4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Perawatan Mandi Bayi . Saat punya anak, perhatian kita mau tidak mau pasti sama anak. Dan itu membuat kita mencoba banyak ca...

Yeay, Raffi Sudah TK A


Waktu berjalan begitu cepat ya? Setahun lalu, saya cerita tentang Raffi yang pertama kali masuk sekolah kelompok bermain atau playgrup. Tahun ini saya cerita tentang Raffi yang dah jadi anak TK. 




Yah, namanya juga orang tua hehehe apapun yang pertama dari anaknya pasti diposting huehuehue. Termasuk saya mengabadikannya lewat postingan blog yang teman-teman sedang baca ini :D. Tapi walau begitu, semua cerita hari pertama sekolah anak juga ada rambu-rambunya. Jangan kebablasan ya.

Cukup upload kegiatan anak sekolah pertama tanpa harus ada lokasi atau identitas lengkap lainnya. Ini untuk menjaga-jaga bila nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya termasuk yang protect masalah ini. Jangankan lokasi dan identitas, foto anak aja saya kasih kacamata atau stiker :v.


Sehari sebelum sekolah, saya sudah cerita sama Raffi kalau dia akan masuk sekolah lagiu mulai besok. Ketemu teman-teman, miss yang ngajar, mandi bola, perosotan atau hal-hal seru yang bakal ada di sekolah. Saya juga sudah bilang kalau nanti miss-nya ganti, ada miss baru yang akan nemani Raffi setahun kedepan. Begitupun teman-temannya, pasti bakal banyak teman baru di kelas. Raffinya ngerti saya bilang gitu? Nggak tau seh, dia iya-iya aja dan gak sabar mau sekolah besok :v. 

Sehari sebelumnya saya sudah labelin perlengkapan sekolah Raffi. Mulai dari tempat minum, kotak makan sampai tas saya labelin. Demi tidak rempong takut tertukar sama teman sekelasnya :v.


Iya, yang antusias bukan cuma Raffi tapi mamih papihnya juga ga sabar. Disatu sisi Thanks God, akhirnya masuk sekolah karena libur lebaran (plus kenaikan kelas) terasa lamaaaa banget kemarin wkwkkw. Disatu sisi, mulai deh rempong jadi macan ternak kembali seperti lalu uooo uooo. Gendong bayi sambil anter Raffi sekolah :v dan pastinya diliatin banyak mata sambil geleng-geleng kepala. Hello, situ sehat? Atuhlah kalau bayi ga digendong kumaha nganter kakaknya atuhhhh :v. Tapi untungnya udah kebal setahun kemarin :D. Aku mah cuek aja dah :D. Orang sabar pan pantat lebar. This!

Persiapan ke sekolah

Pagi-pagi, semua dah siap. Setelah sarapan, jam 7 pagi kami berangkat ke sekolah bersama-sama. Loh dianter? Iya dong! Paling tidak untuk pertama ini, kami mengantar anak. Bisa kenal guru, teman-teman baru sekaligus orang tua teman kelas Raffi. Saya juga kan kepo pengen tahu gimana kelas Raffi, teman-temannya plus adaptasi anak :D.


Untuk bekalnya, saya bikin nasi goreng wortel telur dibentuk pakai cutter bintang dan telur dadar dipotong bulat-bulat. Minumnya saya sediakan air putih saja dan buahnya pakai irisan apel. Tadinya malah mau bawa popcorn buat camilan. Mumpung ada teman jual popcorn  kan lumayan buat nyemil. Tapinya gak jadi, berhubung si Papih sudah sedia apel ya wes apel saja dah cemilannya.


Untuk pakaian, 3 hari ini Raffi boleh pakai baju bebas. Nanti baru senin pakai seragam sekolah lama. Karena teman Raffi yang dulu sekelas ada yang pindah sekolah, seragamnya dikasih ke Raffi. Mayan buat ganti-ganti kan, ga perlu seragam baru. Hasyek punya doubel!

Tapi, sebelum berangkat teteeeuuup ya si Raffi pengen bawa itu jubah superman :v. Ampun :v. Akhirnya daripada dia badmood malah gak jadi sekolah, kami bolehin bawa jubah kebanggaannya itu di dalam tas. Boleh dikeluarin kalau udah pulang sekolah :D. 

Jubah superman kebanggan Raffi :v
Dipake kemana-mana sampe tidur juga :v


Sesampainya di sekolah

Karena Raffi sudah paham seluk beluk sekolahnya, jadi dia santai saja. Di sekolah rame banget ayah ibunya ngantar untuk pertama kalinya. Diawali berbaris dan baca doa seperti biasa, Raffi plus teman-teman sekolah akhirnya masuk kelas.

Saat Raffi mau naik kelas, saya sudah berdoa agar jangan sampai dapat guru yang terlalu sabar. Soalnya bisa bikin Raffi manja, apa-apa maunya dilayani. Untunglah doa saya terkabul, Raffi di kelas yang miss-nya tegas. Hohohoho. Kuapok #hloh.

Saat di kelas, Raffi terlihat bingung dan ngerasa kurang nyaman. Jarinya dimasukkan ke dalam mulut pas awal-awal di kelas. Secara teman-teman playgrup dulu yang cowoknya gak ada yang sekelas xD. Yang ada cuma teman-temen playgrup cewek. Tapi sampai perkenalan kelas selesai gak ada drama seperti dulu dia masuk playgrup :D. Alhamdulillah.

Yaaa...secara dulu Raffi pas pertama kali masuk playgrup nangis sampe 3 hari ga mau ditinggal :v. Karena sekarang cuma pindah kelas dengan sekolah yang sama, makanya dia sudah bisa nyaman :").


Karena anaknya lagi di dalam kelas, ini kesempatan saya berkenalan lagi sama orang tua murid lainnya. Yaaaah namanya juga setahun bakal bareng-bareng kan? Fix, saya jadi macanleha ternak eh macan ternak lagi \m/. Nanti rencananya, yang anter Raffi berangkat sekolah itu si Papih. Dan yang jemput saya sama Raffa :D. Secara sekarang udah ga sejam -an aja lama sekolah, tapi 2,5 jam-an. Kan kasihan juga si Raffa kalau lama-lama luntang-lantung di sekolah xD.


Pulang sekolah

Anak-anak TK A keluar berjejer sambil bernyanyi naik kereta api. Saat melihat saya, Raffi langsung sumringah. "Hai,  mamih!", katanya. Saat saya lihat tasnya ada prakarya selama di sekolah tadi. Trus ngecek bekal ternyata alhamdulillah habisss :D. Lapar apa doyan, nak :D.

Setelah itu dia bermain bersama teman-teman ex playgrupnya xD sambil kami nunggu jemputan untuk pulang ke rumah :D.


Yang pasti, selamat ya Raffi dah masuk TK. Belajar yang rajin ya, Nak! Semoga betah, nambah pinter, nambah teman dan nambah ilmunya :*. Mamih Papih Raffa sayaaang ama kakak Raffi :*.

Selamat belajar di TK, Raffi!

20 comments:

  1. Raffiiiii, selamat ya super raffi, udh naek kelasss,
    Buat mama raffi raffa, sehat selalu yak, amin amin ya robbal'alamin,

    ReplyDelete
  2. Wah sudah masuk TK. Selamat ya Raffi. Aku dulu juga nganterin anakku sambil gendong bayi yg paling bontot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo ya mba disini ada ae yang ngomongin xD

      Delete
  3. Aah, ga kerasa ya Cha, udah gede lagi Ka Raffi.
    Hahha..ngakak mnjelang subuh niy..

    ReplyDelete
  4. Hebah deh udah masuk TK. Pinter-pinter ya Raffi :)

    ReplyDelete
  5. Wiiiih.. mas Raffi udah sekolah.. selamat yaaa

    ReplyDelete
  6. Yeaay, sama kayak Aiman. Semoga anak-anak kita diberi kemudahan ya Mbak dalam belajar, aamiin.

    ReplyDelete
  7. Selamat Kakak Raffi, Bismillah. Pinter dan mandiri ya Kak. Mmuach!

    Seneng banget baca2 cerita hari pertama sekolah, setiap cerita punya keseruan tersendiri. Siap2 dengan ceritanya Alfath tahun depan, insya Allah. TFS Mami R. :*

    ReplyDelete
  8. Ih seneng ya udh sekolaaah. Semoga tambah pinter ya Rafiii, aamiin

    ReplyDelete
  9. Jadi inget awal2 anakku yg pertama masuk sekolah :) .. Kalo dia sih rada pemberani, ga terlalu takut hari pertama, dan lgs mau berbaur, walo masih nempel ama babysitternya yg nganterin dan nemenin. Nah, aku rada kuatir ama adeknya nih mba. Secara jauh lbh manja dan pemalu daripada si kaka :D. Ga tau deh bakal ada drama2 nangisan ga yaaa :p

    ReplyDelete
  10. Setuju, mbak. Harus waspada sama foto yang menunjukkan informasi penting ya. Cuma kadang terlampau seneng jadinya kelupaan.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^