Lebih Dekat dengan Bunda Yati Rachmat


Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti arisan link kelompok VI Blogger Perempuan. Karena saya yang menjadi pemenang pertama yang direview, berarti sekarang giliran saya yang ngereview blog pemenang arisan :D. 

Kali ini postingan saya akan menulis tentang Bunda Yati Rachmat

Hayoooo, siapa disini yang tidak kenal sama bunda Yati didunia perbloggeran? Duh kalau tidak kenal kalian keterlaluan. Push up 10 kali sono! Iyap, Ibu Yati Rachmat atau biasa kita panggil Bunda Yati ini sehari-hari ngeblog di www.bundayati.com

Pertemuan saya dengan Bunda Yati itu berkat KEB (Kumpulan Emak Blogger). Tadinya saya pikir ketemu pertama kali itu pas acara Srikandi Blogger.

Baca juga : Srikandi best dress 2014 dan srikandi best dress 2013 (bukti kalau echa pernah ayuuuu)<-- ayuuuu="" bukti="" echa="" hahaha.="" i="" juga="" kalau="" pernah="" sebagai="">

Ternyata, pas lihat difoto  punya temen ada fotoku sama bunda Yati pas acara KEB dimonas 2012.Hohoho. Cuma belum saling kenal yak mungkin dan aku ngehnya pas bunda Yati terpilih jadi srikandi lifetime 2013. Tenang bun, abis itu aku nyusul jadi lifetime Srikandi Best Dress gitu :v *kibas jilbab *maksaaah

Bunda Yati saat menerima penghargaan Srikandi Lifetime Achievement 2013

Ternyata ini pertemuan saya pertama kali sama Bunda Yati
Prok prok prok hayo dibantu saya yang mana

Bunda Yati adalah orang yang terus semangat ngeblog, tidak masalah dengan umur yang pastinya lebih tua dari kita. Dari Bunda Yati kita harus tahu kalau berbagi dan belajar itu tidak mengenal usia. Jangan salah loh, bunda Yati ini sering ikutan lomba blog loh! Beliau rajin banget malah. 

Bunda Yati juga pinter cas cis cus bahasa Inggris. Tidak jarang saya sering diralat bahasa Inggris saat Friday English. Wkwkwk, kudu banyak belajar ini saya Bun --". Bahasanya kocar-kacir sampe lari-lari *loh. Diblog Bunda Yati juga sering nulis postingan berbahasa Inggris^^.

Kembali ke semangat ngeblognya Bunda Yati. Walau saya jarang ketemu beliau bisa dihitung jari kayaknya, Bunda Yati itu nenek-nenek lincah banget loh. Dulu beliau sering ikutan acara blog, cuma kalau sekarang saya sendiri kurang tahu secara saya sendiri off ikutan acara :D.

Oh iya, terakhir saya ketemu pas makan tomyam sih. Disana bunda Yati dan teman-teman juga sharing banyak hal bukan hanya blog. Kalau ngobrol sama Bunda Yati mah tidak terasa tiba-tiba udah 3 jam aja ngobrol :v. Karena bunda Yati bisa jadi teman, ibu, nenek dan sahabat buat kami yang muda-muda ini :").

 

Kalau lihat blog bunda Yati sih templatenya berwarna hijau pupus. Karena pakai template sederhana, blognya termasuk cepat. Cuma karena saya bukan penggemar warna hijau, jadi sedikit gimana gitu kalau lihat hijau-hijau. Apalagi bulan puasa gini, jadi pengen dibikin oseng-oseng kangkung:") *dikepruk. Maaf ya Bunda, saya masih penggemar latar putih soalnya xD.

Karena kecintaan bunda Yati sama blog, beliau membukukan perjalanan bloggingnya di buku Me and My Life, Bunga Rampai Kehidupanku. Beliau juga punya antologi sebanyak 19 buku lohhhhh. Jirr banyak yaaa!.

Tulisan Bunda Yati tentang saya bisa dibaca di 


Dari bunda Yati, saya banyak belajar hidup itu bagaimana. Masih teringat dikepala saya saat anaknya sakit, beliau merawat dengan penuh kasih sayang. Bener loh ya, kasih sayang ibu itu sepanjang masa :"). *Peluk bunda Yati :").

Satu yang sangat saya pelajari dari Bunda Yati kalau dalam hal blogging. Beliau itu tidak sungkan untuk belajar dan bertanya. Beneran. Pernah suatu hari tiba-tiba dia kirim message pada saya tanya tentang bikin foto yang ada tulisannya bagaimana. Dan rasanya, saya (yang bukan apa-apa dan siapa-siapa) menghadapi orang yang mau belajar itu senangnya minta ampun. Walaupun kadang kita harus mengulang-ulang agar yang diajari ngerti. Tapi lihat semangat bunda Yati jadi semangat juga kan ^^.

Serius jarak 10 meter saja hawa positifnya terasa loh bunda Yati ini ^^. Tidak percaya? Coba bkenal lebih dekat sama bunda Yati Rachmat ini dulu yuk di www.bundayati.com ^^. Dan percayalah pada Tuhan, bunda Yati ini semangat berbagi dan ngeblognya LUARRR BIASA!

16 comments:

  1. Baru sekàli ketemu bunda yati pas acara di UN, langsung akrab gitu ngajak ngomong kayak udah kenal lama.

    Salut sama semangatnya bunda yati

    ReplyDelete
  2. Bunda Yati emang kereen, semangatnya luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ^^ ngobrol jadi ikutan semangat ^^

      Delete
  3. Ya, ampiiiiuuun, Echa, itu tahun 2012 mah Echa pastinya blom pake hijab #yaiyalah! Eh, Echa yang mana sih di foto itu, koq gak ada yang mirip Echa, ya? Yang mana, yang mana, yang mana? Btw sampe sekarang belajarnya blom tuntas bikin text di fotoi, hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau ketemu lagi ya bunda..doh kapan coba ketemu xD.
      sehat2 bunda hayoo tebak yang mana hayo

      Delete
  4. aku carinya sampai fotonya dizoom dan taddaaa.. akhirnya ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha selamaatttt telah menemukankuuuu

      Delete
  5. Salut banget sama bunda Yati dan kadang suka malu hati kalo males2an ngeblog, hihihi. Makasih ya bun udah menginspirasi banyak oranggg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa beneerrrr jadi malu juga males2an

      Delete
  6. bener, semangat Bunda Yati itu TOP bangeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan berarti g cuma aku aja yg ngomong gituuu

      Delete
  7. Bunda Yati ini emang keren, motivasi aku buat produktif dan tampil percaya diri. Bunda emang sosok insipatif.

    Apik ulasannya mba Echa. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu ketemuu ya biar bisa ngobrol banyak ^^

      Delete
  8. Saya juga serasa sdh kenal dekat dengan bunda Yati..padahal blm pernah ketemu. Sksd ya... hehehe.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^