Lahiran Lancar Berkat Shop and Drive


Sebentar lagi sudah waktunya lahiran dan itu bisa kejadian kapan saja. Mau pagi mau siang atau malam pokoknya siaga satu! Persiapan demi persiapan sudah dilakukan, mulai dari belanja perlengkapan bayi, menyiapkan dokumen untuk administrasi lahiran bahkan sampai ke tas untuk berangkat lahiran. Semua terlihat sempurna ya? Tinggal nunggu kontraksi asli datang dan kami siap berangkat,

Tapi ternyata semua itu jadi tidak perfect lagi gara-gara kejadian kemarin.....


Pagi hari mau anter Raffi sekolah tiba-tiba mobilnya tidak bisa nyala. Dicoba berkali-kali tetap tidak mau distater :"(.Padahal itu sudah jam setengah 8 pagi yang harusnya Raffii sudah masuk kelas. Mana dia sudah bawa tas segala tinggal berangkat, tapi ini malah tidak berangkat-berangkat --". Duh Nak, maaf ya :(.

Akhirnya Raffi tidak jadi berangkat sekolah karena mobilnya tidak mau jalan. Dipikir-pikir apa yang salah ya? Secara mobilnya masih masih bagus mesinnya terus bensinnya juga masih banyak, tapi kenapa tidak bisa jalan ya? Tapi memang tidak salah sih, soalnya selama ini saya cuma bisanya pakai saja. Dan perawatan kurang kayaknya, wong cuci mobil saja kalau sudah butek parah baru dibawa ke cuci mobil --". Mau dibawa kebengkel juga susah. Soalnya kan kita tinggal dikomplek, mau ke bengkel terdekat agak jauh. 

Kebayang tidak kalau misalnya ini terjadi saat saya mau berangkat kerumah sakit untuk lahiran? Duh persiapan yang matang tadi bisa-bisa langsung musnah gara-gara mobil tidak bisa jalan :(. Pasti kami kelimpungan cari taksi atau pesan mobil. Iya kalau pagi atau siang, lah kalau ternyata lahirannya pas pembukaan malam hari atau sebelum subuh gimana coba? Pasti tambah puyeng dan sebel, rencana udah dibikin sesempurna mungkin tiba-tiba musnah seketika gara-gara mobil yang tidak bisa digunakan. Huhuhu..

Pas lagi bingung, suami yang tadi sudah berangkat kekantor ternyata pulang lagi kerumah. Setelah dicoba-coba, ternyata akinya yang tidak mau ngangkat mesin mobil. Maklumlah juga mobil bekas kan memang begini, ada saja penyakitnya. Kalau bukan di kaki-kaki ya dimesin pastinya. Dan ini kebetulan akinya. Sambil dilihat aki terakhir itu ganti kapan. Lah dalah ternyata sudah lama banget tidak ganti aki mobil,. Ya pantes, sudah waktunya ganti memang!

Beli aki pagi-pagi dibengkel begini pasti susah. Tapi ternyata suami sudah tahu harus beli dimana. Dia langsung pesan aki baru lewat telpon. Saat saya tanya beli dimana, suami cuma bilang di Shop and drive. Oalahhh disana toh. Walau saya belum pernah kesana, tapi memang sering lewat Shop and Drive. Kan cabangnya banyak ada dimana-mana. Didekat komplek saya saja ada 5 Shop and drive loh yang saya tahu.

Shop and Drive sendiri adalah punyanya Astra. Dan seperti tadi saya bilang, cabangnya ada banyak. Total ada 300 outlet yang tersebar di Indonesia. Disana kita bisa dapat pelayanan ganti aki, oli, shock absorber dll. sampai juga bisa mengganti ban plus spooring balancing. Cukup lengkap buat saya yang malas banget pergi ke bengkel. 


Enaknya, karena shop and drive ini punya pelayanan yang kualitasnya sama dimana-mana. Jadi jangan takut untuk memeriksakan mobil kesayangan kita disana.  Nah, tadi suami saya pakai layanan online untuk antar aki. Cukup telpon ke hotlinenya di 1500015 dan nanti akan ada petugas yang ramah antar aki plus keperluan kita.

Tidak begitu lama, mas-mas dari Shop and Drivenya pun datang sambil bawa aki pesanan suami. Oh iya, kebetulan kami belinya yang tipe maintenance free. Soalnya praktis tidak perlu cek  air aki perlu ditambah atau tidak, hemat biaya perawatan dan kebetulan cocok dengan mobil saya saat ini. Yang pasti akinya pakai GS Astra yang belinya pasti terjamin secara kualitas di Shop and Drive. Kan serem juga kalau kita beli aki ternyata KW. Yang ada malah buat mobil tambah rusak :(. Tapi kalau belinya di shop and drive kan semua aman dan nyaman.


Dan setelah diganti dan dipasang aki baru,mobil pun dicoba dihidupkan. Dan taraaaaaaaa mesin mobil pun nyala dengan mudahnya. Duh, coba dari tadi ya telpon Shop and Drive, pasti cepat nyala mobilnya dan Raffi bisa sekolah --".

Tapi saya juga bersyukur sih sekarang ganti akinya. Kebayang tidak kalau misalnya pas lahiran mau berangkat kerumah sakit dan ternyata mobilnya mogok --". Pasti yang sudah panik karena kontraksi dan riwehnya bawaan kerumah sakit bakal nambah panik karena mobil mogok. 

Untunglah ada layanan #GSAstraDelivery, kami jadi percaya diri buat ngadepin lahiran yang tinggal menghitung hari ini. Mau lahiran lancar? Jangan lupa persiapkan mobil kesayangan kita dengan aki dan produk berkualitas di Shop and Drive, Dijamin, tidak akan ada lagi yang namanya mobil mogok. Perjalanan kerumah sakitpun lancar dan insyaallah lahirannya juga lancar \m/.


30 comments:

  1. Aha persiapan lahiran yang oke niy Emak. Moga lancar ya semuanya, sehat ibu dan debaynya

    ReplyDelete
  2. Akhirnya bisa distater deh....sehat2 ya mak..semoga dimidahkan dan dilancarkan persalinanya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebayang kan kalau mau berangkat tiba2 g bisa huhu

      Delete
  3. Persiapannta matang banget, semoga lancar ya

    ReplyDelete
  4. tadinya gak ngerti sama sekali nih ttg AKI, akhirnya tau juga hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa paling ga jadi sahabat ibuk ibuk yang g tau mesin

      Delete
  5. Persiapannya sesuatu sekaliiii yah Mbakk XD
    SUkses lahirannya Mbakk

    ReplyDelete
  6. Semoga semua dilancarkan pas harinya nanti. Termasuk soal transportasi menuju ke rs ya mbaaa... :) Cihuy banget persiapannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. transportasi penting karena jadi kaki seh ya

      Delete
  7. persiapannya mantap nih mama Raffi, di sini SuperShop & Drive deket juga, tapi belum pernah coba ngecek aki di sini, sip nanti mau nyoba :)

    ReplyDelete
  8. Soalnya aki itu bukan urusan sepele sih mbak. Emang kalau serba praktis kayak Shop N Drive jadi memudahkan segalanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pengalaman dibiarin malah jadi kemana2 merembetnya-<__>-

      Delete
  9. Semoga lahirannya lancar dan bener banget mbak ini shop and drive menbantu dan memudahkan yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin maakasiiiih iya mudah banget pakai ini ya

      Delete
  10. wkwkwk... serem kalau sampai mobil mogok gara-gara aki ngadat. Semoga lancar-lancar yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebayang ribetnya manggil taksi dll -___-

      Delete
  11. Urusan per aki an, si bojo sering lupa. Enak emang pake mobil mulu, jalan-jalan mulu, giliran cek dia lupa. Sering dehhh pas dah mo jalan, mobil ngadat, rewel dia.

    Lancar-lancar lahirannya ya Cha. Doa dan Ketjoeps dari jaoohhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin suwun iyo mba kalau aki napa2 bisa beli di shop and drive:D

      Delete
  12. Kebayang kalau pas mau lahiran ada kendala aki, waaahh...lancar-lancar ya proses lahirannya nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya jangan sampeeee untung ada shop and drive

      Delete
  13. Alhamdulillah semoga lancar lahirannya dek sayaaang :*

    ReplyDelete
  14. asyik nih ada layanan shop and drive dr astra, jd klok lg bhalangan, bs pakek layanan ini ya mbk, scra aki itu kn point penting yg hrs diperhatiin bgd kan...
    tengkiu nih infonya mbk echaaaa,
    cieeee yg mau lahiraann, alhamdulillah, semoga lancar ya mbk echa, amiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin suwunn... iya tinggal telpon dan dia langsung datang \m/ haseeeek

      Delete
  15. mbak semoga bisa melahirkan secara normal dan si baby sehat wal afiat. Amin

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^