4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Perawatan Mandi Bayi . Saat punya anak, perhatian kita mau tidak mau pasti sama anak. Dan itu membuat kita mencoba banyak ca...

Beberes Kamar Raffi


Kamar Raffi adalah ruangan yang paling sering saya utak-atik dirumah. Soalnya kamar itu paling berwarna dibandingkan ruangan lain dirumah hitam putih. Jadi bisa dalam sebulan saya berkali-kali ganti posisi dan bikin hiasan diy buat kamar Raffi.


Senang saja gitu ngeliat kamar Raffi saya utak-atik terusan, kayaknya tidak selesai-selesai adaaaa saja yang pengen dibuat xD. Yah yah yah emang beda tipis antara ga ada kerjaan, iseng dan kreatif ya :v. Cuma yang jadi bikin saya senang itu kalau Raffi mengagumi hasil kerja saya. Kayak bilang, "waaaaah" dan tatapannya terpesona :v, saya kan jadi pengen bikin yang lain lagi gegara itu hihi.

Nah, mumpung Raffi sudah masuk musim liburan jadi saya mulai kumat utak atik kamarnya lagi. Apalagi sekarang punya anak lagi jadi membuat saya putar otak bagaimana caranya mensiasati walau tinggal di perumahan murah dan kamarnya sempit tapi kelihatan luas lega. Hihihi.


DIY bikin tempat nyaman buat santai membaca

Sebenarnya konsep kamar anak buat saya yang penting berwarna. Perkara nanti dia suka warna A B C ya itu urusan nanti kali ya. Kalau sekarang kan ortunya yang punya wewenang *ehem. Untuk ide-ide kamar anak laki-laki itu banyak banget di pinterest. Dan sekarang rata-rata ala model montessori gitu kamarnya yang banyak nuansa putih, kayu dan warna-warna netral gitu. Selain itu, biasanya kamar anak montessori punya rak yang punya tempat penyimpanan banyak. Jadi mainan tinggal dimasukkan saja kalau mau beberes.

Tahu sendiri kan? Seumur Raffi berantakannya itu warbiyasak, mainan baru diberesin diberantakin lagi. Terus saja gitu sampai Raffinya sendiri bobok. Makanya saya kalau mau bersih-bersih nunggu dia bobo baru rasanya ruangan jadi rapi kembali :v. Kebayang kan? Itu baru mainan Raffi belum punya Raffa, yang semakin tahun pasti semakin banyak :v. 

Satu-satunya cara ya sedia tempat penyimpanan yang banyak biar enak. Bisa keranjang, rak atau lemari buat tempat penyimpanan. Saya sendiri pakai keranjang untuk sekarang, mau beli yang rak yang punya tempat banyak buat nyimpen-nyimpen tar kalau ada rejeki dah :D. Yahhh, nyicil barang-barang sedikit demi sedikit biar tampak kece (menurut saya hohoho). 


Untuk Raffa, sementara saya pisahin dengan tidur dikamar utama biar gampang naruhnya kalau dah tidur pules. Itupun saya taruh dekat kasur biar saya ga jauh ambil bayi untuk nyusui dll. Oh iya, kalau punya anak segede Raffi 3 tahunan lebih baik bayinya disediakan boks demi hati tenang -___-. Secara segede Raffi suka loncat-loncat diatas kasur huhuhu. Kan takut kalau gimana gitu, pokoknya jaga-jaga deuh.

Btw, untuk persiapan saya sedia barang-barang buat dua orang, untuk Raffi dan Raffa. Termasuk bouncer bayi biar tidak berebut dan saling iri hehehe (Alhamdulillah kemarin pas lahiran dapat kado bouncer sampai 5 bijih). Duh kebayang deh nanti kalau dah sama-sama gede pada teriak-teriak rebutan kursi atau mainan --". Makanya daripada napa-napa mending dari sekarang sedia masing-masing 2. 


Dan ini kamar Raffi sekarang diposisi terakhir saya utak-atik, gak tau beberapa hari lagi berubah lagi atau tidak :v. Emang masih kurang lemari rak penyimpanan mainan yang ala-ala kayu gitu seh memang. Tapi segini dulu juga cukup deh, secara kamar ini dipakai buat bobo siang sama bobok sampai sepertiga malam :v. Sisanya sekitar jam 3 pagi hari, Raffi suka pindah kekamar kami xD. 

Untuk sementara barang beratnya memang cuma ada tempat tidur, meja kursi dan lemari. Nanti kalau punya rejeki lagi pengen beli rak penyimpanan ala-ala montessori gitu xD. Untuk buku saya pakai rak bumbu berkat liat-liat ikea hack. Lemarinya sendiri yang satu saya beli pakai voucher gratis hahaha dan yang satu adalah lemari plastik sejak kuliah tahun 2001 (awetttt). Sampai ada rejeki beli lemari lagi pokoknya hihihi sementara dipakai dulu. Cukuplah.

Apalagi konsep seperti ini kan kamar tumbuh yang bisa ditambah kurangi perabotan keluar masuk sesuai selera, kebutuhan dan kondisi keuangan :v. Lah iya, pokoknya permak rumah itu tiada selesai2 :v :v.

Semua barang-barang yang sudah jarang digunakan, saya simpan dulu digudang. Ini biar tidak banyak nyamuk juga sih kalau kebanyakan barang :v.

Cuma ada kasur, meja dan lemari sebagai perabotan utama



Ini lemari plastik awet gila loh dari 2001


Raffi kalau lagi bermain dikamar bisa lama sampai ketiduran. Yah lumayanlah ya, saya mengajarkan anak buat bobok sendiri dikamarnya dan dia menyenanginya. Masak udah jadi kakak masih bobok sama ortu :P. 

Dan liburan sekolah, kami siap bermain sepanjang hari dengan suasana kamar yang (tidak terlalu) baru \m/. Semoga menginspirasi ya :*.

[Sponsored Post]

30 comments:

  1. selalu cakeeeep kalo echa udah beberes :)

    ReplyDelete
  2. Tp iya loh aq jg dpet bouncer 3 trus mw buat ape? Hahaha
    Pgen bkin kmar kek gnian juga ih buat abim...

    ReplyDelete
  3. Asik ya bisa ngubrek2 rumah,kamarnya raffi keren bangettt....

    ReplyDelete
  4. bagus baget dekorasinya cocok buat anak kecil biar betah di kamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. betahnya didepan tipi sebenarnya wkwk

      Delete
  5. Bagus kamarnya. Cowok banget. ^_^

    ReplyDelete
  6. Keren mbak cha, pasti si raffi betah dikamarnya... ngelihatnya aja bikin betah

    ReplyDelete
  7. Wah, Mbak Echa jago juga desain kamar jadi apik gini. ^_^ Apalagi buat anak cowok

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti bikin yang buat anak cewek ya ^^

      Delete
  8. Alamakkk jadi ingat kalau aku harus bebenah kamar juga :D

    ReplyDelete
  9. save ah, jadi inspirasi kamar anak ku nanti bu :)

    ReplyDelete
  10. Lemari plastik mmg juara banget yaaa hahaha, aku punya 2 biji sejak pindah ke jakarta dulu dan sampai sekarang masih manja menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ituuuuu, aku juga senengggg awet banget coba kalau kayu -___-

      Delete
  11. Aiiih, kepengen banget bikin kyk gitu buat kamar Aisyah. *nunggu pindahan* :D

    ReplyDelete
  12. Aihhh nyamannya kamar Raffi. Raffi..nanti kalau tante main-main ke sana, staynya di kamar Raffi aja ya bwahahahhaha..

    BTW, itu si cucuth gak bajunya Raffi..gak ayunannya (eh itu ayunan?)dipakai juga sama dia~ hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh2 ditunggu ^^ iya itu bouncer ^^

      Delete
  13. Akkk mupeeng liat kamar Raffii...apiiik chaa..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^