Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan


Manfaat yoghurt untuk kesehatan. Kalau kita ke supermarket banyak sekali merk yoghurt di Indonesia, Ada beberapa pilihan yoghurt aneka rasa dari merk yoghurt terkenal. Tinggal pilih saja sih ^^.

Sejuta Manfaat Yoghurt


Sebelumnya, saya mau beritahu tentang sejuta manfaat yoghurt untuk tubuh kita. Sejuta? Iya, sejuta karena banyak sekali manfaat yoghurt ini. 

Yoghurt merupakan hasil fermentasi dari susu dan Bakteri Asam Laktat. Makanya, yogurt mengandung segala kebaikan susu (vitamin, mineral, kalsium, zinc dan asam betahidroksi) dan memiliki bakteri baik probiotik yang sangat berguna untuk pencernaan. Yoghurt juga lebih mudah dicerna. Untuk yang mempunyai masalah pencernaan, mengkonsumsi yoghurt itu penting. Apalagi jika yoghurt dikonsumsi para penderita lactose intolerance, yang notabene kondisi tubuhnya tidak mampu mencerna laktosa karena kekurangan enzim laktase, asupan kalsiumnya sangat dapat terbantu.


Manfaat yoghurt untuk kesehatan

Yoghurt kaya akan kalsium dan vitamin, sehingga kekebalan tubuh meningkat. Yogurt yang mengandung probiotik atau bakteri baik sangat membantu kesehatan pencernaan kita. Makanya, saya pernah menulis pengalaman diet pakai yoghurt diblog ini. Karena pencernaan lancar dan itu sangat membantu menurunkan berat badan). Yoghurt juga menjaga kebersihan genital kita dari jamur.
Manfaat yogurt untuk ibu hamil

Bukan hanya itu, manfaat yogurt untuk ibu hamil juga sangat banyak. Bahkan seperti yang saya ceritakan diatas, ibu menyusui juga perlu mengkonsumsinya. Memilih yoghurt yang aman untuk ibu hamil itu adalah yang berkualitas baik dan diproses dengan higienis. Yoghurt juga dapat mengurangi mual diawal kehamilan.

Untuk kesehatan janin sendiri, yoghurt sangat bagus karena memiliki kandungan kalsium, protein, omega 3 dan vitamin D lengkap. Saya sendiri merasakan manfaat yogurt yang baik saat hamil dan menyusui. Apalagi kalau setelah melahirkan biasanya perut kita mengalami masalah pencernaan yang kurang lancar. Dan berkat yoghurt, masalah itu bisa teratasi.

Yoghurt juga mulai bisa dikenalkan ke bayi saat mpasi. Saya memperkenalkan mpasi yoghurt pada Raffi saat dia berumur 8 bulan.

Manfaat yoghurt untuk kecantikan
Khasiat yogurt bisa juga untuk mempercantik wajah loh. Minum yoghurt bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam diwajah karena mengandung zinc, anti aging alami, mencerahkan kulit dan mencegah kulit kering. Kandungan asam beta hidroksidanya membuat kulit kita menjadi lebih cerah, lembut dan kenyal.

Oh iya, kita juga bisa menggunakan yoghurt sebagai masker loh^^. Cukup tempelkan yoghurt dan oleskan ke wajah lalu diamkan selama 30 menit. Dengan pemakaian teratur, wajah akan tambah lebih cerah dari hari kehari.






6 Alasan kenapa selalu memilih yoghurt untuk keluarga tercinta saya:

1. Rasanya enak dan asamnya pas
Iya beneran! Enak banget malah...Karena merupakan hasil fermentasi dari bakteri generasi terbaru...Coba deh diminum saat dingin, enak banget!

2. Praktis dan mudah dibawa kemana saja
Dibuat dengan proses UHT dan dikemas secara aseptis, sehingga tidak mudah rusak. Dan yang pasti pilih yoghurt yang tanpa bahan pengawet. Lebih sehat dan segar, kan!

3. Tinggi kandungan kalsiumnya
Jadi stamina keluarga saya lebih terjaga dan tidak mudah loyo.

4. Low fat dan less sugar
Yogurt bagus untuk diet dan aman untuk ibu hamil. Kenapa? Karena kandungan kalori di yoghurt  lebih rendah kadar gulanya bila dibandingkan merk yoghurt di Indonesia lainnya dengan buah beri dan sayuran.

5. Mengandung probiotik untuk kesehatan pencernaan
Dengan kandungan serat inulin dan GOS-nya, yoghurt  membantu pencernaan agar selalu lancar, menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah dan tekanan darah.

6. Harga terjangkau dan mudah dibeli dimana saja

Makanya, tidak salah kan kalau saya selalu menyediakan yogurt yang bagus untuk keluarga tercinta saya. Saya sekeluarga sudah membuktikan kehebatan sejuta manfaat yoghurt. Sekarang giliran teman-teman juga untuk mencoba! Yuk, minum yoghurt yuk! Pilih merk yogurt terbaik di Indonesia agar tubuh mendapatkan sejuta manfaat yoghurt bagi kesehatan.

71 comments:

  1. Banyak anget manfaat yoghurt ternyata :) Goodluck ya ibu kreatif :)

    ReplyDelete
  2. Waahh banyak manfaatnya yaaa yogurt ini

    ReplyDelete
  3. yogurt memang sarat manfaat. Dan sekarang enak krena ada yogurt andalan di tanah air ya Cha...good luck for the contest :)

    ReplyDelete
  4. Yoghurt juga bagus utk menjaga stamina ya Mba..

    ReplyDelete
  5. Tiap siaran aku juga bawa bekal Yoghurt Heavenly Blush ini, mbak. Rasanya emang enaaakk.. nagih :D

    ReplyDelete
  6. Aku selalu suka yoghurt soalnya enaaaak

    ReplyDelete
  7. Anak-anakku suka banget minum yogurt, Mba cHa. Besok coba yang ini aaah.

    Makasih infonya and good luck

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen nyoba yoghurt ini Cha.

    ReplyDelete
  9. aku,lumayan suka yogurt...asem2 gimana gitu,apalagi kl dingin,nyess...^^

    ReplyDelete
  10. Suka banget sama yogurt ini. Enaaaak.

    ReplyDelete
  11. iya mbak banyak manfaatnya...anak saya suka sekaliii... :)

    ReplyDelete
  12. Saya sekeluarga juga penggemar yogurt, apalagi kalo dingin, makin seger rasanya :D

    ReplyDelete
  13. banyak sekali ya manfaat yoghurt :) artikelnya kereen abiss mba Echa, imut tenan :D

    ReplyDelete
  14. mari berburu yogurt untuk bumil yang ada dirumah \o/

    ReplyDelete
  15. ini mah yoghurt kesukaanku <3 <3

    ReplyDelete
  16. Emang enak rasanya ni yoghurt :) seger dan sehat

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah coba yogurt ini. Biasanya minum yg botol kecil itu. Tp, boleh juga nih dicoba, penasaran. Good luck ya mbak ^___^

    ReplyDelete
  18. Sy dulu sering mengonsumsi yoghurt yg dijual di mini market.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  19. membaca tulisan ini membuat saya gak sabar pengen segera mencoba yogurt ini mbak :)

    ReplyDelete
  20. Aku ga doyan yogurt tapi kalo dicampu buah enak sih

    ReplyDelete
  21. Udara panas gini, rasanya seger ya menikmati yogurt..yam..

    ReplyDelete
  22. Kreatif, keren dan informatif, yoghurt favorite saya juga ini Mak 😍

    Semoga menang ^o^

    ReplyDelete
  23. aku suka bangeeeet inii.. di rumah selalu sedia :D

    ReplyDelete
  24. Heavenly blush enakkk... aku paling suka yg stroberi. Banyak manfaatnya ya yoghurt itu.

    ReplyDelete
  25. blm pernah minum ini, biasaya merek yg lain :)

    ReplyDelete
  26. Mau konsumsi ypghurt juga aah... Thabks infonyaaa

    ReplyDelete
  27. itu poto bumil...beneran pas hamil atau poto session mak hahaha... meni total mak echa, as usual.

    ReplyDelete
  28. Anak2ku suka yoghurt tapi emaknya kagak suka....

    ReplyDelete
  29. aku juga suka bgt yogurt..enyaakkk

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen nyobain juga nih :)

    ReplyDelete
  31. Dari beberapa merk yogurt yg pernah aku cobaain, heavenly blush ini masuk yg paling enaaak. Jadi temen asik buat diet jugaa, ngikutin tips dietnya mbak echa :D

    ReplyDelete
  32. Anak2ku suka banget sama yoghurt, tapi emaknya kagak syukaaa...*sukanya kopi tubruk...hihi

    ReplyDelete
  33. Anakku shakila doyan banget yang stawberry,awalnya dia emang ga teratur BAB nya tapi pas di kenalin ini setiap hari selama 3hari Alhamdulillah BAB lancarrr

    ReplyDelete
  34. Yogurt memang baik buat kesehatan, saya sudah coba yg ini, pencernaanku lncar mak. Pling suka yg straberry.

    ReplyDelete
  35. Aku suka yoghurt, apa lagi yang rasa strawberry, yummy banget deh.

    ReplyDelete
  36. aku bukan penikmat rutin yogurt, tapi buatku masih okelah untuk diminum sesekali atau diolah lagi

    ReplyDelete
  37. pernah beberapa kali beli Heavenly Blush di mini market, rasanya merem melek bikin seger :)

    eh mbak ini kreatif euy bikin foto2 dan captionnya
    *salut

    ReplyDelete
  38. nggak pernah diragukan keTOTALITASAN mak echa,, saya kira itu photo session dengan bantal ,,ternyata itu pas lagi hamil? beneran mak echa? hahaha

    Heavenlu Blush,, cara sehat yang enak :*

    ReplyDelete
  39. keren mak echa, udah post aja,.. aku masih nge draft postingannya T_T
    butuh semangat wkwkwkw...

    ReplyDelete
  40. selamat ya sudah jadi the best di BloggerCampID.

    ReplyDelete
  41. Wah untuk ibu hamil juga bagus, harus coba neh

    ReplyDelete
  42. Hah? Segini banyaknya manfaat yogurt? Kok saya baru tau, ya? :D

    ReplyDelete
  43. Yang paling suka yoghurt di rumah itu Uton. Sekali minum bisa berkotak-kotak. :))))

    ReplyDelete
  44. Kalo di rumahku yang suka minum yogurt itu si sulung :)

    ReplyDelete
  45. Kreatif banget Mbak yang satu ini.... keren nih foto2nya.

    ReplyDelete
  46. pas hamil suka bgt dan enak bgt ke badan hehe

    ReplyDelete
  47. keren banget ini artikel, bikin saya makin suka yoghurt...heheee, Echa...suskes yaaa

    ReplyDelete
  48. suksesss ya mbak ku, aku suka yoghurt makanya aku jadi bakul yoghurt nih d rumah

    ReplyDelete
  49. sukses, aku selalu minum yogurt kotak ini.. murce juga harganya..

    ReplyDelete
  50. aw aw aww yoghurt i'm in love...
    tapi pertama buka page ini langsung gagal fokus ke foto gif nya hihihi =D

    ReplyDelete
  51. Wuihhh...banyak bgt ternyata manfaatnya ya. Aku suka sih minum yoghurt, tapi sesekali aja kalo inget hihihihi

    ReplyDelete
  52. Yogurt di minum saat dingin dan di siang hari nan cerah, nikmatnyaaaaa *mau mau mau*

    ReplyDelete
  53. Aku juga suka minuman ini. . .
    Aman banget buat bumil, sih. Terus, rasanya juga macam2. . .

    ReplyDelete
  54. Bagus untuk kesehatan ya Mak.
    Btw, infografisnya keren2, Mak .... telaten banget bikinnya ...

    Sukses yaa :)

    ReplyDelete
  55. nikmati kesegaran heavenly blush :)

    ReplyDelete
  56. ya ampuuuuuun ini yogurt makin ngehits ya, dulu ngeliatnya itu aku kek eneg gt gk bs ngebayangin yogurt dlm berbagai rasa. eh pas dicoba enaaaak bgt, nagih. smoga manfaatnya bikin nagih jg yaaa hihihiihi

    apalagi tau kalo bs buat ngilangin noda hitam bekas jerawat *eaaaa

    ReplyDelete
  57. Jadi Lebih ngerti lagi soal makanan yang satu ini

    ReplyDelete
  58. Yoghurt aku suka, terlebih yang rasa coklat hehe

    ReplyDelete
  59. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^