Mencari Baju Bayi yang Tepat untuk Kenyamanan si Kecil

Apakah Anda memiliki anak bayi atau ada keponakan maupun teman yang baru saja mempunyai bayi kecil? Mereka terlihat sangat lucu, bukan? Ketika mereka sudah sedikit lebih besar, maka Anda akan memiliki kesempatan untuk mendandani mereka dengan memberikan baju bayi yang lucu-lucu. Bahkan baju untuk bayi yang baru lahir sekalipun juga sudah memiliki banyak model yang menarik.


Namun karena kulit bayi tentunya masih sangat sensitif dan memiliki resiko lebih besar untuk terluka, Anda harus memastikan bahwa baju untuk si kecil tersebut tidak akan membuatnya terluka atau kepanasan. Perhatikan syarat yang perlu dipenuhi oleh pakaian bayi ini:

1. Cari bahan anti gerah

Hindari bahan-bahan seperti nylon atau parasut yang akan membuat bayi gatal-gatal dan kegerahan. Bahan terbaik untuk bayi di negara tropis seperti Indonesia adalah katun. Nyaman, halus, dan akan menyerap keringat.

2. Utamakan kenyamanan

Pertama-tama, jangan berikan baju yang terlalu aneh-aneh dan membuatnya tak nyaman. Jadi hindari dulu aksesoris berlebih seperti bros, pita, dan payet. Pakaikan dulu baju yang normal saja.

3. Ada standar kualitas

Pastikan bahwa ketika Anda membeli, Anda membeli baju yang berstandar kualitas tinggi, khusus untuk bayi. Artinya jahitannya harus kuat, bahan lembut, dan warnanya tak akan luntur.

4. Mudah perawatannya

Anda akan sering mencuci baju untuk anak Anda tersebut. Jadi sekalian saja cari yang awet dan kuat, serta tak akan rusak saat dicuci.

Namun ada satu hal yang harus Anda pertimbangkan lagi ketika memilih baju bayi, yaitu kenyataan bahwa bayi Anda akan tumbuh dengan cepat. Anda mungkin tak terlalu merasakan atau melihatnya, tapi bayi berusia satu bulan dan delapan bulan tumbuh sangat cepat. Karena itu, lebih baik Anda menghindari membeli baju terlalu banyak. Cari pakaian yang nyaman dan bisa dipakai berulang kali.


Karena tak semua jenis baju bisa dipakai oleh bayi dalam waktu yang lama, maka apa yang sebaiknya dipakai olehnya? Anda sebagai orang tua bisa membelikannya baju-baju berikut ini:

1. Baju terusan

Baju yang terdiri dari one piece dan juga bisa berfungsi sebagai piyama. Pastikan anak Anda nyaman di dalamnya, dan cari yang bisa dibuka di depan sampai kaki agar Anda mudah mengganti popok.

2. Kaos

Kaos dengan gambar-gambar lucu ada banyak beredar. Usahakan Anda mencari yang ada kancing di leher atau pundak sehingga kepala anak bisa melewatinya.

3. Legging

Celana ini memiliki pinggang dari karet sehingga bisa dipakai bayi sampai agak besar. Celana ini juga bisa dipasangkan dengan kaos.

4. Baju luar

Jaket, cardigan, sweater, baju-baju ini diperlukan kalau Anda akan mengajak anak keluar rumah. Cari yang ada hoodie.

Setelah Anda menemukan baju yang tepat untuk bayi, saatnya memakaikannya ke anak. Perhatikan ini:

· Kemungkinan bayi Anda akan rewel, maka usahakan tetap tenang dan sabar.
· Tersenyumlah, ajak anak bicara atau sambil menyanyi untuk mengalihkan perhatiannya.
· Pilih baju yang cepat dipakai dan mudah dibuka kancingnya atau dipasang sehingga Anda tak kerepotan.
· Lakukan dengan perlahan dan jangan menarik anggota badan bayi terlalu keras.

Memilih baju bayi yang pas adalah hal yang sangat penting jika Anda ingin agar bayi Anda selalu terlindung dan juga aman dari gigitan serangga, garukan, dan juga rasa gerah. Selalu utamakan kenyamanan bagi bayi Anda setiap kali memilih baju untuknya, baru pikirkan tentang modelnya setelah kenyamanan anak Anda tersebut terpenuhi.

[Sponsored Post]

8 comments:

  1. Aaaah jadi kepengen liat Raffa....

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih mba, sukanya kasik ke anak itu baju kaos biar gampang aja nyucinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga banyak koleksi kaos ^^ enakkk makee

      Delete
  3. klau aku sieh lebih suka ngasih mainan biar anak tambah cerdas dalam memilih permainan.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^