Welcome 2017

Ini aktifitas sehari-hari :v

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak afdol rasanya kalau saat diawal tahun kita tidak berdoa agar bisa melalui tahun berikutnya dengan baik berkah sesuai jalanNya. Yah, itu termasuk saya juga hihihi. Namanya juga doa dan harapan kan? Sambil bercermin sejenak apa yang dilalui selama tahun sebelumnya ^^. Plusnya ditambah, minusnya dikurangi ^^.

Kalau baca postingan harapan saya ditahun 2016 itu ternyata tidak muluk-muluk. Yang penting semua berjalan penuh cinta dan diberkahi Tuhan.


Hadirnya Raffa

Sepanjang tahun 2016, kami dipercayakanNya untuk punya anak lagi. Yup, hidup saya tahun ini dilalui dengan hamil Raffa saat awal tahun, sebulan setelah keguguran. Dan Raffa juga lahir ditahun ini 23 November 2016. Raffa hadir sebagai penyemangat kami saat lagi down, makanya kenapa waktu nulis proses lahirnya Raffa itu penuh cinta. Karena cintaNya lah yang bisa bikin kami seperti ini, termasuk hadirnya Raffa.

Walau saat hamil Raffa itu penuh perjuangan :"). Mulai dari flek, kontraksi dari usia kehamilan 6 bulan, posisi bayi yang melintang diatas xD, hingga proses persalinan yang harus sesar. Belum lagi makan yang susah banget sampai mau minum susu hamil saja tidak masuk loh pasti muntah --". Tapi walau begitu, ternyata semua lancar dan dipermudah termasuk keputusan biaya lahiran yang gratis dilast minutes. Dan yang paling terpenting, Raffa sehat ya Allah alhamdulillah. Rejekimu Nak!

Baca juga :

Tebak mana yang Raffi mana yang Raffa?

Dan ini membuat kehidupan kami semua berubah (selain rutinitas biasa bayi baru ya^^) termasuk pada Raffi. Jadi kami mau tidak mau harus bisa bersikap adil buat Raffi dan Raffa. Lihat kan foto pertama dipostingan ini? Gitu deh riwehnya bikin foto yang bagus -___-. Adiknya nangis, kakaknya rusuh dan mamihnya ngomel-ngomel. Tapi, bukankah itu indahnya masa-masa anak-anak masih kecil. Jadi bismillah saja dah, insyaallah bisa ^^. Kan ibu itu kudu setronggggg sampai #lampauibatas :D.

Rutinitas sehari-hari 
Ngangon bocah

Oh iya, berkat Raffa pula saya akhirnya bikin second blog dot com yaitu www.ceritakehamilan.com . Karena banyaaaaaaaaaaaak banget tentang kehamilan yang bisa ditulis loh ^^.


Kesehatan

Selama hamil, saya tidak boleh banyak naik berat badannya karena syaraf kejepit yang saya derita. Dan tidak boleh gendong Raffi lagi walau sebentar. Paling gendong pas naikin atau nurunin Raffi dari motor seh. 

Tapi itu tidak terlalu penting, ada yang jauh lebih penting dan harus diperhatikan. Ditahun ini mama saya drop dan harus dicuci darah karena penyakit diabetesnya. Walau sudah cuci darah juga, mama masih sering drop dan harus bolak-balik nginep RS. Seperti sekarang ini, semenjak seminggu lalu mama masuk RS karena drop dan tidak sadar jadi dimasukkan di ICU. Tadinya pengen pulang, tapi bingung juga karena jauh dan saya ada bayi Raffa. Tapi papa meyakinkan saya agar tidak panik dan alhamdulillah saat ini sudah membaik dan sudah ada dikamar perawatan bukan di ICU. Semoga terus membaik keadaan mama dan papa juga selalu sehat menemani mama... Ah, mereka hanya berdua jadi #temanmurni disana tanpa kami, anak-anaknya hikz. Minta doanya ya teman-teman ^^.





Raffi masuk sekolah PG

Juli 2016, Raffi resmi bersekolah playgrup di sekolah Islam. Walau bukan pertama kalinya masuk sekolah, tetap saja ada rasa haru. Dan saya berguman, "Duh, anakku wes gede :")". Betul tidak? Kemarin juga sudah rapotan semesteran, dan saya sudah menyiapkan hati bagaimanapun rapor Raffi bakal tetap senang :"). Soalnya perkembangannya semakin baik dan baik, dia juga lebih mudah sosialisasi dibandingkan sebelumnya. Makanya pas rapotan kemarin saya pasrah saja :D. Karena perkembangan Raffi yang semakin baik itulah yang saya kejar. Karena buat saya, Raffi tidak perlu menjadi pintar atau hebat tapi jadilah yang selalu dijalanNya dengan penuh cinta.


Berkat Raffi sekolah juga, saya punya teman baru. Paling tidak, sekarang saya jadi lebih sering bertatap muka dengan orang lain selain suami hehehehe. Mayan refreshing :).

Raffi dihari pertama sekolah


Cucuth sudah 12 tahun

Iyuppp, sudah 12 tahun menemani saya mulai dari single sampai berkeluarga dan ada Raffi Raffa. Semoga selalu sehat ya, Cuth! Yang saya suka bete dari Cucuth itu, sekarang sering banget pundungan bin ngambekan. Entah kenapa. Maklum kali ya, namanya juga kakeh-kakek wkwkwk.



Kehidupan

Sebenarnya biasa saja seh, ya gitu aja sik hidup saya mah ya hahaha. Pengennya yang lurus-lurus dan gak neko-neko selalu dijalanNya.

Cuma pas mau lebaran, rada apes saja. Rumah kami kemalingan, tapi alhamdulillah semua selamat. Dan lebarannya ngenes, soalnya malingnya bawa uang THR -___- beserta ipet kesayanganku huhuhuhu. Tapi ya sudah ya apa lagi xD.

Tapi, saya juga terima kasih banyak sama tangan-tangan baik yang banyak membantu kami sekeluarga di tahun 2016. Terima kasih kebaikan kalian, semoga Allah memberikan banyak berkah agar bisa lebih banyak lagi yang merasakan kebaikan kalian juga. Aamiin.


Blog

Untuk tahun ini, walau saya jarang banget pergi keluar rumah untuk event tapi lagi-lagi alhamdulillah masih banyak yang percaya sama saya dan blog ini. Alhamdulillah. Terima kasih kepercayaannya. Tanpa keluar rumah, saya malah lebih banyak dapat tawaran kerjasama. Iya, rejeki tidak akan pernah salah :).

Terus selain saya punya blog baru, tahun 2016 saya mulai monetize iklan adsense. Belajar otodidak kok. Yang penting target saya gak muluk-muluk cukup 1 day 1 dollar. Terus untuk peningkatan blog, saya sudah pakai komputer buat edit foto video tidak pakai aplikasi lagi. Soale ipete ilang wkwkw. Pas belum dapat ganti kamera, ini tantangan besar soalnya saya kan senang gambar dan poto2. Tapi ada hikmahnya juga, gambar di blog lebih besar resolusinya dan tidak pecah :D.

statistik blog

Untuk lomba, selama hamil di 2016 ini saya emang jarang ikutan. Ikutan cuma kalau pasti menang :v *kepedean wkwkkw. Iya, ada beberapa menang seperti yang saya tulis di award. Tapi yang paling bikin senang adalah hadiah lomba prenagen :D, saya dapat mirrorless. Jadi bisa punya foto kece lagi :"). Alhamdulillah.

Untuk 2017, saya akan mulai lagi rajin ngelomba :). Siap-siap ya, aku datang lagi. Semoga prestasi tulisan lebih baik lagi, semoga tulisanku lebih baik dan bermanfaat untuk  orang lain. Adsense bisa lebih dari 1 day 1 dollar. Semakin banyak yang kerjasama dan kerjaanku bagus.

Ditahun 2017 ini juga, dalam setiap postingan sosial media saya akan ada hastag #keluargapenuhcinta. Ini sebagai pengingat bagi saya dan suami kalau kami bersatu benar-benar karena cinta semata (bayangin sebulan ketemu langsung nikah), adanya Raffi Raffa juga karena cinta dan dalam setiap menjalankan hidup bersama ini didasari dengan cinta. Udah itu aja sih simpel. Yang pasti semua karena cinta dan ijinNya sehingga kami bisa jadi #keluargapenuhcinta.

Selamat tahun baru 2017, semoga Allah selalu menuntun kita di jalanNya yang halal dan penuh berkah. Aamiin. Semoga Allah juga beri kita sehat dan keluarga selalu dalam lindunganNya.

Happy new year!

[Sponsored Post]

24 comments:

  1. mbaakkk... mba echa memang mama mama setrong daghhh!
    Salutttt...
    Bisa ini itu tanpa ART. gak kaya aku.. huhuhu #curcol

    Semoga resolusinya tercapai ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin
      hayo semangattt kita setroongg

      Delete
  2. Barakallah mbachaa... Sehat-sehat yaa, biar bisa terus temenin raffa raffi sampe mereka dewasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...semoga kita semua sehat :*

      Delete
  3. semoga selalu sehat yaaa mak kalian sekeluarga, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin maacii maak..semoga mak tian sekeluarga jg selalu sehat

      Delete
  4. Amiin, semoga semua doa yg baik2 dikabulkan oleh Allah & Mama Echa bisa sehat kembali.. Anak2nya sehat, keluarga baik2, blog tambah cetar.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...dirimu juga semoga makin cetarr

      Delete
  5. sehat selalu bwt dikau dan klwrga ya mbk, berkah, dan smua yg baik2 wes amiiinnnn, terus menginspirasi ya mbk , :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maqaciii...semangat kuliahne yoo :*

      Delete
  6. Baru tahu ttg Ibu cuci darah dan rumah kerampokan. Sediih. Ffufu
    Sukses utk keluarga, ngeblog dan ngadsense ya, Mbaaaak! ;)

    ReplyDelete
  7. Selamat menyambut datangnya tahun 2017 Mba Echa, semoga semua harapan bisa terkabul di tahun 2017 nanti, amiin

    ReplyDelete
  8. Welocome 2017. Semoga resolusinya tercapai ya mba :)
    Btw, salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. Semoga tercapainya ya mba..amin

    ReplyDelete
  10. Happy New Year, Mba Echa kesayangan akoh *ngaku2 :p
    Tapi bener kok, aku banyaaak banget belajar darimu, Mba.
    Semoga sehat terus, bahagia terus, rejekine lancar terus. AMIN :)

    ReplyDelete
  11. Sukses terus mbak di tahun 2017 ini. Jangan lupa berbagi ilmu blog nya ya!! Hhhee

    ReplyDelete
  12. Such a wonderful life ya chaaa...semoga 2017 semakin berkaaah semuanyaaa...kisses for Raffi et Raffa yaaa

    ReplyDelete
  13. btw dapat domain kecee gitu sih namanya

    ReplyDelete
  14. Makin berkah, sehat, bahagia di 2017. Aamiiiinnnn... big hug & kisses buat Raffa Raffi. Yang akur yaaa....

    ReplyDelete
  15. Wuaaaaah jadi bayangin rusuhnya rumah beberapa waktu lagi kwkwkwkw. Setroooong banget nih Mak Echa

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^