Beauty Professional Indonesia 2015, Ketika Semua Pelaku Industri Kecantikan Bertemu

 

Waktu itu, saya diundang keacara Beauty Professional Indonesia Meet Blogger di Gaya Spa, Jakarta. 
 

Ternyata, industri kecantikan di Indonesia tumbuhnya sangat pesat. Bisa kita lihat banyak sekali produk yang ada dimasyarakat. Kita juga tidak tanggung-tanggung meraih kocek banyak untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang menuju sempurna. Mulai dari make up, perawatan, alat kecantikan, bahkan tempat perawatan kita juga tidak tanggung-tanggung milihnya. Makanya sekarang berjamur banyak sekali salon, spa dan klinik kecantikan yang saling bersaing sehat memanjakan keinginan cutomernya.

Tidak heran kalau Indonesia termasuk industri kecantikan terbesar ketiga se-Asia. Karena alasan itulah, PT Indonesia Trade Exposition menyelenggarakan event Beauty Professional Indonesia 2015 tanggal 30 Juli-1 Agustus 2015 di JCC. Tujuan event ini adalah untuk mewadahi para pelaku industri kecantikan dengan menghadirkan banyak sekali exhibitor dengan rentang jenis perawatan dan produk yang berinovasi tinggi. Selain itu BPI 2015 ini diharapkan menjadi pembuka jalan bagi para pelaku industri kecantikan dalam negeri, termasuk perawatan kecantikan asli Indonesia (etnowelness).

 
Beberapa produk yang ada di BPI 2015
Dan saya cuma kenal sama wet n wild xD

Ibu Patricia Medina, project director BPI 2015, menjelaskan bahwa pasar kecantikan Indonesia sangat terbuka lebar untuk lebih maju. Dengan menghadirkan 130 perusahaan dan 250 merek kecantikan dari 15 negara, BPI 2015 ini akan memudahkan bertemunya semua para pelaku kecantikan. Mulai dari customer sendiri atau juga bisa untuk para dokter kecantikan, pengusaha klinik kecantikan, pembuat alat kecantikan, pengusaha spa, dll untuk lebih melebarkan usaha kecantikannya. 

Peluang besar di event BPI 2015 ini akan mengangkat ramuan asli Indonesia yang biasanya menggunakan rempah-rempah untuk diperkenalkan kemasyarakat luas atau etnowelness. Karena ternyata Indonesia sendiri punya banyak sekali ramuan perawatan kecantikan yang sangat berkhasiat. Dan melalui BPI 2015 inilah saatnya memperlebar sayapnya dan itu pastinya akan meningkatkan perkembangan ekonomi Indonesia.

Lourda Hutagalung sebagai pemilik Gaya Spa sangat menginginkan pelestarian budaya dengan menjadikan Jakarta sebagi ibu kota etnowellness di Indonesia. Seperti di Gaya Spa sendiri saja punya 9 etnowelness untuk perawatan tradisional kecantikannya. Ada Tangas Betawi, Batangeh Minang, Bakera Minahasa, Bedda Lottong, Oukup Batak, Lulur Jawa, Boreh Bali, So'oso Madura, dan Batimurung Banjar. 

dr Fairus Edrus yang berprofesi sebagai dokter kecantikan juga menyambut hangat adanya event BPI 2015 ini. Karena diharapkan disana, para dokter ahli estetika akan memperkaya ilmu tentang dunia kecantikan. Di Indonesia sendiri sedang tren yang namanya Medical Aesthetic. Karena hasilnya lebih cepat, lebih hemat dan unlimited dengan perawatan yang sangat mudah. Salah satu medical aesthetic yang berkembang adalah Botox, Dermafilter, Intense Pulse Light, bedah plastik dan anti aging.


 
Acara diskusi yang berjalan santai

 
Berfoto bersama


Setelah itu, saya dan teman-teman yang hadir diberi kesempatan untuk teaser Tangas Betawi. Ruangan di Gaya Spa cukup nyaman banget buat me time (cocok banget buat saya yang perlu me time..me time mana me time :D). Untuk review nyobain spa Tangas Betawi saya tulis terpisah ya ^^. Yang pasti rasanya uenaaaaaak, dipijet gitu dan terapisnya tidak sembarangan mijet  :"). Setelah dipijet, rasanya lebih rileks ^^. Lengkapnya ntar deh aku tulis lagi lengkap :D.

Foto bareng teman-teman blogger

Setelah teaser spa tangas betawi
Seger!!!!!

Event BPI 2015 ini sudah selesai tanggal 1 Agustus 2015 lalu. Tapi jangan khawatir, buat kamu para pecinta, pengusaha, dokter, terapis dan produsen kecantikan... Event BPI 2016 akan hadir tanggal 6-8 Agustus 2016 di JCC, Jakarta, Indonesia.

So, siapkan dirimu dievent berikutnya ya ^^. Mari dukung, perkenalkan dan kembangkan industri kecantikan tradisional Indonesia. Sampai jumpa tahun depan di BPI 2016! Dahhhhh!!!


Info lebih lanjut, klik ke http://www.beautyprofessional.co.id/

31 comments:

  1. Seru yah acaranyg sembb

    ReplyDelete
  2. Asiiik nyobain spa jugaak, ditunggu ripiu spanyaa

    ReplyDelete
  3. Wow.. mukanya jadi kinclong bener setelah dispa..

    ReplyDelete
  4. Wah... pengen di-spa juga. Terakhir aku kapan, ya? Waktu mau nikah. Hampir 15 tahun yang lalu. Beuh... dakinya 10 centi kayakanya. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  5. Bentar... mau catet yang ini dulu : etnowelness adalah perawatan kecantikan asli Indonesia. #barutahu
    Enaknya yang dapat teaser spa tangas betawi. BTW pas acara itu Raffi ga ikut ya? Maaf... OOT hehehe

    ReplyDelete
  6. Banyak sekali ya produk kecantikan di Indonesia ternyata.
    Mbak Cha kenal satu, lha saya malah nggak tahu semuanya. hadeh

    ReplyDelete
  7. Wanita dan kecantikan memang tidak bisa dipisahkan...salam cantik wanita Indonesia...
    buat penulisnya, mata dan senyumnya itu lho... :)

    ReplyDelete
  8. Karena semua orang ingin tampak cantik dan ganteng Mbak Cha, tak aneh industri untuk melayani kebutuhan ini yerus bermunculan ...Walau tak cantik aku juga pemakai kosmetik atau alat kecantikan yg rajin lho :)

    ReplyDelete
  9. sger banget ya cha, apalagi yang tradisional kek gitu, boleh nyobain gak? hehe

    ReplyDelete
  10. Acaranya mirip yang di Surabaya kemarin mbak ini, Surabaya Beaute. Kalo ga salah di Jakarta Oktober nanti ada Cosmo Beaute yang lebih hits ;)

    ReplyDelete
  11. Hmm...tangas Betawi menjadi pilihan perawatan kecantikan pada era modern ya Mbak.. Beruntung sekali bisa mencobanya di ajang tersebut...

    ReplyDelete
  12. Senang ya diundang ke acara kecantikan gitu. 150 perusahaan ya banyak bgttt. Teasernya pasti hraaatiiis. :D
    Btw, 1 Oktober itu belom, Mbak. Ini masih September. Qiqiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa udah aku gantiii xixixi...makasih yo

      Delete
  13. Pengen konsul ma dokter kecantikan ni jadinya hihiii

    ReplyDelete
  14. Asik ya bisa ngerasain spa garatiiss, bikin nagih tuh kalo hasilnya kinclong ^_^

    ReplyDelete
  15. Senengnya, anak-anak muda, eiiit, maksutnya emak-emak muda gituuu. Aku kalau ikut beauty blogger masih diterima gak ya? hahaha OOT

    ReplyDelete
  16. ihh seru pisan euy.
    ditunggu ya mak tangas betawinya gimana sih XD

    ReplyDelete
  17. foto2nya wow :)

    pas penutupan (1/8) saya sempat datang ke jcc buat nganter temen
    asyik juga di sana liat yang bening2...

    ReplyDelete
  18. jadi keingetan...pengen spaaa...eh mak echa itu kayaknya salah nulis ya event berakhir tgl 1 oktober...ini baru bulan september heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa xD salah nulis..makasi koreksinyaaa mbak xD

      Delete
  19. kalau biuti blogger gitu kudu cling terus ya mak

    ReplyDelete
  20. Waaah asiknya. Aku suka deg2an kalau yg ngundang dari brand kosmetik, takut mereka mengira salah ngundang orang kok yg datang dandannya main templok bedak aja wkwkwkkkk

    ReplyDelete
  21. tau banget yang di butuhkan wanita ya

    ReplyDelete
  22. Echaaa, gw blum sempet2 pake voucher Tangas Betawi-nya nih. Elo udah?

    ReplyDelete
  23. Wuih enak banget. Emak2 itu emang butuh nyepa hehe

    ReplyDelete
  24. iya ya mba, produk kecantikan itu gurih...mulai dr merk A-Z sampe merk yg entah berantah pun laris manis tanjung kimpul XD

    ReplyDelete
  25. Seru acaranya ya, dapat spa lagi. Nungguin postingan spa nya *penasaran :D

    ReplyDelete
  26. Saya belum pernah ngerasain nyepa :(

    ReplyDelete
  27. Cantik dan Sehat. Event BPI seharusnya bisa diadakan daerah perifer di indonesia

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^