Selamat Ulang Tahun Cucuthku yang Ke-12


Selamat Ulang Tahun Cucuthku yang Ke-12. Hari ini tanggal 21 November 2004 tepat sekitar jam 11-an malam kalau tidak salah, Cucuth lahir kedunia. Iya, itu 12 tahun lalu. Ternyata kebersamaan saya sama Cucuth sudah 12 tahun \m/.

Cucuth adalah anak kucing waktu saya kuliah di kedokteran hewan. Buat saya, Cucuth adalah kado terindah karena lahirnya deketan sama ulang tahun saya. Hehehe. Dari masih jaman alayihomgambreng sampai punya anak, Cucuth alhamdulillah selalu setia menemani saya.

Dulu Cucuth itu awalnya namanya riidi istilah dari penyakit kuning (habis waktu itu dia paling kecil padahal anak tengah dan warnanya kuning sendiri). Terus saya lupa, beberapa hari kemudian istri almarhum teman saya latah gitu. Dia latahnya bilang cucucucuucut gitu pokoknya lupa dah lama juga :v. Dan akhirnya saya terus pakai nama Cucuth. Apalagi kebetulan saya suka pengulangan kata, makanya nama-nama kucing saya semua biasanya nama berulang. Dan itu ternyata jadi ngaruh ke pemberian nama anak saya yang juga berulang wkwkwk.

Cucuth 2004

Cucuth dan saya 2004
Edun rambut saya model naon itu 
Pokoknya waktu kuliah rambut gitu hits daaaah wkwkwk

Tahun demi tahun kami lewati bareng-bareng. Waktu umur 5 tahun, Cucuth kehilangan taringnya sebelah kiri hahaha. Kebetulan Cucuth juga sudah saya kastrasi sejak kecil untuk praktikum, jadi dia memang steril sejak kecil ^^. 

Cucuth selalu menemani saya kapanpun juga :"). Saat saya sedih dia dengerin curhat saya, saat saya senang dia seakan ikut senang dan saat saya bingung dia seperti ikut bingung. Iya, Cucuth yang paling ngerti saya selama ini. Tidak ada yang lebih setia dibanding cinta Cucuth sama saya :"). 

Sekitar umur 6-7 tahun, Cucuth pertama kali kena sakit FUS atau FLUTD. Dan itu berulang-ulang sampai bikin bingung dan sedih :"(. Tapi alhamdulillah dengan cinta dan perawatan yang benar, Cucuth tidak pernah sakit lagi sampe sekarang. Kalau sekarang beda lagi, mungkin karena masuk masa tua semenjak setengah tahun lalu Cucuth sering tiba-tiba tidak bisa jalan gitu kesakitan. Jadi kalau dia tiba-tiba gitu, ya kita angkat dan taruh ditempat yang nyaman. Biasanya 1-2 hari dengan kita kasih vitamin dan makanan bergizi, Cucuth kembali sehat.



Cucuth dan saya selalu bersama

Sekarang, Cucuth sudah ada temannya. Saya punya Raffi dan sebentar lagi ada bayi manusia lagi yang akan jadi teman Cucuth juga ^^. Cucuth gimana? Ternyata dia tetap menemani saya :"). Malah dia jadi kucing paling saaaaaabar kalau diremet-remet sama Raffi tanpa membalas perlakuan Raffi. Seng sabar ya, Cuth!. Tar lagi ada bayik lagi bakal nambah deh ramenya. Yang semangat ya jadi baby sister xixixixi. 
Cucuth dan Raffi kembar!!! 
Wkwkwk

Gimana kabar Cucuth sekarang? Sehat alhamdulillah walau badannya memang tidak segemuk dulu. Sekarang saya tidak pernah lagi mengekang dia kalau mau jalan-jalan seputar komplek. Biar dia menikmati masa tuanya dengan bahagia gitu maksudnya :"). Dan itu berhasil loh! Cucuth lebih tangguh dan jarang sakit-sakitan kayak dulu. Keluar rumah jalan-jalan komplek itu juga tidak pernah lama kok. Maklumlah kakek-kakek gitu loh, cepet capek. Jadi paling cuma sejam dia berjemur didepan rumah atau sekitar rumah, lalu masuk sendiri kedalam rumah :v. 

Kalau untuk makan, Cucuth sekarang rada ga bisa makan yang dry food. Mintanya khusus yang wet food --". Karena daripada dia gak makan, ya sudah kami biasanya turuti terus untuk makan wet food. Walau kadang yang dry saya campur ama yang wet hehehehe. Ngirit booook. Kalau Cucuth kurang enak badan atau pipisnya kurang bagus, mulai dah tuh treatment untuk FUS kami lakuin lagi. Tapi itu jarang, jarang banget kumat FUSnya. Lebih sering yang tiba-tiba susah jalan karena tua itu daripada FUS. Yang pasti, kami selalu jaga pola minumnya karena riwayat FUSnya itu.

Terus, karena Cucuth emang udah tua dia suka pundungan ngambekan gitu. HIH!. Aki-aki banget :v. Kalau dia minta sesuatu gak kita kasih, jangan tanya ngambeknya kek mana. Nyamperin aja ga mau :v.


Kok bisa awet muda dan panjang umur si Cucuth? Mmmmm...pertanyaan ini sering banget saya dengar. Tapi masalahnya, kalau umur gitu kan cuma Tuhan yang tahu. Dan saya selalu percaya, cinta itu akan membuat semuanya jadi lebih indah. Termasuk ke Cucuth, yang selalu temani dan ditemani saya selama ini. Doain saja ya, Cucuth panjang umur dan selalu sehat ^^. Bisa selalu menemani dan bersama keluarga kecil kami. Aamiin.

Sekali lagi, selamat ulang tahun ke-12 buat Cucuthnya Echa tercinta :"). Semoga selalu sehat, bahagia dan panjang umur bersama kami sekeluarga. Terima kasih sudah menemani saya selama ini. Kadonya adiknya Raffi ya, Cuth :D. I lappppyuhhh muahhhh!.

28 comments:

  1. hehehe kucingnya lucu mbak, rata rata kucing warna kuning emas itu setia ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Oooo..nama Cucuth berasal dari kucing. Selamat ultah Cucuth...Mengingat banyak banget bangsa dirimu diabaikan di luar sana, dalam naungan kasih Mbak Echa, dirimu selalu bahagia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba
      iya itu nama kucing yang aku pakai dimana-mana ^^

      Delete
  3. Wah cucuth sudah memasuki usia abegeh yaaa.Marwah tipe penyayang binatang juga termasuk kucing. Kl ada kucing dan dia lagi makan dia kasiin tuh ikannya. Kasian katanya kucingnya lapar

    ReplyDelete
  4. ancene mboke sing aneh2 wkwkw.. baju Rafi ituhhh hahaha tapi Cucuth jadi ganteng. Kharisma kucing warna kuning akan selalu tampan berpose apapun. hahaha...

    Selamat ultah kakek cakep... semoga Roberto a.k. Oberto a.k Berto a.k Toto a.ka Torober bisa panjang umur seperti Kakek. *Ini yg ultah siapa, yg diucapin selamat siapa haha..

    sehat selalu kek... gue suka gaya lo, kek... :*

    ReplyDelete
  5. Hihihihi.... Lucu ceritanya mak, saya pikir siapa yang ultah, ternyata kucingnya ya... Hebat bisa sampe bertahan hingga 12 tahun... Saya juga suka kucing tapi tidak bisa merawatnya... Malah mati duluan. Hepi besdei ya cucuth... Baik-baik sama mami Echa ya.....

    ReplyDelete
  6. Met ultah cuth..moga panjang umur ya.
    Mba echa, kucingku sakit mata obatnya apa ya? *Hihihi sekalian konsul

    ReplyDelete
  7. Imutnya cucuth. Selamat ulang tahun, ya? :D Btw, cucuth cewek apa cowok?

    ReplyDelete
  8. Ya alloh bisa selama itu ya usia kucing Mak Echa.. Selamat ultah ya cucuth :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka kucing. Mereka makhluk tuhan yang meski dewasa masih tetap kelihatan imut. Itu Cucuth 12 tahun ya? Semoga selalu sehat.

    ReplyDelete
  10. Aduh, pengen ciumin si Cucuth. Cute banget. :D

    ReplyDelete
  11. Kucing bisa selama itu to, hidupnya? wah, baru tahu aku mbak. Happy day ya cuth, terus semangat bantuin mbak echa jaga raffi ya...

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun Cucuth. Sehat terus yaaaa dan nikmati hari tuamu dengan bahagia. Hehehehe.

    Aku baru tau Mbak Echa dulu kuliah kedokteran hewan.

    ReplyDelete
  13. Met ultah ya kek..sehat2 terus insyaallah ya. Moga2 muezzaku jg panjang umur kek cucuth ya :)

    ReplyDelete
  14. Ya ampun ngakak liat foto Cucuth dan Farri, btw happy bday ya Cucuth :D

    ReplyDelete
  15. Happy birthday Cucuth....semoga panjang umur. duh terharu bacanya karena berarti ownernya telaten banget jagain si kakek nih.

    ReplyDelete
  16. heheheu ada ada aja si mba riza ini

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang tahun Cucuth. Semoga selalu sehat dan bisa nemenin terus sampe anak2 mbak Echa besar yaa ^^

    Aku baru tau kalo mbak kuliah di FKH. Kok ga jadi dokter hewan toh mbak? Kan mayan aku bisa nanya2 XD

    ReplyDelete
  18. Selamat ulang tahun Cucuth!

    Duluuu aku juga pernah punya beberapa kucing dirumah. Sayangnya semenjak punya adik dan dia ada asma, jadinya semua kucing dihibahkan hehehe. Sedih, tapi kan ada adik sendiri yang jadi uwel-uwelan hahahaa *lho :D

    Memang bener ya, hewan itu bisa mengerti perasaan kita. Kalo kata temen-temenku, sikap hewan peliharaan bisa mirip sama kita. Bener gaa? Hehehe.

    ReplyDelete
  19. Oh mbaknya pecinta kucing juga toh...
    Suka sih sama kucing tapi ya gitu bersin2 mulu setiap deket kucing!...

    ReplyDelete
  20. Selamat ultah Cucuth. Moga selalu sehat. Mbak Echa telaten banget rawat kucingnya.
    Aku baru dua kali pelihara kucing. Itu pun karena kasian anak kucing jatoh di got. Udah besar eh ditabrak tetangga sampe mati. Hiks. Skrg melihara lagi, obat sedih karena kehilangan yg pertama itu. Udah setahun lebih. Alhamdulillah sehat. Moga panjang umur seperti Cucuth

    ReplyDelete
  21. Umur 12 tahun bagi kucing udh tuwir banget ya. Klo bagi manusia itu masa2 produktif hehe

    ReplyDelete
  22. Cuuuth sini maen ke rumahku. Ada kucing putih, Emeng namanya (kasian ya dikasih nama kurang kece). Dia cantik, banyak pacarnya tapi cemburuan hahaha... Sehat selalu ya, Cuth.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^