Tips Berburu Barang Elektronik Melalui Promo Diskon Akhir Tahun 2017

(Credit foto : online shopping)


Pengen punya barang harga MURAH terjangkau, kita tetap kudu punya strategi. Siapa disini yang suka berburu diskon hayooo? Biasanya dapat berapa persen diskonnya? Berhubung tar lagi banyak diskon akhir tahun, kita tetap kudu memperhatikan banyak hal. Mulai dari harga sampai kualitas barang yang masih baik. Tapi, yakin itu harga terbaik dan diskon terbesar yang bisa kita dapatkan? 


Pokoknya kalau bisa dapat harga murah tetapi kualitas barang tidak murahan, misalnya barang yang gampang rusak, boros dalam pemakaian ataupun lainnya. Jadi jangan sampai mudah tertipu memilih barang yang ditawarkan menggunakan diskon. Salah satunya yang kudu diperhatikan itu kalau beli barang elektronik. Rentan banget -___- kalau gak hati-hati bisa masalaaah. 

Sebenarnya mencari barang elektronik murah bukan hanya pada saat diskon akhir tahun, tetapi juga bisa dalam beberapa waktu tepat lainnya seperti :

  1. Tanggal tua.
Seperti yang diketahui bahwa tanggal tua merupakan moment kebanyakan masyarakat belum mempunyai pemasukan. Secara otomatis penjualan pada sebuah perusahaan akan mengalami penurunan. Kesempatan seperti inilah yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan pemburuan diskon. Beberapa perusahaan akan melakukan diskon pada beberapa barangnya, tetapi dalam hal ini keuangan kita sendiri juga perlu diperhatikan. Jangan sampai untuk mendapatkan barang impian tetapi keuangan semakin kritis.

  1. Cari barang yang seri terbaru akan keluar.
Umumnya berbagai barang elektronik akan cepat mengeluarkan seri terbarunya, misalnya pada televisi. Dari yang dahulu banyak beredar TV plasma sekarang ini banyak beralih pada TV pintar yang dapat digunakan untuk berselancar dalam internet. Nah, selain kesempatan adanya promo diskon akhir tahun 2017, jenis promo seperti itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan barang dengan harga terjangkau. Tetapi dalam hal ini kita tidak perlu khawatir ketinggalan trend, karena umumnya seri lama tetap masih up date.

  1. Cari produk buy one get one.
Mungkin masyarakat lebih sering melihat promo berbagai produk fashion seperti tas, sepatu, pakaian, jam tangan atau pun lainnya. Apalagi untuk promo buy one get one, tetapi pada kenyataannya jenis promo tersebut juga berlaku pada barang elektronik. Kita bisa memanfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan mengajak teman membelinya.

  1. Point reward.
Jika kita merupakan salah satu dari anggota member toko elektronik ataupun toko online yang menawarkan barang elektronik bisa memanfaatkan adanya point reward. Jadi umumnya dari beberapa point bisa digunakan untuk transaksi barang senilai yang telah ditentukan. Kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan harga barang elektronik yang lebih ringan.

  1. Beli online
Kemudian kita juga bisa memanfaatkan situs jual beli online yang sekarang ini banyak menawarkan berbagai barang elektronik. Dengan online secara otomatis kita akan lebih mudah untuk membandingkan harga, kualitas, promo ataupun lainnya. Selain itu kita juga mempunyai lebih besar kesempatan untuk mengikuti program hari belanja online nasional dengan berbagai penawaran diskon besar-besaran.

Nah, dari beberapa waktu yang tepat seperti yang telah dikatakan diatas bukan tidak mungkin kita  akan mendapatkan barang elektronik dengan harga murah. Selain itu juga tentunya mempunyai kualitas barang yang baik. Jadi kita tidak perlu untuk menunggu datangnya promo diskon akhir tahun 2017 demi mendapatkan produk elektronik yang kita inginkan. Tetapi ingat dalam melihat promo tetap kontrol diri supaya keuangan tetap aman.

Selamat berburu diskonan :*

4 comments:

  1. iyah nih, akhir tahun sering banyak diskooon......

    ReplyDelete
  2. Ini diaaaa nih yang ditunggu-tungguuuu. Aku selalu suka thanksgiving discount di sini di akhir Nov nanti

    ReplyDelete
  3. pas banget nih, lagi nyari sesuatu tapi masi ragu mau beli, siapan tau harbolnas nnti diskonnya lumayan

    ReplyDelete
  4. Apakah Bukalapak punya point reward program?

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^