Resep Kue Bolu Cookies

resep kue bolu cookies
[Sponsored Post]

Resep Kue Bolu Cookies. Seminggu lagi loh Lebaran, tidak terasa ya ^^. Pastinya sudah pada persiapan dong buat menyambut hari Raya, mulai dari baju baru, parcel sampai kue kering. Tapi, ada yang bernasib sama saya tidak? Kue keringnya sudah habis duluan sebelum Lebaran --". Saya butuh resep yang unik, cepat dan praktis untuk mengisi toples buat tamu dirumah.


Nah pas lagi cari resep kue bolu, saya nemu kue yang sangat unik. Namanya kue bolu cookies. Loh ini kue bolu atau kue cookies? Dua-duanya ternyata, perpaduan keduanya ternyata membuat rasa yang sangat enak. Bisa dibuat untuk menemani tamu silaturhami, untuk cemilan sendiri bahkan untuk hantaran juga cantik ^^. Bentuknya cantik, karena dibuat dari spuit bintang/bunga yang kecil.

Untuk kali ini resepnya sebenarnya modifikasi dari aslinya. Harusnya kan pakai pandan gitu, cuma saya karena lagi hamil dan rada eneg sama bau harum pandan jadi diganti pakai coklat. Rasanya sama saja beda warna dan tentunya tetap cantik ^^. Jadi sesuai selera saja ya ^^.

Ini resep asli kue bolu

Bahan-bahan juga termasuk gampang dan sederhana. Kita tinggal siapkan plastik adonan, kertas roti (atau loyang dialas mantega juga bisa), spuit bintang, mixer dan oven. Ini resep saya ambil dari website Blue Band ya ^^, coba aja lihat banyak resep yang bisa kita coba ^^. Kalau saya sih tertarik bikin kue bolu cookies ini, unik dan cantiiiik banget.


Bahan resep kue bolu

Bahan Adonan Butter Cookies
Blue Band Cake and Cookies 200 gr
Gula halus 150 gr
Telur 1 butir
Tepung terigu, ayak 225 gr
Baking powder 1 sdt
Susu bubuk 30 gr
Tepung maizena 2 sdm


Bahan Adonan Bolu
Blue Band Cake & Cookie 100 gr
Gula halus 100 gr
Tepung terigu, ayak 100 gr
Baking powder 1/2 sdt
Telur 2 butir
Ekstrak pandan Sesuai selera (ini saya ganti pakai coklat bubuk 1 sendok atau disesuaikan sama adonan)
Bahan-bahannya gampang kan^^


Cara membuat kue bolu cookies

1. Membuat adonan cookies : Blue Band dikocok dengan gula sampai lembut pakai mixer. Masukkan telur lalu kocok rata. Tambahkan sisa bahan cookies lainnya, aduk sampai rata
2. Masukkan adonan cookies ke dalam plastik segitiga dengan spuit bintang
3. Membuat adonan bolu : Kocok Blue Band Cake & Cookie dan gula hingga lembut. Tambahkan telur satu per satu, kocok rata. Tambahkan tepung terigu dan baking powder, aduk rata.
4. Tambahkan ekstrak pandan (atau coklat bubuk seperti saya) lalu aduk rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga dan bolongkan.
5. Siapkan loyang datar, olesi dengan Blue Band Cake & Cookie atau bisa juga loyangnya kasih kertas roti.  Semprotkan adonan cookies membentuk cincin. Setelah adonan habis, isi bagian tengah cookies dengan adonan bolu.





6. Panggang dalam oven panas bersuhu 170°C hingga matang (±15 menit). Angkat dan dinginkan. 

Biasanya kalau masak cookie, saya selalu tunggu sampai keras dan warnanya lebih kecoklatan. Untuk kue bolu cookies ini jangan dipraktekkan ya ^^. Soalnya malah bisa bikin kue kita gosong. Saya seloyang gosong bawahnya gara-gara nunggu sampai coklat banget (kebiasaan bikin kukis hias sih xD). Jadi jangan lebih dari 15 menit ya ngovennya ^^.



Untuk rasanya enak loh, manis kuenya dan renyah *serius. Kata teman-teman yang sudah nyobain rasanya enyak. Menurut saya, resep ini paling gampang dan paling cepat bikinnya plus hasilnya banyak. Saya dapat 4 toples mika yang ukuran 7-10 cm ini. Jadi bisa dipraktekin kilat gitu, misalnya tiba-tiba ada saudara atau arisan mendadak. Kue bolu cookies ini bisa jadi alternatif buat kita menjamu tamu atau dimakan sendiri hehehe. Kue ini cocok buatnya sih dimakan hangat-hangat sambil ngeteh gitu ^^. 

Taraaaaa ini hasilnyaaaaa
Kue bolu cookies

Selamat mencoba ya^^. Semoga suka resep kue bolu cookies ini ^^. 

26 comments:

  1. Langsung bookmark deh ini, semoga senin esok bisa buat. Thanks, mbak :)

    ReplyDelete
  2. enak enak enakkk..kebayang harumnya pas baru diangkat^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau digenti butter sama blueband 50 50 kayaknya enyakk yaa

      Delete
  3. Ngubek-ngubek resep, ketemu juga di sini. sok-sokan nyari resep, di bookmark dulu. Ahhh tetiba pengen kukis bolu dan teh hijau melati, pasti cocok banget ditambah di luar gerimis gitu...

    Kebayang enyaaakkk :*

    ReplyDelete
  4. Cakeeep hasilnya. Ini kue macem fusion 2 kue gitu yak ~ Kudu tak cemil gambare *balada gadis ngaku diet tapi nafsu makannya tetep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini maniss tapi gulane dikit, pakai tepung yang bisa buat diet aja biar g naek banyak

      Delete
  5. Replies
    1. gampil aduk2 panggang selesaiii xD

      Delete
  6. Pengen buat gini juga tp isiannya selai nanas, bisa jadi nastar model baru niii..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamuuu jeniussssssssss nyoba aah

      Delete
  7. Aku belum pernah nyoba buat kue ini nih, mba. Asyik nih bisa menjadi pilihan buat kue kering lebaran Makasih mbaaa :p

    ReplyDelete
  8. enyak enyak enyak....aaaah mupeng bisa bikin kayak gini,semoga segera beli oven, makaish resepnya Mbk.

    ReplyDelete
  9. rajinnyaa mbaaa, saya ga bikin kue nih soalnya lebaran mudik :)

    ReplyDelete
  10. Nah itu kue yang cepat dibikin dan jadinya banyak.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya cara buatnya gampang, trus bahannya juga mudah di dapat ya.. Bukan hanya buat lebaran aja, kayaknya nih!

    ReplyDelete
  12. Ahh di bogor ada oven ni, mauu

    ReplyDelete
  13. Aku tahun ini gak bikin kuker sama sekali. Janjinya mau bikin abis lebaran, sebelum liburan habis. Waktu itu baca resep ini, praktis + enak kayaknya... Mampir sini karena waktukeinget janjiku kemarin... besok mau bikin aaahhhh

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^