Serunya Baby Bash The Asian Parent Indonesia



Serunya Baby Bash The Asian Parent Indonesia. 21 Mei 2017, saya sekeluarga datang ke acara baby bash kedua yang diadakan The Asian Parent Indonesia di hotel Atlet, Jakarta. Yang pertama, saya telat daftarnya. Jadi yang kedua jangan sampai ketinggalan. Dan yippieeee, akhirnya ikutan juga Baby Bash.



Karena dikuotain pesertanya, cepet banget habis tiketnya xD. Untuk yang sekarang, Baby Bash-nya buat bayi 6-12 bulan. Lumayanlah, si Raffa jadi bisa ketemu banyak bayi-bayi lain seumurannya. Secara susah banget disini main sama teman yang sepantaran. Rata-rata sudah pada sekolah anak-anaknya dan jarang sekali pada bertamu ke tetangga xD (nasib emak tinggal di komplek yang pagarnya ketutup semua).

Kembali ke Baby Bash. Pertama kali datang saya langsung registrasi biar, terus tiap bayi dikasih nama gitu. Biar gak dilepas-lepas stiker namanya, saya taruh dipunggung saja :v. Setelah itu, kami sekeluarga langsung photobooth mumpung masih sepi xD. Hasil fotonya seperti gambar pertama postingan ini (walau mukanya diblur :v).



Sambil menyantap sarapan kecil yang sudah disediakan (well, makanannya enyak-enyakkkk), saya keliling booth sponsor di sana. Oh iya, ke masing-masing booth itu kita juga minta cap biar dapat goodie bag banyak. Hehehehe. Ada Nuby, Mothercare, I Angel Bosch dll. Yang paling lucu ada dessert table tema circus, sukakkk banget liatnya. Sepertinya ultah Raffa nanti kayak gini deh bisa dijadiin inspirasi *langsung mikir bikin DIYnya. 


Masuk ke dalam tempat acara, tetap tema sirkus cerah ceria. Didepan digelar playmat gede buat bayi-bayi duduk dan merangkak. Iyalah ya, 6-12 bulan kan rata-rata masih belajar jalan ^^.


Kalau anaknya bosen kita bisa ajak ke playground yang penuh dengan mainan. Raffi Raffa happy banget. Mulai perosotan, tenda, baby walker, dll ada disana. Tinggal pilih dan main bergantian sesama bayi sama dengan tertib ^^.



Yang datang banyakkkk banget. Happy pasti karena bayinya bisa main bareng-bareng sama bayi lain. Raffa gimana? Yang jelas awalnya dia bingung, tapi ngeliat banyak bayi-bayi yang mirip seumurannya dia kelihatan senang. Sama bayi lain salaman, megang dll. Yaaa paling tidak ada pemandangan lainlah ya, gak cuma kami sekeluarga saja biasanya di rumah hehehe.



Acara pun dimulai dengan demo membuat mpasi sehat menggunakan produk hand blender BOSCH dan peralatan makan bayi Nuby. Setelah itu juga ada materi tentang travelling bersama bayi dari Mothercare (karena waktu itu menjelang puasa dan lebaran). Terakhir juga ada sesi pertolongan pertama tentang CPR untuk bayi dan dewasa.

Oh iya, jujur perlengkapan bayi sekarang itu memang lucu-lucu pake banget --". Saking banyaknya, kadang saya bingung mau beli apa. Yang pasti, sesuaikan dengan budget, fungsi, keamanan dan kenyamanan, termasuk saat travelling bersama bayi. Begitupun makan, canggih-canggih mulai dari hand blender, grinder, placemat piring sampai bibs anti tumpah juga ada.



Untuk materi tentang CPR, langkah pertama itu kita jangan pernah panik. Karena kalau orang panik, pasti dia lupa mau ngapain. Yang harusnya nolong bayi saat tersedak atau berhenti bernapas karena satu dan lain hal, bisa cuma nangis jerit-jerit. Inhale exhale, yang pasti jangan panik dan lakukan pertolongan pertama kalau bisa sambil menelpon bala bantuan datang.

Teorinya sih ya, tapi kadang prakteknya bingung :").


Masuk sesi terakhir ada babywearing dance bersama I Angel. Biasanya kan mama-mama yang gendong bayi, naaah di sesi ini semua papa-papa diminta gendong bayinya sambil mengikuti gerakan dari instrukturnya.

Seru? Seru banget xD. Papa-papa yang tadinya kekenyangan ngantuk habis makan siang jadi ON lagi gara-gara diminta joget senam sambil bawa bayi. Gak sembarangan loh gerakannya, harus tetap memperhatikan kenyamanan bayi. Papa-papanya pada semangat senamnya, karena hadiahnya 1 buah gendongan I Angel untuk Papa yang paling heboh jogetnya xD.

Baca juga : 

Raffa dan papih bagaimana? Si Raffa bobok lelap sampai joget senamnya selesai xD. Mungkin berasa ditimang-timang kali ya. Hahahaha.


Diakhir acara ada pembagian doorprize dan pemenang. Yuhuuuu, walau gak dapat doorprize saya menang livetwit \m/. Horrayyyy! Hadiahnya parcel lebarann boooo! Padahal belum lebaran udah dapat parcel xixixixi. Senanglah walau bawanya susah payah motoran xD.


Gak nyesel datang ke acara baby bash The Asian Parent Indonesia. Nambah ilmu, tambah teman, anak senang, orang tua bahagia plus hadiahnya banyaaak. Goodie bag-nya saja isinya banyak banget.





Yang paling saya suka dari Baby Bash ini kita dapat booklet hal-hal penting di usia 6-12 bulan. Mulai dari perawatan, stimulasi sampai menu mpasi yang cocok untuk bayi usia 6-12 bulan. Sumpah, buat saya itu keren banget. Good job banget untuk panitianya \m/.

Duh, jadi kepengen lagi ikutan baby bash selanjutnya. Sudah pada tahu belum kalau sekarang sudah dibuka pendaftaran untuk Baby Bash ke-3 The Asian Parent? Ikutan yukkk! Buruan daftar di The Asian Parent Indonesia.

Sampai ketemu di Baby Bash selanjutnya (semoga bisa ikutan lagi). Yeay!


16 comments:

  1. Wow seru! Selamat ya dah menang parcel.
    Baby bash berikutnya cocok nih dgn usia anakku. Tapi lokasinya Jakarta ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya masih seputaran jabodetabek mba

      Delete
  2. Ah, ga sabar buat acara besok... Seu banget pastinya ..

    ReplyDelete
  3. Seru, Cha apalagi para ayah juga ikut serta. Iya itu hadiahnya gede dan banyak ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu bikin ketawaaaaa banget pas dance

      Delete
  4. Gedaiii playgroundnya yaa skalian venue itu. Para bayi bersalaman 😹😹

    ReplyDelete
  5. acaranya kayak pestaaaa ya Cha..seru! Dan itu ada photo boothnya segala hehehe

    ReplyDelete
  6. Penting banget nih infonya buat semua org. Bukan hanya ibu2 yang punya bayi maupun calon ibu2 yg bakal punya bayi sebab bisa jdi bahan informasi buat orng disekeliling kita yg punya bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngumpul sama yang senasib biasanya menyenangkan emang mak

      Delete
  7. Mba echa, ini baby bash selanjutnya kan buat bayi 12-24 bulan, nah bayiku masih 7bln nih.. Kalo ikutan kira2 masih nyambung gak ya? :D acaranya berapa lama mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sampe re seh ya. tapi ga bosenin
      coba deh daftar seru kok. dijamin

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^