Serunya Berpetualang di Happy Date with Legendaddy

 
Kualitas kebersamaan antara ayah dan anak itu sangat penting, karena ikut menentukan optimalisasi tumbuh kembang anak.

Tanggal 6-7 Juni 2015 di Tribeca Central Park, berkat undangan dari Wajah Bunda Indonesia, saya sekeluarga datang keacara Happy Date with Legendaddy. Rangkaian acara kampanye legendaddy yang dilaksanakan oleh Nestle LACTOGEN 3 ActivGro ini ternyata punya berbagai macam aktivitas bermain dan belajar antara ayah dan anak.
Makanya dari subuh, saya sudah siap-siap datang keacara ini. Duh, apalagi kebetulan banget temanya itu pantai. Yihaaaa...main pasir gitu, kangen kampung halaman saya bisa terobati ^^. Jadi dari rumah sudah semangat bawa mainan pasir, ban renang dan sunblock buat kulit biar tidak hitam karena tempatnya outdoor gitu.

Press Conference dan Rekor Muri Happy Date with Legendaddy

Press Conference

Sebelum masuk ke happy beach, saya ikut press conferencenya telebih dahulu. Menurut Stephen King sebagai Country Business Manager Nestle Nutrition Indonesia, acara ini termasuk unik. Karena mengusung konsep ayah dan anak. Kita perlu tahu bahwa seorang ayah berperan penting dalam mengembangkan si kecil menjadi sosok yang ceria dan hal itu dapat mendukung suatu keluarga menjadi bahagia.

Acara ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya peran ayah dalam pengasuhan anak sejak dini. Karena ikatan ayah anak yang kuat, akan memaksimalkan tumbuh kembang anak secara optimal.
Lendi Yuwarliyan juga bilang acara yang dilaksanakan di pusat kota ini mengusung suasana pantai . Jadi acara ini selain mendekatkan ayah anak, membuat anak berekplorasi lebih bebas, juga mengajarkan anak untuk mencintai alam. Diacara ini ada 1000 ayah dan anak umur 1-5 tahun yang ikut berpartisipasi. Tapi kenyataannya , yang berusia lebih dari 5 tahun juga banyak yang ikut serta. Tidak apa-apa...yang penting anak ceria dan happy kan?.

Rini Hildayani, M.Si seorang psikolog mengatakan bahwa peran pengasuhan anak oleh ayah sekarang sudah lebih baik daripada jaman dahulu. Sekarang, ayah banyak yang mau turun tangan untuk merawat langsung anaknya. Walaupun begitu, ayah tidak pernah melupakan tugasnya untuk mencari nafkah untuk keluarga. Interaksi dan komunikasi yang baik antara ayah anak akan melatih keberanian dan kemandirian anak.

Chocky Sitohang sebagai seorang legendaddy juga sangat mengutamakan kualitas bersama putrinya. Menurutnya, anak yang gembira orang tua juga otomatis akan gembira. Sehingga, karena kedekatan satu sama lain itulah pondasi suatu keluarga bahagia.

Orang tua satu sama lain, baik ibu dan ayah, harus saling mendukung dan seimbang untuk terlibat langsung dalam pola asuh anak. Orang tua harus bersikap responsif, sensitif dan konsisten akan membuat anak terhindar dari stress yang dapat membuat jatuh sakit.

Ibu Shilla, Chocky Sitohang, Ibu Rini, Bapak Stephen King dan Bpk Lendi berfoto bersama

Selain itu, asupan bergizi untuk anak harus selalu diperhatikan. Karena saluran cerna yang sehat akan menghasilkan anak yang sehat pula. Happy tummy happy kids kalau kata LACTOGEN 3 AktivGro. Tahu kan iklannya ditelevisi? LACTOGEN 3 ActivGro ini merupakan susu pertumbuhan yang mengandung probiotik untuk anak umur 1-3 tahun. Komposisinya membantu saluran cerna anak agar tetap sehat..

Raffi memang belum pakai susu lain selain asi sampai saat ini. Hmmm...LACTOGEN 3 ActivGro bisa jadi referensi selepas ASI nanti berarti . Oke noted!
Setelah press conference selesai, ternyata ada penyerahan rekor MURI untuk acara ini. Yup, Happy Date with Legendaddy ini memecahkan rekor MURI sebagai playground terbesar di mall se-Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bapak Stephen King.

 
Penyerahan rekor MURI sebagai playground terbesar dipusat kota

 
Foto dulu setelah pasang bendera di miniatur rumah pasir


Berpetualang di Happy Beach

Sekarang...waktunya bermain..horrayyy...
Untuk masuk ke Happy Beach ini, kita cukup membawa 2 kemasan LACTOGEN 3 ActivGro atau membeli tiket masuk seharga 100ribu untuk 1 keluarga. Itu udah dapat kaos, gudibek, bermain sepuasnya di happy sand dan boleh ikutan semua aktifitas permainan disetiap arena.
 
Beli tiket dulu

Untuk yang membawa stroller tidak perlu bingung nitip dimana. Karena disini juga disediakan tempat penitipannya. Barang belanjaan atau lainnya bisa ditaruh disini, jadi kita bisa bebas bermain.


 
Penitipan stroller

Happy Snap

 
Booth foto sekeluarga

Disini kita bisa foto sekeluarga tema ala pantai gitu. Dapatnya sih cuma 1 foto yang langsung jadi... Yahhh cuma satu... Kurang puas??? Tenang...diseluruh area happy beach ini disediakan cetak gratis! Cukup diupload disosial media instagram atau twitter dengan hastag #happydatewithlegendaddy semua foto yang terupload otomatis akan dicetak dan dipajang. Nanti kita tinggal ambil hasilnya.. ^^ Gratisss.. Saya saja punya foto banyak banget xD...

Happy Stacking dan Running Eggs

Raffi tidak sempat mengikuti happy stacking, soalnya pesertanya penuh terus. Akhirnya ikutan running eggs. Jadi, Raffi dan papih jalan sambil bawa telur gitu. Untuk anak yang lebih besar, sendoknya digigit...  Permainan ini melatih motorik kasar dan halusnya dalam hal keseimbangan ^^. Dan Raffi berhasil sampai ujung tanpa menjatuhkan telurnya. Yippiee... Hadiahnya dapat tas lucuuuuuk yang dipakai sampai sekarang.

Happy Zoo

 Ramee pada lihat hewan...

Ini adalah arena untuk membari makan binatang. Raffi sampai tertawa-tawa melihat hewan-hewan disana. Awalnya Raffi diam saja, tapi lama-lama dia ketagihan memberi makan domba disana. Disini, anak diajarkan untuk mengenal dan mencintai hewan.

Happy Creation

Tempel dan corat-coret bareng papih

Disini, ayah dan anak akan diberi layang-layang untuk dihias. Ada banyak tempelan bentuk binatang dan krayon warna-warni yang bisa digunakan. Raffi memang lagi senang bermain dengan lem, langsung tempel-tempel dilayang-layangnya. Itupun ganti-ganti sambil corat-coret layang-layangnya. Pokoknya ditemani papih berkreasi sepuas hati ^^.

Hasil kreasi layang-layang Raffi

Happy Sand

Ini area happy sandnya..luas kan?
Pantes dapat rekor MURI..

Nahhh.. ini yang ditunggu-tunggu... bermain pasir di Happy sand! Yuhuuu... Untuk keluarga yang tidak bawa alat main pasir-pasiran bisa sewa kok.. Cukup deposit 50ribu, nanti kalau sudah selesai bermain uangnya dikembalikan. Karena saya kebetulan sudah bawa dari rumah, jadi tidak perlu deposit ^^. 
 
Sewa alat bermain pasir

Area happy sand-nya besar banget. Sejauh mata memandang pasir semua.. Tenang, pasirnya  bersertifikat khusus kok makanya aman untuk anak. Anak bisa bermain sepuas hatinya... Mulai dari mengeruk pasir, buat benteng atau bikin kolam buatan. 

Raffi ngapain saja? Raffi sibuk mengeruk pasir trus dimasukkan ke embernya sampai penuh. Hehehe... Mumpung banyak pasir, kapan lagi coba dia bisa bermain pasir sebanyak ini kalau tidak harus pergi kepantai beneran. Disana juga ada beberapa kolam, cuma Raffi tidak saya perbolehkan masuk kekolam (padahal sudah bawa ban renang, kirain ada kolam gede gitu). Soalnya, pasirnya banyak yang masuk kekolam dan kolamnya jadi kotor.. :"(. Jadi Raffi cuma main air dipinggir saja.


Foto kaki ala-ala travel blogger :D
Berasa dipantai beneran kan?

Ada kolamnya juga, sayang pasirnya ikut masuk..
Jadi Raffi tidak boleh nyebur

Disini juga ada melukis tangan pakai henna seperti kalau kita dipantai. Banyak anak-anak yang mengantri ingin tangannya dilukis juga. Kalau tidak ditegur papih, saya masih ngantri bareng anak-anak itu ingin dilukis pakai henna juga xD. Untung sadar diri haha...

Setelah puas bermain, dipintu keluar pasirnya dibersihkan pakai tiupan pompa. Soalnya kan kita masuk mall lagi, jadi pihak penyelenggara tetap harus memperhatikan kebersihan mall ^^. Keren ya ^^.

Setelah bermain kan keringetan, kita bisa mengganti pakaian anak di charging room yang sudah disediakan. Tapi akhirnya saya ketoilet mall biar bisa sekalian waslap badan Raffi, biar enak tidurnya dijalan.
Sebelum keluar, pasirnya dibersihkan dulu ya

Sebenarnya acara ini kan emang buat ayah dan anak. Jadi sang ibu boleh istirahat di area mommy's corner. Disana ibu bisa memanjakan diri dengan pijat refleksi dan manicure pedicure gratis. Sayang saya tidak sempat masuk kesana :"(. Soalnya, kan pengen mainan pasir bareng juga dan foto-foto keceriaan Raffi papih juga hehehe ^^.

Selain itu juga ada happy story yang dibacakan oleh Paman Gery, happy music seperti Naif sebagai pengisi acara dan happy games yang hadiahnya banyak banget. Cuma sekali lagi sayang, saya tidak bisa mengikuti acara sampai selesai. Soalnya Raffi sudah terlihat capek dan menguap hehehe.. Tapi tetap happy kok ^^. Saya happy, papih happy, Raffi apalagi ^^.

Oh ya, saat kita mengikuti berbagai macam aktifitas itu sekalian jangan lupa dicap ya ditiketnya. Soalnya kalau sudah penuh, tiketnya bisa ditukar dengan gudibek lagi. Pokoknya bawa banyak hadiah saat pulang ^^. Dan itu semua cukup beli tiket 100ribu sekeluarga lohhh ^^.


 
Boleh nyobain lactogen 3 gratis loh^^

Hadiahnya banyak banget diacara ini

Acara ini memang dilaksanakan di Jakarta, tapi tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dikota lain juga. Kan kampanye legendaddy-nya masih lama ^^. So, siap-siap ya ikutan kalau ada lagi happy date with legendaddy ini ^^. Saya sekeluarga pasti mau ikut lagi, pasti!

Thanks undangannya Nestle Lactogen 3 Activgro 

15 comments:

  1. Acaranya seru ya Mak... berasa di pantai hi..hi..

    ReplyDelete
  2. seneng banget ya ada acara beginian...bermain pasir nggak harus kepantai...boleh ngajak semua keluarga lagi :)

    ReplyDelete
  3. seruuunya yang mainan pasir. btw, itu papih raffi betah juga pake kacamata segede ituu, xixixi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi itu diedit semua fotonya xD

      Delete
  4. padahal raffi pingin nyebur kolam, hehee keceriannya seru banget ya cha

    ReplyDelete
  5. Pasti Raffi senang bgt tuh. Tapi knp papi hrs dikacamatain gitu? :))

    ReplyDelete
  6. Kok keren siih konsepnyaaa. Walau bukan anak mall tapi penasaran pengen ke sono ih. Raffi makin ganteng aje *gagal fokus :D

    ReplyDelete
  7. Asyik banget, mba Echa. Apalagi Raffi main pasir bareng ayah. Hehe

    ReplyDelete
  8. jaid berasa kayak di pantai, ya hihihi

    ReplyDelete
  9. Wow ada mommy's corner jg mak ca..cihuy bgd..si ayah main2 sm si kecil, si ibu me time..okidoki..

    ReplyDelete
  10. kapan ada lagi ya main pasir di mall

    ReplyDelete
  11. liat eventnya so interesting ya mbak, bikin raffi n papihnya betah momong :D hihihi

    ReplyDelete
  12. Gede banget ya mbak tempatnya, mana komplit lagi. Seharian bermain ama si kecil disitu ga balal boaa pasti.

    ReplyDelete
  13. Paling seneng tu kalau ada event semua boleh ikut ya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^