khas Bogor yang dijual dipinggir jalan dan yang pasti refreshingnya dapet!. Kurang apalagi coba kalau jalan-jalan ke puncak ini ^^.

Hmm... tapi untuk menuju puncak tetap harus memperhatikan kemanan dan kenyamanannya loh ya... Mengingat rute dan perjalanannya yang menanjak dan tahu sendiri macetnya ampun-ampun... Makanya, kita harus pakai kendaraan yang tangguh untuk kondisi itu. 
Dan tahu tidak? Untuk urusan aman dan nyaman, cobain pakai mobil Toyota AGYA.

 
Desainnya stylish 

Saat ini, ada 7 warna toyota AGYA yang bisa dipilih. Tampilan ekterior dan interior Toyota AGYA itu bagus dan berkelas, yang pastinya akan memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Toyota AGYA juga safety buat keluarga.. Tahu sendiri dong kalau punya anak kecil, kita harus benar-benar perhatikan tingkat keamanannya. Dan ternyata, di toyota AGYA ini tempat duduknya pas untuk pemasangan carseat. Soalnya, ada beberapa mobil yang kalau kita pasang carseat kurang kencang dan pas posisinya. Untung di Toyota Agya nggak, bayi saya jadi aman dan nyaman selama perjalanan. Dia juga tetap senang selama perjalanan, karena bisa dengerin lagu-lagu dimobil yang punya audio canggih.

 Carseatnya pas dan kencang dimobil
 Dalamnya luas, jadi nggak sumpek
 
Ditemani musik kesayangan anak selama diperjalanan

Untuk kedaerah Puncak walau macet dan tanjakan daerahnya, kita tidak perlu khawatir lagi.. Soalnya Toyota AGYA ini tangguh dimedan seperti itu. Apalagi yang saya suka dari mobil Toyota AGYA ini irittt.. Kepuncak walau seperti itu, tapi tidak boros bensinnya. Soalnya, toyota AGYA sudah memiliki fitur LGCC (Low Cost Green Car) yang pastinya akan membuat bahan bakar irit. Jalan-jalan kepuncak tidak perlu bingung buat biaya bensin lagi kan? Irit rit rit pokoknya mah! ^^

 
Mesinnya canggih
Bagasinya luas
Barang-barang dan oleh-oleh dari puncak muat semua

Nah, tunggu apalagi? Mumpung wiken nih! Jalan-jalan ke puncak aja yuk pakai mobil Toyota AGYA! Mobil keren untuk seluruh aktivitas bersama keluarga. Brum brum brum...

33 comments:

  1. setujuu cucok ni agya buat main ke puncak, nggak bakal berasap krn lelah, hihihi

    ReplyDelete
  2. wahhhh asyiiik nih , yuuukkk kita jalan-jalan ke puncak cha :)

    ReplyDelete
  3. kebersamaan itu indah yaa :)

    ReplyDelete
  4. Ke puncak ajak - ajak ya mak :D

    ReplyDelete
  5. Aku sering nnton tv, kalok musim liburan, pasti jln mnuju puncak macet parah, ternyata ini toh alasannya, puncak tmpt wisata yg kece badai...
    Tp butuh alat transportasi yg oke jg kn mak ca ya, seperti agya ini...

    ReplyDelete
  6. keeren postingannya, terlebih ama foto2 kreatifnya :)

    ReplyDelete
  7. Hua....ke puncak naik Agya ya Mbak? Asyik ya jalan bareng keluarga tercinta...

    ReplyDelete
  8. asik juga yah,, impianku juga tuh jalan-jalan ke puncak bareng keluarga tersayang

    ReplyDelete
  9. Waaah, puncak ya. Belum pernah euy, secara diriku disini tinggalnya di puncak gunung, hehehe
    Pernah naik Agya punya Om, emang nyaman.

    ReplyDelete
  10. Pas bangad ya Mbak mobilnya buat yang hobi travelling.

    ReplyDelete
  11. Udah lama nih ga liburan ke puncak

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah ke puncak, soalnya kalau liburan sering macet males banget

    ReplyDelete
  13. tlg kirimin mobilnya satu, ya, Mbak haha

    ReplyDelete
  14. wah, asyik banget jalan- jalan pakai mobil LCGC, apalagi Agya hhihi.. :D
    aku blum pernah ke puncak

    ReplyDelete
  15. Uwaaaaaa puncak..nggak takut kena macet mbak?????????????

    ReplyDelete
  16. Belum lama ini ke bogor cuma sehari. Ngga banyak yg disapa, apalagi hunting poto. Kurang bgttt. Semoga bisa ke Bogor lagiiiii. :D

    ReplyDelete
  17. Puncak kayaknya jangan weekend ya mak... slalu macet soale. Pdhal bener bgt puncak dan sekitarnya tuh uhuyyy bgt buat liburan

    ReplyDelete
  18. sudah lama banget pengen ngajak anak2 ke Taman safari. pakai Agya enak ya :)

    ReplyDelete
  19. kayanya jalan-jalan pakai Agya memang tepat ya

    ReplyDelete
  20. kopdar puncak yuk ah... :D

    ReplyDelete
  21. Potonya kecee, aku udah lama banget pengen ke Safari belum kesampean hiks

    ReplyDelete
  22. Main ke Puncak emang asyik, Cha, banyak tempat keren. Btw, foto pake Agya-nya keyeeeeen. Gudlak ;)

    ReplyDelete
  23. Kangen ke puncak lagi, hehe. Kalo ke sana pake Agya pasti lebih cepet nyampe ya, mba. :D

    ReplyDelete
  24. Dari cimory lanjut ke tempat kemping kita kemarin mak deket :)

    ReplyDelete
  25. Maakkk, fotonyaaa lucuuuuuuu, hahha, orang kreatif mah gampang banget ya mak bikin gamabr2 gitu.

    Wihh agyanya, iyasih mak, kalo ke puncak mah harus naik mobil hahha (HARUS) -_-

    ReplyDelete
  26. Cocok pakai Agya, keluarga kecil yg lucu2, belum bengkak kyk keluargaku wkwkwkkk

    ReplyDelete
  27. Setiap ada kata Cimory, refleks nyanyi "Cimory...." *korban iklan Cimory xD

    ReplyDelete
  28. Kalau ke Puncak, mampir ke rumahku, yaaa. AKu kalau pulang ke sana suka males balik lagi ke Depok :D

    ReplyDelete
  29. udah lama gak ke Puncak, absinya macet mulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengen gak macet jangan hari libur :D dan kalo tetep pas hari libur harus tau jadwal buka tutup jalan nya atau bisa memlaui jalan alternatif puncak2 - jonggol di jamin lancar :)

      Delete
    2. Betul sekali puncak itu memang padat saat liburan, jadi harus memilih waktu yang tepat untuk berangkat supaya tidak terjebak macet.hehehe

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^