Mengajak Bayi Menonton Film Minion di Bioskop


Semenjak punya anak, saya jarang nonton bioskop. Bisa dihitung dengan jari nontonnya... Itupun, saya harus gantian sama suami jaga Raffi yang 'cranky dan rusuh' didalam bioskop. Soalnya pasti ada sajaulah Raffi...mulai ketakutan dan menangis didalam bioskop atau kadang tidak bisa diem jalan-jalan kesana kemari :v.. Jadinya tidak bisa tenang nonton kan xD ?

Nah, hari ini saya coba lagi nonton bioskop sama Raffi. Katanya harus dibiasakan kan :D? Kebetulan ada film Minion yang memang baru tayang dibioskop Juni 2015. Akhirnya, kami beli tiket nonton dijam 5 sore. Dengan harapan Raffi ngantuk, dan kami bisa nonton dengan tenang.

Sebenarnya, tiket nonton itu termasuk terjangkau kan harganya... Yang lebih mahal itu makanan dibioskop... Iya nggak? Mau bawa dari luar, pasti ditegur satpamnya. Mau tidak mau kita pasti beli makanan yang disediakan disana. Kalau untuk orang dewasa sih, kita bisa beli paket hemat yang isinya popcorn dan minuman cuma 15-20ribu. Tapi kalau bawa bayi kan nggak bisa konsumsi itu... Jadi kita kudu beli makanan yang harganya lebih mahal.. Sepaket kentang sosis harganya 40 ribu *hikz...

 
Kentang dan sosis andalan buat kenyang nonton

Saat menunggu panggilan pintu teater telah dibuka, Raffi saya biarkan kesana kemari dilorong  bioskop. Itupun, sambil makan kentang dan sosisnya. Gak papalah...kali saja Raffi anteng karena kenyang dan pas nonton bobok #ngarep

Pas pintu studio sudah dibuka, kami langsung masuk. Raffi sih masih semangat naikin tangga menuju kursi. Didalam bioskop, kami posisikan dia untuk duduk sendiri (karena kebetulan bangku sebelah kosong seh). And you know what?? Raffi nonton anteng mulai dari awal sampai akhir tanpa menangis dll.. Huaaaaaa.... majikkk...Berarti diumur 22 bulan dia mulai bisa anteng nonton bioskop ^^.

Film minion ini bagus seh... Cocok buat segala usia... Film ini sekuel dari despicable me. Dari awal sampai akhir saya sekeluarga tertawa terus xD...

 
Jadi, film minion ini menceritakan tentang petualangan Stuart, Kevin dan Bob yang mencari orang terjahat untuk menjadi tuan mereka (Ini sekuel sebelum mereka ketemu Gru). Tujuannya untuk menyelamatkan para minion yang sudah bosan dan tidak memiliki semangat hidup. Diperjalanan, mereka bertemu dengan penjahat cantik bernama Scarlet Overkill yang sangat berambisi untuk menaklukkan dunia. akhirnya meminta para minion ini untuk mencuri mahkota sang ratu Inggris. Eeeeh si Bob malah jadi raja inggris karena berhasil mengambil pedang yang tertancap dibatu. Jadi ada legenda, siapa yang berhasil mencabut pedang itu akan menjadi raja. Scarlet yang mengetahuinya tidak terima dan meminta mahkota diserahkan padanya. Tapi sayang, karena scarlet memang jahat jadi dia menjebak dan mengurung minion dipenjara bawah tanah. Setelah itu, adegan-adegan perjuangan minion merebut kembali mahkota dari tangan Scarlet.

Banyak adegan yang saya suka, selain kisah persahabatan mereka.. salah satunya saat si Bob minion yang sangat manis bertemu seekor tikus... Ehhh si Bob malah peluk-peluk tikus itu seperti layaknya kucing ^^. Mengajarkan untuk cinta binatang kan ^^? 

Yang unikkkk, saat si Stuart mendapat hadiah dari Ratu Inggris... Dia dikasih ukulele dan mengucapkan "terima kasih". Iya serius! Diselipin bahasa Indonesia ternyata di film ini.. kecehhh

Film yang bahasa minionnya babling lucu ala ala ini, tetap membuat kami tertawa dari awal sampai akhir.. Swear... lucuuu... Nggak nyesel nonton hehehe...

Anteng nonton Minion


Ini tips mengajak bayi menonton dibioskop ala saya :
1. Bawa cemilan dan makanan yang dia suka
2. Bawa jaket.. soalnya biasanya hawa studio film itu dingin banget
3. Kalau masih bayi banget bawa penutup kuping kan suara di bioskop itu kenceng
3. Ajak sesekali ngobrol selamafilm berlangsung. Tunjuk ceritanya apa, jelaskan sedikit-sedikit
4. Siap-siap ajak keluar (bergantian dengan suami) semisal bayi mulai bosan
5. Pilih film yang cocok untuk umurnya. Dulu kami salah kali  ya, nontonnya yang buat dewasa bukan kartun..makanya dulu -dulu Raffi nangis... Tapi setelah kami nonton kartun ini, Raffi anteng.. jadi entah karena umurnya sudah mulai bisa anteng duduk dibioskop... atau memang dia suka. Jadi next, kami akan coba lagi film lainnya..

Anyway, film minion ini recomended buat bayi seumuran Raffi.... 
Teman-teman da yang punya pengalaman mengajak bayi nonton dibioskop? Boleh dishare dikomen donkkk ^^...

20 comments:

  1. Hebat Raffi. Bisa anteng nonton. Gibe br bisa anteng diajak nonton pas kls 1SD, itupun krn bareng sama temen2nya...:)

    ReplyDelete
  2. Wah saya juga mau nonton bioskop sama anak takutnya dia bikin huru hara hahaha eh mba, kalo untuk balita itu free kan atau bayar penuh ya? Maklum belum pernah ajak hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pangku mak.... Jadi yg bayar org tuanya ajaa xD

      Delete
  3. Wahhh ... anak-anak sudah nagih kepengen nonton film iniii! -_-

    ReplyDelete
  4. Waah ukulele khas Indonesia, eeh ada bahasa Indonesia nya jugaa :D keren!

    ReplyDelete
  5. wah Raffi udah nonton minion, Pascal Alvin juga minta tapi nanti nunggu weekend

    ReplyDelete
  6. Waah,, film Minion.. anak-anakku juga suka. Salim juga udah 2x nonton di Bioskop. Kalimat Mak Echa yg ini: "Nah, hari ini saya nonton di bioskop lagi sama Rafi. Katanya harus dibiasakan, kan?"

    Apa bener harus dibiasakan, Mak? Soalnya saya pernah baca buku parenting, malah nggak boleh sering-sering bawa bayi nonton di bioskop karena sounnd systemnya yang kencang sekali itu bisa mengganggu pendengaran bayi dan layar yang lebar bisa merusak mata. Tapi, kalo saya jarang nonton ke bioskop karena sayang uangnya hehe.... Kudu bayar tiket untuk 5 orang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo gitu ya mak..iya sih kencengg suara bioskop... Gpp kali ya yg penting ga sering2. Dibiasakan biar g takutmak....baru kali ini anteng --"

      Delete
  7. Raffi hebaaaddd! Saran Tante, jangan nonton Jurassic World, yaaa. :)))) *dikepruk mama Raffi

    ReplyDelete
  8. Udah lama gak nonton bioskop. udah lebih dari 14 tahun, soalnya sekarang kotaku gak punya bisokop :D

    ReplyDelete
  9. Aku gak berani bawa Aisyah ke tempat gitu. Pasti gak bakal anteng dah :D

    ReplyDelete
  10. Wah, Raffi udah duluan nonton minion. Nyusul aahh...

    ReplyDelete
  11. aaah mbak, jadi inget semalem adek ipar cerita kalo ponakan jg abis nonton ini filem...mau ku tlp tny ceritanya, eh ponakan udah bobok cakep hihihihi kecapekan plus hepi sptnya...info dr bundanya, ponakan hepi banget dan nggak rewel *sdh mau 4thn ini soalnya hihihihi

    jadi pengen liat si koneng ini jugaaaaaaaak ah :))))

    ReplyDelete
  12. mungkin karena filmnya menarik mak jadi Raffi betah :)
    kalo anak saya, sepertinya gak akan betah di dalam bioskop mak, dia gak suka suara kencang :)

    ReplyDelete
  13. Raffi keceeeee....
    Ken kira2 bs begitu nggak yak, ada ada malah dia yg seliweran di d3pan layar...

    ReplyDelete
  14. Tapi kasian mbak si kecilnya...apa gak terganggu atau bahkan terkejut mendengar sound dari studio itu yg menggelegar.. ntar terkejut si kecilnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mak... Sekali-kali gpp kali ya...kebelet pengen nonton bioskop emaknya ._____.

      Delete
  15. uwooww...Raffi hebat nih ngalah2in budhe yg udh ga pernah nonton bioskop lagi. Mau juga dooonkk nonton Minion ini barengan Mb Vivi dan Mas Faris ;)

    ReplyDelete
  16. Waaa keren Raffi, harus kita rayain niiih. Udah bisa menikmati filmnya ya. Memang makanan bioskop itu yg bikin mikir2 kalau mau nonton. Pencipta minion itu kalau nggak salah anaknya NH Dhini, bapaknya orang Perancis. Mungkin itu sebabnya ada selipan bhs Indonesia.

    ReplyDelete
  17. bravooooo raffi....mungkin karena filmnya juga menarik bangeeet buat anak-anak cha...dan sudah dipersiapkan bangeeet :). Bo et Obi juga hobiiii bangeeet nonton niiih..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^