Jatuh Cinta Sama Cewek Scorpio? Baca Ini Dulu!


Siapa disini yang zodiacnya scorpio? Kalau ada yang scorpio, kita sama euy! Toss dulu..
Dulu, saya sering baca ramalan zodiac dimajalah. Trus nanti pakai ilmu cocoklogi, sesuai nggak ya dengan keadaan yang dialami.. Kalian juga begitukah?? Okeh, masa remaja kalian itu indah :P. Tapi, memang sih saya sedikit percaya sama yang namanya zodiak, mulai dari sifat, tipe kekasih, keuangan sampai parfum juga saya tentuin berdasarkan zodiac..hehehe...

Sebagai seorang wanita berasi bintang scorpio, rata-rata sifatnya memang keras kepala (baca : tekun :P) dan punya dunia sendiri yang membuat dia nyaman. Terlihat bebas tertawa, ramah dan ceria walau sebenarnya ada masalah. Setia kawan, tapi sekalinya dikhianati bencinya ampun-ampun. Hmm... so so lah ya sama sifatku...hehehe

Sifat dasar scorpio (kalau kurang jelas dizoom aja ye)

Kalau boleh menggambarkan diri sendiri berdasarkan zodiak ini, saya akan bilang saya itu orangnya unik dan kreatif. Boleh ya muji diri sendiri sebentar :D.  Unik ini dalam artian sesungguhnya, yang kadang orang bilang aneh tapi saya nyaman dengan keunikan itu. Kalau kreatif, rasanya ide dikepala itu nggak berhenti-henti.. sampai ide yang tidak masuk akal kadang saya pikir juga. Makanya, semangat itu selalu berapi-api. Tapi walaupun begitu saya itu orangnya sensitif, dicolek dikit pasti sedih hikz :"( dan kadang saking perasanya sedihnya laaaamaaa tak berujung.. uooo uoo...


Nah, kemarin saya habis baca buku gokil yang judulnya "Zodiac Date - Kisah Kencan Kasih Tak Sampai" terbitan Transmedia karangan Acha Salim seorang penyiar radio. Novel ini menceritakan perjalanan cinta dan kencan seorang cowok yang ngedate dengan 12 orang yang zodiaknya beda-beda, termasuk si cewek yang berzodiak scorpio. Jadi ada 12 cerita, 12 zodiak dan 12 perempuan... Menurut Acha, zodiak itu menggambarkan karakter, pilihan makanan favorit, dll. Yaaa...demi mendapat pendamping hidup yang cocok gitu..

Sosok cewek scorpio itu ramah dan gampang berteman dengan siapa saja. Penampilan si cewek scorpio yang memikat hati atau unik, membuat si penulis suka (walau saat itu dia narsir orang lain juga*nah loh). Lalu mereka pedekate, sering kontak sampai kencan makan malam. Endingnya bagaimana dengan si penulis? Psssttt nggak seru dong kalau saya ceritain disini hehehe...

Sebenarnya, saya mengiyakan gambaran sifat-sifat dasar si scorpio dibuku ini. Cuma perlu digaris bawahi, walau bernaung dirasi bintang yang sama itu semua tergantung orangnya... Tidak bisa disama-samain hehehe... Dibuku ini, scorpio digambarkan terlampau agresif... Jadi sedikit geli bacanya :D... *trus ngaca saya agresif gak yaaaa...

Padahal sebenarnya sih ya, menjinakkan sicewek scorpio itu gampang.. Kalau saya sih suka kalau diajak tertawa bebas dengan gurauan biasa, diberi perhatian lebih seperti sms "sudah makan, sudah mandi, sudah bobo" dan semacamnya, atau juga bisa dengan membuat kagum. Buatlah si scorpio itu tergantung sama cowoknya. Karena kalau si scorpio ini nyaman, pasti sedikit-sedikit atau ngapain aja dia akan mencarimu.. Manjanya keluar, kan scorpio walau terlihat tegar mandiri dia tetap butuh pria untuk berlindung juga :") *ihik... Scorpio juga manusia, punya rasa punya hati.... :D.

Oh ya satu lagi, walau scorpio itu sensual *bhihik, dia juga bisa menilai mana cowok yang baik buat dia dan mana yang tidak. Jadi kalau dia merasa tidak sreg saat pedekate, dia bisa begitu saja melupakannya.. Rada moody sih kalo pdktan..enak langsung dinikahin*eh... Tapi kalau sicowok benar-benar sudah membuktikan cintanya yang besar untuk scorpio, si cewek pasti klepek-klepek dan cinta mati... Gampang toh sebenarnya deketin cewek scorpio, tanpa harus melakukan pendekatan aneh-aneh seperti yang penulis gokil ini lakuin hehehe...

Ini kata si Acha Salim tentang scorpio

Tadinya, saya pikir ini novel teenlit.. Ternyata ini buku personal literature bergenre comedy dan menurut saya pangsa pasar pembacanya itu dewasa bukan remaja. Cerita pedekate si Acha dengan cewek-cewek dari berbagai rasi bintang demi mendapatkan cinta sejatinya, banyak yang mengarah kearah dewasa. Itu buat saya pribadi loh ya.. Hehehehe.. 

Anyway, itu pendapat saya tentang buku gokil ini. Selebihnya, buku ini ceritanya lucu dan penuh referensi mendalam tentang masing-masing zodiak.. Jadi, si Acha Salim ini membuat tulisan memang karena dia benar-benar menggali sisi wanita berdasarkan zodiaknya. Buku ini juga mengingatkan saya pada saat jaman masih muda pacar-pacaran gitu... :v.. Doa saya, semoga si penulis dapat jodoh yang terbaik. Cowok baik untuk cewek baik ^^.. Gutlak ya Acha..

Oh ya, postingan ini adalah blog tour novel Zodiac Date..  Karena saya scorpio, makanya saya bahas tentang scorpio saja. Kalau teman-teman mau baca tentang zodiak lainnya silahkan baca blog-blog dibawah ini. Daripada penasaran sama zodiaknya kan xixiixi. Mau lebih lengkap lagi bacanya? Yaaa.. beli aja bukunya ^^.


23 comments:

  1. oohh.. gitu yach.. baiklah... pinjam bukunya duongggg...kakak :))

    ReplyDelete
  2. Aku dong sagita *ga Ada yg nanya*

    KangMas yg scorpio Tapi ga agresif, lebih ke misterius dan Aku jatuh cinta Karena Itu, haha

    ReplyDelete
  3. Ahiiyyy toss donk sesama makhluk scorpio.... Apa yang kamu gambarin itu aku banget Cha....

    ReplyDelete
  4. Benarkah demikian menjinakkan cewek scorpio itu gampang? Tapi masalahnya yang terjadi pada diriku adalah, aku masih takut dengan yang namanya cewek. Bagaimana caranya agar si cewek tahu kalau aku menyukainya. Dengan begitu keberanianku untuk menembak cewek akan muncul. Dengan kata lain ada kepastian bahwa cintaku akan diterima gitu kak :-)

    ReplyDelete
  5. Sukses banget bikin review bukunya mba Echa, penasaran jugak sama zodiak dakuw, leo *krauukkkk, ggrrr

    ReplyDelete
  6. Kayaknya gue banget tuh... Bukunya unik ya Mbak, baru kali ini nemu buku yg setting ceritanya berlatar belakang zodiak..

    ReplyDelete
  7. Woohhh keren sekali!!! memang tiap2 orang meskipun zodiac nya sama ada traits yang berbeda (setuju banget dengan yang ini). maaf klo sample cerita cewek scorpio yang di tulis yang terlampau agresif... dan memang cerita2nya agak cukup dewasa ya (khususnya bagian Scorpio ini). enjoy reading the book, and may love light your everyday journey :D

    ReplyDelete
  8. Penasaran ma Taurus. Meski jarang banget baca dan percaya ramalan bintang :D

    ReplyDelete
  9. baru belakangan sih ngelihat karakter orang berdasarkan zodiacnya wekekek

    ReplyDelete
  10. Hehe la kok hampir sama Mak penggambaran Scorpio dengan diriku :D baca zodiak buat asik2 aja dulu hihihi

    ReplyDelete
  11. Oooo seru juga ya. Aku scorpio nih :))

    ReplyDelete
  12. Scorpio sama dengan anakku yg sulung. Penasaran nih sama yg Leo :)

    ReplyDelete
  13. Aah, ketauan deh rahasianyaa... Mau praktekin ah ke maminya raffi, biar aku disayang mami raffi wkwkwk

    ReplyDelete
  14. oooh gitu ya cara mepet cewe Scorpio

    ReplyDelete
  15. Mba echa ramal aku mba ramal aku bagaimana dengan percintaan, perkawinan dan rezekiku *halah* hahaha...

    ReplyDelete
  16. aku juga cewe tauraus..yang pasti sih taurus itu keras kepala.. :D

    ReplyDelete
  17. Wiiih, sensual mbarang, Mbak. Hahaha
    LIBRA GALAK. >,<

    ReplyDelete
  18. Begitulah Scorpio ya Mba!! Sama mba aku jg memiliki sifat sprt itu Cemburu.cepat Marah.Pendendam apalg kl udh ada yg nyakitin pasti sy bakas suatu saat dah gtu Galak lagi

    ReplyDelete
  19. Begitulah Scorpio ya Mba!! Sama mba aku jg memiliki sifat sprt itu Cemburu.cepat Marah.Pendendam apalg kl udh ada yg nyakitin pasti sy bakas suatu saat dah gtu Galak lagi

    ReplyDelete
  20. Cewek scorpio tuh intinya terlalu menutup diri.
    Hati2 ya klo pedekate sma cewek scorpio, soalnya mereka ada maksud lain tuh klo lo ngajak date sama dia..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^