4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Perawatan Mandi Bayi . Saat punya anak, perhatian kita mau tidak mau pasti sama anak. Dan itu membuat kita mencoba banyak ca...

Anak Alergi Tetap Bisa Berprestasi

Siapa yang disini anaknya alergi? Raffi kebetulan alergi sampai bentol-bentol merah gitu. Butuh waktu lama untuk mencari penyebab alergi Raffi sampai ke dokter bagian spesialis anak sub alergi juga. Tapi, kami sekarang sudah tenang alergi Raffi bisa teratasi dengan baik hingga saat ini.




Tapi ada bagusnya juga seh alergi Raffi ini jadi sebuah indikator buat kami. Kalau badannya mulai bentol, berarti kami harus segera bersih-bersih rumah. Untungnya alergi Raffi ini kami tidak sampai yang sesak napas atau bersin-bersin. Dia alerginya langsung gatal ke kulit, bentol merah banyak dan keras. Kasihan kalau ingat waktu itu, bolak-balik ke dokter untuk tahu penyebabnya apa, minum obat, dan dia mengeluh gatal yang tidak tahan. 


Walau tidak berbahaya, alergi ini sangat memusingkan buat kami. Karena selain harus bolak-balik ke dokter, tes darah untuk mengetahui alergi apa, belum lagi menghilangkan bekasnya yang susahnya minta ampun. Jadi banyak pengeluaran walau kalau dipikir-pikir alergi bentol doang. Huh!

Tapi ternyata Raffi tidak sendiri. Banyak sekali angka anak di Indonesia yang mengalami alergi. Alerginya macam-macam, bahkan ada yang sampai sesak napas. Kasihan kan lihatnya, kecil-kecil sudah alergi :"(. Padahal sebenarnya alergi itu bisa diatasi, contohnya Raffi alerginya bisa kami kendalikan dengan baik.

Morinaga peduli dengan alergi

Untuk itulah, Morinaga dari PT Kalbe Nutritionals membuat program sebagai solusi total alergi anak melalui Morinaga Allergy Total Solution. Disini kita bisa tahu tentang solusi nutrisi total untuk pencegahan alergi, menyediakan produk nutrisi dari anak 0 bulan hingga 12 tahun dan sinergi nutrisi tepat yang mencangkup Brain Care, Body Defense dan Body Growth.

MoriCare+Prodiges sebagai satu-satunya probiotik pada produk Morinaga Allergy Total Solution, membantu menurunkan timbulnya alergi dan membuat pencernaan anak sehat. Sehingga daya tahan tubuh dan tumbuh kembang tetap optimal.

Disepanjang tahun 2017 ini, Morinaga akan mengadakan seminar Edukasi dengan tema "Dukung si kecil yang alergi tetap berprestasi". Dan Morinaga juga menyediakan website khusus A-Z tentang alergi di www.cekalergi.com.

Astrid Tiar dan Anabel terpilih menjadi brand ambassador dalam kampanye ini. Sesuai dengan tema alergi, ternyata waktu itu dia bingung dengan alergi susu sapi. Walaupun begitu, Astrid tetap berusaha mendukung anaknya untuk terus berprestasi. Dan itu berhasil, Anabel menjadi anak yang aktif dengan tumbuh kembang yang optimal.



Hal ini Astrid Tiar sampaikan pada press conference di acara Platinum Kids Olympic tanggal 14 Mei 2017. Jadi Morinaga mengadakan acara Morinaga Allergy Week: Platinum Kids Olympics 2017 sebagai bentuk sosialisasi dari 3 langkah menghadapi alergi, yaitu Tau, Cegah dan Atasi, Sebar. Disana juga ada berbagai tantangan dan permainan yang bisa diikuti anak-anak.

Sayangnya saya kebetulan tidak ikut acara ini. Padahal sudah jauh-jauh hari rencana pengen ikutan. Tapi kalau lihat kegiatannya, sepertinya seru banget ya. Anak-anak juga gembira, apalagi dapat medali gitu disana.



Raffi tetap bisa berprestasi

Rata-rata alergi yang paling banyak diderita anak itu seperti asma, bronchitis, alergi makanan, dermatitis atopik atau alergi protein susu sapi. Alergi ini bisa karena keturunan juga. Untuk alergi Raffi yang alergi tungau dan telur, termasuk yang tidak pernah ada dalam keturunan keluarga saya dan suami. Tapi ternyata Raffi kena alergi tungau dan telur.

Untuk ibu yang direct breastfeeding seperti saya, ASI itu sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh Raffi. Jadi walau Raffi sempat kena alergi, karena ASI alerginya cepat sembuh. Yup, tidak ada yang lebih hebat dari ASI untuk awal kehidupan anak kita ^^.

Raffi bagaimana di sekolah? Raffi tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik, bersosialisasi dengan teman-temannya dan yang paling enak tidak susah makan :D. Tumbuh kembangnya juga sesuai dengan usianya. Tidak ada yang perlu saya khawatirkan walau Raffi sempat terkena alergi.

Raffi tetap berprestasi sesuai tumbuh kembangnya

Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi alergi ini? Seperti kampanye Semua Dari Ingin Tau yaitu program Platinum Kids Olympic diatas : Tau, Cegah dan Atasi, Sebar. Tau, kita harus tahu alergi ini pencetusnya apa. Kalau Raffi tungau, berarti harus basmi tungau. Cegah dan Atasi, pencegahannya seperti menjemur berkala  perabotan yang bisa dijadikan tempat bersarangnya tungau. Sebar, seperti yang sudah saya tulis beberapa kali di blog tentang alergi Raffi. Jadi banyak orang makin paham bagaimana kalau menghadapi anak yang alergi.

Yuk, dukung anak kita untuk terus berprestasi. Alergi? Tidak jadi masalah dong! #Alergitetapberprestasi

Mau tanya lebih lanjut tentang alergi? Kunjungi 
FP : Morinaga
www.cekalergi.com

10 comments:

  1. Aku pernah nanyain masalah alergi ke dokter,pas aqla dibawah matanya merah2. Ternyata alergi ini bisa turun temurun ya dr salah satu orangtua.
    makasih infonya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alergi bisa turunan. Moga g kumat2 ya alerginya

      Delete
  2. Marwah juga punya alergi, suka bintik - bintik gitu dan ada bekasnya pula huhuhu.

    ReplyDelete
  3. was was juga ya kalo anak kita terkena aergi kaya gitu..

    ReplyDelete
  4. Itu alergi yang dulu itu ya, Cha. Duh kasihan. :( Btw, aku baru tahu aku alergi asam laksit setelah mencoba skin care yang mengandung asam laksit sebulan yang lalu. Langsung bruntusan gatal merah-merah. Padahal selama ini merasa gak pernah alergi apa pun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kemarn bentol2 merah ya. Untung cepet diatasi mba

      Delete
  5. kasihan juga ya kalau sikecil sampai mengalami alergi. Ada ga mbak tipsnya agar si kecil tidak alergi, terutama alergi susu kaleng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau susu kaleng biasanya ada soya yang aman buat alergi

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^