Berbagi Cepat 1000 Buku Anak dari Kredit Cepat


Berbagi Cepat 1000 Buku Anak dari Kredit Cepat. Saat ini, pembaca digital lebih banyak daripada yang membaca buku seperti biasanya. Bahkan saking banyaknya, kadang hanya fast reading bahkan banyak juga yang terpicu untuk share berita yang kadang belum jelas kebenarannya.


Sedih? Iya! Sampai kadang gemayy kalau mau ngingetin, soalnya jadinya malah debat dan berantem xD. Nggak, saya lagi nggak bahas bagaimana menyortir berita hoax kok. Tapi saya cuma mau mengingatkan agar kita lebih banyak membaca buku, jurnal dan artikel yang mumpuni sebelum klik share ke orang lain. Dan salah satunya agar budaya membaca itu lebih banyak dilakukan adalah mempersiapkan dan mengedukasi anak untuk gemar membaca. 

Kebetulan saya diundang bersama komunitas ISB untuk hadir di acara press conference #KreditCepatBerbagiCepat tanggal 8 November 2017 di The Hook, Jakarta Selatan.  Menjelang akhir tahun ini ternyata Kreditcepat.id membuat program CSR perdana berbagi 1000 buku untuk anak. Dimana biasanya banyak perusahaan yang sibuk menghabiskan anggaran untuk acara jalan-jalan, kreditcepat.id memilih cara lain untuk berbagi. Wow banget ya?




Mr Ingars Zagorskis, Regional Director Southeast Asia kreditcepat.id, mengatakan dunia digital yang sangat berkembang pesat ini harus diimbangi juga dengan kegemaran membaca agar selalu bisa memperkaya diri dengan ilmu yang bermanfaat. 

Dengan berbagi 1000 buku untuk anak ini adalah salah satu bentuk tujuan kreditcepat.id agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Anak-anak adalah generasi yang harus dipersiapkan dari sekarang. Dan menggerakkan minat membaca anak di era digital ini akan membuat mereka siap menghadapi masa depan nantinya. 

Kegiatan CSR ini dilakukan kreditcepat.id sejak beberapa bulan lalu. Jadi setiap orang yang sudah menjadi nasabah kreditcepat.id maka dia sudah turut serta menyumbangkan buku untuk anak. Sederhana tapi sangat bermanfaat kan?


Untuk distribusi 1000 buku anak, kreditcepat.id memilih Taman Baca Inovator yang memiliki visi sama. Nanti 1000 buku anak itu akan didistribusikan kepada 20 taman bacaan di seluruh Indonesia. Yessi Chandra sebagai ketua yayasan Taman Buku Inovator mengatakan pihaknya sangat senang dengan program Kredit Cepat Berbagi Cepat 1000 buku ini. Dengan 1000 buku, anak-anak akan lebih senang membaca. Apalagi untuk anak yang belum mampu, adanya 1000 buku ini sangat berarti. Mereka akan puas membaca cerita-cerita yang mumpuni secara gratis.


Yessi Chandra selalu percaya kalau niat dan tujuan baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Dengan digandeng kreditcepat.id, taman buku inovator ini akan lebih bisa menanamkan nilai pentingnya membaca sejak kecil.


Acara dilanjutkan dengan penandatangan MOU kerjasama Kreditcepat Berbagi Cepat 1000 buku antara kreditcepat.id dan taman buku inovator. Kemudian dilanjut dengan talkshow singkat yang juga hadir Julia Nadya yang sharing tentang pekerjaannya yang memang harus banyak membaca. Tanpa membaca yang banyak, pasti dia akan susah menemukan materi untuk bahan siarannya. Membaca juga membantu Julia Nadya untuk fokus membaca runut historisnya dan mengerti maknanya. 

Penting banget sih ya, secara budaya fast reading dari awal ke akhir itu sering banget terjadi sekarang. Makanya meski dunia digital makin hits, yang share banyak hoax juga bermunculan seperti cerita saya diawal tulisan ini hehehe.


Oh iya ada tips membaca untuk anak yang bisa kita praktekkan :
1. Sesuaikan buku yang dibaca dengan umur dan usia anak
2. Temani anak saat membaca
3. Ajak anak interaksi saat membaca. Seperti dia ikutan bercerita dan kritis menanyakan cerita yang dibaca
4. Ajari anak mengambil nilai dan makna suatu buku yang dibaca
5. Kurangi aktifitas digital saat membaca buku :D

Oh ya, pasti dari tadi penasaran ya apa sih kreditcepat.id ini? Biasanya kan kalau kita pinjem uang untuk jangka waktu lama, lebih dari setahun (baca : KTA). Nah kalau kreditcepat.id ini jangka waktunya maksimal hanya 30 hari. Jadi kita pinjam sekarang, dibayar bulan depan.

Kreditcepat adalah perusahaan peminjaman dana jangka pendek berbasis online yang bertujuan untuk menyediakan dana tunai (uang yang langsung dikirim ke rekening bank klien) dalam waktu secepat mungkin tanpa agunan. Mencairkan dana pinjaman ke rekening bank  dalam waktu 24 jam dan tanpa biaya atau persyaratan apapun. Cepat, mudah dan tanpa agunan
Pinjamannya juga termasuk kecil mulai 500ribu yang tenor pembayarannya maksimal 30 hari dan minimal 5 hari. Jadi memang jangka pendek. Cara pengajuan pinjaman kreditcepat.id juga terbilang mudah karena tanpa agunan. Dan proses dari sejak pengajuan sampai pencairan dana juga tidak lama hanya beberapa jam saja. Simpel kan ^^.


cara mengajukan kredit cepat

cara mengajukan kredit cepat
 
Kapan butuh kreditcepat.id? Kapanpun saat kamu butuh. Menurut saya, ini bisa jadi solusi misalnya kita benar-benar butuh uang tapi bingung mau pinjem ke siapa. Sedangkan dananya mendesak harus ada :"). Kreditcepat.id salah satu solusi yang bisa dipilih oleh kita ^^.

Pengajuannya juga tinggal buka website di kreditcepat.id . Nanti kita upload data yang dibutuhkan dan VOILA dana cair masuk rekening kita ^^. Btw, soon akan hadir aplikasinya di playstore loh ^^. Jadi makin mempermudah kita kan ?



Yang pasti, saya sangat mendukung program "Kreditcepat Berbagi Cepat 1000 Buku Anak" ini. Karena bagaimanapun budaya membaca tetap perlu dijaga dan ditumbuhkan untuk anak-anak, generasi penerus kita. Biar kita juga belajar untuk benar-benar membaca suatu tulisan tanpa fast reading. Iya, seperti kalian yang sudah baca postingan saya dari awal sampai akhir ini :*. Makasih ya :* hehehe.

1000 buku anak dari kreditcepat.id akan membantu anak-anak untuk gemar membaca. Dan itu tentunya akan meningkatkan kualitas SDM mereka untuk menghadapi tahun-tahun yang akan datang.  #KreditCepatBerbagiCepat , mau ikutan berbagi juga? Yuk, ajukan pinjaman di kreditcepat.id sekarang juga!


Info lebih lengkap kunjungi
 kreditcepat.id

5 comments:

  1. wuahhh bermanfaat banget postingannya mam raffi, saya ga tau ini akhirnya jadi tau kalau ada website begini yaaaa

    ReplyDelete
  2. Program berbagi cepat 1000 bukunya keren bangeeet.

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih bagi-bagi buku ke taman bacaan. Aku penasaran taman bacaan mana yang bakalan kecipratan bukunya.

    Sampai sekarang aku nggak akrab sama taman bacaan. Aku cuman tahu perpustakaan anak milik pemerintah di dekat rumah mertuaku.

    ReplyDelete
  4. Menanamkan membaca sejak kecil setuju mba apalagi di era digital skrang ini sebagai ortu juga harus bisa mengontrol mana bacaan yg pantas utk anak..

    Boleh juga dicoba nih tipsnya, Tks mba echa

    ReplyDelete
  5. Ini tuh CSR keren neh bisa berbagi 1000 buku.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^