Tips Sederhana Membuat Kejutan Ulang Tahun #LampauiBatas

45 komentar
Tips Sederhana Membuat Kejutan Ulang Tahun

Tips Sederhana Membuat Kejutan Ulang Tahun #LampauiBatas. Seperti yang saya pernah tulis dipostingan sebelumnya, saya yang sekarang menjadi seorang ibu bisa melakukan banyak hal untuk keluarga. Dan itu tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tiba-tiba ada kekuatan untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga kecil saya, terutama buat Raffi dan adiknya. 


Salah satu yang saya lakukan adalah membuat DIY untuk Raffi. Dan semangat untuk membuat apa saja serba DIY, mungkin sayanya juga yang terlalu rajin kali ya :v. Tapi beneran, saya ikhlas dan senang bikin gini. Karena saya tahu ada senyuman dan kebahagiaan Raffi nanti sebagai jerih payah bikin DIY. Itu yang tidak akan terbayar dengan apapun :"). 

Saya yakin, setiap orang pasti senang dikasih kado dan kejutan (baik) dalam event apapun. Apalagi pas ulang tahun, senangnya minta ampun. Saya berkali-kali melihat banyak senyuman orang yang saya sayangi saat mereka diberi kue ulang tahun (walau rasanya gitu aja seh xD, tapi mereka tahu saya tulus ngasihnya :D). 

Ngomong-ngomong tentang hal kejutan, ada yang pernah ngasih kejutan ulang tahun tidak buat orang yang disayanginya? Gara-gara lihat video #lampauibatas nih sampai mewek-mewek lihatnya. Jadi mengingat lagi, ternyata beberapa kali saya diberi kejutan dan ngasih kejutan buat orang-orang yang saya sayangi :"). Tapi teteppp, pengen banget dikasih kejutan kayak divideo #lampauibatas.


Sebenarnya buat orang lain, saya sering melakukan kejutan sederhana dihari spesialnya. Walau saya tahu kadang, yang saya lakukan itu standar atau biasa saja. Tapi saya masih yakin mereka akan senang. Makanya itu terus saya lakukan sampai sekarang :"). Termasuk untuk cucuth, tiap tahun saya selalu ngerayakannya dengan cara kami. Walau saya yakin cucuth tidak ngerti. Cuma mungkin itu rasa terima kasih saya buat cucuth yang sudah menemani selama 12 tahun ini.


Karena sudah berkali-kali berhasil memberikan kejutan sederhana dihari ulang tahun orang-orang yang saya sayangi, tidak ada salahnya ya keluarin tips kenapa saya selalu bisa membuat senyuman mereka muncul. Dan beberapa tips biar kejutan sederhana kita berhasil dihari ulang tahun orang yang kita sayangi

1. Jangan bilang-bilang
Yaiyalah, kalau bilang-bilang namanya bukan kejutan :D *getok pakai sapu

2. Buat sesuatu yang dia tidak pernah bayangin
Misalnya nih ya, kayak saya sendiri contohnya. Suami saya itu orangnya tidak romantis walau perhatian seh. Cuma kalau diminta melakukan sesuatu yang #lampauibatas , dia orangnya nyerahan (beda kayak saya yang keukeuhan). Tapi, ternyata dia bikin kejutan ulang tahun bawa kue sama nyanyi didepan kamar pelan-pelan. Dan itu kejadian yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, kok Papih mau ngelakuin gitu :").

Saya senang dan bahagiaaaaaaa banget si Papih mau repot-repot beli kue tart yang buat saya harganya mahal (mending dibuat makan bisa beberapa hari). Tapi Papih melakukannya :"), waktu itu sampai nangis dengan kejutan Papih itu. Love you, pih!


3. Beri hadiah yang unik
Kejutan ulang tahun tidak selalu dalam bentuk kado dan kue ulang tahun loh. Saya punya sahabat yang selama berteman hampir 10 tahun ini dia setiap saya ulang tahun pasti ngasih capturan tanggal ulang tahun :v. Buat saya unik, tapi selalu diingat kejutan sederhananya itu.


Baca : Ultah Suria

4. Sesuaikan kejutan dengan kemampuan
Ini penting sih ya, karena pasti ada biaya yang keluar untuk kejutan ulang tahun ini (mau besar atau kecil loh ya). Ada yang lebih sederhana lagi dan tetap membuat dia tersenyum, yaitu sebuah pelukan plus ucapan ulang tahun :"). Menurut saya, ini kado ulang tahun yang paling sederhana dan tulus :").

Tahun ini, Ultah Papih saya rayakan di hotel karena pas banget dapat voucher menginap :"). Dia senang bangettt, apalagi dapat kue ulang tahun (gratis) dari manajemen hotel :").


5. Lakukan dengan penuh cinta
Tidak ada yang bisa mengalahkan ini menurut saya. Btw, sudah baca tulisan saya tentang DIY ulang tahun Raffi? Saat membuatnya dari tahun ketahun, saya sudah siap pasti ada yang suka dan tidak suka. Apalagi misalnya kue dan makanan yang saya sajikan itu biasa saja rasanya :"). Ada? Adalah pasti. 

Tapi saya tahu, lebih banyak yang akan tersenyum daripada yang memandang sebelah mata. Karena mereka pasti tahu, usaha untuk membuat ulang tahun yang seperti itu juga butuh kekuatan dan keikhlasan. Dalam bahasa saya, butuh cinta dalam membuat orang tersenyum. Karena apapun yang dilakukan dengan cinta pasti akan membuat orang senang hehehehe. Yang pasti, seperti tadi saya bilang bakal mellihat senyuman Raffi :").

birthday party ideas

Melakukan sesuatu yang kadang terkesan #lampauibatas ini memang butuh perjuangan. Tapi harus dijalani biar terwujud kan? Kalau kitanya diam-diam saja ya tidak jadi-jadi itu kejutan ultah ^^. Karena nanti akan ada senyuman yang akan membayar apa yang telah kita lakukan buat orang yang kita sayangi itu. Serius! Saya tidak akan pernah lupa dengan senyuman Raffi atau senyuman Papih saat saya beri kejutan ulang tahun walau sederahana :"). 

Oh iya, sudah lihat belum video #lampauibatas ? Bisa jadi ide kejutan ulang tahun sederhana buat keluarga loh. Saya saja sampai mewek pas nonton, dan ngebayangin nanti Raffi, adiknya dan si Papih ngasih kejuatan kayak gini buat saya :") *Duh ngarep hehehehe. 

Biar tidak penasaran tonton dulu videonya ya ^^
goo.gl/6l57QL

Btw, sudah pernah memberi kejutan sederhana buat teman, keluarga atau anak? Kejutan ultahnya seperti apa? Sukses tidak? Boleh loh cerita disini ^^. Yang pasti, ternyata kita bisa ya #lampauibatas demi senyuman orang yang kita sayangi ^^.

[Sponsored Post] 

Related Posts

45 komentar

  1. Wah seru banget ya ultahnya Raffi, mupeng bikin DIY kayak gitu. Hehehe... Videonya bikin haru ya, dibalik kegagahan suami ada ketulusan menciptakan senyum istrinya hehe

    BalasHapus
  2. Aku hampir tiap suami ultah kasih kejutan Mba. Dan enak karena kan dia kerja, wkwkwk. Seringnya aku kasih surat di dalem tasnya. Terus pas dia balik, aku sama anak2 kasih kado deh :'). Kalau dia paling banter beliin coklat xD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga disurprisin yang bikin terharu kayak dipidio yakk

      Hapus
  3. Kalo aku kemaren ultah si Mamah malah ngemeng duluan, mau kado apa? Buahahak. Secara seleranya jauh berbeda, Mbak e. Mau ngasih surprise malah keceplosan. Wkwkwk.

    BalasHapus
  4. Tanggal 7 kemaren dah bikin kejutan ultah buat anak mbarep. dari nasi kuning, kue ultah sama hadiah baru dikeluarkan malam hari.
    Emang sih, harus kerjasama sama adeknya biar nggak bocor, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ulang tahun mbarep \m/ tapi pasti dee seneng banget ya mba

      Hapus
  5. Echa mah super kreatif dan rajin pisaaan pokoknya... videonya sweeeetttt bgt y chaa

    BalasHapus
  6. Lucu yg nomor 3.. Pernah ngasih kejutan pas jam 12 malem ultah anak :)) pas 2 tahun.. Kita ngerjain bocil lg tdr hihi

    BalasHapus
  7. Anak-anak biasa ngasih kejutan sederhana buat aku atau abinya pas ultah.

    BalasHapus
  8. Saya paling pusing klo hrs mikirin kejutan ultah :D

    BalasHapus
  9. anakku tuh yg kecil karena suka liat video ultah di yutub jadi suka ngajak main-mainan kejutan ulang tahun hehe

    BalasHapus
  10. pernah..dulu dikasih kejutan ama suami.. awal2 nikah dulu.. kalo sekarang kita yg maksa.. he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu diaaaaa kenaaaapaa suamiii sukaaaa gituuuu *lempar kue

      Hapus
  11. Waktu kecil aku dikasih kejutan orang tuam, yang tiba-tiba membuat kue ultah, mengudang kawan-kawan, dan tukang foto hehehe.
    Akunya bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau skrg digituin pasti mewek baper kesenengan ya

      Hapus
  12. Aku pernah dapet kejutan penampakan pocong pas di asrama. Kelakuan temen2 tuh...

    BalasHapus
  13. Aku pernah dikasih kado bunga dan nangis saking senang pas dikasih gelang pas bukan ultah mba. Benar2 lampaui batas mba :)

    BalasHapus
  14. enak yah bisa memberikan kejutan ke orang yang disayang... namun sayangnya saya jarang dikasih kejutan saat ultah.. hiks.. wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. *puk2
      gpp aku juga jarang..biar kita aja yg ngasih kejutan

      Hapus
  15. Assallammuallaikum Ka Echa..Dulu pernah saya kasih kejutan sama mantan pacar diwaktu Ultah dia..eee tak taunya itu adalah Ultah terakhir yang bisa kami rayakan karena keburu berpisah..

    BalasHapus
  16. duuuh, jd ga enak juga, krn sjk nikah malah ga pernah bikin2 kejutan lg buat suami.. dlu pas pacaran, tiap dia ultah mah pasti deh mba, aku bikinin kejutan.. yg mesen tumpeng komplit dengan kue2 dan hiasan ke kantornya lah :D, PR banget hrs kerjasama ama temen2 dia juga, trs pernah bikin kado yg harus diumpetin dulu di lemari bajunya pas dia mandi .. ato bikinin 99 alasan kenapa I love him so much, yg ditulis di kertas warna warni, ditulis tangan, dihias, lalu ditaro dlm wadah kecil lucu :D.. hahahaha.. itu masih ada sampe skr..malah jd malu liatnya ;p

    BalasHapus
  17. ulang tahun rafi selalu istimewa,aku ngikutin selalu mulai dari cerita nyiapin printilannya sampai hari H nya.mak Echa ini tipikal orang yang suka memberi surprise ya...keren^^

    BalasHapus
  18. wah boleh juga nih tipsnya di coba ..
    kapan2 mau buat kejutan buat bebeb haha

    BalasHapus
  19. Jadi inget kejadian tgl 16 September kemaren. Rencana jauh-jauh hari untuk kasih surprise. Eh pas hari H lupa. Dan si dia pun cemberut. Wkwkwkw... Maafkeun suamiku. :))

    BalasHapus
  20. Maak..aku mau kejutan donk, bilang2 yaa...
    Bulan depan ko ultahku, gantian Tantenya Rafi sekarang yang dikasih kejuan eeaaa *elus2 perut debay

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini tak kejutin..ciluuuuuuuuuuuuk baaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Hapus
  21. duhh jadi ikut ngebayangin, gimana ya rasanya dikasih kejutan yang #lampauibatas

    Pernah sih, tapi gak sampe segitunya, hihihi..

    BalasHapus
  22. idenya mak Echa emang selalu keren nih, dan kreatif pula. Saya sering terinspirasi sama DIY nya mak Echa deh,.

    BalasHapus
  23. jadi mesem mesem sendiri mba.. saya pernah bikin kejuatan sama mantan pacar.. yang sekarang sudah jadi ibu dari dua anakku

    BalasHapus
  24. Memang buat anak sekolah sd enggak ada
    Aku mau cari untuk bikin serprais untuk sahabatku yang sudah lama bersamqku , yaitu 5 tahun
    Itu sahabat yang enggak pernah putus
    Tapi hadiah kesukaannya adalah buku komik prinses academik
    Aku udah beli
    Tapi cuma satu
    Memang aku harus membawanya ke perpustakaan
    Appaaaaa
    Memang harus membawa ke perpustakaan sekolah
    Atau perpustakaan di Kota Malang
    Tidak kalau di perpustakaan di Kota Malang
    Tapi aku mempunyai tempat yang sering digunakan
    Dibelakang kelas ku
    Dan kelas sebelah
    Itu tempat rahasia
    Memang aku pacaran
    Aku masih sekolah apa
    Aku masih sekolah sd oke
    Please kasih tahu untuk kasih serprais untuk sahabat
    Please
    Kalau di kasih
    Terima
    Kasih
    Makasih
    Okeee
    Nanti kalau enggak aku
    Comen jelek tauuuuuu
    Appa
    Heh ???

    BalasHapus

Posting Komentar