3 Cara Hidup Sehat Ala Ibu Rumah Tangga


3 cara hidup sehat ala ibu rumah tangga. Setelah menikah dan punya anak, hampir semua wanita punya masalah dengan berat badannya. Saya juga termasuk. Gelambir di sana-sini dan lemak bertebaran di tubuh. Kadang saya memimpikan diri saya yang dulu. Ugh, i need my body back.


Sayangnya, walau niat sudah besar tapi ternyata pengaplikasiannya sehari-hari yang susah. Mau exercise sedikit, si bayi udah oek-oek minta nyusu. Mau diet dikit, anak yang sulung lagi jajan es krim. Belum lagi kadang si Papih sering bawain cemilan sepulang kantor. Duh, berat badan impian rasanya makin menjauh. Hikz.

Sedih sih, tapi ya bagaimana lagi (nada pasrah). Tapi semenjak tahu almarhum Mama diabetes, mau tidak mau saya sekeluarga harus waspada. Belum lagi penyakit yang bakal bisa saja terjadi kalau saya jadi semakin dan semakin gemuk. Serem loh :"(.

Mau tahu berat badan saya? 75 kg kisanak! Berat? Banget? Kadang jalan sedikit saja ngos-ngosan. Apalagi saya punya saraf kejepit di L4-5 yang mau tidak mau harus menurunkan berat badan demi beban kaki berkurang. Soalnya kalau saya makin berat, beban tumpuan pada kaki bakal semakin berat dan itu akan membuat saraf kejepit saya kambuh terus.

Nah, biar wacana turun berat badan tidak hanya wacana. Mau tidak mau saya kudu bisa diet buat menurunkan berat badan dan lebih sehat. Harus bisa! Harus!

Apalagi saya kan ibu rumah tangga yang sehari-hari cuma seputaran rumah saja. Mau tidak mau hal yang buat nurunin berat badan kudu seputaran rumah :"). Eh tapi bentar, kayaknya kalau stigmanya harus diet nurunin berat badan pasti bakal cuma jadi niat-saja-ngelakuin-males. Makanya saya ubah niatnya bukan diet, tapi ke gaya hidup sehat.

Soalnya saya yakin, kalau hidup sehat ngejalaninya juga jadi lebih nyaman. Berat badan idaman pasti otomatis bisa tercapai. Dan ini 3 cara hidup sehat ala saya, ibu rumah tangga banyak acara yang ingin badan bugar sampai tua \m/.


1. Lakukan olahraga 6N di rumah

Percayalah sama Tuhan, tanpa olahraga tubuh pasti kurang sehat. Tapiiii, tahu sendiri kan kalau kerjaan di rumah itu banyak banget? Mau ditinggal yang ada pasti makin numpuk. Nahh, daripada pusing mikir harus ke gym atau aerobik di tempat fitness kenapa tidak lakukan 6 N saja. 

6N ini adalah kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan kok. Tinggal agak bergerak sedikit, hitungannya tetap bisa membakar kalori. Misalnya saat nyuci piring kita sambil setel lagu musik RnB, nanti tinggal bergerak sedikit seperti olahraga di fitness center kan? Atau saat anak main sepeda depan rumah, kita kejar dengan berlari-lari kecil. Bisa juga kan?

Hal-hal simpel di 6N ini bisa bikin kita olahraga juga kok. Berat badan turun dan diet bisa berhasil karena olahraga rutin yang sangat sederhana. Berani mencoba tidak?


2. Istirahat yang cukup

Saya selalu mengusahakan untuk ikut tidur bareng saat anak tidur. Ya kadang bisa kadang tidak, tapi tetap berusaha agar bisa ikutan bobok. Soalnya tahu sendiri energi untuk sekedar menjaga anak itu perlu ke-setrong-an yang besar. Dengan cukup istirahat, badan kita akan mudah regenerasi sel-selnya. Dan ini akan membuat kita lebih mudah melakukan aktifitas lainnya saat tidak tidur. 


3. Selalu menjaga pencernaan sehat dengan makanan bergizi dan snack yang sehat


Asupan makanan adalah hal utama untuk kelangsungan hidup kita. Makanya kenapa saya selalu bingung menentukan menu masakan untuk keluarga. Pola makan juga terus dijaga. Apalagi saya tahu ada riwayat diabetes, jadi untuk makanannya harus dijaga agar tidak berlebihan masuk kedalam tubuh. Karena sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik, kan?.Yang kita konsumsi sekarang kan menentukan kondisi kesehatan tubuh selanjutnya ^^.

Dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, akan membuat pencernaan seluruh anggota keluarga tetap sehat. Dan itu efeknya sangat baik untuk tubuh, meminimalisir penyakit hinggap di tubuh kita.

Selain itu, saya lebih mengutamakan konsumsi makanan buatan sendiri. Karena terjaga kebersihan mulai dari proses hingga penyajian ke seluruh anggota keluarga. Hari gini jajan sembarangan? Sudah tidak jaman ^^. Anak-anak saja saya buatin snack sendiri ^^.

Eh terus, kalau pengen ngemil bagaimana dong? Tetap dong snacknya yang sehat, seperti mengkonsumsi Heavenly Blush TummYogurt. Acara ngemil tetap terjaga keasyikannya.

Heavenly Blush TummYogurt? Apa itu?

Ini cara mudah menjaga pencernaan sehat dengan tetap makan enak. Kita tetap bisa bergaya hidup sehat dengan nyemil TummYogurt. Loh kok bisa? Heavenly Blush Tumm Yogurt ini punya kandungan high fiber sehingga bisa bikin pencernaan lebih sehat. Karena kaya akan serat inilahh kita jadi bisa menahan lapar, yang pastinya bisa membantu kita diet, menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Dan hidup sehat bukan cuma angan-angan lagi, bukan? 


Ada 2 produk Heavenly Blush TummYogurt yang bisa kita pilih untuk menjaga pencernaan kita tetap sehat :

1. Heavenly Blush TummYogurt Bar

Saat saya pertama kali makan ini, rasanya persis seperti biasa minum HeavenlyBlush. Tapi banyak rasanya, lebih kriuk dan bikin kenyang walau cuma sebungkus. Multigrains pada yogurt bar ini ada Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame dan White Sesame. Kalau mau beli bisa di Farmer's Market,Food Hall dan  Starbuck Coffee.

Ada rasa Lime dan Berries yang sudah saya coba. Dua-duanya enak. Oat diatasnya terasa lembut pas digabung dengan yogurt Heabenlu Blush. Gak salah makanya kenapa seratnya tinggi banget kan? Sekali makan buat saya kurang seh, tapi kenyang. Cocok buat bikin diet jadi berhasil.
Rasa Berries
Rasa Lime


2. Heavenly Blush TummYogurt Drink


Ini adalah minuman fresh yogurt sehat, low fat, kaya serat buah dan sayur (fruit and veggie yogurt) yang bisa memperlancar pencernaan. Walau kita diet kan kalau asupannya kaya serat pencernaan tetap sehat, berat badan impian bisa tercapai dengan mudah.

Kalau mau beli sih bisa di Carrefour, Papaya, Indomaret, All Fresh, Food Hall dan Farmers Market. Kemarin saya borongnya di Carrefour sih. Harganya sekitar 10 ribuan saja kok ^^.

Oh iya, rasanya lebih nikmat apalagi kalau diminum dingin-dingin. Emang pasnya sih disimpan 2-4 derajat celcius. Enak, lezat dan nikmat. Kalau kata saya sih, di mulut itu kaya banget rasanya. Ada rasa Raspberry broccoli, Mango carrot dan Blueberry Redbeet

Ingat ya, sekarang yang dicari itu hidup sehat tujuan utamanya. Sayangi badan kita yuk. Daripada diet ketat tapi malah jadi sakit kan mendingan lakukan 3 cara hidup sehat ala Echaimutenan ^^. Dan Heavenly Blush TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink bisa dijadikan alternatif  cemilan sehat daripada konsumsi yang aneh-aneh demi diet. Pilih yang pasti-pasti saja deh buat pencernaan kita agar tetap sehat ^^. 

Jadi sudah siap ikuti cara hidup sehat ala ibu rumah tangga ini? Yang penting badan sehat, pencernaan dan hidup sehat ya! Diet da berat badan turun itu cuma bonus. Demi masa depan kesehatan yang lebih baik \m/.

Saya sudah loh nyoba Heavenly Blush TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink. Kamu?



10 comments:

  1. Semoga Ibu Rumah Tangga sehat ya. Heavenly Blush emang pilihan yang pas buat melancarkan pencernaan aku

    ReplyDelete
  2. AKu sudah cobaa yang drink, enak enaaaak :D jadi ketagihan dah

    ReplyDelete
  3. Bikin ketawa saat lihat gambar olahraga 6N. Ada2 aja istilahnya :D

    ReplyDelete
  4. wah ada makanannya gitu skr ya baru tau... Kerjaan rumah ga habis-habis :)

    ReplyDelete
  5. belum nyoba yang snack bar nya deh, beli ahh

    ReplyDelete
  6. 6N aku suka 😅 mungkin nggak akan pernah habis supaya kita selalu sehat ya mak... Masya Allah 😍
    Klo bar aku blum pernah nyobain. Penasaran

    ReplyDelete
  7. 6N, iya benern banget nih. Ngerjain tugas rumah tangga sambil olahraga... btw, aku belum nyobain snack bar nya.. boleh deh kapan-kapan mau nyobain :)

    ReplyDelete
  8. Baru tau 6 N
    Ha..ha....
    Sehat-sehat kamu yaaaa

    ReplyDelete
  9. pilihannya banyaaak chaaaa....rasanya enak-enak semua ya. Aku juga selalu coba jaga tidur yang cukup. Dan jangan stress..

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tau ada yogurt bar dari Heavenly Blush, ntar kalo belanja bulanan ke Carrefour aku mau cari, pengin nyobain.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^