Serunya Bercerita Bersama So Good Cerdik

so good cerdik

So Good Cerdik. Saya sebenarnya bukan orang yang suka masak walau pernah masak. Masaknya juga yang gampang-gampang saja seh xD. Karena sekarang kalau masak itu kadang kudu gendong belakang Raffa. Jadi saya lebih milih masak yang gampang-gampang saja.


Ngomong-ngomong masak, di umur Raffi sekarang ini ketrampilan pekerjaan rumah kudu ditambah stimulasinya biar dia jadi mandiri. Karena bagaimanapun Raffi harus belajar tentang tidak selalu kami layani. Makanya mulai dari beresin kasur sendiri dan nyapu rumah (walau akhirnya kami ulang lagi nyapunya xD), kami serahin ke Raffi.

Dan sekarang Raffi senang membantu pekerjaan rumah, salah satunya memasak kilat ala saya. Paling tidak dia bantu mengaduk atau menyiapkan makanan di meja. Simpel sih, tapi buat saya itu menyenangkan karena anak punya tanggung jawab sendiri dan lebih terampil ngerjain kerjaan rumah tangga. FYI, Raffi semenjak saya lahiran Raffa kalau lapar ngambil nasi sendiri di magic com dan makan pakai lauk yang ada saja di meja :D. Makasih ya Kakak, kamu ngerti bangeeeet deh sama kita :*.

Baca juga

Termasuk menyiapkan bekalnya sendiri ke sekolah setiap hari. Jadi saya hanya membantu menggoreng atau hal yang Raffi belum bisa lakukan sendiri. Untuk menunya sih yang paling sering dibawa ke sekolah adalah nugget. Kenapa nugget? Simpel dan gampang bikinnya hehehe. Nasi, nugget, telur dan tambah kecap sedikit udah maknyuss kan hehehe.

Karena itu saya tidak sembarangan juga beli nugget untuk bekal Raffi. Dan saya pilih nugget dari So Good. Mau dimakan langsung atau jadi lauk nasi sama-sama enakkkkk. Yang pasti masaknya gampang gak ribet, cepet lagi. Kurang apalagi coba :D. Paslah buat saya yang males masak hahahaha.

Nah, saya suka sekarang kalau beli So Good ada hadiah kartu cerita gitu. Tadinya saya bingung ini apaan ya, tapi pas sudah download aplikasi So Good Cerdik di playstore akhirnya ngerti. Ealahhhh. Itu loh yang ini pakai teknologi Augmented Reality atau disingkat AR. Sudah pernah dengar belum?



Caranya makenya gimana sih? Download aplikasi So Good CERDIK di playstore. Terus kita tinggal arahin kartu AR-nya ke kamera. Nahhh, mulai deh ceritanya. Anak-anak bisa muter-muterin itu layar biar bisa liat keseluruhan cerita soalnya gerak semua. Kita bisa milih ada audionya untuk otomatis membacakan ceritanya atau bisa juga milih ga usah audio biar anak atau kita yang bacain ceritanya. Bebassss dan bisa sambil berimajinasi kan!



Karena saya kebetulan bukan mama yang bolehin anak main di handphone terus-menerus. Saya setel aplikasi So Good Cerdik ini sebelum tidur. Jadi story tellingnya dibantu sama So Good Cerdik. Lumayan banget, cerita inovatif sebelum tidur. Sekali-kali ganti dari buku cerita kan gpp ^^.

Di tempat tidur, kami bercerita pada anak-anak pakai So Good Cerdik. Si Raffi pasti kesenengen banget, karena bisa pegang handphone dan dapat bonus cerita pula. Banyak kok  ceritanya ada Lala Singsing, Umbo Larage dan Chika Chiko.



Sebenarnya bukan hanya cerita loh! Di aplikasi So Good Cerdik juga ada resep-resep sederhana yang bisa kita coba untuk buah hati. Mayan banget buat saya yang kadang bingung bawa apa bekal ke sekolah.

Btw, sudah pada coba belum So Good Cerdik-nya? Kartunya bisa kita dapatkan di semua kemasan So Good mulai 400gr. Murah, meriah, lucu dan bermanfaat kan? Nah, kalau sudah nyoba jangan lupa ikutan lombanya ya. Selamat bercerita, Mom! Dan GOOD LUCK!

Psstttt, sampai 30 November 2017 saja loh lombanya :*

So Good Cerdik

18 comments:

  1. Wah keren..So Good ada aplikasinya

    ReplyDelete
  2. Waaahhhh Raffi sini mau ta uyel-uyel. Hehehe. Sip banget mba Echa ga bolehin anak lama-lama di gadget, jadi seselektif mungkin ya kasih waktu anak dengan gadget. Lucu banget itu aplikasinya. Mau nyobain juga ah. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Asyik bangeeet ini ada appnya..jadi aman dan okeee buat anak-anak yaaa. Itu nuggetnya enaaak :)

    ReplyDelete
  4. So Good emang favorit soale enak, abisnya cepeet, hahaha. Makin favorit deh krn bisa sambil bacain dongeng Augmented Reality, hihi.

    ReplyDelete
  5. Kereen ya Kakak Raffi belajar mandiri. Pingin nyobain nih aplikasinya, tapi aku takut si Abang nggak mau berhenti main :D

    ReplyDelete
  6. Waaah kakak Rafi pinternya udah bisa bantu mamanya, keren ya appsnya, mau donlot juga ah

    ReplyDelete
  7. Seneng yah ada aps yang lucu dan bikin anak makin pinter

    ReplyDelete
  8. so good berinovasi dgn aplikasi. good :) anak2 pasti seneng

    ReplyDelete
  9. Jadi setiap beli so good dapet kartu nya ya mbk??aku pingin beli cuma maju mundur hehe

    ReplyDelete
  10. Idenya buat story telling sebelum tidur asyik juga nih mih...ikut ah

    ReplyDelete
  11. Mupeng punya anak kayak Raffi. Raffi umur berapa sih, Cha? Aku kayaknya belum boleh masuk dapur sebelum umurku 9 tahun :( Padahal aku kebelet pingin ajarin anakku masuk dapur meskipun dia baru umur 2 tahun..

    ReplyDelete
  12. Baca tentang lomba blog so good ini awal november kemarin. Lebih ngeh lagi pas baca postingan Mbak Cha. Makasih... Semoga bisa ikutan

    ReplyDelete
  13. udah ikutan lombanyaa, anak anak seneng banget permainannya

    ReplyDelete
  14. mau coba juga ah. tempo hari aku dah beli sogood yg ada hadiahnya ini. belum sempat dimainin udah ilang. beli lagi, eeeh ilang lagi. musti beli lagi neh dan langsung dikekepin hadiahnya

    ReplyDelete
  15. Seneng banget si kakak main iniii 😍

    ReplyDelete
  16. Akunya dong yang jadi penasaran sama kelanjutan cerita Chika dan Chiko, hahahah

    ReplyDelete
  17. yeah raffi keren udah mulai mandiri

    ReplyDelete
  18. Raffi tuh aktif, ramah dan ternyata mandiri banget ya. Aku pengen beli so good ini belom sempet2 huh, rasanya sibuk banget akhir2 ini ...😅

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^