Percaya Tidak Kalau Cemilan Bisa Menambah Bonding Antara Ibu dan Anak?

lotte choco pie menambah bonding ibu anak
[Sponsored Post]

Percaya atau tidak? Snack bisa menambah bonding antara ibu dan anak. Tapi beneran loh ternyata, karena anak akan lebih rileks dan santai saat diajak berkomunikasi. Tahu sendiri sekarang, seorang ibu dituntut agar bisa memanage momen berkualitas dengan waktu yang terbatas bersama keluarga.


Paling tidak, itu ilmu parenting yang saya dapatkan saat diundang oleh Mommies Daily diacara launching LOTTE Choco Pie terbaru pada tanggal 4 Februari 2016 di hotel Grand Mahakam. Untuk acara ini kebetulan dress code-nya merah. Karena saya nggak punya warna merah makanya pakai cardigan merah :D. Yang penting ada unsur 'merahnya' kan? Hehehe. 
.

Acara talkshow santai ini menghadirkan mbak Oci C Maharani sebagai Brand Manager Lotte Indonesia, mbak Hanifa Ambadar Pendiri Female Daily Network dan brand ambassador Lotte Choco Pie, Maudy Koesnaedi. 

 talkshow lotte choco pie menambah bonding ibu anak

Kita tahu sendiri dong ya, sekarang itu eranya jaman sibuk. Berasa kejar-kejaran sama waktu kan? Saya sendiri gitu, perasaan baru bangun tidur eeh tahu-tahu sudah malam. Dan ternyata yang ngalami perasaan itu bukan saya sendiri. Di Female Daily Network, mbak Hanifa Ambadar bercerita tentang seribu satu masalah yang dialami mommy-mommy masa kini. 

Selain space untuk aktualisasi diri (baca : ibu yang sibuk), seorang ibu juga diharuskan untuk menciptakan berbagai kegiatan menarik yang mampu membangun kebersamaan serta kebahagiaan dengan anak dan keluarga dalam waktu yang sedikit plus terbatas. Buat apa? Agar komunikasi tetap lancar kan? Pegimana caranya coba :v. Pyuhhhh... ternyata banyak ya tugas seorang ibu. 

Tapi, seorang ibu juga adalah seorang yang multitasking. Untuk menambah bonding antara ibu dan anak, dia bisa membuat kegiatan serta ide-ide kreatif bersama anak. Sehingga komunikasi bisa lebih lancar dan terbuka. Salah satu contoh yang saya lakukan itu seperti membuat DIY untuk Raffi gitu.

Beda lagi dengan cerita mbak Maudy Koesnaedi. Karena anaknya sudah besar, jadi setiap ditanya pasti jawabannya cuma sepatah dua kata. Contohnya, "Bagaimana tadi disekolah?". Dijawab "Biasa saja" atau "Ya gitu deh!". Jadi tambah bingung kan? Padahal seorang ibu biasanya ingin mendengar cerita anaknya.

Iya sih, saya memang belum ngalami karena Raffi masih kecil dan lebih mudah diarahkan. Kalau untuk sekarang, saya menghadapi tanrum dan ngambek Raffi yang lumayan bikin kepala puyeng kalau nangis --".

Nah, mbak Maudy biasanya ngajak anaknya makan cemilan bareng. Karena selama ini cara seperti ini adalah yang paling efektif dibandingkan lainnya. Anak akan lebih rileks saat ditanya-tanya dan suasana santai yang diharapkan pun tercipta. Diapun bisa mengajak ngobrol anaknya dan berkomunikasi lebih baik. Tapi benar sih yang mbak Maudy bilang, soalnya saya sendiri kadang atau sering malah biar Raffi tenang dan senang pasti ngasih cemilan. Jadi, teori cemilan bisa menambah bonding antara ibu dan anak terbukti ya ^^.

Mbak Maudy sendiri selalu berusaha memberikan asupan yang bergizi untuk anaknya. Bahkan untuk cemilanpun dia harus lebih memilih cemilan yang berkualitas tinggi. Dan yang tidak kalah pentingnya, cemilan itu disukai anaknya ^^. 

Jadi, harus pilih cemilan yang seperti apa ya?


Tenang, sekarang kan sudah ada Lotte Choco Pie.  Mbak Maudy ternyata selalu memberikan snack premium Lotte Choco Pie untuk anaknya. Karena Lotte Choco Pie ini selain lezat juga sehat loh. Sudah ada yang pernah nyoba belum?

Ini dia Lotte Choco Pie terbaru

Bapak Hiroaki Ishiguro sebagai Presiden Director Lotte Indonesia mengatakan, sekarang banyak sekali cemilan yang beredar dimasyarakat. Tapi sebagai orang tua, kita harus memilih cemilan yang sehat dan enak disukai anak. Lotte Choco Pie yang sudah diproduksi lokal sejak tahun 2014 dengan pengawasan ketat dari LOTTE Jepang dan Korea adalah salah satu jawabannya. Dan sekarang hadir dengan rasa dan kualitas yang lebih baik untuk memberikan kenikmatan dan keunikan yang premium. Yang pasti, rasanya sangat bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan bisa menambah kedekatan antara keluarga. Itu kan tujuannya nyemil Lotte Choco Pie. bonding ^^.


Tiga kelezatan satu kehangatan adalah ciri khas dari Lotte Choco PieKata mbak Oci C Maharani sebagai Brand Manager Lotte Indonesia, Lotte Choco Pie ini sangat enak. Soft cake dan marshmallow dibalut coklat. Soft cake vanillanya lembut dari bahan terbaik, marsmallow-nya berkualitas tinggi dan coklat premiumnya sangat lezat. Ketiganya menghasilkan kombinasi mewah dan nikmat kalau dimakan. Yummy!

Snack premium dari Korea ini legendaris banget ternyata dan diharapkan bisa membantu hubungan ibu anak jadi lebih hangat dengan momen bersama yang spesial. 

Kalau kata saya sih, walau ada 3 lapisan dalam Lotte Choco Pie rasanya tidak terlalu manis. Sangat pas untuk cemilan sekeluarga, terutama Raffi. Tahu tidak? Saat Raffi sendiri nyobain, dia menghabiskan satu bungkus sendirian loh xD. Enak ya rasanya, Fi?. Jadi kalau Raffi lagi ngambek, saya bisa berikan Lotte Choco Pie biar perasaannya lebih nyaman dan tenang. Dan itu berhasil ^^. 


Banyak alasan kenapa kita harus memilih Lotte Choco Pie. Yang pasti selain sehat dan halal, Lotte Choco Pie juga memiliki rasa yang enak. Kita sebagai orang tua bisa memulai kembali obrolan santai dan hangat bersama anak kalau makan ini ^^.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan launching Lotte Choco Pie terbaru. Seluruh pembicara dan pihak Lotte Indonesia kemudian berfoto bersama setelah peresmiannya. Saya pun tidak ketinggalan untuk foto selfie sama Mbak Maudy. Kapan lagi :D. Oot, ternyata suara mbak Maudy itu lembut loh, keibuan banget. Dan yang paling membuat saya kagum, dia cantik dan tetap ramping :").



Maudy Koesnaedi, brans ambassador Lotte Choco Pie


Ini saya berikan beberapa tips cara menambah bonding antara ibu dan anak :

1. Letakkan gadget saat berbicara dengan anak

2. Sebelum ngobrol dengan anak, ice breaking dengan hal-hal yang menyenangkan agar rileks. Salah satunya dengan ngemil bersama seperti mbak Maudy Koesnaedi. Nah, untuk ini kita bisa gunakan Lotte Choco Pie biar anak senang. 

Tidak percaya? Yuk, lihat video saya dan Raffi dulu yuk!



3. Kuantitas kebersamaan tidak menunjukkkan kebersamaan yang berkualitas
Maksudnya, walau duduk bareng atau sering bertemu kita kadang sibuk masing-masing. Anak sibuk bermain dan kita sibuk melakukan pekerjaan rumah tangga atau lainnya. Jadi, sisihkan waktu untuk bersama yang berkualitas.

4. Ajak anak melakukan kegiatan bersama-sama
Misalnya menyapu lantai atau memasak bareng didapur

5. Ciptakan obrolan yang bukan menghakimi anak. 

6. Beri pujian bila anak berhasil mendapatkan suatu prestasi dan jangan menyalahkan anak saat anak gagal, tetap berikan semangat.

7. Bantu motivasi anak melakukan kegiatan yang dia sukai selama memang memberikan efek positif.


Ditahun 2016 ini, Lotte Chocopie juga memiliki banyak agenda kegiatan yang menarik loh. Dan ini merupakan rangkaian kegiatan yang menarik sebagai komitmen untuk mewujudkan kedekatan keluarga yang berkualitas

Saya sudah nyobain loh Lotte Choco Pie untuk menambah bonding dengan Raffi. Yuk, sekarang giliran kalian agar selalu melewati momen berkualitas! Atau punya cara sendiri menambah bonding dengan anak? Let me know ya dikolom komentar ^^.

Mau info lebih lengkap tentang Lotte Choco Pie ini?
Fanspage FB : Lotte Choco Pie
(Psssttt, lagi ada lombanya loh! Jangan lupa like ya ^^)

lotte choco pie menambah bonding ibu anak

28 comments:

  1. blm nyoba, tp kelihatannya memang enak ya

    ReplyDelete
  2. Aku sih percaya cha, krn anak-anak suka ngemil nah moment ngemil bareng itu di jadikan saat berkualiatas dengan ngajakin ngobrol :)

    ReplyDelete
  3. Meletakkan gadget, itu yg saya sering lupa. Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
  4. Enak dan halal. Jadi tenang makannya ya..

    ReplyDelete
  5. wah kemsannya makin premium yaa, aku doyan nih kalo ke supermarket pasti nyomot ini. enak kenyel

    ReplyDelete
  6. Percaya banget Mba.. Ngobrolin hal2 kecil sama anak2 sambil ngobrol bisa mendekatkan hubungan orgtua dan anak..

    ReplyDelete
  7. Choco pie memang enak. Sekeluarga pada suka :)

    ReplyDelete
  8. Ngemil sambil sharing di ruang keluarga. Nyamannya ya, Mami Raffi. . .

    ReplyDelete
  9. akhirnya kemarin bisa ketemu langsung sama mbak Echa plus Raffi :D
    btw ituuu aku suka banget choco pie, jadi laper abis baca ini

    ReplyDelete
  10. aku sukaaa choco pieeee!
    duuuh jadi pengen ngemil kan abis baca ini *buang timbangan*

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobaaaa.. apalagi liat Raffi begitu nikmat menikmatinya. Aih.. jadi kepengen nyoba

    ReplyDelete
  12. Wah ini kesukaan anak-anakku, mereka doyan banget Choco pie *eh emaknya juga sih hehehe. Baru aja kemarin malam aku beli Choco Pie di Carrefour :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nebeng di mari, tadi gak kelihatan kotak komen, heheee. Saya sudah mencoba, Fira suka sekali, apalagi kalau dimakan setelah dikeluarkan dari lemari es.

      Delete
  13. Kayanya di sini belum ada yang jual.

    ReplyDelete
  14. aku juga suka ngemil sama kifah Mak.. iya jadi suka ketawa bareng, belum pernah nyoba lotte chocopie, nanti kalau ke minimarket langsung cari deh..

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba padahal udah pengen banget sejak muncul iklan di tv. Di tabanan Bali belum ada ya kayaknya..

    ReplyDelete
  16. Panjang niaann kakk.. hehe seru critany.. cokopay emang enyaakkk :)

    ReplyDelete
  17. Udah coba, enyaaakkkkkk..
    Wahh selfi sama mbak Maudy, kerennnnnn :)

    ReplyDelete
  18. kayaknya enak tuh mak cocopay nyah...

    ReplyDelete
  19. Wah perlu dicoba nih pengen juga bisa buat cemilan

    ReplyDelete
  20. Wah perlu dicoba nih pengen juga bisa buat cemilan

    ReplyDelete
  21. Mau dunk Lotte Choco Pie nya hehehehe
    ulasannya menarik mak Echa
    salam :)

    ReplyDelete
  22. cemilaaannn, pengen ah nyobain choco pie ini..

    ReplyDelete
  23. mau cobain choco pie nya dong Rafiiii :)

    ReplyDelete
  24. Aku syuka ini dimasukin kulkas Mak.
    Mempererat bonding antara aku dan ... timbangan badan :))

    ReplyDelete
  25. aku percaya mak, jangankan snack, air putih juga bisa buat bonding ibu dan anak.. hehe

    btewe chocopie aku sukaa.. noofa kurang suka... tapi, pasti bisa jadi kalau makannya sama raffi ya mak

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^