Oilum, Perawatan Tubuh dengan Collagen


Salah satu hal yang gampang agar kita lebih ingat dalam merawat tubuh adalah dengan menggunakan produk sehari-hari yang biasa atau rutin kita gunakan. Seperti sabun mandi dan hand body lotion. Karena merupakan rutinitas yang sudah biasa kita lakukan. Betul tak? 


Dan buat yang demen sama perawatan tubuh dengan collagen plus suka sama wangi bunga bisa dicoba pakai Oilum. Sering dengar tidak nama itu? Saat saya buka website produsennya di www.galenium.com. Ternyata, banyak produk yang familiar ditelinga saya soalnya sering saya pakai buat obat-obatan kulit gitu xD. Seperti JF sulfur, scabimite, caladine, dll.

Jadi Galenium itu memang  memproduksi berbagai macam produk perawatan kulit, salah satunya tentang Oilum untuk perawatan tubuh. Semua produknya diuji oleh para ahli dermatologist.


Kembali ke Oilum, ini ada produk sabun dan lotion yang biasa kita pakai. Jadi kita tidak perlu lupa kan soale rutin dipake^^. Bisa dilakukan tiap hari dirumah, yang penting cocok dan teratur digunakan.

Untuk kemasan Oilum sendiri sih manis ya, ada warna biru muda, hijau tosca dan ungu muda gitu. Dan yang paling saya ingat sehabis pakai Oilum ini wanginya. Wangi bunga banget dan tahan lama. Setelah habis mandi masih terasa wanginya *swear ini nggak boong.

Oilum ini punya kandungan bahan alami yaitu zat aktif Collagen dan Olive Oil agar kulit tetap lembab dan elastis. Sedangkan kandungan lactic acid dan scrub beads untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Produk ini cocok untuk yang punya kulit kering atau cenderung ke psoriasis (sangat kering), jadi biar lebih lembab. Tenang saja, kan in sudah diuji dermatologist buat nangani kulit kering. Jadi dicoba dulu ya, karena perawatan kulit kan cocok-cocokan.


Untuk ibu hamil sebenarnya tidak apa-apa dengan karena kandungan lactid acid masih tergolong aman. Tapi kalau tidak sreg, ya jangan dipakai ^^. Buat jaga-jaga ^^. Sabar ya *puk2 ibu hamil 


Saya bahas satu-satu ya produknya yang sudah saya pakai dan coba  ^^. Jadi ada dua varian disemua produknya, ada Indulgence Touch di produk Oilum Collagen Moisturizing dan Dazzling Touch diproduk Oilum Collagen Skin Brightening Scrub.

Oilum Collagen Moisturizing 
Mengandung collagen dan olive oil, berfungsi untuk mempertahankan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit. Dapat digunakan untuk pemakaian setiap hari pada badan.

Oilum Collagen Skin Brightening Scrub
Selain mengandung collagen dan olive oil yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan mempertahankan kelembaban, juga mengandung lactic acid dan butiran scrub yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu mengangkat sel kulit mat


1. Sabun Oilum 



Ada dua jenis, yaitu body wash dan body soap. Keduanya sama-sama harummm, tapi saya kebetulan orang yang suka pakai sabun batangan*entah kenapa. Saat saya pakai, walau sama-sama harum dan bikin bersih badan, wangi sabun batangan terasa lebih lama nempel dikulit. Hehehe.

Dengan bahan aktif Collagen memberi protein dalam kulit, bekerja aktif mengencangkan dan memelihara elastisitas kulit, serta menunda terjadinya kerutan. Sedangkan kandungan Olive Oilnya juga dapat melembabkan, menghaluskan dan menyejukan kulit.

Ada 4 bahan utama sabun Oilum yaitu :
· Lactic Acid bermanfaat untuk mencerahkan kulit
· Butiran Scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori
· Collagen yaitu protein yang membantu menjaga elastisitas kulit, dan
· Oleum Olivarum (Minyak Zaitun) sebagai pelembab alami yang menjaga kelembaban kulit

Kalau mandi pakai yang Dazzling Touch, karena ada scrubnya rasanya kayak dipijetin hihihihi. Jadi sel kulit mati jadi keikut deh. Berasa kayak dispa xD. Untuk sabun batangnya juga gitu loh, ada scrubnya yang seri Dazzling Touch.

2. Lotion Oilum


Untuk body lotion, saya lebih suka pakai yang Indulgence Touch. Nggak tau kenapa, menurut saya enak saja. Wanginya cocok dan tidak lengket dikulit. Ini lotionnya cepat meresap kok makanya enak dipakai.  

Fungsi Oilum body Lotion
- Membantu kulit sehat tampak indah dan cerah
- Menutrisi kulit dengan pelembab, meninggalkan kesan lebih halus dan lembut
- Memberi keseimbangan perlindungan dari sinar UV-Adan UV-B untuk kesehatan kulit Anda

Oh ya, untuk body lotion Dazzling Touch tidak ada scrubnya ya ^^. Cuma ada di rangkaian sabun saja.

Dari kesemuanya yang saya suka dengan kemasan Oilum ini praktis. Soalnya bentuknya ringan (untuk body lotion) jadi bisa dibawa kemana-mana. Dan yang paling saya suka itu bentuk tutupnya yang tinggal pencet. Tapi walau begitu tutupnya erat, jadi tidak takut bocor kemana-mana. 


Yang saya suka tutupnya tinggal press tanpa tenaga juga bisa kebuka.
Leh uga ini!

Kalau ditanya suka yang seri Dazzling Touch atau Indulgence Touch? Kalau saya pribadi sih suka yang seri Indulgence Touch untuk sabun body wash, Dazzling touch untuk body soap dan Indulgence Touch untuk body lotion. 

Sehari-hari kesemua itu bisa saya gunakan kan tanpa takut lupa pakainya ^^. Jadi buat kalian yang cari produk sehari-hari dan mengandung collagen untuk perawatan kulit (terutama kulit kering), bisa dicoba Oilum ^^. 

Selamat mencoba Oilum dan nikmati keharuman rangkaian perawatan tubuh dengan collagen.


Info lebih lanjut di 

10 comments:

  1. Penasaran sm sabun oilum collagen ini cha

    ReplyDelete
  2. kulitku kering mba...
    pengen nyobain ini nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ini cocok buat kulit kering

      Delete
  3. Mak Echa memang wangi deh.. Jadi ini rahasianya..

    ReplyDelete
  4. kalo gak salah oilum itu dulunya baru ada sabun batangan, skrg sdh beragam ya

    ReplyDelete
  5. Aku pake oilum yang batang duluuuu banget. Enak ya klo ada yg cair gini. Kulitku kerig banget ee Mak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. terusin make yang batang pasti bakal enak.aku malah enak yang batang daripada yang body wash xD

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^