Ngobrol Cantik di Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei
Ngobrol Cantik di Gepuk Kenkei. Hari Jumat 8 Januari 2016, saya dan teman-teman berencana untuk kopdar didaerah Gading Serpong. Terus, pas nyari tempat buat hangout tiba-tiba pada pengen nyobain Gepuk Kenkei yang beberapa kali saya lihat testimoninya seliweran ditimeline. Boleh juga, nih! Kayaknya enak ya ^^.


Gepuk Kenkei ini tempatnya dideket Summarecon Mall Serpong (pas dibelakangnya banget) dan letaknya diruko Gading Serpong. Karena memang jarang main kedaerah Gading Serpong, jadi saya sedikit muter-muter. Untungnya ada teman yang sudah sampe Gepuk Kenkei duluan, jadi bisa langsung ditrack via maps GPS. Hehehe. Sebenarnya gampang sih kesana kalau tahu daerahnya. Disebelah Summarecon Mall Serpong ada jalan, lurus saja sekitar 500meter ada Gepuk Kenkei disebelah kanan. 

Sambil menunggu teman lainnya datang dan ngobrol seputaran blog, saya makan cilok kuah dan jus alpukat. Selama ini saya pikir cilok itu berbumbu kacang, tapi di Gepuk Kenkei ciloknya disajikan dengan kuah kaldu daging. Rasanya jangan tanya! Enak banget! Cimolnya empuk dan kuahnya uenak. Pssttt, saya sampai bungkus bawa pulang kerumah buat makan malam Raffi hahaha. Doyan banget itu si Raffi.

Oh iya, makan cilok kuah ini jangan lupa pakai sambelnya ya. Luar biasa pedasnya sambel disini. Tapi, jujur walau pedas nagih banget rasanya pengen nambah *eh.

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei
Raffi doyan sama jus alpukat xD

Di Gepuk Kenkei ini ada juga gorengan seperti bakwan atau tempe kemul. Ada juga goreng kentang balado dan mie pedas. Terserah mau pilih yang mana. Kalau saya sih pesannya menu gepuk komplit. Secara namanya saja Gepuk Kenkei, berarti masakan favoritnya gepuk dong^^.

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei

Saya sempat ngobrol dengan pemiliknya si Teh Rika yang asalnya dari Garut. Nama Gepuk Kenkei sendiri dapat dari ide penyatuan nama anaknya, Keisha dan Keiko. Dulu Teh Rika sebelum membuka tempat makan, biasanya jualan gepuk secara online dan dipasarkan dari mulut kemulut. Biasanya dia jual 1kg gepuk 300ribu dengan 20 potong. Pembelinya dari mana-mana loh, bahkan sampai Eropa.

Resep gepuknya sendiri dia dapat dari resep rahasia keluarga. Makanya ibu 2 anak yang hobi masak ini semangat saat membuka tempat makan Gepuk Kenkei di Gading Serpong mulai November 2015 lalu. 

Dan ternyata tanggapannya positif banget dari masyarakat. Tempat makannya rame dan laris pengunjung. Waktu saya kesana kemarin, banyak karyawan kantor yang makan disana. Untung saya dapat kursi duduk :D.

Gepuk Kenkei

Saat saya coba, rasa gepuk Gepuk Kenkei ini enak banget. Rasanya manis dan ayam gepuknya empuk. Serius empuk banget, Raffi saja suka makannya. Kalau rasa manisnya seperti masakan Jawa*berasa pulang kampung. Padahal yang masak Teh Rika dari Sunda. Buat saya yang suka manis terasa enak banget ^^.

Ada sambel buat pelengkap menu gepuk yang pedesnya ngalahin sambel cilok. Sampai keringetan saya makannya, saking enaknya gepuk plus sambelnya. Warbiyasak pedesnyaaaaa. Saya sendiri tidak terlalu suka pedas, tapi kalau sambelnya enak kayak gini sayang kalau tidak dicoba hehehe. Disini, sambelnya juga dijual loh udah ditoplesin. Patut dicoba buat sipenyuka pedas.

Di Gepuk Kenkei ada menu lainnya juga seperti soto ceker, sop iga (ini sudah ada rasa sambelnya loh) dan seblak (buat saya rasa seblaknya pas, tidak pedas dan manis). Karena saya nyobain semua menu, kerasa banget kenyangnya :D. Sampai mau berdiri saja nunggu rada lama hahaha...

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei

Gepuk Kenkei

Minumannya juga segar karena dari buah asli. Ada jus alpukat (seperti yang saya coba), jus buah naga, jus mangga dan jus buah lainnya. Harganya cukup murah dengan rasa jus yang enak, cukup 9ribu saja.

Harganya enak, rasanya lezat, pedasnya nagih dan dagingnya empuk semua. Harganya gimana ya? Tenang, harga menu makanan dan minuman di Gepuk Kenkei ini murah meriah. Untuk menu gepuk lengkap saja cuma 16 ribu, cilok kuah yang uenak itu cuma 8ribu, sop iganya 18ribu, seblaknya 5ribu rupiah saja dan soto ceker cuma 9ribu rupiah saja kaakaaakkk...

Lumayan banget kaaannn! Walau semua menu dicobain, tidak lebih dari 50 ribu bisa kita cobain semua masakan disana. Duh, hari gini gitu loh! Mana ada makanan murah, enak dan lezat seperti di Gepuk Kenkei coba :D.

Setelah itu, saya dan teman-teman lainnya ngobrol seputaran blog. Rasanya seneng saja bisa kopdaran sambil ngobrol santai seputaran dunia blog yang sedang dijalani. Good food, good friends, good times banget deh pokoknya kemaren. Saya bisa tertawa tanpa beban rasanya. Terima kasih ngobrol-ngobrol cantiknya, semoga bikin kita makin cantik dalam berbagai hal ya teman-teman*eh.

gepuk kenkei

Btw, satu lagi tentang Gepuk Kenkei ini. Teh Rikanya cantik banget loh! Yakin nggak mau makan disini? Masakannya enak, harganya murah meriah dan yang punya cantik loh*kedip-kedip ^^. Yuk, makan Gepuk Kenkei yuk! Selamat mencoba \m/.

Gepuk Kenkei

Alamat dan pemesanan Gepuk Kenkei
Ruko Gading Serpong
Blok AK 1 No 2
Kelapa Dua, Tangerang, Banten
Telp : 081286659234
Instagram/twitter : @gepukkenkei

14 comments:

  1. Sop iganya yg bener2 uenakkkk...doyan sekali dgn yg namanya iga sedari dulu...

    ReplyDelete
  2. Waaah gepuuuk? duh lama banget nggak makan gepuk, khas banget kan baunya. Rindu gepuk buatan ibu euy.

    ReplyDelete
  3. Paket nasi gepuknya murceeee. :D Resep rahasia keluarga memang tiada tandingannya. :D

    ReplyDelete
  4. Jadi kangen gepuk buatan emaaak

    ReplyDelete
  5. Isss,...murahhh ya cha. Makannya banyak amat cha hahaha :p

    ReplyDelete
  6. Sampe skrg masih penasaran loh sama ayam gepuk tuh kayak gimana. Blm pernah nyobain, dan makin ngiler deh baca tentang Gepuk Kenkei ini.

    ReplyDelete
  7. cilok bisa pakai kuah jg ya? biasanya kalo mudik, sodara sya bikin cilok bumbu kacang. rasanya gmn ya kalo pake kuah?

    ReplyDelete
  8. Paling penasaran sama cilok kuah mbak Cha, ternyata cilok ngga cuma goreng aja ya, dan kaldunya itu pasti segar sekali :)

    ReplyDelete
  9. aduuuh..asli ngiler niiih..kayaknya enak semua ajaaah :)

    ReplyDelete
  10. Aduh aduh aduh aku ngilerrrr. Ini sedappppppp...
    Weekend kemarin ke Serpong, bingung mau makan apa mba, tau gitu aku kesini hikssss. Btw itu mba Novi jauh amat mainnya hihihihii.

    ReplyDelete
  11. bikin laper aja postingannya. gepuk khas sunda banget ini ya

    ReplyDelete
  12. bikin laper lagi lihat gepuk,khas sunda banget ini ya

    ReplyDelete
  13. Kebanyang deh empuknya gepuk kenkei, penasaran sama rasanya.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^