Jangan Lupakan 3 Hal Ini Saat Mengajak Anak Berenang



Jangan Lupakan 3 Hal Ini Saat Mengajak Anak Berenang. Anak saya senang sekali berenang. Jangan ditanya dah air dan anak itu tidak bisa dipisahkan xD. Makanya, karena liburan panjang ini saya dan keluarga pergi berenang di kompleks rumah. Anak-anak senang tidak? Senanglah pastinya, sampai pakai baju renangnya dari rumah malahan :v.


 Baca juga : 

Walau di rumah saya punya kolam sendiri, kegiatan berenang di kolam renang tetap menyenangkan. Soalnya kan di sana anak jadi bersosialisasi dengan anak lain karena banyak temannya. Kebetulan pas kemarin ke sana banyak banget anak yang berenang. Rameeeee banget. Kayaknya banyak yang sepemikiran dengan keluarga kami untuk menghabiskan liburan di kolam renang *LOL.

Raffi bolak balik naik perosotan nyebur terus berenang sedikit lalu naik perosotan lagi. Terus begitu sampai gak terasa 3 jam berenang. Yang tadinya semangat berenang, si Raffi-nya sudah mulai nguap-nguap kecapekan.

 
Sebenarnya, ke kolam renang ini rutin kami lakukan seminggu sekali. Karena Raffi ikutan les renang dan saya harus berenang untuk terapi syaraf belakang. Cuma memang selama Ramadan kemarin saya stop dulu les nya soalnya puasaan. Jadi dia cukup berenang di kolam rumah saja. Makanya kenapa Raffi senang sekali pas diajak lagi ke kolam renang dekat rumah. Bayangin 3 jam gak berhenti xD.

Saya biasanya tidak pernah lupa 3 hal saat mengajak anak berenang. Mau tahu apa saja? Disimak yaaa bu ibu :* siapa tahu berguna :*.

1. Bawa perlengkapan berenang anak lengkap

Mulai baju renang, kacamata, pelampung, handuk, baju ganti, minyak kayu putih, makanan sampai minuman jangan lupa dibawa ya. Lalu kesemuanya itu dimasukkan ke tas yang dipakein kunci. Nanti kuncinya dipakai di gelang atau jam tangan. Ini menjaga saat anak berenang tas tetap aman. Kadang kan suka ada yang jail tangannya gitu pas kita tinggal renang. Tapi kalau dikunci aman deh :D.

2. Jaga keselamatan anak selama berada di kolam renang

Walau Raffi sedikit bisa berenang, tapi tetap saja harus dijaga. Pokoknya jangan meleng dikit di kolam renang, telat sedetik bahaya banget. Apalagi kadang anak itu ingin coba-coba kayak ingin pergi ke kolam renang yang lebih dalam atau naik perosotan bareng-bareng banyak orang. Kadang hal-hal sepele gitu bikin kita tidak awas terhadap anak :"(. Pokoknya "I SEE YOU" aja dah ke anak.

3. Lindungi anak dengan Betadine Sabun Cair Antiseptik


Iyak, saya selalu sedia ini demi anak-anak terhindar dari kuman, bakteri dan virus. Apalagi kalau berenang seperti ini, kan orangnya banyak banget dengan riwayat kesehatan beda-beda. Kita tidak akan tahu mereka lagi sakit kulit, lagi flu atau apaaaa gitu.

Dengan Betadine Sabun Cair ini, anak akan terlindungi dari hal-hal yang tidak kita inginkan setelah berenang. Saya biasanya membilas badan Raffi setelah berenang pakai ini. Pakainya juga gampang kok. Tinggal dioles, diamkan sebentar lalu bilas.

Terus kan biasanya anak lapar tuh di tengah-tengah kegiatan berenangnya, saya minta Raffi cuci tangan pakai ini sambil membersihkan sekitaran mulutnya juga, baru deh boleh makan.
 

Tentang Betadine Sabun Cair Antiseptik


 


Betadine? Pasti sudah banyak yang tahu dengan produk satu ini. Iyak, ini antiseptik terbaik andalan turun temurun selama lebih dari 50 tahun menemani kita. Coba deh kalau ada luka, pasti buru-buru oleskan ini biar cepat kering. Betul tidak?

Sekarang, Betadine hadir dengan berbagai varian salah satunya adalah Betadine sabun cair. Dikemas dengan botol berisi 100ml, Betadine Sabun Cair ini mengandung Povidone Iodine 7,5% yang merupakan zat anti mikroba dan sangat efektif melindungi kulit dari kuman bakteri, virus dan jamur penyebab penyakit.

Betadine sabun cair ini awalnya hadir sebagai pencegahan penyebaran virus penyebab HFMD yang biasa menyerang orang dewasa dan anak-anak dibawah 10 tahun. Penyakit ini biasanya seperti lepuhan bentol merah pada tangan, mulut dan kaki.Dan masalahnya penularan HFMD ini susah diberantas, karena belum ada vaksinnya. Tapi dengan adanya Betadine sabun cair terbukti 99.99% membunuh virus penyebab HFMD.  Pssstt, di banyak forum pada bilang Betadine Sabun Cair ini bisa ngilangin jerawat dan alergi loh. Saya mencoba di dada dan hasilnya jerawat di dada berkurang, sangat berkurang.
 

Makanya kenapa saya selalu mandiin Raffi pakai Betadine Sabun Cair setelah berenang. Biar gak kena aneh-aneh seusai berenang, kulit tetap sehat bebas kuman kan? Tapi gak hanya dipakai setelah berenang, saat kita lagi pergi ke mana saja apalagi tempatnya rawan kuman kudu sedia. Malah saat baca di tips naik haji atau umroh, kita harus sedia antiseptik dengan bawa Betadine Sabun Cair. Soalnya  sekarang di negara Timur Tengah ada wabah virus MERS dan SARS. Gak mau kan sekitar kita sakit gara-gara kita bawa kuman dan kurang bersih? Masak pulang ibadah umroh jadi sakit :(.


Cara pakai Betadine Sabun Cair

1. Tuangkan ke telapak tangan. Warna dan baunya khas Betadine yang selama ini kita kenal ^^.


2. Oleskan ke tangan atau seluruh tubuh. Kulitnya otomatis jadi kecoklatan gitu ngikuti warna Betadine Sabun Cair


3. Bilas dengan air sambil digosok dan ada busanya Betadine Sabun Cair. Kemudian bilas.


4. Kulit jadi bersih bebas kuman



Cara penggunaan ini sama kalau kita cuci tangan sebelum memasukkan apapun ke mulut. Tinggal oles, diamkan sebentar, bilas sambil digosok sampai bersih.

Oh iya, Betadine Sabun Cair ini bisa didapatkan di supermarket dan apotik terdekat. Gak sempet? Tenang bisa dibeli secara online kok di JD.ID ^^.

Simpel kan sebenarnya menjaga kesehatan keluarga kita. Seperti tetap menjaga kesehatan anak saat dan setelah berenang ^^. Saya selalu sediakan Betadine Sabun Cair untuk orang-orang tercinta saya. 

Saya sudah pakai Betadine Sabun Cair, kamu?


17 comments:

  1. Aki, sring lupabawak yg terakhir mbk, bawak sabun bocah, *toyor diri sendiri, bsok2 bawak, kudu, dan yg pling penting sabun yg ada antiseptiknya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling gak bebas kuman dll ya mak

      Delete
  2. Wah ini tipsnya ya kalau aman ke Kolam Berenang perlu bangets nih, makasih sharingnya ya Mak

    ReplyDelete
  3. Wah aku kemana saja nih baru ngeh sama ini.
    Makasih Mbak sudah ingetin
    Salfa memang suka renang nih saya lihat
    Jadi kudu waspada sama kulitnya memang kalau ke waterboom dan sejenisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaakkk biar Salfa sehat dan bebas kuman abis berenang yang ampun2 kuman bakteri ngumpul pasti di kolam

      Delete
  4. Nah, aku sering lupa bawa sampo & sabun. Pernah cuma dibilas air doank gitu. Besok2nya badan anakku bentol2 kayak kaligata, terus 3 hari kemudian kutuan... huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahhh kutuan abis mandi dimana buuu

      Delete
  5. Betadine imi juga selalu aku bawa.kemana saja, terutama saat anak belajar berenang.

    ReplyDelete
  6. si bungsu mba yang suka renang. Kadang nggak peduli juga sama kolam renangnya. Tak selamanya kolam renang itu bersih seperti yang orang tua inginkan. TFS deh. Baru tahu ada betadine sabun cair.

    ReplyDelete
  7. aku baru tahu ada varian ini dari betadine lho mba

    ReplyDelete
  8. Aku dulu mandinya pakai ini pas ada kutu kucing yg dari kucing melahirkan di atap. Kata dokternya pakai ini sementara buat antiseptik ehehehe

    ReplyDelete
  9. Aiman juga lagi senangnya berenang mbak, kalau nginep hotel carinya yang ada kolam renangnya hehe.
    Makasih infonya mbak, boleh nih kalau berenang lagi bawa Betadine cair buat membilas badan yak.

    ReplyDelete
  10. Dan usahakan anak berada di kolam renang khusus anak.... untuk menghindari bagian-bagian yang memiliki ke dalaman paling dalam pada kolam renang dewasa... Betadine sabun cair kayanya mudah dibawa kemana-mana....

    ReplyDelete
  11. Wajib banget bawa produk produk betadine apalagi kalo lg renang di tempat umum ya mbak. Banyak kuman.

    ReplyDelete
  12. apalagi di kolam renang ya, banyak kaporit, biar ga gatel2 harus mandi. Kalau pake betadine gini jadi ngga khawatir lagi.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^