Jangan Sembarang Pilih Toko Jual Susu Kambing Etawa


Sudah tidak diragukan lagi jika kambing etawa adalah jenis kambing yang bisa menghasilkan produk susu terbaik. Tidak hanya terbaik saja tapi susu kambing etawa juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. 


Setiap harinya peminat susu kambing etawa terus meningkat. Tak heran jika hal ini dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk berlaku curang dengan menawarkan susu kambing etawa palsu. Sebagai pembeli tentu kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? Karena itulah sebaiknya kita cermat dalam memilih toko jual susu kambing etawa terbaik. 



Bagaimanakah caranya?

Tips pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membeli susu kambing etawa asli lewat distributornya. Wajar saja sekarang ini produsen susu kambing etawa sudah semakin banyak. Secara otomatis distributor susu kambing etawa juga terus meningkat. untuk mencari distributor susu kambing etawa sebenarnya juga tidak sulit. Pertama kita bisa mencarinya lewat internet langsung. Kedua kita bisa melihat daftar distributor susu kambing etawa asli yang ditulis oleh produsen. Terakhir, kita juga bisa mencari distributor susu kambing asli lewat marketplace online.

Setelah mendapatkan distributor yang jual susu kambing etawa terpercaya, kita tidak boleh langsung tergiur. Sebaiknya kita juga harus mengetahui keaslian susu yang mereka jual. Jangan sampai kita membayar mahal hanya untuk membeli susu kambing palsu. 

Ciri susu kambing etawa yang tidak asli adalah seperti berikut:

  • Ketika dicampur dengan bahan lain, susu kambing palsu tidak bisa larut dengan sempurna.
  • Susu kambing palsu akan bertahan lebih lama meskipun disimpan pada lemari pendingin. Berbeda dengan susu kambing asli yang bisa bertahan beberapa hari saja walaupun disimpan pada kulkas.
  • Rasa gurih susu kambing palsu juga berlebihan. Beda halnya dengan susu kambing asli yang rasa gurihnya cukup dan tidak memicu rasa mual saat dikonsumsi.

Jika Anda tidak percaya dengan keasliannya, disarankan untuk mendidihkan susu tersebut. Jika sudah mendidih tuang ke dalam gelas dan biarkan beberapa saat. Susu yang asli pastinya akan muncul endapan minyak pada bagian permukaannya. Jika endapan minyak semakin banyak maka semakin banyak juga kadar susu kambing aslinya.


Dari segi harga susu kambing etawa sebenarnya tidak terlalu murah. Karena itulah jangan mudah tergiur jika ada penjual yang menawarkan susu kambing etawa terlampau murah. Rata-rata susu kambing etawa asli dalam bentuk bubuk ditawarkan dengan harga 40 ribu rupiah. Itupun ukurannya kecil dan hanya sekitar 200 gram saja. Semakin besar ukurannya tentu saja harganya akan lebih mahal. Harga susu kambing etawa juga bisa dinilai dari merk dan kualitasnya.

Apa bahaya jika mengkonsumsi susu kambing etawa palsu? 

Bahaya yang paling ringan tentu saja kita tidak akan bisa mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan. Namun bahaya tersebut bisa saja lebih berat jika di dalam susu kambing etawa palsu terdapat bahan-bahan kimia berbahaya. Karena itulah kita wajib membeli susu kambing etawa asli agar mendapatkan segudang manfaatnya.


Membeli susu kambing etawa asli tentu bisa dilakukan secara langsung lewat toko yang jual susu kambing etawa. Tapi untuk yang berbentuk bubuk ataupun yang sudah diolah menjadi produk lain, kita bisa membelinya lewat toko online. Untuk susu bubuk kambing etawa, sekarang ini juga dimodifikasi dengan berbagai rasa yang menarik. Seperti rasa coklat, buah-buahan dan perisa makanan lainnya. 

Itu dia tips agar kita bisa mendapatkan toko yang benar-benar menjual susu etawa asli dan semoga bermanfaat. Selamat minum susu kambing etawa \m/.

[Sponsored Post] 

18 comments:

  1. hemmmm gitu ya mbak cara bedainnya..

    kirain kalau susu kambing atau sapi gitu gak bisa dipalsukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja sih kalau yang malsuin niat :p

      Delete
  2. Aku juga baru nyobain susu etawa bubuk, rasanya kaya minum krimer gurihnya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gurihnya kayak gitu emang tapi selera seh ya.

      Delete
  3. belum pernah nih coba susu kambing,..
    penasaran jg sih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk hayuk biar sehat mbeeek mbeeeek

      Delete
  4. Ooohh gitu tipsnya. Oke...makin banyak sih yg nawarin d IG gitu dg sodoran foto2 artes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngendorse gt ya moga aja itu asli

      Delete
  5. Aduh aku belom pernah nyobain susu kambing. Tp aku suka mual klo nyobain susu putih. Kudu di campur coklat dulu atau rasa2 lain.. ada gak ya yg jual susu kambing pke perasa hehehe

    ReplyDelete
  6. saya suka beli etawa di toko herbal toko obat islam gitu ...tapi sekarang jarang beli anak-anak kurang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rasanya gurih ya mbak. tapi buat kesehatan bagus kalau rutin konsumsi

      Delete
  7. belum pernah minum susu kambing... katanya banyak khasiatnya ya...

    ReplyDelete
  8. Enak gak sih, Cha susu kambing etawa? Tetanggaku banyak yang minum. Aku kudu nyoba kayaknya. Banyak manfaatnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gurih gitu rasanya. biasanya buat kesehatan seh mbak e

      Delete
  9. Haai mbaa.. mau nanyaa.. aku udh konsumsi susu ettawa.. rasanya emg kaya krimer kopi gitu yaa? Jadi takut kalo palsu. Hahaha. Overall enak sih emang.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang rada gurih seh rasanya moga aja bener yang asli yak

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^